keluyuran web banner

Lagi di Pondok Indah Mall? Kunjungi 6 Tempat Makan Ini!

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 14 April 2020

Bagi kamu yang lagi di Jaksel, Pondok Indah Mall (PIM) bisa menjadi tempat belanja yang pas. Di PIM (baik PIM 2 ataupun 3), beragam toko pakaian, buku, hingga sepatu bisa kamu sambangi. Kamu pun juga bisa makan enak di mal satu ini. hal itu disebabkan adanya beberapa tempat makan yahud yang sayang untuk tak disambangi. So, jangan pulang dulu ya, kalau kamu nanti belanja di PIM!

Oh ya, kalau kamu belum tahu atau mau rekomendasi tempat makan di PIM, maka kamu bisa membaca rekomendasi dari Keluyuran ini.

1. Meradelima

Meradelima

* sumber: pergikuliner.com

Rekomendasi tempat makan di PIM yang pertama adalah Meradelima. Tempat  ini amat cocok buatmu, terutama bila kamu pecinta masakan peranakan Cina. Ada beberapa menu andalan di tempat makan satu ini. salah satunya yang patut dicoba adalah Ayam Telor Asin.

Sesuai namanya, Ayam Telur Asin merupakan sajian ayam yang di-fillet lalu diberi bumbu telur asin, cabai, dan daun pandan. Di tiap gigitannya, kamu bisa merasakan lembutnya ayam fillet yang bercampur gurihnya telur asin yang telah menjadi bumbu.

Tempat makan ini persis di PIM 2 alias PIM Street Gallery. Tepatnya, di Jalan Metro Pondok Indah Mall No. 16, RT 01/RW16, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

2. Remboelan

Remboelan

* sumber: anakjajan.com

Nah, kalau rekomendasi tempat makan ini amat cocok bila kamu penyuka menu Nusantara. Ada beragam menu Nusantara yang lezat dan unik bisa kamu santap di sini. Satu yang kami rekomendasikan adalah Nasi Bakar Roa. Ini adalah sebuah nasi yang dibuat bersama rempah-rempah dan sambal roa, lalu dibungkus ke dengan daun pisang, dan setelah itu dibakar.

Minuman bercita rasa Nusantara pun turut hadir di tempat makan ini. Bila nanti makan di sini, cobalah untuk memesan Es Campur Remboelan yang merupakan minuman signature khas tempat makan ini. Es ini merupakan es serut yang dicampur dengan nangka; daging kelapa; tape singkong; jeli (jelly); alpukat; jelly rumput hitam; sirup Manalagi; dan susu kental manis.

Sama seperti tempat makan sebelumnya, tempat makan ini juga berada di PIM 2. Jadi, kalau mau menyantap Nasi Bakar Road dan menyeruput Es Campur Remboelan, sila datang saja ke gedung PIM 2.

3. Saigon Delight

Saigon Delight

* sumber: food.detik.com

Bila ingin merasakan sensasi menu khas Vietnam, Saigon Delight bisa menjadi pilihan yang pas. Racikan masakan Vietnam yang lezat bisa kamu santap di sini. Kabar baiknya, semua olahan tersebut dibuat tanpa MSG, dan bahan utamanya berasal dari bahan organik (terutama sayur-mayurnya).

Soal menu, ada beberapa yang patut dicoba. Signature Pho with Octail adalah salah satunya. ini adalah signature menu yang hanya bisa kamu temukan di Saigon Delight PIM. Bila ingin mencoba menu lain, kamu bisa mencoba memesan Banh Mi. Ini adalah menu berisi ayam serai pedas yang dimasukkan ke dalam roti baguette yang dipotong menjadi tiga bagian. Seraian ayam tersebut biasanya diolah bersama dengan timen, wortel segar, daun ketumbar, dan bawang Bombay.

Selain di PIM, Saigon Delight kini telah tersebar di beberapa daerah di Jakarta. Adapun jika ingin makan di PIM (tepatnya PIM 2), tempat makan ini bisa kamu datang ke lantai ground GF no. 11 -12.

4. Monolog

Monolog

* sumber: pergikuliner.com

Untuk rekomendasi ini, kami rekomendasikan khusus buat kamu yang ingin ngopi-ngopi cantik di PIM. Di sini, kamu bisa menyeruput secangkir kopi di area indoor atau outdoor tempat makan ini.  Untuk kopi, cita rasa kopinya pasti amat lezat. Adapun kopi yang recommended di sini adalah Latte atau Espresso.

Selain tepat ngopi, Monolog juga ternyata bisa menjadi tempat sarapan yang tepat. Menu sarapannya sendiri cukup beragam. Mulai dari Omelette Breakfast hingga Country Breakfast, bisa kamu pesan di sini sebagai menu sarapanmu.

Sama halnya dengan sejumlah rekomendasi sebelumnya, tempat makan ini letaknya persis di PIM 2. Tepatnya, di lantai satu No. 101 B.

5. Burgreens Eatery

Burgreens Eatery

* sumber: id.pinterest.com

Bagi kamu yang vegetarian atau mau mencoba makanan sehat, maka rekomendasi tempat makan ini sangatlah cocok. Di tempat makan ini, kamu bisa menyantap burger, salad, dan pasta yang sehat dan lezat. Makanan-makanan tersebut disajikan di tempat ini dengan kandungan lemak dan kalori yang rendah, serta bebas dari gluten.

Satu yang menjadi gacoan di sini adalah Local Twist Trio. Menu ini adalah tiga mini burger yang di hidangkan di atas keranjang anyaman lidi. Setiap burger tersebut memiliki rasa yang berbeda. Ini tak lepas dari bahan masing-masing burger yang amat berbeda.

Minumannya pun tak kalah sehat dan enak. Satu yang patut dicoba adalah Tumeric Twisted. Ini adalah smoothies yang dibuat dari nanas, lemon, dan kunyit. Konon, minuman ini berkhasiat untuk mengurangi peradangan di tubuh kita. Seperti halnya beberapa tempat makan sebelumnya, tempat makan ini letaknya ada di PIM 2, tepatnya di lantai dasarnya.

6. Din Tai Fung

Din Tai Fung

* sumber: www.jejakpiknik.com

Rekomendasi tempat makan di PIM yang bisa dikunjungi adalah Din Tai Fung. Ini adalah sebuah restoran Cina yang sudah banyak pelanggan dan cabangnya. Din Tai Fung di PIM adalah salah satu cabangnya. Untuk yang di PIM, kamu bisa mendatangi tempat makan ini di PIM 2 lantai 3.

Untuk menu recommended, kamu bisa memesan Xiao Long Bao Ayam. Ini adalah sajian serupa dimsum yang berisi daging ayam dan kuah kaldu. Menu ini punya cita rasa yang unik dan spesial, terutama pada daging ayam dan kuah kaldunya yang berpadu jadi satu. Usut punya usut, menu tersebut ternyata menu favorit para pengunjung tempat makan ini.

Selain menu tersebut, kamu bisa mencoba menu andalan lainnya: Nasi Goreng Udang. Sesuai namanya, menu ini adalah paduan nasi goreng dengan udang yang lezat rasanya. Menariknya, nasi goreng satu ini tidak memakai beras biasa. Tetapi, memakai beras khas Taiwan. Yang membikin menu tersebut menarik bukan hanya berasnya saja. Menu nasi goreng ini juga memakai tiga rasa telur berbeda yang merupakan resep a la Din Tai Fung.

Oh ya, minumannya pun juga tak kalah lezat. Untuk menyeruput minuman enak di sini, kamu bisa memesan Broccoli Pina Colada. Ini adalah minuman yang terbuat dari brokoli, nanas, mangga, potongan sttoberi, dan perasan lemon. Agar semakin unik, minuman ini disajikan di dalam gelas kristal yang berbentuk miring.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu kunjungi di PIM nanti. Semoga bermanfaat untukmu. Dan, selamat bersantap ria di Pondok Indah Mall!

Temukan referensi lainnya di artikel tempat makan enak di Jakarta Selatan, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram