10 Restoran Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Indonesia tidak hanya dikenal sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki bentang alam mempesona. Indonesia juga dikenal memiliki beragam sajian lezat yang disukai oleh masyarakat luar negeri. Sejumlah hidangan seperti sate, nasi goreng, hingga rendang bahkan telah diakui kelezatannya oleh dunia.

Berbicara mengenai dunia kuliner. Restoran Indonesia juga ternyata memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat luar negeri. Beberapa restoran bahkan cukup terkenal dan menjadi tempat favorit untuk menikmati kuliner nusantara. Ingin tahu restoran Indonesia apa saja yang terkenal di luar negeri? Yuk, simak ulasan yang telah Keluyuran rangkum dalam artikel di bawah.

1. Simpang Asia - Los Angeles

Sumber: followmygut.com
  • Alamat: 10433 National Blvd #2, Los Angeles, CA 90034, Amerika Serikat
  • Jam Operasional: Setiap hari 11.00-22.00
  • Telepon: +1 310-815-9075
  • Harga: Mulai dari US $3, 99/Orang

Simpang Asia adalah restoran asal Indonesia yang terletak di kawasan strategis, yaitu di National Boulevard, Los Angeles, Amerika Serikat. Di kawasan ini terdapat banyak toko Asia yang menawarkan beragam produk dan kuliner tanah air. Restoran sederhana ini menyajikan sajian masakan padang yang menggugah selera.

Pihak restoran sendiri kerap menyajikan menu yang berganti-ganti dan baru berbeda setiap dua minggu sekali. Hal ini tentu cukup mengobati kerinduan masyarakat tanah air pada hidangan khas tanah air. Simpang Asia sendiri diketahui menjadi salah satu tempat favorit tidak hanya bagi orang Indonesia, tapi juga bagi warga Los Angeles yang ingin mencicipi hidangan khas nusantara.

2. Tempo Doeloe - Amsterdam

Sumber: wendieatsandreads.wordpress.com
  • Alamat: Utrechtsestraat 75, 1017 VJ Amsterdam, Belanda
  • Jam Operasional: 18.00-00.00
  • Telepon: +31 20 625 6718
  • Harga: Mulai dari EURO €50/Orang

Restoran Indonesia lain yang cukup popular di luar negeri adalah restoran Tempo Doeloe yang berada di Amsterdam, Belanda. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan beragam kuliner khas tanah air tempo dulu yang cukup populer. Restoran yang terletak di Utrechtsestraa ini diketahui telah berdiri lebih dari 30 tahun.

Selain menjadi favorit masyarakat tanah air yang ada di Belanda, restoran yang satu ini juga cukup digemari oleh masyarakat lokal. Setiap harinya restoran ini kerap dipenuhi oleh antrean pelanggan yang ingin menikmati sajian khas tanah air.

Pihak restoran sendiri diketahui menyediakan 15 meja untuk 46 orang tamu. Mereka yang ingin menikmati hidangan di restoran ini perlu melakukan reservasi agar tidak mengantre lama.

3. Bagus Indonesian Kitchen - Jepang

Sumber: hiroseuk.wordpress.com
  • Alamat: 1-9-11 Nakatsu Kita-ku Osaka
  • Jam Operasional: 11.00-22.00
  • Telepon: +81663765818
  • Harga: Mulai dari 390 yen/orang

Bagus Indonesian Kitchen adalah restoran yang berada di wilayah Nakatsu, Osaka, Jepang. Restoran dengan nuansa Indonesia ini menjadi salah satu restoran yang cukup digemari di Jepang. Selain memiliki pelayanan yang cepat, desain interior restoran yang khas menjadi salah satu hal yang disukai pelanggan.

Bagus Indonesian Kitchen menawarkan cita rasa yang lezat dan otentik. Beberapa menu yang ditawarkan oleh restoran ini pun cukup beragam mulai dari nasi goreng, nasi campur, rendang, sate, mie goreng, dan juga ayam rica-rica.

Bagus Indonesian Kitchen menjadi salah satu restoran yang kerap mendapat review positif, baik dari masyarakat tanah air yang tinggal di Jepang maupun warga dan turis asing.


4. Warung Barokah - Amsterdam

Sumber: restaurantguru.com
  • Alamat: Aalsmeerweg 91, 1059 AE Amsterdam, Belanda
  • Jam Operasional: 12.00-20.00
  • Telepon: +31 20 773 1540
  • Harga: Mulai dari EURO €10/Orang

Warung Barokah adalah restoran selanjutnya yang cukup terkenal di Amsterdam, Belanda. Restoran yang ada di jalan Aalsmeerweg 91, Amsterdam ini menawarkan banyak pilihan menu khas nusantara dengan cita rasa yang enak. Restoran ini diketahui menyediakan tiga jenis hidangan, yaitu makanan berat (maaltijd), sup/yang berkuah (soepen) dan juga makanan ringan.

Bagi para pencinta bakso, restoran yang didominasi warna hijau ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Beberapa menu lain yang cukup disukai antara lain soto, rendang, gado-gado, martabak, nasi rames, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

5. Warung Pojok - Sydney

Sumber: freelancer.co.id
  • Alamat: Shop 11 , level 2/1 Dixon St, Sydney NSW 2000, Australia
  • Jam Operasional: 16.00-19.00
  • Telepon: +61 433 918 308
  • Harga: Mulai dari AUS $1, 5-10/Orang

Restoran yang berada di Sydney ini menjadi salah satu restoran di Australia yang menawarkan sajian khas dari daerah Pontianak, Kalimantan seperti Bakmi dan Choipan. Meski demikian, banyak pula menu lain yang ditawarkan restoran ini seperti Ayam Penyet, Ayam Bakar Madu, Bakso, Mihun Goreng, Plecing Kangkung, Tempe penyet dan lain-lain.

Restoran yang berlokasi di Level 2, Shop 11, Dixon St, Sydney cukup menjadi favorit bagi masyarakat tanah air yang tinggal di Australia. Selain memiliki cita rasa yang lezat, harga yang ditawarkan oleh restoran ini pun relatif terjangkau. Hal inilah yang membuat restoran ini cukup banyak dikunjungi baik warga lokal maupun warga Indonesia yang tinggal di sana.

Baca juga: Makanan Khas Indonesia yang Terkenal Lezat dan Mendunia

6. Borneo A Paris - Perancis

Sumber: obonparis.com
  • Alamat: MARCHE VAUGIRARD, 30-32 Boulevard de Vaugirard, 75015 Paris, Prancis
  • Jam Operasional: 12.00-15.00
  • Telepon: +33 1 43 22 30 25
  • Harga: Mulai dari EURO €20/Orang

Restoran Indonesia berikutnya yang tidak kalah mencuri perhatian masyarakat asing adalah Borneo A Paris di Perancis. Restoran yang terletak di Marche Vaugirard 30-32 Boulevard de Vaugirard, 75015 Paris ini merupakan milik seorang gadis muda yang berasal dari Borneo bernama Melda Indriyani Kaunang.

Di restoran ini beragam menu disajikan seperti rendang, nasi goreng, soto, gado-gado dan sate. Selain memiliki rasa yang lezat, porsi untuk setiap menu di restoran ini terbilang cukup besar untuk ukuran porsi orang Indonesia. Restoran Borneo sendiri menjadi restoran favorit bagi masyarakat Perancis yang ingin merasakan nikmatnya kelezatan masakan Indonesia.

7. Sky Cafe - New York

Sumber: ethnicepicurenyc.com
  • Alamat: 8620 Whitney Ave, Queens, NY 11373, Amerika Serikat
  • Jam Operasional: 11.00-22.00
  • Telepon: +1 718-651-9759
  • Harga: Mulai dari US $14/Orang

Beralih ke New York City. Di sana terdapat restoran Indonesia bernama Sky Cafe. Restoran yang menghadirkan cita rasa nusantara ini tidak pernah sepi pengunjung. Beragam menu tersaji di restoran yang terletak di 86-20 Whitney Ave Elmhurst, New York, Amerika Serikat ini, mulai dari nasi lemak ayam goreng, mie komplit, lontong sayur, gado-gado, pempek, nasi pecel lele, dan masih banyak lagi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram