Rabbit Town, Tempat Wisata Keluarga yang Unik di Bandung

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 17 Juni 2021

Bagi kamu yang hendak piknik bareng keluarga, Rabbit Town Bandung bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, tempat wisata ini menerapkan konsep wisata keluarga yang tidak biasa. Tempat wisata ini menawarkan konsep wisata keluarga yang dipadupadankan dengan interior yang enak dilihat.

Tempat wisata yang diresmikan dua tahun lalu ini juga dilengkapi dengan beberapa peternakan. Semisal peternakan kelinci dan merpati.

Peternakan-peternakan di tempat wisata ini tak hanya sekadar tempat budidaya hewan, tapi juga menjadi wahana andalan di Rabbit Town. Ingin mengajak keluarga berwisata ke Rabbit Town? Simak ulasannya berikut ini ya!

Wahana dan Spot Menarik Rabbit Town

Rabbit Town_burger

Ada beberapa wahana dan spot menarik yang bisa kamu kunjungi saat nanti ke Rabbit Town. Tak hanya untukmu, sejumlah wahana dan spot itu juga cocok untuk disambangi oleh keluarga. Sejumlah wahana dan spot yang dimaksud adalah:

1. Wishing Wall

Rabbit Town_Wishing Wall

Ketika pertama memasuki area Rabbit Town, kamu akan berjumpa dengan Wishing Wall yang penuh dengan harapan-harapan dari para pengunjung. Bila kamu tak mau ketinggalan mengabadikan bukti bahwa kamu pernah mengunjungi Rabbit Town, maka kamu tidak boleh melewatkan spot ini.

Di sini, kamu dapat menuliskan harapanmu juga baik untuk dirimu sendiri maupun untuk Rabbit Town. Karena didesain dengan sangat baik, spot ini tentu tak kalah instagramable dengan spot lainnya.

2. Dragon Fish

Rabbit Town_2

Kalau di spot ini, kamu akan disuguhkan pemandangan akuarium panjang berisi ikan dragon fish atau yang beken disebut arwana. Ada yang cukup menarik di tempat ini, yaitu adanya dua patung dragon fish sangat besar yang disebut Lucky Arwana. Patung ini diletakkan di dalam akuarium kaca tanpa air dengan lubang tempat memasukan uang ke dalamnya.

Konon, menurut cerita dahulu kala, bila kita memberikan makan pada ikan arwana kita akan mendapatkan kesehatan dan kebahagian yang baik. Tapi karena Lucky arwana menggunakan uang sebagai makanan untuk patung ikan arwana, sepertinya spot ini lebih dimaksudkan sebagai tempat memberi uang tip.

3. Magical Forest

Rabbit Town_Magical Forest

Magical Forest adalah spot menarik lain yang bisa kamu kunjungi di Rabbit Town. Magical Forest sendiri merupakan rumah dari para kurcaci. Di dalamnya terdapat beberapa patung kurcaci yang lucu, lengkap dengan tempat tidur dan juga sumur mini.

4. Kolam Bola

Rabbit Town_kolam bola

Wahana seperti ini mungkin bisa kamu temukan di tempat wisata lain. Namun, Kolam Bola di Rabbit Town ini punya ciri khasnya tersendiri. Adapun ciri khas yang dimaksud adalah bola-bolanya yang berwarna merah muda dan putih. Perpaduan kedua warna itu bikin wahana ini terlihat ceria dan indah.

Wahana ini cocok untuk dijadikan wahana bermain dan berfoto bersama anak-anak. Wahana ini juga cocok untuk mereka yang mau foto prewedding. Jadi, jika kamu punya kerabat yang lagi cari spot prewedding, jangan ragu untuk merekomendasikan wahana satu ini.

5. Rabbit Villa

Rabbit Villa adalah salah satu ikon dari Rabbit Town. Spot satu ini merupakan penangkaran kelinci yang berbentuk rumah berwarna-warni. Kamu dan keluarga bisa berfoto bersama di spot ini. Kamu pun juga bisa mengajak keluarga untuk memberi makan kelinci yang ada di spot ini. Tapi untuk memberi makan kelinci, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp20.000.

6. Dove Garden

Rabbit Town_1

Kalau yang satu ini merupakan tempat penangkaran merpati. Tak seperti penangkaran merpati biasa, penangkaran merpati satu ini dilengkapi dengan kandang berwarna-warni. Ini membuat Dove Garden terlihat enak dipandang.

Di spot ini, kamu dan keluarga bisa berinteraksi dengan sejumlah merpati yang ada. Mulai dari menyentuh merpati, berfoto bersama merpati, hingga memberi makan merpati.

Disamping spot Dove Garden juga terdapat Happy Chicken yaitu tempat penangkaran ayam, serta tempat pemeliharaan angsa. Spot ini sangat menarik untuk memperkenalkan buah hatimu pada hewan-hewan ternak tersebut.

7. Monkey Groove

Rabbit Town_3

Tak hanya kelinci, angsa, merpati dan ayam, Rabbit Town juga menyediakan kandang monyet dalam Monkey Groove. Pada spot ini kamu dapat menyaksikan bagaimana para monyet yang ada di sana berinteraksi satu sama lain. MOnyet-monyet ini juga ada yang berukuran kecil hingga yang berukuran seperti balita, lho. Asik, bukan?

8. Rainbow Stairs

Rabbit Town_Rainbow Stairs

Tak hanya berfoto pada spot indoor-nya, Rabbit Town juga menyediakan spot foto outdoor yang tak kalah menarik. Salah satunya Rainbow Stairs ini. Spot foto ini benar-benar penuh estetika dan tak seru bila terlewatkan. Bila cuacanya sedang bagus, kamu juga wajib untuk mengabadikan momen di spot ini.

9. Love Lights

Rabbit Town_Love Lights

Inilah yang menjadi salah satu ikon Rabbit Town. Banyak sekali pengunjung yang mengabadikan momen di spot Love Lights. Konon, spot ini mirip dengan Urban Lights yang berada di LACMA Museum Los Angeles, Amerika Serikat. Dengan berfoto di sini, kamu akan merasakan sensasi seperti berada di luar negeri, lho.

10. Axion City

Rabbit Town_Axion

Axion City adalah spot foto dengan tema superhero. Kamu akan menemukan berbagai patung superhero seperti Batman, Superman hingga Spiderman yang tergelantung. Tak hanya itu, terdapat pula banyak action figure bertemakan superhero, anime dan kartun yang terpajang di sini. Spot ini sangat cocok untuk para anak lelaki dan penggemar superhero.

11. Pincess World

Rabbit Town_princess world

Bila anak laki-laki kebanyakan menyukai superhero, anak perempuan tentu saja akan memilih putri-putri cantik dari Disney sebagai karakteri favorit mereka. Untungnya, Rabbit Town juga punya Princess World yaitu spot foto bertemakan putri-putri kerajaan dari Disney. Ada Frozen, Little Mermaid, Mulan, Beauty and The Beast, Aladdin, bahkan spot bertemakan My Litte Pony juga tersedia, lho.

12. Spot Foto Menarik Lainnya

Rabbit Town, Tempat Wisata Keluarga yang Unik di Bandung 1

Spot foto mearik lainnya yang tidak boleh dilewatkan di Rabbit Town sangatlah banyak, ada yang bertemakan makanan seperti burger, pisang, donat, dan ice cream, tema cinta, hingga tema kartun. Pokoknya, kamu tidak boleh melewatkan satupun spot foto yang ada di sini. Pasalnya, semua spot foto tersebut sangat menarik dan instagramable.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Rabbit Town, Tempat Wisata Keluarga yang Unik di Bandung 2

Rabbit Town kini tidak mematok harga tiket masuk untuk pengunjung. Ya, kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini secara gratis, hanya saja, kamu diharuskan membeli makanan dengan harga di mulai dari Rp18.000 per porsi.

  • Harga Tiket Masuk: Gratis
  • Jam Operasional:
    • Senin-Jumat pukul 10.00 – 21.00 WIB.
    • Sabtu-Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB

Fasilitas di Rabbit Town

Selain wahana dan spot menarik, Rabbit Town juga dilengkapi beberapa fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang ada di sini bisa dipakai demi kenyamananmu dan keluarga. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

1. The Balcony

Fasilitas di Rabbit Town

Ini merupakan fasilitas Rabbit Town yang berupa food court. Fasilitas ini cocok buat kamu yang hendak beristirahat sambil makan enak. Ada dua menu yang mesti dicoba saat mengunjungi fasilitas ini. Mozagila Single dan Sunset Riders adalah keduanya.

Mozagila Singel adalah olahan ayam tepung tanpa tulang yang disajikan bersama saos lezat. Sementara itu, Sunset Ridersadalah minuman berbahan dasar lemon, soda, dan sirup stroberi.

2. Toko Cinderamata

Rabbit Town_toko oleh-oleh

Sebelum pulang nanti, kamu bisa bekunjung ke toko-toko yang ada di Rabbit Town. Di fasilitas ini, kamu bisa membeli buah tangan untuk orang-orang terdekat. Buah tangan yang dijual di sini mayoritas adalah suvenir khas Rabbit Town. Harganya sendiri cukup terjangkau untuk ukuran buah tangan.

3. Love Light Cafe

Rabbit Town_Cafetaria

Bila lelah ditengah menjelajahi wahana dan spot foto di Rabbit Town, kamu bisa beristirahat sambil menyantap makanan lezat di kafetaria selain The Balcony yang tersedia yaitu Love Light Cafe. Di sini kamu dapat mencicipi makanan Indonesia hingga mancanegara yang enak-enak sambil mengisi energi kembali untuk menjelajahi spot lain di Rabbit Town.

3. Lahan Parkir

Lahan parkir di Rabbit Town boleh dibilang cukup luas. Tak hanya mobil dan motor, fasilitas ini juga bisa menampung kendaraan bermuatan banyak. Semisal bus dan juga elf.

4. Mushola

Bagi kamu umat Muslim yang ingin beribadah, Rabbit Town sudah menyediakan fasilitas musala.  Fasilitas ini sudah dilengkapi dengan mukena dan sarung yang bisa dipakai. Jangan khawatir, mukena dan sarung tersebut terjamin kebersihannya, karena rajin dicuci pihak pengelola.

5. Toilet

Walau tidak terlalu luas, namun fasilitas ini cukup nyaman untuk tempat buang air. Bahkan toilet di Rabbit Town tak luput didesain dengan sangat menarik, lho. Kamu pun juga bisa ganti baju atau berdandan di fasilitas satu ini. Jangan khawatir soal kebersihan, karena hal itu sudah dijamin oleh pihak pengelola.

6. Area Istirahat

Menjelajahi semua wahana dan spot di Rabbit Town pastilah melelahkan. Bila lelah sudah melanda, kamu bisa menjadikan fasilitas Area Istirahat sebagai tempatmu melepas lelah.

Area Istirahat di Rabbit Town lumayan luas. Cocok untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga. Tempat ini pun juga bisa kamu pakai bersama keluarga untuk bersantap siang bersama.

Alamat dan Akses Transportasi

Rabbit Town_5

Rabbit Town berada persis di Jalan Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Seperti tempat wisata lainnya, Rabbit Town juga bisa diakses lewat kendaraan umum dan pribadi.

1. Kendaraan Umum

Kalau kamu mau naik kendaraan umum, kamu bisa naik angkot No 11 jurusan Ciumbuleuit – St. Hall. Atau, kamu juga bisa naik angkot No. 11 B jurusan St. Hall – Ciumbuleuit.

Kedua angkot itu nantinya bakal mengantarkanmu sampai ke Jalan Ciumbuleuit 9. Setelah itu, kamu harus berjalan kaki 10 menit sampai akhirnya tiba di Rabbit Town.

2. Kendaraan Pribadi

Naik kendaraan umum mungkin bakal sedikit merepotkan. Bila tak ingin repot, naik kendaraan pribadi adalah pilihan tepat, entah dengan mobil maupun motor. Ada dua rute yang bisa diambil bila mau pakai kendaraan pribadi. Keduanya adalah:

  • Rute Alun-Alun Bandung: Alun-Alun Bandung – Jalan Banceuy – Jalan Wastukencana – Jalan Ir. Juanda – Jalan Dago – Jalan Siliwangi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Kiputih – Rabbit Town.
  • Rute Stasiun Bandung : Stasiun Bandung – Jalan Stasiun Timur – Jalan Wastukencana – Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Dago – Jalan Dayang – Jalan Tamansari – Jalan Siliwangi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Kiputih – Rabbit Town.

Rabbit Town kini sudah menyediakan kontak khusus yang bisa kamu hubungi. Kontak tersebut akan kami cantumkan di bawah ini, beserta dengan alamat Rabbit Town untuk mengingatkan kamu kembali alamat tempat wisata tersebut:

  • Alamat : Jalan Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.
  • Telepon : (022) 64404848.

Hotel di Sekitar Rabbit Town

Kamu bisa menginap sebelum atau setelah ke Rabbit Town. Untungnya, ada beberapa hotel yang tidak jauh dari Rabbit Town. Hotel-hotel tersebut adalah:

  • Padma Hotel Bandung, Jalan Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 350 meter dari Rabbit Town.
  • SHEO Resort Hotel, Jalan Ciumbuleuit No. 152, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 400 meter dari Rabbit Town.
  • Art Deco Luxury Hotel & Residence, Jalan Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141. 420 meter dari Rabbit Town.

Rabbit Town bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin piknik bersama keluarga. Konsep, wahana, dan spot yang menarik adalah alasan utamanya.

Semoga pembahasan Rabbit Town di artikel ini bisa kamu jadikan sebagai referensi. Bila ada rekomendasi tempat wisata yang ingin kami bahas, kasih tahu kami segera di kolom komentar kami. Sampai jumpa!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram