Inilah 6 Restoran Makanan Arab di Bandung yang Lezat

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tak perlu jauh-jauh ke negara Arab untuk mencicipi lezatnya makanan khas di sana. Soalnya, kini ada restoran Arab yang sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bandung salah satunya. Kalau kamu lagi di Bandung dan mau makan masakan khas Arab, jangan ragu untuk mengunjungi restoran khas Arab yang ada di sana.

Kalau kamu tak tahu apa saja restoran itu, jangan khawatir. Keluyuran bakal kasih kamu beberapa rekomendasi restoran Arab di Bandung yang layak dikunjungi. Simak rekomendasinya di ulasan berikut ini!

1. Qahwa

 

Qahwa

* sumber: qahwarestobandung.business.site

Restoran yang ada di Jalan Progo ini punya ciri khas berupa arsitektur bangunannya yang unik. arsitektur bangunan restoran ini dibuat semirip mungkin dengan masjid yang ada di negara Arab. Untuk urusan menu, Qahwa menyediakan Nasi Biryani sebagai andalan. Ini merupakan olahan nasi yang diolah bersama dengan sejumlah bumbu, serta daging kambing.

Walau menggunakan daging kambing, menu nasi ini tidaklah bau prengus sama sekali. Justru daging kambing itulah yang membuat Nasi Biryani di Qahwa punya tekstur yang gurih.

Masih ada menu khas Arab lainnya yang bisa kamu cicipi di sini. Nasi Kabsa, Nasi Mandi, dan Shawarma adalah di antaranya. Untuk bisa menikmati menu-menu itu, datang saja ke alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Progo No. 1, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam Operasional : Senin-Kamis pukul 10.00 – 00.00 WIB, Jumat-Minggu pukul 10.00 – 01.00 WIB
  • No. Telepon : (022) 4201531
  • Kisaran Harga : Rp92.000 – Rp412.000

2. Al Baek resto & Café

Al Baek resto & Café

* sumber: www.qraved.com

Kalau mau restoran Arab yang harganya sedikit ramah, Al Baek adalah tempat yang tepat. Semua makanan Arab yang tersedia di sini bisa dibeli dengan harga Rp150.000 ke bawah.

Adapun yang menjadi andalan di tempat ini adalah Kabsah Chicken dan Arabian Bread. Keduanya mempunyai cita rasa yang lezat, serta banyak direkomendasikan oleh pengunjung. Al Baek bisa disambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Cihampelas No. 186, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
  • Jam Operasional : Minggu-Jumat pukul 12.00 – 21.00 WIB, Sabtu pukul 12.00 – 00.00 WIB.
  • No. Telepon : 0878-2020-2005
  • Kisaran Harga : Rp40.000 – Rp105.000

3. The Food Opera

The Food Opera

Restoran yang dulu beralamat di Jalan Ir. H. Juanda ini punya interior yang rapi. Kamu bisa makan di dalam atau di area luar restoran. Jika kamu makan di dalam, kamu bisa makan sambil duduk di sofa-sofa yang besar. Untuk menu andalan, Shistaouk dan Basmati Biryani Kambing Bakar adalah dua menu andalan.

Shistaouk adalah menu khas Arab yang bentuknya mirip sate ayam di Indonesia. Sate ayam khas Arab ini terdiri atas daging ayam, bawang bombay, dan paprika yang ditusuk dan dibakar bersamaan.

Adapun Basmati Biryani Kambing Bakar adalah menu yang bahan dasar utamanya adalah Nasi Basmati. Nasi Basmati itu lantas dipadupadankan dengan bumbu khas Nasi Biryani, serta disajikan dengan daging kambing bakar khas Arab.

Untuk minuman, The Food Opera menyediakan Syai Adhani sebagai andalan. Minuman ini merupakan teh khas Arab yang dibuat dari rempah-rempah terpilih. The Food Opera bisa disambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Gandapura No. 27, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.
  • Jam Operasional : Senin-Kamis pukul 10.00 – 22.00 WIB, Jumat pukul 11.00 – 22.00 WIB, Sabtu dan Minggu pukul 10.00 – 23.00 WIB.
  • Kisaran Harga : Rp28.000 – Rp110.000

4. Al Jazeerah Siganture Middle Eat Restaurant & Café Bandung

Al Jazeerah Siganture Middle Eat Restaurant & Café Bandung

* sumber: www.qraved.com

Kalau restoran ini menyajikan menu-menu khas Arab dalam format appetizer, main course, dan dessert. Ada empat menu recommended yang bisa kamu pesan nanti. Arayes, Ruz Mandi, Ruz, Biryani, dan Muhalabiyah.

Arayes merupakan menu appetizer yang berbentuk seperti sandwich. Makanan ini dibuat dari pita bread yang diberi isan tomat, bawang, daging kambing, dan bahan lainnya.

Ruz Mandi dan Ruz Biryani adalah dua menu main course berbahan dasar nasi. Keduanya sama-sama memiliki cita rasa rempah yang kuat, serta sedikit rasa pedas. Kamu bisa memesan salah satu atau keduanya dalam beragam porsi. Entah itu porsi besar maupun kecil.

Adapun Muhalabiyah, adalah sebuah dessert yang dibuat dari pudding susu. Pudding tersebut lantas dicampur dengan kismis dan almond, serta disajikan bersama cokelat dan stroberi. Tertarik mencoba semua makanan yang telah kami rekomendasikan itu? Yuk datang saja ke alamat yang ada di bawah ini:

  • Alamat : Jalan Ternate No. 3, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00 – 00.00 WIB
  • No. Telepon : (022) 4200288
  • Kisaran Harga : Rp40.000– Rp120.000

5. Madinah Express

Madinah Express

* sumber: www.madinahexpress.com

Kalau kamu mau merasakan seperti apa ayam bakar khas Arab, tempat ini layak untuk dikunjungi. Di sini, ayam bakar Arab-nya mempunyai cita rasa bumbu yang lezat dan meresap hingga ke bagian dalam dagingnya.

Ayam bakar itu bisa kamu santap bersama Nasi Mandi ataupun Nasi Bukhori. Sebagai saran, cobalah untuk menyantapnya bersama dengan Nasi Bukhori.

Nasi Bukhori sendiri merupakan nasi yang disajikan bersama dengan salad segar, serta saus tomat pedas. Di Arab sana, nasi ini sangatlah populer di distrik Hejaz, Arab Saudi. Madinah Express bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Budi No. 42, Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40175
  • Jam Operasional : Sabtu s.d. Kamis pukul 10.00 – 21.00 WIB, Jumat pukul 13.00 – 21.00 WIB
  • No. Telepon : 0877-2281-1620
  • Kisaran Harga : Rp. 20.000 – Rp76 .000
  • Cabang Lainnya : Antapani

6. Doner Kebab

Doner Kebab

* sumber: www.pegipegi.com

Kebab adalah makanan khas Arab yang patut dicoba. Di Bandung, kamu bisa mencoba makanan itu di Doner Kebab. Menu kebab yang disajikan di sini cukup variatif dan terjangkau harganya.

Salah satu yang menjadi andalan adalah Chicken Karage. Menu kebab yang berbahan dasar daging ayam. Doner Kebab bisa kamu sambangi di alamat berikut:

  • Alamat : Jalan Raja Majalaya – Rancaekek, Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Bandung, Jawa Barat 40394
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran Harga : Rp9.000 – Rp19.000
  • Cabang Lainnya : Pasir Kaliki

Itulah beberapa restoran Arab yang bisa kamu temui di Bandung. Semoga restoran-restoran itu bisa memuaskan hasratmu saat nanti hendak mencoba makanan Arab di Bandung. Sampai jumpa!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *