12 Perlengkapan Traveling Wanita yang Penting untuk Dibawa

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Traveling memang menyenangkan, tapi juga menuntutmu untuk memikirkan banyak hal, khususnya jika kamu ingin bepergian tanpa membawa barang bawaan yang banyak. Kamu harus seimbang dalam memilih barang yang akan dibawa, antara barang yang penting kamu bawa dengan barang-barang yang tepat bagimu agar perjalananmu aman dan nyaman.

Ada beberapa barang yang perlu ada di tasmu saat kamu melakukan perjalanan. Barang-barang ini sangat penting untuk dibawa karena mempengaruhi perjalanmu. Tentu saja, ada barang perjalanan khusus untuk pria, tapi artikel ini akan membahas barang bawaan untuk wanita agar perjalanan menjadi mulus dan menyenangkan. Apa sajakah barang-barang tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Make Up Palette

Make Up Palette

Packing yang ringan itu sedikit sulit, tapi make-up tidak bisa dinegosiasikan. Buang tas yang penuh dengan tabung lipstik, blush on, dan bedak tabur. Jika kamu melakukan backpacking keliling Eropa atau Asia, kamu tidak ingin tas make-up yang berat yang akan memberatkanmu selama perjalanan.

Palet make-up all-in-one cukup ringkas, praktis, dan memiliki lebih banyak warna dan pilihan untuk dipilih daripada membawa seluruh tas make-up-mu. Kamu bisa memilih palet dengan warna-warna yang ramah. Kunci untuk perjalanan tak merepotkan adalah memastikan kamu membawa apa yang kamu butuhkan dan sedikit yang kamu inginkan.

2. Botol Perjalanan Anti Bocor (Ukuran travel size)

Botol Perjalanan Anti Bocor

Meskipun kamu sedang dalam perjalanan, kamu tetap ingin menggunakan sampo, kondisioner, dan sabun pencuci muka yang biasa kamu gunakan di rumah. Namun, kamu tidak bisa selalu membawa barang-barang itu dalam botol aslinya karena ada batasan ukuran. Solusinya adalah menyediakan botol-botol kecil yang tidak terlalu merepotkan ketika dibawa dalam perjalanan.

Namun kamu harus memastikan bahwa botol-botol yang akan kamu gunakan untuk membawa sampo, kondisioner dan sabun pencuci muka tersebut anti bocor. Atau kamu akan mengalami mimpi buruk melihat sampo yang kamu bawa dalam botol itu melumuri semua tas perlengkapan mandimu pada malam pertama perjalananmu. Mungkin lebih buruk? Botolmu harus dibuang di tempat sampah.

3. Adaptor Universal

Adaptor Universal

Hal yang jarang terpikirkan ketika akan melakukan perjalanan internasional adalah akses ke outlet listrik untuk perangkat milikmu yang dioperasikan dengan baterai. Ponsel cerdas, kamera, laptop, dan beberapa aktivitas permainan untuk anak-anak menghabiskan daya yang dimiliki baterai di awal perjalanan.

Dengan membawa salah satu adaptor ini memungkinkan kamu untuk mengakses daya ke mana pun kamu pergi ke tempat yang memiliki outlet listrik. Adaptor universal dilengkapi dengan beberapa outlet USB untuk memungkinkan kamu dapat menyalakan beberapa perangkat sekaligus dengan arus 3,4 Amp yang cepat.

4. Bantal Perjalanan yang Bisa Ditiup

Bantal Perjalanan yang Bisa Ditiup

Ketika kamu melakukan perjalanan liburan atau bisnis, kamu tidak perlu menjadi tidak nyaman. Lagipula, siapa yang mau mengunjungi Lombok, atau Bali, dengan leher kaku? Jaga lehermu dari miring dan kram dengan menggunakan bantal leher pribadi yang bisa ditiup yang memungkinkan kamu bepergian untuk jarak jauh dengan nyaman.

Bantal perjalanan tiup ini memungkinkan kamu menentukan jumlah udara yang dimasukkan ke interior PVC yang fleksibel untuk zona kenyamanan terbaikmu. Pastikan untuk memilih bagian bantal yang bersentuhan dengan kulitmu terbuat dari bahan yang anti keringat, tidak menyebabkan iritasi, dan bisa dicuci bersamaan dengan cucian biasa sehari-hari.

5. Tas Perlengkapan Mandi yang Digantung

Tas Perlengkapan Mandi yang Digantung

Tas perlengkapan mandi dibuat untuk wanita yang bepergian. Tetapi akan sangat mudah jika kamu memilih tas perlengkapan mandi yang bisa digantung. Mengapa perlu memilih tas perlengkapan yang bisa digantung? Jawabannya adalah menghemat tempat.

Kamu tahu kan biasanya kamar mandi di guest house atau tempat menginap yang kecil ukuran kamar mandinya juga kecil. Dengan ukuran kamar mandi seperti itu, kamu akan kesusahan ketika menyimpan peralatan mandimu. Disimpan di lantai bukan opsi yang disarankan.

Tapi tas perlengkapan mandi yang digantung berarti kamu bisa menggantungnya di pintu, kamar mandi, atau gantungan handuk. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga perlengkapan mandimu tetap teratur dan dalam jangkauan.

6. Ransel Fungsional

Ransel Fungsional

Temukan tas ransel yang dapat kamu bawa dengan mudah yang fungsional. Sekarang ini ada begitu banyak desain tas ransel sehingga kamu tidak harus mengorbankan gaya untuk fungsi. Pakailah tas ransel dengan ukuran sedang sehingga semakin kecil packing barangmu, semakin sedikit barang yang tidak perlu kamu bawa.

Sekarang ini ada tas ransel surya jika kamu bergantung pada gadget yang kamu bawa untuk menjelajahi kota, gunakan tas ransel sling untuk sesuatu yang berbeda dan nyaman, atau tas ransel dengan roda jika kamu tidak membawa bagasi check-in. Yang penting adalah membuat tas ransel kamu sefungsional mungkin tanpa membebani bahumu sehingga tertarik ke bawah.

7. Dompet Pelindung Paspor

Dompet Pelindung Paspor

Salah satu hal terburuk yang dapat mungkin terjadi ketika selama kamu dalam perjalanan adalah kehilangan dokumen penting. Hal ini sering terjadi hanya karena kamu tidak mengorganisir barangmu.

Membawa dompet pelindung paspor dapat membantumu menjaga semua hal penting dalam satu wadah. Beberapa desain dompet bahkan memungkinkan kamu untuk membawa uang, pena, dan peta.

Barang ini juga berguna jika kamu tidak ingin membawa tas besar ketika kamu berjalan-jalan di kota. Cukup selipkan beberapa lembar uang, paspor, dan beberapa kartu penting dan kamu dapat membawa-bawa dompet paspormu dan kamu bisa berjalan-jalan dengan tenang.

8. Powerbank

Powerbank

Semakin lama kamu perlu mengisi daya baterai, semakin besar powerbank yang kamu perlukan, tetapi tidak ada keraguan bahwa kamu akan membutuhkannya. Sekarang ini tidak ada lagi ponsel pintar di dunia yang bisa bertahan sehari penuh, jadi memberikan daya ekstra pada ponselmu sangat penting terutama jika kamu menggunakannya untuk bernavigasi.

Powerbangk juga dapat digunakan untuk mengisi daya gadget lain seperti jam tangan pintar dan tablet. Desain alat ini berkisar dari yang sederhana hingga yang mewah, dengan daya dari 2500 mAH hingga 20.000 mAH, tapi yang paling penting adalah kamu mendapatkan yang cocok untuk kebutuhanmu.

9. Packing Cube

Packing Cube

Packing Cube sekarang ini menjadi sebuah keharusan bagi mereka yang akan melakukan perjalanan. Barang ini dibuat dengan sangat mudah agar barang-barang perjalananmu tetap teratur.

Beberapa orang tidak suka untuk berkemas, jadi bisa memiliki packing cube membuat mereka jadi tahu di mana mereka menyimpan barang seperti celana dalam dan kaus kaki adalah hal terbaik bagi mereka.

Dengan packing cube, kamu tak perlu lagi mengobrak-abrik ranselmu untuk menemukan di mana kamu menyimpan kemeja, kaus kaki atau, celana dalammu. Ini semua berkat perlengkapan perjalanan yang praktis ini.

10. Syal dan Selimut

Syal dan Selimut

Kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu akan merasa kedinginan karena tiba-tiba hujan atau udara menjadi dingin. Karena itu selalu bawa syal dan selimut untuk membuatmu tetap hangat dan nyaman selama perjalanan.

Barang ini tak hanya berguna ketika kamu berjalan-jalan atau tidur, tapi barang ini bisa juga juga berfungsi sebagai aksen untuk pakaian yang kamu gunakan sehingga terlihat lebih gaya.

11. Obat-obatan

Obat-obatan

Saat traveling, obat-obatan tak boleh dilupakan. Kamu tak perlu membawa semua isi kotak P3K di rumahmu. Bawa saja yang kamu butuhkan ketika traveling, contohnya tablet ibuprofen yang berguna untuk pertolongan pertama, band aid, minyak angin, dan obat gatal agar kamu bisa berjaga-jaga kalau kamu tiba-tiba terserang alergi.

Jangan lupa juga membawa obat yang harus kamu konsumsi setiap saat yang sudah diresepkan oleh doktermu. Pastikan juga untuk membawa obat sesuai dosis yang dibutuhkan.

12. Pembalut

Pembalut

Terkadang tanpa direncanakan mentruasi datang saat kamu sedang traveling sehingga pembalut wanita adalah barang yang tidak boleh kamu lupakan saat traveling. Untuk itu pastikan kamu membawa persediaan pembalut. Bawalah pembalut yang memiliki daya serap yang kuat sehingga tak takut “bocor” saat jalan-jalan.

Saat ini tersedia pula pembalut yang katanya ramah lingkungan karena bisa digunakan berkali-kali tinggal membersihkan saja. Namanya diva cup. Bagi kamu yang tertarik bisa mencobanya.

12 perlengkapan traveling di atas merupakan perlengkapan yang bisa membuat perjalananmu menjadi lebih nyaman dan aman. Sebelum kamu melakukan perjalanan, ada baiknya mengecek kembali barang yang mesti kamu bawa.

Daftar di atas bisa menjadi referensi ketika kamu mempersiapkan perlengkapan traveling. Apakah ada salah satu perlengkapan di atas yang memang selalu kamu bawa saat traveling?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *