Rabbit Town, Tempat Wisata Keluarga yang Unik di Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi Anda yang hendak piknik bareng keluarga, Rabbit Town Bandung bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, tempat wisata ini menerapkan konsep wisata keluarga yang tidak biasa. Tempat wisata ini menawarkan konsep wisata keluarga yang dipadupadankan dengan interior yang enak dilihat.

Tempat wisata yang diresmikan dua tahun lalu ini juga dilengkapi dengan beberapa peternakan. Semisal peternakan kelinci dan merpati.

Peternakan-peternakan di tempat wisata ini tak hanya sekadar tempat budidaya hewan, tapi juga menjadi wahana andalan di Rabbit Town. Ingin mengajak keluarga berwisata ke Rabbit Town? Simak ulasannya berikut ini ya!

Wahana dan Spot Menarik Rabbit Town

Wahana dan Spot Menarik Rabbit Town

*

Ada beberapa wahana dan spot menarik yang bisa Anda kunjungi saat nanti ke Rabbit Town. Tak hanya untuk Anda, sejumlah wahana dan spot itu juga cocok untuk disambangi oleh keluarga Anda. Sejumlah wahana dan spot yang dimaksud adalah:

1. Sticker Room

Sticker Room

* sumber: www.destinasibandung.co.id

Sesuai namanya, ini merupakan wahana yang berisi aneka ragam stiker. Stiker-stiker tersebut tersedia dalam bermacam-macam bentuk dan warna, serta terpasang di tembok berwarna putih.

Anda dan keluarga bisa menjadikan wahana ini sebagai tempat berswafoto. Untuk bisa menjajal wahana ini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp10.000 – Rp15.000. Selain itu, Anda dan keluarga pun harus melepaskan sepatu saat hendak masuk ke wahana ini.

2. Kolam Bola

Kolam Bola

* sumber: www.idntimes.com

Wahana seperti ini mungkin bisa Anda temukan di tempat wisata lain. Namun, Kolam Bola di Rabbit Town ini punya ciri khasnya tersendiri. Adapun ciri khas yang dimaksud adalah bola-bolanya yang berwarna merah muda dan putih. Perpaduan kedua warna itu bikin wahana ini terlihat ceria dan indah.

Wahana ini cocok untuk dijadikan wahana bermain dan berfoto bersama anak-anak. Wahana ini juga cocok untuk mereka yang mau foto prewedding. Jadi, jika Anda punya kerabat yang lagi cari spot prewedding, jangan ragu untuk merekomendasikan wahana satu ini.

3. Rabbit Villa

Rabbit Villa

* sumber: explorewisata.com

Rabbit Villa adalah salah satu ikon dari Rabbit Town. Spot satu ini merupakan penangkaran kelinci yang berbentuk rumah berwarna-warni. Anda dan keluarga bisa berfoto bersama di spot ini. Anda pun juga bisa mengajak keluarga untuk memberi makan kelinci yang ada di spot ini.

4. Dove Garden

Dove Garden

* sumber: www.wisatakaka.com

Kalau yang satu ini merupakan tempat penangkaran merpati. Tak seperti penangkaran merpati biasa, penangkaran merpati satu ini dilengkapi dengan kandang berwarna-warni. Ini membuat Dove Garden terlihat enak dipandang.

Di spot ini, Anda dan keluarga bisa berinteraksi dengan sejumlah merpati yang ada. Mulai dari menyentuh merpati, berfoto bersama merpati, hingga memberi makan merpati. Untuk bisa mengakses spot ini, Anda mesti membayar tiket Rp10.000/orang.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

* sumber: dolanyok.com

Rabbit Town menerapkan dua sistem pembayaran tiket, yakni pembayaran tunai dan pembayaran lewat kartu. Untuk pembayaran tunai, Anda bisa melakukannya langsung ke loket pembayaran. Adapun harga tiket yang harus dibayar untuk pembayaran tunai adalah Rp45.000/orang (hari biasa), Rp55.000/orang (akhir pekan).

Untuk pembayaran lewat kartu, harga tiket yang diterapkan adalah Rp35.000/orang (hari biasa), dan Rp45.000/orang (akhir pekan). Bila Anda belum punya kartu, Anda bisa membelinya ke pihak pengelola.

Harga kartunya sendiri adalah Rp5.000. Kartu tersebut bisa diisi ulang kapan pun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Adapun minimal saldo yang harus ada di kartu tersebut adalah Rp25.000. Rabbit Town bisa dikunjungi setiap hari pukul 10.00 – 20.00 WIB.

  • HTM : Pembayaran Tunai: Rp45.000/orang (hari biasa), Rp55.000/orang (akhir pekan). Pembayaran via kartu: Rp35.000/orang (hari biasa), Rp45.000/orang (akhir pekan).
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Fasilitas di Rabbit Town

Fasilitas di Rabbit Town

Selain wahana dan spot menarik, Rabbit Town juga dilengkapi beberapa fasilitas. Fasilitas-fasilitas yang ada di sini bisa dipakai demi kenyamanan Anda dan keluarga. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah:

1. The Balcony

Ini merupakan fasilitas Rabbit Town yang berupa food court. Fasilitas ini cocok buat Anda yang hendak beristirahat sambil makan enak. Ada dua menu yang mesti Anda coba saat mengunjungi fasilitas ini. Mozagila Single dan Sunset Riders adalah keduanya.

Mozagila Singel adalah olahan ayam tepung tanpa tulang yang disajikan bersama saos lezat. Sementara itu, Sunset Ridersadalah minuman berbahan dasar lemon, soda, dan sirup stroberi.

2. Toko Cinderamata

Sebelum pulang nanti, Anda bisa menggunakan fasilitas ini. Di fasilitas ini, Anda bisa membeli buah tangan untuk orang-orang terdekat.

Buah tangan yang dijual di sini mayoritas adalah suvenir khas Rabbit Town. Harganya sendiri cukup terjangkau untuk ukuran buah tangan.

3. Lahan Parkir

Lahan parkir di Rabbit Town boleh dibilang cukup luas. Tak hanya mobil dan motor, fasilitas ini juga bisa menampung kendaraan bermuatan banyak. Semisal bus dan juga elf.

4. Mushola

Bagi Anda umat Muslim yang ingin beribadah, Rabbit Town sudah menyediakan fasilitas musala untuk Anda.  Fasilitas ini sudah dilengkapi dengan mukena dan sarung yang bisa dipakai. Jangan khawatir, mukena dan sarung tersebut terjamin kebersihannya, karena rajin dicuci pihak pengelola.

5. Toilet

Walau tidak terlalu luas, namun fasilitas ini cukup nyaman untuk tempat Anda buang air. Entah itu buang air kecil maupun besar. Anda pun juga bisa ganti baju atau berdandan di fasilitas satu ini. Jangan khawatir soal kebersihan, karena hal itu sudah dijamin oleh pihak pengelola.

6. Area Istirahat

Menjelajahi semua wahana dan spot di Rabbit Town pastilah melelahkan. Bila lelah sudah melanda, Anda bisa menjadikan fasilitas Area Istirahat sebagai tempatmu melepas lelah.

Area Istirahat di Rabbit Town lumayan luas. Cocok untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga. Tempat ini pun juga bisa Anda pakai bersama keluarga untuk bersantap siang bersama.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

* sumber: travel.tribunnews.com

Rabbit Town berada persis di Jalan Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Seperti tempat wisata lainnya, Rabbit Town juga bisa diakses lewat kendaraan umum dan pribadi.

1. Kendaraan Umum

Kalau Anda mau naik kendaraan umum, Anda bisa naik angkot No 11 jurusan Ciumbuleuit – St. Hall. Atau, Anda juga bisa naik angkot No. 11 B jurusan St. Hall – Ciumbuleuit.

Kedua angkot itu nantinya bakal mengantarkan Anda sampai ke Jalan Ciumbuleuit 9. Setelah itu, Anda harus berjalan kaki 10 menit sampai akhirnya tiba di Rabbit Town.

2. Kendaraan Pribadi

Naik kendaraan umum mungkin bakal sedikit merepotkan. Bila tak ingin repot, naik kendaraan pribadi adalah pilihan tepat, entah dengan mobil maupun motor. Ada dua rute yang bisa diambil bila mau pakai kendaraan pribadi. Keduanya adalah:

  • Rute Alun-Alun Bandung: Alun-Alun Bandung – Jalan Banceuy – Jalan Wastukencana – Jalan Ir. Juanda – Jalan Dago – Jalan Siliwangi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Kiputih – Rabbit Town.
  • Rute Stasiun Bandung : Stasiun Bandung – Jalan Stasiun Timur – Jalan Wastukencana – Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Dago – Jalan Dayang – Jalan Tamansari – Jalan Siliwangi – Jalan Ciumbuleuit – Jalan Kiputih – Rabbit Town.

Rabbit Town kini sudah menyediakan kontak khusus yang bisa Anda hubungi. Kontak tersebut akan kami cantumkan di bawah ini, beserta dengan alamat Rabbit Town untuk mengingatkan Anda kembali alamat tempat wisata tersebut:

  • Alamat : Jalan Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.
  • Telepon : (022) 64404848.

Hotel di Sekitar Rabbit Town

Anda bisa menginap sebelum atau setelah ke Rabbit Town. Untungnya, ada beberapa hotel yang tidak jauh dari Rabbit Town. Hotel-hotel tersebut adalah:

  • SHEO Resort Hotel, Jalan Ciumbuleuit No. 152, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 400 meter dari Rabbit Town.
  • Art Deco Luxury Hotel & Residence, Jalan Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141. 420 meter dari Rabbit Town.

Rabbit Town bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin piknik bersama keluarga. Konsep, wahana, dan spot yang menarik adalah alasan utamanya.

Semoga pembahasan Rabbit Town di artikel ini bisa Anda jadikan sebagai referensi. Bila ada rekomendasi tempat wisata yang ingin kami bahas, kasih tahu kami segera di kolom komentar kami. Sampai jumpa!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *