Keluyuran / Dessert Bandung / 9 Rekomendasi Tempat Pisang Keju Terenak di Kota Bandung

9 Rekomendasi Tempat Pisang Keju Terenak di Kota Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Oktober 2019

Pisang keju adalah jajanan yang sangat populer di daerah Bandung. Pisang keju dibuat dari pisang tanduk, tapi ada juga yang dibuat dari pisang kepok. Pisang biasanya langsung digoreng begitu saja. Jika sudah matang, pisangnya dipenyet-penyet agar sedikit pipih, lalu diberi topping susu kental manis, meses dan tentunya yang paling penting: keju.

Tentunya banyak sekali orang yang tidak bisa menolak kelezatan makanan ini. Pisang yang legit, ditambah susu yang manis, meses yang menambah tekstur unik dan rasa keju yang gurih, perpaduan yang sempurna. Camilan ini biasanya mudah Anda temui di pinggir jalan kalau sudah malam hari. Ingin tahu lokasi pedagang pisang keju di Bandung yang recommended? Yuk, ketahui tempatnya bareng Keluyuran!

1. Pisang Keju Papanday

* sumber: playworld.id

Pisang Keju Papanday adalah salah satu tempat yang harus Anda coba. Tempat ini dikenal juga sebagai Pisang Keju Cibadak, karena lokasinya memang ada di Jalan Cibadak no. 101 (Sebelah Soto Simon), Astanaanyar, Bandung. Kawasan ini memang terkenal sebagai lokasi wisata kuliner.

Di sini menggunakan pisang tanduk yang tekstur yang lembut. Pisangnya disajikan dalam ukuran besar, panjang dan utuh (tanpa diberi tepung sama sekali). Terus, topping keju dan coklatnya tidak pelit, tapi bejibuuuun!

Pisang tanduk akan digoreng hingga keluar karamelnya, lalu ditiriskan. Setelah itu, pisangnya dipipihkan lalu diiris bagian atasnya untuk diberi topping: coklat meses, keju dan susu kental manis. Satu porsi pisang coklat keju dibanderol harga Rp 18.000. Kedai ini buka setiap hari jam 6 sore – 11 malam (kecuali Kamis, libur).

  • Alamat: Jalan Cibadak, Jamika, Astanaanyar
  • Telepon: –
  • Jam Buka: Setiap hari kecuali Kamis (libur), jam 6 sore – 11 malam
  • Harga: 18.000

2. Cafe Madtari

* sumber: id.openrice.com

Cafe Madtari adalah tempat kongkow-nya anak-anak Bandung sebelum perkafean dengan konsep warkop mewabah. Walaupun tidak seramai zaman dulu, Madtari tetap memiliki penggemar. Karena, di mana lagi Anda akan menemukan kedai yang semua olahan makanannya diberi keju melimpah? Cuma di Madtari saja, deh, pastinya.

Menu di sini sebenarnya warkop banget. Madtari menyediakan mie instan kesayangan kita semua, Indomie, yang bisa dipesan original tanpa topping apa-apa, dengan topping telur, topping kornet dan topping keju. Selain Indomie ada pula menu khas warkop lainnya yaitu roti bakar, jagung keju dan pisang keju tentunya!

Nama pisang keju di sini adalah Pisang Keju Jabrig. Anda akan kaget jika memesan aneka menu + topping keju, karena menu yang Anda pesan akan terkubur oleh timbunan keju. Rasanya seperti pesan keju ditambah pisang, bukan pisang ditambah keju, hehe.

Daya tarik lainnya dari Cafe Madtari adalah, mereka buka 24 jam! Dan harga makanan minumannya pun murah meriah, harga mahasiswa banget pokoknya.

  • Alamat:
    • Jalan Teuku Umar no. 1
    • Jalan Surapati no. 72
    • Jalan dr. Otten no. 11
    • Jalan Rangga no. 12, Bandung Utara (kawasan Wisata Dago Atas)
    • Jalan Ranggagading no. 1A, Tamansari, Bandung Wetan
  • Telepon: –
  • Jam Buka: 24 jam
  • Harga: 9.000 – 17.000

3. Pisang Coklat Keju Kasmin

* sumber: www.dimanaja.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Pisang Coklat Keju Kasmin. Seperti yang bisa Anda tebak, lokasinya terletak di Jalan Kasmin. Mungkin Anda pernah mendengar jalan ini tapi bingung di mana letaknya. Wajar saja, karena jalan ini bukanlah jalan utama, melainkan jalan kecil yang menghubungkan Jalan Jend. Sudirman yang menuju Jalan Cibadak. Dan, biasanya diportal + dijaga oleh Linmas supaya tidak ada kendaraan yang memotong jalan, tapi motor masih bisa lewat, kok. Haha.

Di sepanjang Jalan Kasmin ini Anda akan menemukan banyak pedagang makanan yang rata-rata baru mulai beroperasi pada malam hari, tepatnya setelah maghrib. Salah satu kuliner Jalan Kasmin yang diburu orang-orang adalah Pisang Coklat Keju Kasmin.

Di sini menggunakan pisang yang tebal, tidak terasa kesat di lidah dan harganya pun disesuaikan dengan ukuran + jumlah pisang yang diinginkan. Kisaran harganya adalah 8 – 25 ribu rupiah. Coba menu pisang keju coklat gula, menu paling the best di Pisang Coklat Keju Kasmin. Kedai ini buka dari jam 4 sore – 11 malam.

  • Alamat: Jalan Kasmin, Karanganyar, Astanaanyar
  • Telepon: 0857-2358-6911.
  • Jam Buka: Setiap hari, jam 4 sore – 11 malam.
  • Harga:
    • Pisang Gula Kecil 8.750 | Pisang Gula Sedang 12.500 | Pisang Gula Besar 15.000
    • Pisang Campur Kecil 18.750 | Pisang Campur Sedang 21.250
    • Pisang Keju/Campur Coklat Super 25.000
    • Pisang Keju + Susu Kecil Keju + Susu 18.750
    • Pisang Keju + Susu Sedang Keju + Susu 21.250
    • Pisang Keju + Susu Besar Keju + Susu 25.000
    • Pisang Campur Besar Keju + Coklat 25.000

4. Laksana Jaya Pisang Keju, Pasar Cisangkuy

* sumber: pergikuliner.com

Ingin makan pisang keju tapi dengan nuansa cafe yang ciamik? Datang ke Laksana Jaya Pisang Keju, Pasar Cisangkuy. Jajanan yang sudah tidak asing ini dibuat dari pisang yang diolah dengan cara digoreng. Pisang lalu disajikan dengan taburan keju, coklat meses dan susu kental manis di atasnya. Yummy! Di sini free wifi juga, loh!

  • Alamat: Cisangkuy Foodcourt Pasar Cisangkuy. Jalan Cisangkuy no. 64, Citarum, Bandung Wetan
  • Telepon: (022) 7235509
  • Jam Buka: Setiap hari Minggu – Kamis jam 10.00 – 22.00, dan Jumat – Sabtu jam 10.00 – 23.00.
  • Harga:
    • Pisang Coklat Keju 16K  – 14K
    • Pisang Coklat Susu 16K – 14K
    • Pisang Keju Susu 16K – 14K
    • Pisang Gula 12K – 10K

5. Pisang Keju Coklat Penasaran Pempek Palembang Metro

* sumber: id.foursquare.com

Pisang Keju Coklat Penasaran Pempek Palembang Metro ini bukan di Palembang, ya! Tapi lokasinya ada di depan KFC Metro, Jalan Soekarno Hatta, Manjahlega, Kec. Rancasari, Bandung. Mereka beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi – 9 malam.

  • Alamat: Metro Indah Mall. Jalan Soekarno Hatta no. 590
  • Telepon: 0856-0300-8109
  • Jam Buka: Setiap hari 8 pagi – 9 malam
  • Harga: –

6. Pisang Tanduk Keju Kemuning

* sumber: pergikuliner.com

Pisang Tanduk Keju Kemuning memiliki suasana yang cocok untuk bersantai dan bersantap bersama keluarga atau pasangan. Tidak perlu bawa uang banyak, karena menu yang ditawarkan harganya pas di kantong. Pilihan menunya diantaranya ada Pisang Keju Spesial, Pisang Keju Susu, Pisang Gula Tepung dan Pisang Original. Anda juga menambah topping keju dan coklat dengan menambah uang sebesar 2-3 ribu saja.

  • Alamat: Paskal Hypersquare, Paskal Food Market. Jalan Pasir Kaliki no. 149, Pajajaran, Kec. Cicendo
  • Telepon: 0878-6855-4756
  • Jam Buka: Setiap hari, jam 10 pagi – 10 malam.
  • Harga: 13.000 – 25.000

7. The Kiosk

* sumber: pergikuliner.com

The Kiosk tidak seperti kafe biasa, karena tempat ini merupakan destinasi kuliner Indonesia. Makanan, minuman, bahkan camilan khas nusantara bisa Anda temui di tempat ini. Tapi, menu yang paling banyak adalah menu khas Bandung tentunya, mulai dari yang gampang dicari sampai yang susah ditemukan ada di sini. Dan, tentu saja The Kiosk menyediakan menu pisang keju juga. Namanya adalah Pisang Bakar Keju.

Pisangnya enak, lembut dan manis. Ditambah penyajiannya yang Sunda banget, pakai daun pisang dan piring rotan. Didukung dengan konsep kafe yang Indonesia banget, bikin nyaman para pengunjung, plus ada free wifi yang bikin kita lupa waktu, hehe.

  • Alamat:
    • The Kiosk Dago. Jalan Ir. H. Juanda no. 48, Tamansari, Bandung Wetan
    • The Kiosk Cihampelas Walk. Jalan Cihampelas no. 160, Cipaganti, Coblong
    • The Kiosk Setiabudi. Jalan Dr. Setiabudi no. 46
    • The Kiosk Balubur Town Square, Lt. 3. Jalan Tamansari, Bandung Wetan
    • The Kiosk Braga City Walk, G Floor unit 56. Jalan Braga no. 99-101, Sumur Bandung
  • Telepon: –
  • Jam Buka: Setiap hari, jam 10 pagi – 10 malam
  • Harga: –

8. Warunk Upnormal

* sumber: www.jajanbeken.com

Warunk Upnormal adalah tempat hangout yang mempopulerkan “warkop ala kafe” yang kemudian diikuti oleh banyak sekali tempat nongkrong lainnya. Upnormal menyediakan banyak permainan yang bisa dimainkan dengan teman-teman Anda seperti Uno card, Uno Stacko, Scrabble, dll. Tapi, bukan itu daya tariknya. Upnormal menyajikan banyak menu mie, sebut saja merknya, Indomie, haha. Tapi!! Indomie-nya tidak ngebosenin, mie-mie ini diberi topping yang biasa anak muda sebut “kekinian”.

Selain aneka menu Indomie, Upnormal juga menyediakan makanan khas warkop lainnya seperti roti bakar, kopi dan susu. Lalu ada juga Taiwan dessert bowl, aneka minuman, aneka nasi, dan aneka snack. Salah satunya adalah Pisang Bakar Keju Brown Sugar. Pisangnya dibakar, jadi tidak terlalu jalantah banget, ya, hehe. Pisang ini diberi susu kental manis, keju, dan gula merah semut, cociks!

  • Alamat: Karena terlalu banyak, alamat Warunk Upnormal Bandung bisa Anda lihat di website resminya, klik saja link ini.
  • Telepon: –
  • Jam Buka: Ada yang 24 jam, ada yang dari pagi jam 7 hingga tengah malam, setiap lokasi berbeda jam operasi
  • Harga: 15.500

9. PomPom Pisang Keju

* sumber: foodnotestories.com

Terakhir, ada pisang gaul, nih. Namanya adalah PomPom Pisang Keju. Dia sangat berbeda dari pisang-pisang di atas. Letak perbedaan paling kentaranya adalah, pisangnya digoreng menggunakan tepung panir! Nantinya, di atas pisang akan diberi aneka topping yang enak-enak tentunya. Ada topping almond, keju, coklat, banana sauce, nutella, corn flakes, green tea, dll. Satu porsinya berisi 4 buah pisang, cukup membuat kenyang sih pastinya. Harganya mulai dari 22 ribuan per box.

  • Alamat: Grand Yogya Kepatihan, Lantai 5. Jalan Kepatihan no. 18, Balong Gede, Regol
  • Telepon: WA 0878-2239-5803 (order H-1)
  • Jam Buka: setiap hari dari jam 9 pagi – 9 malam (seperti jam operasional mall)
  • Harga: mulai dari 22.000

Itulah tempat-tempat di mana Anda bisa menemukan pisang keju yang endeuss! Anda tahu tempat lainnya yang recommended? Beri tahu kami di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar