10 Penginapan di Sabang yang Bagus dan Recommended

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Dari Sabang sampai Merauke..” Penggalan lirik lagu tanah air ini mengingatkan kita kepada dua daerah yang terletak di kedua ujung negara kita, Indonesia. Namun, pernahkah terlintas dalam benak Anda untuk mengunjungi Sabang yang merupakan kilometer 0 Indonesia?

Sabang sering disebut sebagai titik paling utara Indonesia. Sudah pasti di kota seluas 153 KM2 ini Anda bisa menjumpai pantai yang sangat indah. Berencana untuk mengunjungi Sabang tapi belum memiliki tempat untuk menginap? Coba cek daftar penginapan di Sabang dari Keluyuran berikut ini, yuk!

1. Gapang Beach Resort

Gapang Beach Resort

Resort di tepi pantai adalah pilihan yang paling tepat ketika Anda berkunjung ke Sabang. Nah, salah satu referensi penginapan di Sabang yang letaknya berada di tepi pantai adalah Gapang Beach Resort. Tentu saja Anda bisa langsung menikmati pemandangan pantai jika menginap di sini.

Selain itu, Gapang Beach Resort juga menyediakan sejumlah fasilitas yang lengkap, mulai dari room service, Wi-Fi di area umum, restoran, fasilitas rapat, area merokok/bebas asap rokok, meja, TV, pancuran, jasa laundry, menyelam, berlayar, memancing, bersepeda, watersport, pantai privat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Gapang Beach Resort bertempat di Jalan Sabang – 1 B 01H SP, Gapang, Sabang, Aceh.

2. Fina Bungalow

Fina Bungalow penginapan di sabang

Pantai Iboih merupakan objek wisata di Sabang. Jika Anda ingin mengunjungi pantai tersebut, Anda bisa bermalam di Fina Bungalow yang letaknya memang di kawasan Pantai Iboih. Kamar di penginapan ini sangat rapi, bersih, dan nyaman. Pun begitu dengan pelayanan staff Fina Bungalow yang cukup ramah.

Tak ada fasilitas yang banyak di penginapan ini, tapi Anda bisa memperoleh fasilitas berupa Wi-Fi di area umum, resepsionis 24 jam, internet kamar, dan penyewaan sepeda. Fina Bungalow terletak di Pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh.

3. Casanemo

Casanemo

Bagi Anda yang ingin berbulan madu di Sabang, Casanemo adalah penginapan yang ideal untuk para pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Bagaimana tidak, suasana kamar di Casanemo begitu romantis dengan penerangan yang temaram dan tempat tidur berkelambu. Keistimewaan dari Casanemo adalah lokasinya yang berada di tepi pantai, sehingga semakin menambah romantisme dalam bulan madu Anda bersama pasangan.

Fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini antara lain adalah room service, brankas, Wi-Fi di area umum, restoran, jasa laundry, jasa tur, penyewaan mobil atau sepeda, dan resepsionis 24 jam. Casanemo bertempat di Jalan K.H. Agus Salim, Kel. Ie Maulee, Kec. Sukajaya, Sabang, Aceh.

4. Nagoya Inn Sabang

Nagoya Inn Sabang

Rekomendasi penginapan di Sabang berikutnya adalah Nagoya Inn Sabang. Hotel bintang 3 ini menawarkan kamar yang nyaman dan bersih. Di samping itu, nilai plus bagi hotel ini adalah lokasinya yang strategis dan tarif kamarnya yang murah.

Nagoya Inn Sabang melengkapi service yang diberikan untuk para tamunya dengan menyediakan fasilitas, seperti Wi-Fi di area umum, fasilitas rapat, internet kamar, area merokok, jasa laundry, penyewaan sepeda, dan resepsionis 24 jam. Untuk sampai ke Nagoya Inn Sabang, Anda bisa mengunjungi hotel ini yang berada di Jalan Cut Mutia No. 34, Sabang, Aceh.

5. The Pade Dive Resort

The Pade Dive Resort

Nah, jika Anda menginginkan hotel yang elit saat menginap di Sabang, Keluyuran merekomendasikan The Pade Dive Resort. Penginapan ini memadukan konsep country dan modern. Dari resort, Anda bisa menikmati view pantai dengan air laut yang nampak sangat biru menyejukkan mata.

Ketika menginap di The Pade Diver Resort, Anda bisa memanfaatkan fasilitas berupa room service, Wi-Fi di area umum, restoran, internet kamar, AC, TV, pancuran, DVD player, jasa tur, pantai privat, dan resepsionis 24 jam. Semua kenyamanan eksklusif ini hanya bisa Anda peroleh di The Pade Dive Resort di Jalan Balik Gunung Jurong Lhout Gampong Iboih, Kec. Suka Karya, Sabang.

6. Freddies Santai Sumurtiga

Freddies Santai Sumurtiga

Berencana melakukan liburan romantis bersama suami atau istri tercinta? Anda perlu menginap di Freddies Santai Sumurtiga. Pasalnya, ini juga termasuk sebagai salah satu penginapan romantis yang ada di Sabang. Penginapan ini menawarkan view pantai yang sangat jelas dan indah. Bisa dikatakan bahwa Freddies Santai Sumurtiga ini adalah penginapan mewah di Sabang.

Adapun fasilitas yang bisa Anda nikmati kala menginap di sini adalah room service, internet kamar, restoran, bar, dan fasilitas untuk anak-anak. Freddies Santai Sumurtiga berlokasi Jalan Bahagia, Sabang, Pulau Weh, Aceh.

7. Pulau Weh Dive Resort

Pulau Weh Dive Resort

Belum lengkap rasanya jika ke Sabang tak mengunjungi Pulau Weh. Pasalnya, Sabang merupakan salah satu kota terbesar di Pulau Weh. Nah, jika Anda sedang berlibur di Sabang, Anda bisa menginap di Pulau Weh Dive Resort, sebuah penginapan ekslusif yang bertempat di tepi pantai.

Bukan hanya dekat dengan pantai, resort ini memungkinkan Anda untuk langsung melangkah ke pantai ketika keluar dari pintu resort. Fasilitas yang disediakan oleh Pulau Weh Dive Resort adalah room service, internet kamar, restoran, dapur kecil, dan sarapan. Lokasi Pulau Weh Dive Resort terletak di Iboih Long Beach, Jalan KM 0, Pulau Weh, Aceh.

8. Iboih Inn

Iboih Inn

Hampir semua penginapan di Sabang selalu berlokasi di tepi pantai, pun begitu dengan Iboih Inn. Ini adalah penginapan yang bagus dan sangat recommended bila Anda sedang berlibur dan ingin menginap di Sabang. Resort tepi pantai ini juga menawarkan kamar tidur yang bersih, nyaman, dan santai.

Ketika Anda bermalam di Iboih Inn, Anda bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh resort ini, mulai dari Wi-Fi di area umum, snorkeling, watersport, perahu, menyelam, taman, restoran, dan jasa tur. Alamat Iboih Inn ada di Teupi Layeu, Iboih, Pulau Weh, Sabang, Aceh.

9. Hotel Sabang Hill

Hotel Sabang Hill

Hotel Sabang Hill adalah solusi menginap bagi Anda yang ingin beristirahat dengan nyaman di tempat ekslusif yang cukup elegan. Hotel ini menawarkan berbagai macam pilihan kamar dan fasilitas yang mumpuni. Dari hotel Anda juga bisa melihat langsung ke pantai yang berada di dekat hotel. Hotel Sabang Hill berlokasi di Jalan Cut Ali, Sabang, Pulau Weh.

10. Rasa Seni Hotel Resort

Rasa Seni Hotel Resort

Apakah Anda menginginkan tempat menginap yang nyaman saat sedang mengunjungi Sabang, Pulau Weh? Anda bisa stay di Rasa Seni Hotel Resort. Karena penginapan ini berada di lokasi yang tenang dan jauh dari hingar bingar.

Walaupun tidak terlalu ramai, tamu akan terhibur dengan fasilitas yang tersedia di resort ini, seperti peralatan untuk penyandang disabilitas, restoran, AC, minibar, room service, internet kamar, dan jasa laundry. Rasa Seni Hotel Resort bertempat di Anoi Itam, Pulau Weh.

Demikian rekomendasi penginapan di Sabang yang bisa menjadi pedoman bagi Anda yang ingin berwisata ke Sabang. Pilihlah hotel yang sesuai dengan lokasi yang Anda inginkan dan dana yang tersedia.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram