Inilah 7 Restoran di Grand Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Syuri

Warga Jakarta pasti tak asing lagi dengan mall besar yang satu ini. Namanya adalah Grand Indonesia, sering disingkat jadi GI kalau disebut-sebut. Mall yang dimiliki oleh Djarum ini telah berdiri sejak tahun 2007. Lokasinya ada di Jalan M.H. Thamrin No. 1, RT 1/RW 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Sama seperti mall-mall lainnya, GI beroperasi dari jam 10 pagi ke 10 malam. Tak tanggung-tanggung, mall ini memiliki luas 250.000 m2 dan lantai sebanyak 7 tingkat. Makanya, tak salah jika GI dikenal sebagai mall raksasa. Saking luasnya, tentu ada banyak sekali tempat makan di GI. Tapi, kalau Anda ingin tahu yang mana saja yang enak, coba lah beberapa restoran di GI rekomendasi Keluyuran berikut ini.

1. Shaburi

Shaburi merupakan resto masakan Jepang AYCE (all you can eat) dengan style one pot per person, bukan satu panci untuk bareng-bareng. Jadi, lebih higienis tentunya. Pilihan kuah dan bumbunya pun bisa personal sesuai selera masing-masing. Shaburi hadir untuk meningkatkan standar kualitas AYCE karena, menurut pemiliknya, restoran all you can eat lainnya masih kurang maksimal.

Bisa dibilang, kalau dibandingkan, memang Shaburi oke banget dibandingkan resto AYCE lainnya. Paling jelas terlihat dari pilihan daging yang ditawarkan. Ukurannya juga 'berisi', tidak seperti resto kebanyakan yang dagingnya tipis-tipis sampai transparan. Terus, harganya juga kompetitif banget, tidak terlalu berbeda jauh dengan resto lainnya yang kualitasnya standar.

Di sini, daging sapinya dari Australia, sayur mayurnya segar dan bebas bahan kimia, rasa supnya segar dan bisa menghangatkan tubuh karena menggunakan rempah pilihan.

Sayangnya, sejauh ini baru ada lima varian sup, diantaranya ada classic seaweed dan collagen soup. Lalu, varian sausnya juga cuma sedikit, yaitu saus pedas, bawang dan manis saja. Baca juga artikel Cara Makan Shaburi oleh tim Keluyuran, ya!

  • Alamat: Grand Indonesia West Mall, 3A Floor, Nomor 18-19
  • Jam Buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 23581265
  • Kisaran Harga: IDR 89K–498K per orang

2. Tokyo Belly

Mencari makanan Jepang yang lengkap? Mulai dari ramen, bento, sushi, semuanya ada di Tokyo Belly. Wajib coba: Crispy Chicken Katsu Ramen (IDR 42.000), Black Pepper Chicken Ramen (IDR 38.000), Chicken Katsu Tamatoji (egg rice dan fried chicken), Gyoza Chicken (IDR 20.000). Uniknya, di sini ada beberapa varian mi, seperti charcoal noodle misalnya!

Untuk dessert-nya, coba Parfait Kitkat dan minumnya yang klasik Fruity Ocha (IDR 12.000, free refill). Penyajian ocha-nya pakai teko kaca yang dipanaskan dari bawah, ciamik banget.

  • Jam Buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 23581090

3. Ojju K-Food

Tadi makanan Jepang, sekarang makanan dari Korea Selatan. Konsep resto ini berbeda dengan resto biasa, karena pegawainya akan 'memasak' langsung di meja pengunjung.

Di sini ada menu Baked Rice Grill Steak, yaitu nasi panggang dengan topping daging sapi pilihan, sup, salad dan side dish ala makanan Korea. Menu Chicken Mingle, adalah boneless chicken dengan kimchi dan keripik ubi ungu, perpaduan rasanya unik. Ada juga RC alias Rolling Cheese, menu best seller di sini, walaupun sayang karena kejunya tidak se-melimpah itu.


Terus, kalau Anda pesan Nasi Goreng-nya, cara masaknya seperti di restoran Korea yang Anda lihat di TV, yaitu dimasak oleh staff-nya di 'bekas' makanan Anda yang pakai kompor, diberi taburan nori dan siap dimakan. Minumnya bisa pesan Corn Tea yang rasa jagungnya kental banget.

  • Jam Buka: Setiap hari jam 11 siang–10 malam
  • Telepon: (021) 23581349

4. Ninety Nine

* sumber: psycholeogy.blogspot.com

Pilihan menu yang unik dan lezat, Ninety Nine siap untuk menyenangkan selera semua orang. Ninety Nine adalah tempat yang kasual dan nyaman, cocok untuk segala acara. Walaupun terletak di jantung kota Jakarta, Ninety Nine adalah tempat yang tepat untuk melepas lelah dari keramaian dan hiruk pikuk kota.

Ninety Nine adalah rumah bagi berbagai masakan lezat. Dari pilihan menu Asia yang beraroma hingga hidangan Eropa dan Barat yang ramah di lidah siapa saja. Restorannya berkonsep santai dan nyaman.

Desain gaya Eropa dengan sentuhan rustic-nya menghadirkan kehangatan pada keseluruhan nuansa. Ini adalah tempat yang cocok untuk banyak kesempatan, cocok untuk teman, keluarga, hingga rapat kantor.

Menu best seller-nya ada Salmon Teriyaki with Cauliflower Rice, Baked Chicken in Oats with Mushroom Salad, Homemade Spaghetti Alfredo with Beef Bacon and Musroom. Ya, bisa dilihat dari beberapa menu ini kalau restoran ini lebih ke high-end, karena harganya cukup pricey tapi porsinya tidak banyak juga, hihi.

  • Jam Buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 23581199

5. Pancious

* sumber: anakjajan.com

Pancious adalah trendsetter restoran pancake di Indonesia. Dulu, hingga enam tahun lamanya restoran ini berdiri, mereka hanya menjajakkan pancake. Tapi, tepat di ulang tahun keenamnya, Pancious melakukan perombakan identitas. Tak ada lagi tagline "Pancious Pancake House", karena Pancious telah menyediakan beragam menu lainnya seperti sandwich, steak, pasta dan masih banyak lagi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram