10 Restoran Jepang di Jakarta yang Paling Enak dan Terkenal

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kini, tak perlu repot-repot ke Jepang buat makan masakan negara tersebut. Ini tak lepas dari banyaknya restoran khas Jepang yang ada di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Jakarta. Kalau kamu di Jakarta dan ingin makan makanan Jepang, 10 restoran di bawah ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

1. Kahyangan Shabu-Shabu Restaurant

Kahyangan Shabu-Shabu Restaurant

* sumber: www.jakarta100bars.com

Sesuai namanya, ini adalah restoran Jepang yang menyajikan salah satu makanan Jepang, Shabu-Shabu. Di sini, Shabu-Shabu yang disajikan sangatlah lezat, dengan daging berkualitas serta saus ponzu yang khas lagi lezat.

Selain menyantap Shabu, di sini kamu bisa melihat kota Jakarta dari ketinggian. Ini tak lepas dari lokasi restoran ini yang ada di lantai 28-30 Wisma Nusantara. Datang saja ke Jalan M.H. Thamrin Kav. 59, Menteng, Gondangdia, Jakarta Pusat, bila ingin makan Shabu di restoran Jepang ini.

2. Marufuku

Marufuku

* sumber: ericjazfoodies.blogspot.com

Ini adalah salah satu restoran Jepang yang cukup lama di Jakarta. Restoran ini sendiri sudah ada sejak 13 tahun silam, tepatnya sejak 1996. Chef restoran ini asli Jepang, sehingga cita rasa masakan di sini sangat Japanese banget.

Salah satu menu andalan di sini adalah Beef Saikoro Steak. Menu ini dibuat dari daging sapi tenderloin yang digoreng di atas api besar. Saat digoreng, daging tersebut diberi soya yakiniku, sehingga membuat cita rasanya begitu lezat. Tertarik mencoba? Datang saja langsung ke Jalan Melawai 6 No.11, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Oku Japanese Restaurant

Oku Japanese Restaurant

Selain Kahyangan Resto, ada satu restoran Jepang lainnya yang ada di kawasan Menteng. Oku Japanese Restaurant adalah restoran Jepang tersebut. Ini adalah restoran Jepang lainnya yang kokinya adalah koki asli Jepang, yakni Kazumasa Yazawa.

Salah satu andalan di sini adalah Sushi dan Sashimi. Dibilang andalan lantaran bahan-bahan asli dari Jepang, tepatnya dari Tsukiji Market Jepang. Masih ada menu andalan lainnya yang bisa kamu pesan, misalnya Udon dan Charcoal Grilled. Datanglah ke Hotel Indonesia Kempinski di Jalan M.H. Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat, bila ingin makan di restoran Jepang ini.

4. Ippeke Komachi

ippeke

* sumber: funandyumyum.blogspot.com

Di Mall Kelapa Gading, ada satu restoran Jepang yang bisa kamu sambangi. Ippeke Komachi adalah restoran tersebut. Ini adalah restoran Jepang yang cocok buatmu yang suka makan Sushi dan Yakiniku. Di sini, dua menu tersebut disajikan dengan tak biasa.

Untuk Sushi, terdapat Sushi salmon pedas yang tersaji dan bisa kamu coba di sini. Untuk Yakiniku, kamu bisa Yakiniku Roll yang lezat dan menjadi salah satu gacoan di sini. Berminat? Datang saja ke Mall Kelapa Gading 3 Lantai Dasar Unit 38 A-B, di Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

5. Ichiro Ramen Market

Ichiro Ramen Market

* sumber: food.detik.com

Untuk kamu pecinta Ramen, maka tempat makan satu ini layak untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai varian macam Ramen. Selain itu, kuah dan topping-nya pun beragam, dan bisa kamu pilih sesuka hati. Uniknya, di sini kamu bisa menambah Ramenmu bila habis nanti. Restoran ini letaknya ada di lantai 1 Aeon Mall Jakarta Garden City. Tepatnya, di Jalan Boulevard Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

6. Sumire Restaurant

Sumire Restaurant

* sumber: whatsnewindonesia.com

Jalan M.H. Thamrin masih menyimpan satu restoran Jepang yang wajib dikunjungi dan Sumire Restaurant adalah restoran Jepang tersebut. Saat kamu memasuki restoran ini, kamu akan disambut oleh dekorasi khas Jepang yang ada di hampir tiap sudutnya.

Soal menu, di sini punya beberapa menu andalan. Teppanyaki adalah salah satunya. Masakan ini dibuat dengan daging yang dipanggang di atas iron plate hingga matang secara merata. Selain menu tersebut, kamu bisa memesan beberapa menu lainnya, seperti Sukiyaki, Sushi, Sashimi, dan Rice Bowl. Restoran ini letaknya di Grand Hyatt Jakarta, yang ada di Jalan M.H. Thamrin Kav. 28-30, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

7. Kira-Kira Ginza

Kira-Kira Ginza

* sumber: www.provoke-online.com

Di Jaksel, ada satu restoran Jepang yang bisa kamu sambangi. Kira-Kira Ginza adalah restoran tersebut. Berbagai menu masakan Jepang bisa kamu nikmati di sini. Katsudon, Teriyaki, dan Omurice adalah beberapa di antaranya.

Kalau kamu pecinta komik, maka restoran ini sangatlah direkomendasikan. Ini tak lepas dari adanya comic corner yang di sini. Dengan begitu, kamu pun bisa bersantap ria sembari membaca komik di sini. Tertarik? Datang saja ke Jalan Melawai 9 No. 30, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

8. Ryotei Aoi Japanese Restaurant

Ryotei Aoi Japanese Restaurant

* sumber: pergikuliner.com

Kalau restoran satu ini punya dekorasi yang cukup menarik. Betapa tidak, kala kamu masuk ke restoran ini, kamu akan mendapatkan suasana bangunan Jepang di zaman dulu. Hal ini bisa dilihat dengan adanya jendela bulat yang minimalis, meja-meja yang pendek a la Jepang hingga jembatan kayu a la Jepang zaman dulu.

Menu yang disajikan di sini relatif beragam. Mulai dari Shabu-Shabu hingga Teppan Yaki, bisa kamu pesan di sini. Ingin makan di sini? Silakan datang langsung ke Le Meridien Jakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

9. Sushi Hiro

Sushi Hiro

* sumber: myfunfoodiary.com

Kamu suka banget Sushi? Coba saja datang ke tempat makan satu ini. Di sini, sejumlah menu Sushi bisa kamu temukan di sini. Salah satu yang menjadi andalan adalah Sushi Autentik yang segar dan punya cita rasa Jepang yang kuat. Cara penyajiannya pun unik, di mana Sushinya disajikan dengan wadah kayu berbentuk tangga.

Selain makanannya, restoran ini punya daya tarik lainnya dari segi tempatnya. Di sini, kamu bisa menemukan sejumlah spot yang menarik mata dan instagramable. Ingin ke sini? Datang saja Ke Ruko Garden House yang ada di Jalan Pantai Indah Kapuk Bouleverad Blok B No. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

10. Daitokyo Sakaba

Daitokyo Sakaba

* sumber: blj.co.id

Restoran Jepang ini ada di Jalan Melawai 9 No. 26, Melawai, Kebayoan Baru, Jakarta Selatan. Kala masuk ke sini, kamu akan melihat bilik-bilik kayu di sepanjang mata memandang. Bilik-bilik tersebut adalah area makan yang ada di restoran ini. Adanya bilik-bilik tersebut membuat kamu bisa makan dalam suasana yang privat.

Dari segi menu, andalan di sini adalah menu dagingnya. Roast Beef, Buta Bara dan Negishiotan adalah beberapa di antaranya. Ketiganya punya cita rasa daging yang empuk dan berbau khas. Kala kamu memesan menu-menu tersebut, kamu bisa memanggang sendiri dagingnya. Bila ragu, kamu bisa minta bantuan para koki di sana untuk memasakkan menu-menu tersebut.

Itulah 10 restoran Jepang di Jakarta yang bisa kamu kunjungi, bila kamu ingin makan makanan Jepang di Jakarta. Di antara sepuluh restoran di atas, mana yang menurutmu menarik dan ingin kamu kunjungi? Atau kamu lebih suka makanan legendaris di Jakarta? Bisa langsung cari tahu informasi selengkapnya di artikel 10 Tempat Makan Legendaris di Jakarta ini.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *