7 Resort di Ciwidey yang Bisa Membuat Liburan Makin Asyik

Ditulis oleh Linda

Ditambah dengan konsep resort yang bernuansa alam dan jauh dari keramaian tetapi tetap mudah diakses akan memberikan pengalaman menginap yang tenang dan juga nyaman.

Ada 7 tipe akomodasi yang tersedia dengan harga bervariasi. Fasilitas wifi, water heater, TV, dan teko pemanas sudah tersedia untuk setiap tipe akomodasi. Selain itu para tamu juga bisa menikmati fasilitas kolam renang air panas alami yang tersedia di resort ini.

untuk kalian yang ingin stay dekat dengan beberapa lokasi tempat wisata di Ciwidey Patuha Resort kawah putih ini bisa jadi pilihan karena berada tidak jauh atau sekitar 1,42 km dari Kawah putih. Kemudian untuk menuju Situ Patenggang hanya berjarak 2 km.

6. Puri Sakanti Nature Family Resort

  • Alamat: Jl. Ciwidey No. 6, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon: (022) 85920555
  • Kisaran Harga: Rp 700.000 s/d Rp 1.800.000

Satu lagi akomodasi yang bisa kalian pilih ketika berwisata ke Ciwidey yang mengusung konsep alam yaitu Puri Sakanti Nature Resort. Dengan lokasi yang menghadap ke kolam dan dikelilingi oleh perbukitan dan perkebunan siap memanjakan liburan kalian agar lebih seru dan nyaman.

Selain fasilitas dari room-nya seperti tv. wifi dan water heater, ada juga fasilitas hiburan seperti playground untuk anak-anak serta kebun stroberi yang bisa dipetik sendiri. Kemudian kalian juga bisa bermain rakit dan mengitari kolam sambil memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam.

Baca juga: 18 Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar Soreang dan Ciwidey

7. D’Riam Riverside Resort

  • Alamat: Jl. Soreang-Ciwidey KM. 25, Soreang, Bandung, Jawa Barat
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Telepon: (022) 85921210
  • Kisaran Harga: Rp 500.000 s/d 1.400.000

Sesuai Namanya, D’Riam Riverside Resort terletak dipinggir Sungai Ciwidey. Sambil beristirahat di kawasan ini, kita bisa mendengar dan juga ditemani oleh suara air sungai mengalir yang menenangkan. Rasakan pengalaman menginapyang menyatu dengan alam.

D’Riam Riverside Resort memiliki konsep bangunan yang mengusung tema African Style. Semua ornament-ornamen yang ada berbentuk hewan dan patung Afrika. selain fasilitas kamar yang terbilang lengkap, ada fasilitas hiburan lainnya area tersebut Namanya Riverside Park dengan HTM Rp30.000.

Di sana terdapat berbagai fasilitas hiburan seperti, arung jeram, spot foto yang instagramable, paintball, rafting, tubing, archery, serta tempat untuk meeting dengan kapasitas yang lumayan luas.

D’Riam Riverside Resort ini juga dijuluki “One Stop Tourism Spot” karena selain akomodasi, resort ini memberikan juga fasilitas hiburan yang lengkap.

Liburan ke daerah Ciwidey Bandung memang tidak cukup jika hanya satu hari saja, banyak sekali tempat wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu suasananya yang sejuk akan membuat wisatawan merasa nyaman berlibur di Ciwidey. Oleh karena itu tersedia banyak pilihan tempat untuk bermalam seperti beberapa resort yang disebutkan diatas.


Sebagian dari resort di atas memiliki konsep dan tema bangunan yang bernuansa alam sehingga membuat yang berlibur bisa me-refresh pikiran yang bergelut dengan aktivitas sehari-hari yang cukup melelahkan.

Selain beberapa fasilitas kamar yang oke, resort di atas dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan yang beragam. Jadi yang mana yang sudah menjadi wishlist kalian untuk tempat stay nanti?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram