10 Restoran Jepang di Bandung yang Enak dan Otentik

Ditulis oleh Syuri

Makanan Jepang identik dengan sehat dan fresh. Memang, makanan Jepang memiliki kandungan gizi yang baik, karena kebanyakan menggunakan ikan, daging, dan sayuran segar.

Makanan Jepang biasa dinikmati dengan nasi, sama seperti makanan Indonesia. Makanya, wajar kalau masakan khas Jepang begitu dinikmati oleh orang lokal. Walaupun tentu ada beberapa restoran yang menyesuaikan menunya dengan lidah orang Indonesia supaya bisa lebih diterima.

Jika Kamu sedang mencari-cari restoran Jepang di Bandung yang rasanya lezat, Keluyuran punya rekomendasinya di bawah ini. Yuk, langsung saja disimak!

1. Shabu Hachi Cilaki

Shabu Hachi

Di daftar rekomendasi restoran Jepang kali ini, Shabu Hachi menjadi salah satu restoran Jepang terfavorit di Bandung yang perlu Kamu cobain. Restoran ini menampilkan konsep All You Can Eat (AYCE), di mana Kamu bisa menikmati dan mencoba segala makanan yang disediakan di Shabu Hachi. Tapi ingat, ada batas waktunya saat Kamu mencicipinya!

Untuk penyajiannya, Shabu Hachi menyediakan pilihan men Yakiniku (makanan yang dibakar) dan shabu-shabu (makanan yang direbus). Bahan makanan yang dimasak 'pun bermacam-macam, Kamu bisa menikmati daging sapi impor, daging kambing impor, daging ayam, makanan laut, dan sayur-sayuran yang sehat. Selain itu, ada juga hidangan tambahan yang nggak boleh Kamu lewatkan, seperti kue Dorayaki, Takoyaki, Yakitori, Korean Kimchee, Garden Salad dan pudding cokelat yang menjadi salah satu menu andalan restoran ini.

Restoran ini cocok banget buat Kamu datangi bersama teman dan keluarga. Di samping makanannya yang lezat, Shabu Hachi juga memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai, seperti kolam ikan koi. Pokoknya, bikin nyaman Kamu deh!

  • Alamat: Jl. Cilaki No. 41, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
  • Nomor Telepon: 0812-1900-0057
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di atas Rp 200.000 per orang

2. Sushi Tei

Sushi Tei restoran Jepang di Bandung

Para penggemar sushi mana suaranya? Kalau dengar kata sushi enak di Bandung, pasti nama Sushi Tei langsung terlintas dibenak orang-orang. Sushi Tei memiliki moto untuk menjaga keaslian cita rasa masakan Jepang dengan keterampilan kuliner dan keahlian memasak yang mumpuni. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1994, sudah lama juga, ya? Mulai dari sashimi hingga teppanyaki semua dihidangkan dengan cita rasa Jepang khas Sushi Tei.

Sushi Tei menyajikan bermacam-macam gastronomi Jepang yang nikmat dan kreatif yang dirancang untuk menarik minat dan meningkatkan selera makan para pecinta masakan Jepang. Selain menu andalan mereka, seperti Shishamo (ikan smilling panggang), Salmon Don, Aburi Salmon Sushi, Tobikko Tamagoyaki, dan Tuna Salad Crispy Mentai, restoran ini memiliki menu seasonal sesuai dengan musim di Jepang.

  • Alamat: Flamboyant Season Building, Jl. Sukawangi No. 2, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Nomor Telepon: (022) 2035605
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 11.00-21.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 100.000 s/d Rp 200.000 per orang

3. Marugame Udon & Tempura

YouTube video

Siapa yang suka udon? Untuk yang belum tahu, udon (うどん) adalah salah satu jenis mi Jepang yang dibuat dari tepung terigu. Berbeda dengan ramen atau mi instan, bentuk mi ini tebal dan lebar. Kalau Kamu sedang ngidam udon yang enak di Bandung, kami sarankan untuk mampir ke Marugame Udon & Tempura.

Sejak pertama kali datang ke Indonesia pada 14 Februari 2013 di Mall Taman Anggrek, restoran ini langsung menarik banyak peminat. Semua berkat resep asli yang berasal dari Marugame Jepang. Semua masakannya dimasak dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan alami, diproses dengan teknik khusus dari Jepang, dan dikontrol dengan standard quality assurance yang ketat di setiap gerainya.


Saat ini sudah ada lebih dari 1.100 gerai Marugame Udon & Tempura di seluruh dunia, seperti di Los Angeles, Hawai, Moscow, Sydney, Seoul, Hong Kong, dan Indonesia tentunya. Selain udon dan tempura, ada pula menu lainnya seperti aneka nasi, bento, menu anak, dessert, dan masih banyak lagi.

  • Alamat: Jalan Laksamana Jl. L. L. R.E. Martadinata No. 112, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
  • Nomor Telepon: 0811-3483-516
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 50.000 s/d Rp 100.000 per orang

4. Shabu Kojo

Shabu Kojo

Restoran Jepang lain yang menawarakan konsep AYCE di Bandung adalah Shabu Kojo. Yup! Seperti namanya, menu yang menjadi andalan restoran ini adalah shabu-shabu, dan yakiniku jika Kamu ingin menikmati makanan yang dibakar.

Sama halnya dengan restoran Shabu-shabu yang umumnya menyediakan bahan makanan untuk dimasak, seperti daging dan sayur-sayuran, Shabu Kojo memiliki keunggulan dari restoran lain, yaitu banyaknya varian kuah yang disediakan, salah satu menu kuah terfavoritnya adalah kuah Tom Yam, yang cita rasanya lezat dan segar.

Selain itu, restoran ini memiliki fasilitas Wi-Fi, dan desain interior yang eye-catchy, pastinya instagramable buat Kamu yang ingin mengabadikan momen berfoto di sana. Nah, Jangan lupa untuk coba kunjungi Shabu Kojo!

  • Alamat: Jl. Progo No. 20, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Nomor Telepon: 0821-2268-8844
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di atas Rp 150.000 per orang

5. Hanamasa

Hanamasa
*

Siapa yang tak kenal Hanamasa? Restoran AYCE alias all you can eat ini sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya Bandung. Kenapa Hanamasa begitu digemari, walaupun sudah berjamur restoran AYCE lainnya? Jadi, Hanamasa merupakan restoran Jepang pertama di Indonesia yang bertaraf internasional dengan konsep self service.

Menu utama Hanamasa adalah yakiniku dan shabu-shabu. Pilihan makanannya beragam, mulai dari daging sapi, ayam, sea food, dan sayuran segar yang semuanya diolah secara higienis. Tempat yang nyaman dan rasa yang maknyus membuat Hanamasa jadi tempat favorit untuk nongkrong dan makan bareng. Apalagi jika bulan ramadhan tiba, ini bisa jadi pilihan tempat buka puasa bersama yang oke punya!

Di sini, Kamu bisa menikmati yakiniku dan shabu-shabunya bersama saus tradisional khas Jepang, yaitu saus niku tare (saus dengan wijen), saus soto tare (saus tanpa wijen), dan saus Thai suki (saus suki khas Thailand). Selain menu prasmanan, ada juga menu lainnya seperti burger, sosis, dan chicken wing.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram