10 Penginapan Murah Di Malioboro Yogyakarta

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Budget terbatas saat sedang berlibur ke Yogyakarta? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa menekan biaya dengan mencari penginapan yang murah. Salah satu solusi untuk menghemat pengeluaran saat liburan adalah dengan menekan biaya penginapan dan transportasi, yakni dengan mencari penginapan murah yang memang letaknya dekat dengan tempat wisata. Tujuannya adalah agar Anda bisa mengakses tempat wisata hanya dengan berjalan kaki atau hanya perlu mengeluarkan dana sedikit untuk naik transportasi umum dari hotel.

Untuk memenuhi kebutuhan penginapan murah di Yogyakarta, Keluyuran akan menghadirkan rekomendasi penginapan murah di Malioboro, yang merupakan landmark dan tempat wisata favorit di Yogyakarta.

POP! Hotel Malioboro

Siapa bilang penginapan murah di Malioboro harus berwujud homestay atau losmen yang kumuh? POP! Hotel Malioboro hadir di sekitar kawasan wisata tersebut sebagai hotel bintang 2 yang tampak modern, bersih, dan minimalis. Anda pasti akan merasa sangat nyaman menginap di budget hotel yang satu ini.

Fasilitas yang ditawarkan memang minim, tapi hal ini lumrah mengingat POP! Hotel Malioboro adalah budget hotel. Fasilitas yang bisa Anda peroleh di sini adalah brankas, Wi-Fi di area umum, lift, fasilitas rapat, dan resepsionis 24 jam. Alamat POP! Hotel Malioboro ada di Jalan Gandekan Lor No. 92, Yogyakarta.

Summer Quest Hotel Jogja

Summer Quest Hotel Jogja penginapan murah di malioboro

Satu lagi hotel bergaya modern dengan tarif kamar yang murah di kawasan Malioboro, yakni Summer Quest Hotel Jogja. Ini adalah hotel bintang 2 yang bersih dan nyaman. Pelayanan dari para staff hotel juga terbilang baik.

Adapun fasilitas yang ditawarkan oleh Summer Quest Hotel Jogja antara lain adalah room service 24 jam, Wi-Fi di area umum, restoran, lift, area merokok, AC,meja, TV, jasa laundry, resepsionis 24 jam, dan kolam renang. Lokasi Summer Quest Hotel Jogja terletak di Jalan Sosrowijayan Gang Sosromenduran, Yogyakarta.

Summer Season Boutique Hotel

Summer Season Boutique Hotel

Keunggulan dari Summer Season Boutique Hotel adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Malioboro. Dari hotel ini Anda bisa mencapai Malioboro hanya dengan berjalan kaki saja. Suasana hotel yang hangat, kamar tidur yang bersih, dan tarif kamar yang terjangkau membuat Summer Season Boutique Hotel banyak dipilih oleh backpacker atau wisatawan low-budget.

Beberapa fasilitas yang diberikan oleh hotel bintang 2 ini adalah room service 24 jam, Wi-Fi di area umum, restoran, dan resepsionis 24 jam. Summer Season Boutique Hotel bertempat di Jalan Sosrowijayan No. 6, Yogyakarta.

Hasian Malioboro Hotel

Hasian Malioboro Hotel

Hasian Malioboro Hotel merupakan penginapan yang tak boleh terlewatkan dalam daftar penginapan murah di Malioboro. Selain karena letaknya yang memang berada di kawasan Malioboro, hotel ini juga memiliki kamar yang bersih, nyaman, dan terawat dengan baik. Staff di hotel bintang 1 ini juga sangat ramah.

Sebagai hotel yang murah meriah, Hasian Malioboro Hotel tidak terlalu banyak menawarkan fasilitas. Di sini ada beberapa fasilitas yang diberikan oleh hotel ini, seperti Wi-Fi di area umum, restoran, jasa laundry, dan jasa tur. Hasian Malioboro Hotel beralamatkan di Jalan Perwakilan No. 26-27, Malioboro, Yogyakarta.

Hotel Batik Yogyakarta

Ketika sampai di sini, Anda akan merasa bahwa Hotel Batik Yogyakarta ini memiliki suasana yang “Jogja banget!” Hal ini disebabkan karena arsitektur hotel memang dibuat menyerupai rumah-rumah khas Yogyakarta. Hotel ini nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap untuk ukuran hotel bintang 1.

Ketika menginap di sini, Anda bisa menikmati fasilitas berupa room service 24 jam, Wi-Fi di area umum, restoran, internet kamar, area merokok, kolam renang, dan resepsionis 24 jam. Alamat Hotel Batik Yogyakarta ada di Jalan Dagen Komplek Taman Yuwono, Sosromenduran, Yogyakarta.

Istana Batik Ratna Hotel

Hanya dengan dana sekitar 300-400 ribu rupiah, Anda bisa menginap di penginapan yang terasa homey dan nyaman, yaitu Istana Batik Ratna Hotel. Suasana di sini sangat hangat sehingga Anda akan merasa seperti berada di rumah sendiri.

Fasilitas yang diberikan oleh Istana Batik Ratna Hotel juga terbilang lengkap untuk ukuran hotel bintang 1, yakni brankas, Wi-Fi di area umum, restoran, kamar berserta toilet khusus penyandang disabilitas, AC, perapian di lobby, bar, meja, TV, pancuran, toserba, jasa laundry, jasa tur, layanan pijat, resepsionis 24 jam, dan kolam renang. Istana Batik Ratna Hotel terletak di Jalan Kembang No. 29, Yogyakarta.

Gloria Amanda Hotel

Gloria Amanda Hotel

Berikutnya, ada sebuah penginapan murah di Malioboro yang selalu menjadi pilihan bagi rombongan tour dalam jumlah banyak yang sedang berkunjung dan mencari tempat bermalam di sekitar Malioboro.

Gloria Amanda Hotel adalah hotel bintang 1 yang cukup luas. Akan tetapi, fasilitas yang diberikan oleh Gloria Amanda Hotel ini tergolong minim, yakni room service 24 jam, brankas, restoran, Wi-Fi di area umum, dan resepsionis 24 jam. Untuk sampai ke Gloria Amanda Hotel, Anda bisa langsung menuju ke lokasinya yang berada di Jalan Sosrowijayan GT I No. 195, Yogyakarta.

Blue Safir Hotel

Blue Safir Hotel

Banyak wisatawan yang memilih menginap di Blue Safir Hotel karena letaknya begitu dekat dengan Malioboro dan suasana hotelnya pun enak. Petugas hotel ini juga cukup ramah dalam melayani tamu.

Nah, apa saja yang bisa Anda peroleh kala menginap di Blue Safir Hotel? Sebagai tamu hotel, Anda bisa memanfaatkan fasilitas berupa room service 24 jam, kafe, restoran, fasilitas rapat, internet kamar, Wi-Fi di area umum, AC, toserba, jasa laundry, jasa tur, dan resepsionis 24 jam. Lokasi Blue Safir Hotel berada di Jalan Dagen No. 18-22, Yogyakarta.

Hotel Mataram 1

Hotel Mataram 1

Suasana yang nyaman, asri, dan sederhana khas Hotel Mataram 1 ini akan membuat Anda merasa betah menginap di sini. Tak cukup sampai di situ saja, Hotel Mataram 1 juga menawarkan kamar yang bersih dengan tarif yang bersahabat.

Berbicara soal fasilitas, di Hotel Mataram 1 ini ada beberapa fasilitas yang akan memanjakan tamu hotel, mulai dari room service 24 jam, brankas, Wi-Fi di area umum, restoran, fasilitas rapat, area merokok, AC, bathtub, TV, pancuran, jasa laundry, jasa tur, surat kabar, dan resepsionis 24 jam. Hotel Mataram 1 beralamatkan di Jalan Pasar Kembang 61, Malioboro, Yogyakarta.

Airy Malioboro

Di posisi terakhir ada budget hotel yang sudah membuka banyak cabang di kota-kota Indonesia, yaitu Airy Malioboro. Seperti Airy Hotel di kota-kota lainnya, Airy Malioboro pun menawarkan tarif kamar yang sangat murah dengan kualitas kamar yang lumayan.

Saat menginap di sini, Anda bisa menggunakan fasilitas berupa room service dengan waktu terbatas, brankas, Wi-Fi di area umum, internet kamar, area bebas asap rokok, meja, TV, pancuran, layanan pijat, kolam renang, dan resepsionis 24 jam. Airty Malioboro bertempat di Jalan Sosrowijayan GT 1 No. 195, Yogyakarta, tepatnya berada di kawasan yang sama dengan Gloria Amanda Hotel.

Sudah mencatat semua referensi penginapan murah di Malioboro versi Keluyuran ini? Referensi hotel ini sangat bermanfaat bila Anda ingin menghemat pengeluaran saat berlibur ke Yogyakarta. Namun jika Anda menginginkan hotel yang lebih mewah, Anda bisa menyimak rekomendasinya di artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *