10 Rekomendasi Penginapan Di Ujung Genteng

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ujung Genteng adalah destinasi wisata yang terletak di semenanjung barat daya Pulau Jawa, tepatnya di Sukabumi. Uniknya, Ujung Genteng berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi, itu sebabnya banyak wisatawan dari Sukabumi maupun luar Sukabumi yang tertarik untuk berkunjung ke Ujung Genteng.

Walaupun minat wisatawan untuk berkunjung ke Ujung Genteng cukup besar, tapi masih jarang ditemukan penginapan atau hotel yang berada di sekitar kawasan wisata ini. Namun, itu bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa menemukan penginapan ketika berada di Ujung Genteng. Sebagai pedoman untuk Anda yang berencana berlibur ke kawasan wisata pantai ini, Keluyuran akan memberi informasi seputar penginapan di Ujung Genteng.

1. Penginapan Pondok Adi

Menginap di rumah penduduk yang disewakan, kenapa tidak? Karena dengan cara ini Anda bisa menekan pengeluaran selama sedang berlibur di Ujung Genteng. Penginapan Pondok Adi adalah sebuah rumah panggung tradisional miliki warga sekitar kawasan wisata ini. Namun, bentuknya yang tradisional justru menjadi daya tarik tersendiri bagi penginapan ini.

Lokasi yang strategis juga adalah alasan mengapa banyak wisatawan yang berminat untuk menginap di Penginapan Pondok Adi ini. Suasana kekeluargaan yang hangat bisa Anda rasakan ketika menginap di penginapan ini. Penasaran bagaimana serunya menginap di rumah tradisional? Datang saja ke Penginapan Pondok Adi yang berlokasi di Jalan Cikangkung – Gunung Batu, Ujung Genteng, Sukabumi.

2. Turtle Beach Hotel

Turtle Beach Hotel

Ketika Anda mencari sebuah penginapan di Ujung Genteng yang nyaman dan indah, maka Keluyuran akan merekomendasikan Turtle Beach Hotel. Dapat dikatakan bahwa Turtle Beach Hotel adalah satu-satunya hotel yang ekslusif di Ujung Genteng. Meskipun tampak eksklusif, tetapi tarif kamar di hotel bintang 3 ini cukup terjangkau.

Selain itu, hotel ini juga memberikan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari room service 24 jam, restoran, AC, area merokok, bar, klub malam, TV, pancuran, jasa laundry, jasa tur, menyelam, windsurf, kano, bersepeda, surfing, layanan pijat, dan kolam renang. Alamat Turtle Beach Hotel ada di Ujung Genteng, Kubang Bango, Kelapa Condong, Sukabumi.

3. Batu Besar Homestay

Batu Besar Homestay penginapan di ujung genteng

Siapa bilang homestay identik dengan tempat yang kotor dan tidak nyaman? Batu Besar Homestay adalah penginapan yang cukup bersih dan nyaman di Ujung Genteng. Walaupun tampak sederhana dan tidak dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang prima, Batu Besar Homestay tetap menjadi pilihan bagi wisatawan dalam maupun luar negeri.

Beberapa fasilitas sederhana yang ditawarkan oleh penginapan ini antara lain adalah brankas, restoran, bar, jasa laundry, ruang TV, dan Anda pun diizinkan untuk membawa hewan peliharaan kemari. Batu Besar Homestay bertempat di Batu Namprak RT 05/RW 09, Pangumbahan, Ujung Genteng.

4. Pondok Hexa Hotel

Pondok Hexa Hotel

Rekomendasi penginapan selanjutnya yang bisa Anda singgahi kala berpelesir di Ujung Genteng adalah Pondok Hexa Hotel. Ini adalah hotel bintang 2 yang kualitasnya masih berada di bawah Turtle Beach Hotel. Namun, hotel ini bisa menjadi pilihan penginapan yang ideal dan nyaman jika Anda tidak ingin bermalam di homestay rumah penduduk.

Tarif kamar di Pondok Hexa Hotel ini relatif murah. Tak cukup sampai di situ saja, Pondok Hexa Hotel juga menawarkan sejumlah fasilitas untuk para tamunya, mulai dari internet kamar, kolam renang, pantai privat, room service, restoran, jasa laundry, dan jasa tur.

5. Pa Ujang Villla

Menginap di hotel yang menempati bangunan yang mewah dan modern mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika Keluyuran mengajak Anda untuk menginap di sebuah rumah tradisional yang sangat sederhana?

Ketika berkunjung ke Ujung Genteng, Anda bisa menyewa Pa Ujang Villa untuk bermalam. Penginapan ini menempati sebuah bangunan rumah penduduk sekitar yang nampak sangat oldschool. Namun, penginapan yang seperti inilah yang menarik minat wisatawan luar negeri. Selain itu, tarif sewa Pa Ujang Villa ini juga cukup bersahabat.

6. Pondok Wisata Koboi 1 & 2

Dinamakan Pondok Wisata Koboi, apakah karena penginapan ini bergaya country seperti rumah-rumah koboi di film? Tidak. Itu hanya sebuah nama dari penginapan di Ujung Genteng. Setali tiga uang dengan Pa Ujang Villa dan Mama’s Losmen, Pondok Wisata Koboi 1 & 2 ini menempati bangunan rumah yang sederhana. Jadi, jangan mengharapkan fasilitas yang lengkap ketika menginap di sini.

Tarif sewa di Pondok Wisata Koboi ini terbilang cukup murah, yakni hanya sekitar 300 – 600 ribu rupiah per malam. Lokasi Pondok Wisata Koboi 1 & 2 berada di Kampung Cibuaya, Desa Kelapa Condong, Ujung Genteng.

7. Ocean View Resort Ujung Genteng

Ocean View Resort Ujung Genteng

Anda pasti setuju jika Keluyuran mengatakan bahwa Ocean View Resort ini adalah penginapan di Ujung Genteng yang terbaik. Karena di kawasan wisata ini masih minim penginapan, jadi Ocean View Resort ini hadir sebagai salah satu penginapan terbaik dengan fasilitas yang cukup prima.

Hotel yang berada di tepi pantai ini sudah pasti menyajikan pemandangan yang luar biasa mengagumkan. Di samping itu, Ocean View Resort juga memberikan sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati saat menginap di sini, seperti restoran, bar, AC, area bebas asap rokok, Wi-Fi di area umum, dan room service dengan waktu terbatas. Ocean View Resort berada di Kelapa Condong, Desa Ujung Genteng, Sukabumi.

8. Mama’s Losmen

Mama’s Losmen

Masih membahas penginapan yang letaknya strategis di dekat pantai yang ada di Ujung Genteng, kali ini kita menjumpai Mama’s Losmen. Sama seperti Pa Ujang Villa, penginapan yang satu ini juga menempati bangunan yang sederhana.

Walaupun bangunannya tidak terlalu bagus, tapi tarif sewa di penginapan ini sangat ekonomis. Belum lagi lokasinya yang sangat dekat pantai memudahkan Anda untuk menjangkau pantai hanya dengan berjalan kaki dari penginapan ini. Mama’s Losmen bertempat di Desa Kelapa Condong, Gunung Batu, Ujung Genteng.

9. Pondok Iskandar

Opsi lain ketika Anda mencari penginapan yang berada di kawasan Ujung Genteng adalah Pondok Iskandar. Ini juga merupakan homestay dari rumah warga sekitar yang disewakan, sehingga fasilitas yang tersedia di penginapan ini sangat minim. Pondok Iskandar sangat cocok untuk para backpacker atau wisatawan yang ingin menekan pengeluaran selama liburan.

10. Linda’s Resort

Tidak ingin menginap di penginapan yang menempati rumah sederhana? Mungkin Anda bisa memilih Linda’s Resort. Karena penginapan ini berupa bangunan yang lebih baik dibanding Pa Ujang Villa, Mama’s Losmen, atau Pondok Wisata Koboi.

Sama seperti penginapan yang lainnya, lokasi Linda’s Resort ini sangat strategis, sehingga Anda bisa memilih penginapan ini jika ingin mencari tempat bermalam yang dekat dengan pantai.

Usai sudah informasi mengenai penginapan di Ujung Genteng dari Keluyuran. Anda bisa langsung mencari penginapan ini ketika sampai di Ujung Genteng, karena sebagian penginapan tidak bisa dipesan melalui situs booking hotel.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Percuma informasi harganya sebagian. Skip

    1. Terima kasih atas masukannya. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *