7 Restoran All You Can Eat Mirip Hanamasa yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Restoran all you can eat memperbolehkan pengunjungnya untuk mengambil makanan sepuasnya dan membayar dengan satu harga saja. Konsep restoran all you can eat memang merupakan favorit konsumen. Tak heran jika restoran sejenis ini sudah banyak ditemukan di kota-kota besar.

Hanamasa merupakan pelopor restoran all you can eat yang ada di Indonesia. Sampai saat ini , Hanamasa sudah memiliki sejumlah cabang yang tersebar di kota-kota besar, khususnya di Pulau Jawa. Namun, jika Anda bosan berkunjung ke Hanamasa, Keluyuran punya rekomendasi restora all you can eat lainnya yang bisa Anda kunjungi nih.

7 Restoran All You Can Eat Mirip Hanamasa

1. Shabu-Shabu On Yasai

Shabu-Shabu On Yasai

* sumber: anakjajan.com

Ingin makanan berkuah gurih? Shabu-shabu adalah pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginanmu. Ada sebuah restoran shabu-shabu yang menawarkan konsep buffet, yaitu Shabu-Shabu On Yasai. Restoran ini menyediakan enam pilihan sup untuk shabu-shabu, yaitu Golden Soup, Dashi Soup, Sukiyaki Soup, Chicken Collagen Soup, Spicy Soup, dan Tom Yam Soup.

Irisan daging sapi yang disediakan di sini boleh dipesan sepuasnya. Selain daging sapi, On Yasai juga menyediakan daging ayam, udang, cumi-cumi, dan ikan dori. Pelengkap lain untuk shabu-shabu Anda adalah sayuran, jamur, dan mie.

Tak puas menyantap shabu-shabu, di sini juga menyediakan side dish berupa yakitori, sushi, dan gunkan. Tentu saja hidangan sampingan ini juga bisa diambil sepuasnya.

Hingga saat ini Shabu-Shabu On Yasai sudah membuka cabang di Bekasi, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

2. Gyu-Kaku

Gyu-Kaku

* sumber: www.westcoastprimemeats.com

Masih satu perusahaan dengan Shabu-Shabu On Yasai, Gyu-Kaku juga merupakan restoran all you can eat serupa Hanamasa yang harganya cenderung lebih mahal. Maklum saja, kualitas daging yang ditawarkan Gyu-Kaku ini nampaknya lebih tinggi dibanding Hanamasa. Restoran ini hanya berfokus pada menu yakiniku saja, kebalikan dengan Shabu-Shabu On Yasai.

Pilihan daging sapi yang ditawarkan Gyu-Kaku lebih beragam. Selain daging sapi, ada juga daging ayam, sosis dan cumi-cumi. Untuk side dish yang termasuk dalam menu buffet, Gyu-Kaku menawarkan okonomiyaki, takoyaki, chicken karage, salad, bibimbap, nasi goreng, sampai dengan ramen.

Jangan lupa untuk memesan dessert andalan Gyu-Kaku, yakni Milk Pudding dan Gyu-Kaku Ice Cream. Kedua hidangan manis ini benar-benar enak dan tidak bisa Anda temukan di restoran buffet lainnya.

Baca review Keluyuran tentang tempat makan ini di artikel Gyu-Kaku ini. Anda yang berdomisili di Bandung, Bekasi, Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Yogyakarta bisa langsung berkunjung ke Gyu-Kaku terdekat.

3. Manse Korean Grill

Manse Korean Grill

Tidak semua restoran all you can eat mematok harga mahal untuk per orangnya. Manse Korean Grill adalah restoran AYCE yang menawarkan menu bakar-bakaran dengan harga terjangkau. Hanya dengan uang 100 ribuan (di bawah 150 ribu rupiah), Anda sudah bisa menikmati hidangan daging bakar ala Korea sepuasnya.

Ada irisan daging sapi dan daging ayam yang tersedia di Manse Korean Grill ini. Saus dan sayuran juga bisa diambil sepuasnya secara gratis. Di setiap meja ada sebuah kompor yang dilengkapi dengan alat memasak.

Manse Korean Grill memiliki cabang di Bandung, Jakarta, Depok, Tangerang, Batam, Cirebon, Surabaya, bahkan sampai ke Sorong, lho!

4. Shabu Hachi

Shabu Hachi

Satu lagi restoran dengan konsep buffet yang cukup favorit di berbagai kota, namanya Shabu Hachi. Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa shabu-shabu merupakan menu utama yang ditawarkan tempat makan ini. Ada empat jenis daging yang disediakan Shabu Hachi, yaitu Wagyu, Australian Special, US Premium, dan Lamb Import (daging kambing).

Pilihan kuah yang tersedia di Shabu Hachi sangat beragam, mulai dari yang gurih sampai dengan yang pedas. Jika ingin menikmati yakiniku, Anda harus menambah biaya lagi. Namun, menu yang sudah termasuk all you can eat juga sangat banyak, seperti yakitori, teriyaki, takoyaki, dorayaki, salad, ice cream, rujak, waffle, dll.

Shabu Hachi memiliki tiga cabang di Jakarta yang tersebar di kawasan Lebak Bulus, Kemang – Cilandak, dan Tanah Kusir. Ada juga outlet-nya di Bandung dan juga Bogor Timur.

5. Onokabe

Onokabe

* sumber: pergikuliner.com

Mau makan suki dan yakiniku dengan harga yang lebih murah dari Hanamasa? Yuk, datang ke Onokabe. Di tempat ini tersedia suki dan yakiniku yang semuanya dimasak sendiri, lho. Ada sekitar 100 menu dan bahan yang tersedia di restoran ini.

Berbeda dari restoran all you can eat kebanyakan, Onokabe menyediakan tempat yang luas sehingga tidak sumpek. Ada juga playground untuk anak-anak bermain, lho.

Onokabe memiliki cabang di Jakarta, Bekasi, dan juga Surabaya. Nampaknya restoran ini juga akan membuka cabang-cabang baru di kota lain.

6. Kintan Buffet

Kintan Buffet

* sumber: www.misstamchiak.com

Restoran all you can eat yang berikutnya adalah Kintan Buffet yang digadang-gadang sebagai kompetitor Gyu-Kaku meskipun harganya sedikit lebih murah. Kintan Buffet adalah restoran BBQ yang hadir dengan konsep buffet. Tidak ada suki atau shabu-shabu di sini karena memang tempat makan ini hanya berfokus pada menu panggangan saja.

Untuk menu regular buffet saja kita sudah bisa memilih tiga jenis daging sapi, tiga jenis daging ayam, dan satu jenis sosis ayam. Tentu saja semakin mahal pilihan paketnya, semakin banyak varian menu yang bisa diorder. Bahkan, di pilihan menu yang termahal (special wagyu buffet) tersedia daging sapi wagyu dan lidah sapi.

Kintan sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

7. Shaburi

Shaburi

* sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Jika Kintan Buffet adalah kompetitor terbesar Gyu-Kaku, kompetitor terkuat lainnya dari Shabu-Shabu On Yasai adalah Shaburi. Restoran ini hanya menjual shabu-shabu saja. Sama dengan On Yasai, di Shaburi Anda pun bebas memilih kuah yang diinginkan, seperti Original Konbu, Sukiyaki, Hot Miso, Chicken Collagen, dan Tonkotsu.

Paket yang termurah (Beef Shabu) sudah memungkinkan kita mendapat dua jenis daging sapi, yaitu Tasty Beef (daging yang berlemak) dan juga Low Fat Beef (daging sapi tanpa lemak). Belum lagi kita juga bisa mendapatkan aneka side dish dan bahan tambahan lain untuk isian shabu-shabu.

Pilihan minuman dan dessert yang tersedia di Shaburi sangat banyak. Siapkan perut Anda ketika hendak bersantap di sini karena Anda wajib mencoba semua side dish yang tersedia. Shaburi sudah membuka outlet­-nya Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan.

Itulah restoran all you can eat yang mirip dengan Hanamasa. Anda bebas memilih ingin makan bakar-bakar, berkuah, atau keduanya. Setiap restoran all you can eat pasti memiliki kelebihannya tersendiri. Nah, jika Anda punya rejeki lebih, tak ada salahnya mencoba semua restoran buffet ini.

Baca juga artikel cara makan di Hanamasa ini untuk Anda yang pertama kali ingin mengunjungi restoran all you can eat tersebut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *