10 Restoran Steak Super Enak yang Ada di Jakarta Selatan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Steak adalah salah satu hidangan andalan bagi para pencinta daging. Meskipun berasal dari negeri barat, tapi steak termasuk hidangan yang familiar di Indonesia. Berdasarkan catatan sejarah, steak mulai dikenal di dunia barat ada pertengahan abad 15.

Ini didasarkan pada temuan buku resep di zaman tersebut. Steak diproses dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga aromanya sangat khas.

Meski bukan hidangan asli Indonesia, hidangan ini tergolong hidangan favorit loh. Di kota-kota besar, mudah kita jumpai restoran steak yang menyajikan berbagai jenis steak lezat.

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jakarta selatan punya banyak restoran steak. Nah, untuk kamu penggemar steak, kamu wajib simak informasi menarik di bawah ini.

Baca juga: 10 Mall di Jakarta Selatan untuk Mengisi Waktu Akhir Pekan

1. Holycow Steak

Holycow SteakSumber: instagram.com
  • Alamat: Cilandak Town Square Lantai 1, Jl. TB Simatupang No.Kav. 17, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari, Jam 10.00 – 21.00
  • Telpon: 087746590008
  • Harga: Rp100.000 – Rp200.000

Holycow Steak sudah beroperasi sejak lebih dari 10 dekade yang lalu. Dimotori oleh Chef Adit dan tim, resto steak ini berkomitmen menyajikan hidangan steak dengan daging yang berkualitas. Pasalnya daging adalah bahan paling penting dalam menu ini.

Pada tahun 2018 yang lalu, Chef Afit dan tim mengajak beberapa pelanggan Holycow berkunjung ke peternakan wagyu dan RPH di Australia. Kegiatan itu dilakukan guna memperlihatkan bahwa kualitas daging yang digunakan oleh tempat ini tidak sembarangan.

Kelezatan daging steak dari Holycow tidak hanya terletak pada dagingnya, melainkan pada bumbu dan kondimen pelengkap lainnya. Ada banyak steak dengan bumbu unik di sini, seperti Steak Sambal Matah, Hakubee Tenderloin, dan beberapa hidangan pendamping lainnya.

2. Steak 21 Buffet

Steak 21 BuffetSumber: instagram.com
  • Alamat: Lotte Shopping Avenue Lt.3 Unit No.3F - 16 & A08, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari, Jam 10.00 - 21.30
  • Telepon: (021) 29888895
  • Harga: Rp200.000 – Rp300.000

Resto steak berkonsep all you can eat ini merupakan favoritnya warga Jakarta Selatan. Selain berlokasi di tempat dengan penataan yang nyaman, Steak 21 Bufftet punya banyak menu yang bikin pelanggan tergoda. Meski tampak kecil dari luar, namun ruangan di dalam tempat ini ternyata punya ukuran yang luas loh.

Steak 21 Buffet membagi menunya ke dalam beberapa paket, yakni paket A sampai paket C. Saus pelengkap adalah salah satu andalan dari tempat ini. Dua di antaranya yang jadi favorit adalah saus jamur dan melted mozzarella.

Nah, selain olahan daging, kita juga bisa menemukan berbagai menu pasta, mi goreng, pizza dan nasi goreng. Ada pula side dish buffet seperti onion rings, garlic bread, dll.


3. Amuz Restaurant

Amuz RestaurantSumber: instagram.com
  • Alamat: The Energy Building (2nd Floor,Lot 11A,SCBD, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam Tutup Senin – Sabtu Jam 11.30 - 17.00
  • Telepon: (021) 2505064
  • Harga: Rp250.000- Rp1.100.000

Amuz Restaurant adalah tempat makan favoritnya kalangan kelas atas di Jakarta Selatan. Suasana mewah dan elegan terlihat dari penataan interiornya. Hidangan dari resto ini diracik oleh seorang koki ternama asal Perancis, Chef Gilles Marx. Ia adalah chef yang membangun nama besar Riva.

Meski tergolong resto mewah, tapi pengunjungnya tidak pernah sepi. Di akhir pekan, restoran ini selalu dipadati oleh pengunjung. Tidak heran, sebab sajian steak di sini adalah salah satu yang terbaik di Jakarta Selatan.

Dari segi menu, Amuz Restaurant termasuk yang lengkap. Menonjolkan hidangan Perancis, pengunjung dapat menemukan berbagai sajian lezat dari Negeri Menara Eiffel itu.

4. Mamma Rosy

Mamma RosySumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Kemang Raya No.58, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari, Jam 11.00 - 21.00
  • Telepon: (021) 71791592

Mamma Rosy merupakan tempat yang menyajikan makanan khas Italia berkualitas premium. Resto ini dikelola oleh keluarga asli Italia yang sudah menetap di Indonesia sejak lama.

Menu andalan Mamma Rosy adalah menu berbahan babi, seperti pizza daging babi, Salsiccia & Gorgozola, Stagioni, pasta, Montalbanosono, dan lain-lain.

Menu-menu tersebut dikenal sebagai menu yang paling menggoda. Selain itu, steak dari restoran ini salah satu menu andalannya. Berkunjung ke Mamma Rosy saat hari Natal adalah momen yang pas. Konsep dekorasi ruangan yang cantik membuat waktu makan menjadi lebih mengasyikkan.

5. H Gourmet & Vibes

H Gourmet & VibesSumber: zomato.com
  • Alamat: Panglima Polim St No.57, RT 1/RW 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari Jam 18.00 – 02.00
  • Harga: Rp65.000 – Rp200.000

Tempat ini merupakan salah satu tempat asyik untuk nongkrong. Tempatnya sedikit susah dijangkau karena lokasinya yang tersembunyi di dalam bangunan yang belum rampung. Letak persisnya yakni berada di lantai tiga bangunannya.

Berbicara soal makanan dan minuman, H Gourmet & Vibe menyajikan makanan khas Amerika selatan berupa ayam dan burger lengkap dengan cocktail-nya. Nah, steak dari resto ini adalah yang wajib kamu icip. Pasalnya selain penyajiannya yang unik, cita rasanya pun super lezat. Jangan sampai terlewatkan.

6. Hard Rock Café

Hard Rock CaféSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.54-55, RT 5/RW 3, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam Buka: Setiap Hari, Jam 11.00 - 22.00
  • Telepon: (021) 57973055
  • Harga: Rp200.000 – Rp500.000

Sebagian besar pengunjung Hard Rock Café adalah mereka yang ingin menikmati sajian live music-nya. Tidak salah memang, sebab café ini selalu memang kerap menyuguhkan penampilan musisi-musisi rock sebagai daya tariknya.

Maka dari itu, pengunjung café kebanyakan adalah penggemar band yang kebagian manggung di sana. Tapi kalau soal makanan, Hard Rock Café tidak kalah loh. Café ini memiliki menu spesial yang jadi favorit para pencinta kuliner di Jakarta. Steak adalah salah satu menu andalannya.

Ada beberapa jenis steak yang disajikan untuk para pengunjung, misalnya New York Strip Steak, Seared Blackened Salmon, Grainfed Sirloin Black Angus dan menu-menu pendampingnya.

7. Outback Steakhouse

Outback SteakhouseSumber: instagram.com
  • Alamat: Pondok Indah Mall 1, Lantai 1 Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin - Sabtu 12:00 - 22:00, Minggu 11:00 - 22:00
  • Telepon: 021 7506771
  • Harga: Rp200.000 – Rp500.000

Penggemar steak pasti tahu bahwa mereka dapat menemukan sajian steak yang lezat di Outback Steakhouse. Resto ini ada juga di beberapa bagian kota Jakarta yang lainnya, namun beruntung mereka punya satu cabangnya di Jakarta Selatan.

Daging steak di resto ini selalu mendapat pujian dari pengunjungnya. Steak medium rare adalah salah satu yang wajib dicicipi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram