6 Lokasi Rafting di Malang untuk Penyuka Tantangan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Rafting atau arung jeram merupakan salah satu aktivitas olahraga air yang cocok untuk jadi pilihan saat liburan. Kalau kalian kebetulan sedang berada di kota apel atau memang tinggal di kota ini, cobalah lokasi rafting di Malang ini.

Mau tahu di mana saja lokasi rafting di Malang untuk penyuka tantangan? Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Kasembon Rafting

Kasembon Rafting

* sumber: www.traveldimalang.com

  • Alamat: Desa, RT.05 / RW.12, Bayem, Kec. Kasembon, Malang 65393
  • Jam buka: Setiap hari 08.00 – 17.00
  • Harga: Rp175.000 per orang
  • Peserta: minimal 5 orang
  • Telepon: 0813-3480-8355

Dibuka pada tanggal 09 Desember tahun 2006 oleh Sujud Pribadi, Bupati Malang, wisata Jeram Kasembon Rafting beralamat di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Tempat rafting ini dikelilingi pegunungan, bukit, serta di sisinya persawahan.

Dengan semua pemandangan itu kasembon rafting masuk dalam tempat rafting yang keren di Malang yang tak boleh untuk dilewatkan. Kasembon rafting merupakan wisata jeram yang cukup menantang untuk para rafter karena tempat ini memiliki sekitar 8 jeram.

Beberapa di antara jeram tersebut mempunyai ketinggian mencapai 4 meter. Lokasi rafting ini buka kapan saja, jadi kalau kamu dan teman-teman ingin rafting di tempat ini saat musim kemarau atau musim hujan tetap bisa datang untuk menikmati wisata jeram di Kasembon rafting. 

Fasilitas di Kasembon rafting yang bisa kamu dapatkan adalah makan siang prasmanan, snack, softdrink, instruktur rafting yang sudah profesional, dan asuransi. Selain rafting, kegiatan lain yang bisa dicoba di sini adalah paintball, outbound, flying fox, airsoftgun, camping, trail ataupun offroad.

2. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting

* sumber: kelilingnusantara.com

  • Alamat: Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu 65332
  • Jam buka: Setiap hari 08.00 – 17.00 
  • Harga: Rp160.000 per orang
  • Peserta: Minimal 10 orang
  • Telepon: 0823-0144-3033

Kaliwatu Rafting merupakan lokasi wisata arung jeram yang cocok buat kamu yang suka dengan aktivitas olahraga air. Lokasi rafting di Malang ini cocok untuk pemula, anak-anak, dewasa, maupun keluarga. Lokasi rafting ini berada di Raya Pandanrejo kota Batu, sekitar 45 menit dari Kota Malang. 

Seperti umumnya wisata olahraga, di tempat rafting ini pun para pengunjung akan diberikan latihan untuk  mengenai kekompakan, kemandirian dan keberanian.  Di Kaliwatu, para pengunjung akan mengarungi sungai yang panjangnya sekitar 7 Km yang memiliki arus yang seru juga  menantang.  

Wisata di Kaliwatu Rafting tetap berkonsep adventure. Di lokasi ini terdapat beberapa pilihan paket wisata rafting seperti Paintball, outbound, Tubing atau Donut Boat, Gathering, dan wisata lainnya yang berbasis petualangan. 

Fasilitas lain yang akan didapatkan pengunjung di Kaliwatu rafting yaitu  area rafting grade 2, instruktur, peralatan arung jeram, Donut Boat, makan siang, snack & welcome drink, serta asuransi. Pengunjung juga bisa memilih aktivitas lain seperti wisata petik jambu. 

Kaliwatu Rafting cocok untuk liburan karena mempunyai beragam fasilitas serta konsep rafting yang bermacam-macam seperti konsep arung jeram untuk perkantoran, pendidikan, keluarga, juga tentunya konsep sport untuk mereka yang sudah ahli. 


3. Pujon Rafting

Pujon Rafting

  • Alamat: Jl. Brigjend Abd Manan Wijaya No.529-619, Lebaksari, Ngabab, Kec. Pujon, Malang, 65391
  • Jam buka: Setiap hari 08.00 – 15.00
  • Harga: Rp175.000 per orang
  • Peserta: Minimal 4 orang
  • Telepon: 0812-3446-9879

Tempat rafting di Malang yang lainnya yang juga menjadi lokasi favorit para wisatawan yaitu Pujon Rafting yang berlokasi di Sungai Konto. Lokasi tepatnya adalah di aliran sungai sepanjang Desa Lebak Sari. Di daerah timurnya yaitu perbatasan antara Kecamatan Pujon dengan Kecamatan Ngantang.

Kecamatan Pujon lokasinya berada dekat dengan Wisata Kota Batu yang terkenal dengan pegunungannya yang indah, karena berada di pegunungan itulah maka di lokasi Pujon banyak memiliki sumber mata air yang lumayan besar. 

Sumber mata air itu mengumpul di Sungai Konto. Sementara hilirnya berada di Bendungan/Waduk Selorejo Ngantang. Lokasi ini jadi tempat untuk rafting juga arung jeram yang mengasyikkan. Pemandangan alam yang disuguhkan lokasi rafting ini juga cukup indah. 

Selama mengarungi sungai, rafter akan menyaksikan sumber – sumber air, hamparan persawahan, dan sejuknya udara pedesaan. Pujon Rafting cocok untuk semua umur, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Selain untuk rafting, lokasi Pujon Rafting juga bisa untuk tubing. 

4. Sahabat Air Rafting

Sahabat Air Rafting

* sumber: outboundditrawas.com

  • Alamat: Jl. Mojosantri, Mojorejo, Kec. Junrejo, Kota Batu 65322
  • Jam buka: Setiap hari 08.00 – 16.00 
  • Harga: Rp125.000 per orang
  • Peserta: Minimal 15 orang
  • Telepon: 0815-5671-2982

Saat musim libur, mencoba untuk melakukan aktivitas yang memacu adrenalin bisa sangat mengasyikkan. Kalau kamu mencari tempat untuk aktivitas seperti itu, kamu bisa coba rafting di Sahabat Air Rafting. Tempat ini menawarkan sensasi bermain arung jeram di sungai yang berbeda. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram