Keluyuran / Kuliner Jogja / 5 Restoran Jepang di Jogja dengan Menu Khas yang Lezat

5 Restoran Jepang di Jogja dengan Menu Khas yang Lezat

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Mei 2019

Seiring merebaknya restoran Jepang di Indonesia, membuat kita bisa menyantap menu khas Negeri Sakura itu tanpa perlu langsung ke sana. Cita rasanya sendiri tak kalah dibanding cita rasa masakan aslinya. Jadi, tak usah ragu makan masakan restoran Jepang di negara kita.

Restoran Jepang sendiri sudah menjamur di sejumlah daerah, termasuk Jogjakarta. Bila kamu mau mencoba masakan Jepang di Jogjakarta, maka sejumlah restoran  Jepang di artikel ini sangatlah kami rekomendasikan. Sejumlah restoran itu adalah:

1. Sushi Story

Sushi Story

* sumber: travelingyuk.com

Sushi adalah salah satu makanan Jepang yang jadi primadona di Indonesia. Di Jogjakarta, ada beberapa restoran Jepang yang menyajikan menu satu ini. Sushi Story adalah salah satunya.

Di sini, kamu bisa menikmati sajian sushi dengan varian isian. Mulai dari salmon hingga sayuran, bisa kamu jadikan isian Sushi yang kamu santap nanti. Kabar baiknya, sushi beserta varian isinya tersebut harganya murah meriah. Amat cocok buatmu yang mau makan sushi enak tapi murah harganya.

Bila kamu menyantap sushi di sini, kamu bakal merasakan nuansa Jepang yang begitu kental. Hal ini terjadi lantaran interior ruangannya yang betul-betul diisi oleh beragam ornamen berbau Jepang, misalnya replika pohon Sakura, serta lampion dan lampu khas Jepang.

  • Alamat : Jalan Affandi No. 37, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55283
  • Telepon : (0274) 7134441
  • Jam Buka : Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00
  • Harga : Mulai dari Rp5 ribu

2. Hakone Resto Ramen House & Japanese Fusion

Hakone Resto Ramen House & Japanese Fusion

* sumber: jogja.tribunnews.com

Selain sushi, ramen adalah sajian khas Jepang lainnya yang disenangi orang-orang kita. Bila ingin makan Ramen di Jogja, Hakone Resto Ramen House & Japanese Fusion menjadi tempat yang patut disambangi. Beragam varian ramen bisa kamu pesan dan santap di sini.  Sejumlah varian ramen di sini bukan hanya berasal dari ramen kuah saja. Di sini, ada beragam varian ramen dari jenis ramen kering atau ramen tak berkuah.

Adapun salah satu yang menjadi andalan adalah Chicken Katsu Curry Ramen. Ini adalah sajian ramen kuah dengan kuah kari sebagai kuahnya. Di atasnya, kamu bisa menemukan deretan daging ayam katsu, kacang polong, wortel berbentuk bunga, serta topping khusus yang bentuknya serupa kelinci.

Beragam menu Jepang selain ramen pun bisa kamu pesan di sini, mulai dari sushi hingga Hakone Rice Paper. Meskipun menyajikan beragam ramen dan masakan khas Jepang lainnya, semua makanan di sini tidaklah memakai bahan dasar berbau babi. Jadi, kalau kamu mau makan masakan Jepang yang non-babi, tempat makan ini amatlah cocok buatmu.

  • Alamat : Jalan Komp. Colombo No. 40, Mrican, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, daerah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Telepon : (0274) 556161
  • Jam Buka : Setiap hari; 11.30 – 22.00
  • Harga : Rp 35 ribu – Rp 50 ribu

3. Hikaru Dining Jogjakarta

Hikaru Dining Jogjakarta

* sumber: bonvoyagejogja.com

Kalau kamu mau makan masakan jepang yang lezat tanpa MSG, maka Hikaru Dining Jogjakarta adalah pilihan tepat. Semua menu di sini mayoritas dibuat tanpa bumbu penyedap tersebut, sehingga relatif lebih sehat, tapi tetap enak rasanya.

Ada beberapa menu andalan non-MSG yang patut kamu pesan di sini, salah satunya adalah Takoyaki Crispy. Tak seperti Takoyaki Crispy lainnya, menu satu ini tidak dibuat dari bahan pengkrispi yang berbahan dasar MSG. Sebagai gantinya, lima campuran tepung pun menjadi bahan pengkrispi menu Takoyaki ini.

Kalau kamu mau makan bareng keluarga, tempat makan ini juga pilihan yang cocok. Ini tak lepas dari adanya beberapa menu yang cocok disantap bareng keluarga. Interior ruangannya juga nyaman, cocok untuk semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa.

Untuk rekomendasi menu keluarga, kamu bisa memesan Premium Beef Sukiyaki. Ini adalah sajian Sukiyaki yang disajikan dalam porsi besar, amat layak disantap bareng keluarga tercinta.

  • Alamat : Jalan Colombo No. 4, Samirono, Caturnunggal, Kecamatan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Telepon : (2074) 550882
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 07.00 – 22.00
  • Harga : Sekitar Rp16 ribu – Rp98 ribu.

4. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha

* sumber: sendoksumpit.com

Restoran ini merupakan cabang dari restoran aslinya di Jepang. Ini membuat cita rasa menunya begitu Jepang sekali. Cita rasa Jepang yang kuat pada makanan restoran ini bukan hanya karena restorannya saja yang asli Jepang, koki yang bekerja di sini pun juga koki Jepang asli. Meski kental cita rasa Jepang, koki di sini juga tetap menyesuaikan cita rasanya dengan lidah Indonesia.

Adapun yang menjadi andalan restoran Jepang ini adalah menu ramennya. Sama seperti di Hakone Resto, menu ramen di sini juga beragam. Ramen Ayam Tamtam dan Ramen Ayam Soyu adalah dua menu ramen andalan di sini.

Uniknya, di sini kamu tak hanya sekadar memesan varian menu yang ada di sini saja. Kamu pun juga bisa mengkreasikan sendiri ramen yang mau kamu santap nanti. Pihak restoran bakal memberikanmu kesempatan memilih bahan-bahan ramen yang bisa kamu kreasikan sendiri. Mulai dari varian mi hingga topping, bisa kamu pilih dan kreasikan menjadi ramen buatanmu. Di Jogja, restoran ini kini sudah punya dua outlet, salah satunya yang ada di Jalan Demangan.

  • Alamat : Jalan Demangan Baru No. 18, Demangan Baru, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabuparen Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Telepon : (0274) 557651
  • Jam Buka : Setiap hari; 11.00 – 22.00
  • Harga : Sekitar Rp. 60 ribu (untuk ramen dan makanan lainnya); Rp. 12 ribu (untuk minuman, terutama ocha)

5. Gobu-Gobu Resto

Gobu-Gobu Resto

Berbeda dengan Hakata yang kental cita rasa Jepang, Gobu-Gobu Resto ini justru memadukan cita rasa Jepang dan Indonesia sekaligus dalam tiap menu-menunya. Arsitektur ruangannya pun juga mengandung paduan dua kultur tersebut. Ini bisa dilihat dari interior ruangannya yang bernuansa Jepang  dan letak bangunannya yang menghadap pesawahan khas Indonesia.

Selain masakan Jepang, di sini juga terdapat beberapa makanan dan minuman bernuansa western, seperti burger, steik (steak), dan milkshake.

  • Alamat : Jalan Mulungan Wetan No. 88, Sendangdadi, Mlati, Banaran, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55285
  • Telepon : (0274) 2880963
  • Jam Buka : Kamis s.d. Selasa; 11.00 – 23.00
  • Harga : Sekitar Rp20 ribu hingga Rp30 ribu

Restoran Jepang kini sudah menjamur di sejumlah daerah di Indonesia. Jogja menjadi salah satunya. Lima restoran di atas adalah beberapa restoran Jepang yang ada di Kota Pelajar itu. So, buat kamu yang mau menyantap masakan Jepang yang lezat di Jogja, kelima restoran di atas amat layak kamu kunjungi.

Tapi, kalau kamu sedang mencari roti bakar yang enak di Jogja, maka kamu bisa kunjungi 5 Tempat Roti Bakar di Jogja yang enaknya bikin ketagihan ini! Jadi, mau kulineran apa hari ini?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar