Keluyuran / Resto Jepang Bandung / Ramen Hakata Ikkousha, Ramen Enak dan Halal di Bandung

Ramen Hakata Ikkousha, Ramen Enak dan Halal di Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2019

Ramen adalah hidangan mi kuah ala China yang sangat digemari dan berkembang di Jepang. Di Jepang, ramen di setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Untuk yang masih awam dengan kuliner satu ini, ramen merupakan mi hasil buatan tangan yang direbus, diberi kuah kaldu, lalu dilengkapi dengan daging, telur rebus, daun bawang, atau sayuran di bagian atasnya.

Untuk kaldu dan daging yang biasa digunakan di negara asalnya adalah kaldu dan daging babi. Tapi ada juga kok yang menggunakan kaldu lain, kaldu ayam misalnya. Nah, untuk ramen yang beberapa waktu lalu Keluyuran cicipi di Bandung, ramen ini sih dijamin halal no pork/lard.

Ramen yang kami kunjungi merupakan tempat makan ramen di Bandung yang wajib banget dicoba. Namanya adalah Hakata Ikkousha. Ada yang sudah pernah makan di sini? Kalau belum pernah kesini dan masih ragu-ragu, baca dulu yuk ulasan Keluyuran berikut ini.

Menu dan harga

hakataikkousha1

Dari beberapa tempat makan yang menyajikan ramen, Hakata Ikkousha layak menjadi pilihan pertama untuk kamu yang ingin mencoba ramen dengan rasa kaldu yang lezat sekali. Jadi di sini ada pilihan beberapa macam ramen seperti ramen ayam special, ramen ayam tamtam, ramen ayam shoyu, ramen ayam shoyu tamtam, ramen ayam sup tauco, ramen ayam kari, dan ramen naga merah.

Ada juga yang namanya mi celup, kalau menu satu ini sih semuanya kita yang pilih satu per satu. Misalnya pilih mau mi; mi kecil, mi besar, mi keriting, atau mi besar jepang lalu pilih toppingnya seperti cashu ayam, telur rebus, tamtam, jamur dan beberapa pilihan topping lainnya.

Untuk yang ingin mencoba menu selain ramen, di sini juga menu dengan nasi yaitu curry rice ikkousha. Menu ini terdiri dari nasi dan kari khas ikkousha ditambah dengan beberapa pilihan tambahan daging seperti chicken kaarage, beef slice, chicken katsu dan lainnya. Dan sebenarnya masih banyak menu lainnya seperti bubur, steak, nasi goreng dan lain-lain, hanya saja Keluyuran ingin mencoba ramen dan nasi yang ditawarkan di sini.

hakataikkousha2

Nah, waktu berkunjung ke Hakata Ikkousha beberapa waktu lalu, Keluyuran memesan salah satu ramen yang jadi jagoannya di sini yaitu ramen ayam tamtam. Ramen ayam tamtam ini terdiri dari mi rebus yang diberi kuah kaldu ayam yang kental, cashu ayam, tamtam, telur rebus, jamur, dan irisan bawang daun yang segar. Dari tampilannya saja udah pasti bikin ngiler, iya kan?

Untuk kamu yang suka dengan makanan pedas, pasti cocok sekali kalau memesan menu ramen ayam tamtam ini. Rasa kaldu dari kuah ramennya yang kental dan gurih ditambah bercampurnya tamtam yang lumayan pedas ini menjadikan ramen ini lezat sekali. Kalau ingin lebih mantap lagi, kamu bisa tambahkan geprekan bawang putih mentah yang segar. Dijamin kuah ramennya makin maknyus!

hakataikkousha3

Selain ramen ayam tamtam, kami juga mencicipi ramen ayam kari. Dari beberapa ramen kuah kari yang pernah dicoba, kari di sini rasanya enak dan nggak bikin enek. Kalau dari topping sih hampir sama dengan ramen ayam tamtam sebelumnya, terdapat cashu ayam, telur rebus, jamur, irisan bawang daun dan porsinya pun sama-sama besar.

hakataikkousha4

Lalu untuk menu selanjutnya, kami memesan curry rice ikkousha atau nasi kari yang terdiri dari nasi putih bertabur bawang goreng, kari yang berisikan potongan daging sapi dan wortel. Oh iya, menu satu ini disajikan di atas piring lebar yang cukup besar, jadi jangan kaget ya kalau kamu pasti bakal kekenyangan banget setelah menyantap nasi kari ini.

hakataikkousha5

hakataikkousha6

Sekarang pasti kamu penasaran dengan harganya kan? Harga yang ditampilkan dalam menu ini belum ditambah pajak ya, jadi apakah ramen seharga 70ribuan ini termasuk mahal? Menurut Keluyuran, harga makanan di sini masih masuk akal dengan apa yang akan kamu rasakan. Selain rasanya yang enak, porsi per menu di Hakata Ikkousha ini cukup besar lho! Jadi siapin uang dan perut kamu ya kalau kesini.

Suasana dan tempat

hakataikkousha7

Berada di ujung jalan riau Bandung, Hakata Ikkousha memang nggak terlalu mencolok. Meskipun masih berada di pinggir jalan raya yang selalu ramai, kalau mau mencari kedai ramen satu ini harus pasang mata baik-baik karena board besar yang terpampang didepannya ini udah berwarna merah pudar. Tulisannya pun menjadi nggak jelas kalau dari jauh.

hakataikkousha8

Berbeda dengan board besar diluar, untuk bagian dalamnya masih terjaga banget. Ruangannya memiliki konsep minimalis, luas nggak banyak sekat dinding, terdiri dari banyak meja kayu yang dilengkapi condiment untuk ramen, dan warna-warna yang didominasi oleh warna merah. Ada juga beberapa pohon sakura di beberapa sudut membuat suasana menjadi seperti di Jepang. Hehe.

hakataikkousha8

Tempat ini sudah berdiri sejak lama dan yang membuat makin nyaman tempat ini adalah nggak adanya banyak perubahan sejak beberapa tahun lalu. Suasana nyaman yang didapatkan ketika ke Hakata Ikkousha bukan hanya didapatkan dari tempatnya yang luas dan bersih tapi dari pelayannya yang ramah dan cukup gesit.

Lokasi

hakataikkousha10

Setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu jadi ngiler dan ingin berkunjung ke Hakata Ikkousha juga? Kalau iya, catat informasi lebih lengkapnya berikut ini:

Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 172 Bandung (ujung jalan riau)

Jam buka: 11.00 – 23.00

No. Tlp: (022) 7231257

Hakata Ikkousha ini berada di daerah yang ramai oleh kendaraan, jadi kamu bisa menjangkau kedai ramen ini dengan menggunakan angkutan umum kok. Dan area parkir juga tersedia untuk kendaraan pribadi baik roda empat atau dua. Oya, Hakata Ikkousha juga belum lama ini membuka cabang di Paris Van Java Mall rasa lezat dari kaldunya tetap sama dengan tempat yang di Jl. LLRE Martadinata.

Jadi ramen mana yang membuat kamu tertarik banget ingin datang kesini? Kalau Keluyuran sih suka dan puas banget sama Ramen Ayam Tamtamnya. Oh iya, ternyata Hakata Ikkousha juga sudah bisa dipesan online ya. Ada yang udah pernah coba? Kalau kamu udah pernah menggunakan jasa delivery food online dan punya menu favorite di Hakata Ikkousha ini, jangan ragu untuk tuliskan pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *