10 Penginapan di Pulau Tidung yang Recommended

Ditulis oleh Linda

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk para wisatawan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya yang ingin melakukan liburan singkat atau weekend getaway. Pasalnya, letak Pulau Tidung juga tidak terlalu jauh dari Jakarta. Anda hanya perlu menyebrang dari Ancol untuk dapat sampai ke pulau ini.

Sayangnya, tidak banyak informasi di internet mengenai penginapan di Pulau Tidung. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang malas untuk berkunjung ke pulau ini karena takut tidak memperoleh penginapan untuk bermalam. Nah, berdasarkan hal tersebut Keluyuran berinisiatif untuk memberikan daftar penginapan yang ada di Pulau Tidung. Mari simak daftar selengkapnya berikut ini.

1. Penginapan Banny

Hampir semua penginapan di Pulau Tidung didominasi oleh homestay. Jadi, Anda tidak bisa menemukan hotel berbintang di pulau ini. Nah, Keluyuran ingin merekomendasikan Penginapan Banny sebagai salah satu tempat bermalam kala Anda sedang berwisata di Pulau Tidung.

Penginapan Banny merupakan penginapan sederhana dengan harga yang cukup terjangkau. Di penginapan ini, tamu sudah bisa menggunakan fasilitas berupa dapur dan ruang tamu. Di samping itu, tempat tidur yang tersedia di Penginapan Banny ini juga bersih dan cukup nyaman.

2. Tidung Lagoon Resort

Tidung Lagoon Resort

Memang tak banyak penginapan di Pulau Tidung, karena luas pulau ini sendiri hanya sekitar 109 hektar. Akan tetapi, ada sebuah penginapan ekslusif di Pulau Tidung yang sangat recommended untuk para wisatawan yang membutuhkan tempat bermalam yang nyaman dengan view yang luar biasa mengagumkan, yakni Tidung Lagoon Resort.

Penginapan ini berupa cottage yang ada di atas laut. Jadi, di bawah lantai penginapan ini adalah laut. Ketika membuka jendela kamar, Anda langsung memperoleh pemandangan laut yang menyegarkan mata. Penginapan romantis ini juga sangat bersih dan nyaman.

3. Nasykev Homestay

Nasykev Homestay penginapan di pulau tidung

Jika Anda pernah berkunjung ke Pulau Tidung, maka sudah pasti Anda tidak asing dengan penginapan yang satu ini. Adalah Nasykev Homestay yang merupakan penginapan paling favorit di Pulau Tidung. Homestay yang satu ini cukup bersih dan menyediakan berbagai fasilitas yang lumayan, mulai dari tempat tidur yang bersih dan nyaman, toilet yang bersih, dapur, ruang tamu, serta suasana yang cukup tenang.

Nasykev Homestay turut memberikan pelayanan yang akan membuat para tamunya semakin betah menginap di sini. Lokasi Nasykev Homestay juga strategis dan cukup dekat dengan objek wisata pantai yang menjadi andalan bagi Pulau Tidung.

4. Penginapan Puri Tidung

Penginapan Puri Tidung

Apabila dilihat secara sekilas, bentuk dari Penginapan Puri Tidung ini nampak menyerupai seperti rumah panggung. Ya, Penginapan Puri Tidung adalah salah satu cottage yang sangat nyaman untuk bermalam. Di samping itu, suasana rumah tropis di cottage ini akan membuat Anda benar-benar menikmati liburan kali ini.

Namun, karena penginapan ini nyaman dan menempati bangunan yang bagus, maka tarif sewanya cukup mahal, yaitu di atas 800 ribu rupiah.


Lantas, apakah tarif tersebut sudah cukup worth dengan fasilitas yang tersedia di Penginapan Puri Tidung ini? Overall, fasilitas yang ditawarkan penginapan ini sudah cukup worth dengan harganya, Anda bisa tidur dengan sangat nyaman karena penginapan ini telah dilengkapi dengan pendingin ruangan.

5. Penginapan Husbana

Sama seperti Nasykev Homestay, Penginapan Husbana ini juga cukup terkenal di Pulau Tidung. Bahkan, penginapan ini telah menjadi langganan bagi para backpacker yang berwisata ke Pulau Tidung.

Penginapan yang nyaman ini memasang tarif yang bersahabat dengan dompet Anda. Selain itu, daya tarik dari Penginapan Husbana juga terletak dengan kebersihan di lingkungan penginapan dan letaknya yang strategis. Anda bisa beristirahat dengan sangat nyaman di Penginapan Husbana ini. Bahkan, pengelola penginapan ini juga turut memberikan sejumlah pelayanan untuk memanjakan para tamu-tamunya.

6. Penginapan Citra

Rekomendasi penginapan di Pulau Tidung yang berikutnya adalah Penginapan Citra, di mana ini adalah penginapan yang berupa rumah penduduk yang memang disewakan untuk para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Akan tetapi, walaupun Penginapan Citra adalah sebuah rumah penduduk, tapi kebersihan dan fasilitas yang ada di penginapan ini tetap terjaga. Tak cukup sampai di situ saja, Penginapan Citra juga menawarkan tarif kamar yang murah. Jadi, ini adalah sebuah pilihan tempat menginap yang cerdas saat Anda sedang berlibur di Pulau Tidung.

7. Mutiara Homestay

Tak perlu bingung mencari penginapan saat Anda sedang berpelesir di Pulau Tidung. Karena ada beberapa rumah penduduk yang disewakan sebagai homestay, salah satunya adalah Mutiara Homestay ini. Mungkin bangunan dari Mutiara Homestay memang tidak semewah hotel berbintang yang ada di Ancol, tapi tempat ini cukup nyaman untuk digunakan beristirahat dan melepas lelah setelah kita berpelesir di Pulau Tidung dan sekitarnya.

Mutiara Homestay menawarkan kamar tidur yang nyaman lengkap dengan TV, ruang tamu, dapur, dan toilet yang bersih. Karena Mutiara Homestay ini berupa rumah yang disewakan, jadi lebih baik Anda menyewa penginapan ini saat sedang berlibur dengan rombongan dalam jumlah banyak.

8. Losmen Dua Saudara

Bila Anda merasa bahwa harga sewa homestay atau cottage terlalu mahal, maka Anda bisa memilih penginapan yang lebih murah saat di Pulau Tidung, yakni Losmen Dua Saudara. Karena penginapan ini berkonsep losmen, tentu saja Anda tidak akan tinggal sendiri dengan rombongan Anda saja di tempat ini, karena ada pula wisatawan lain yang tinggal di losmen ini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram