Inilah 4 Restoran Turki yang Recommended di Jakarta

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 12 Februari 2021

Turki adalah negara yang terletak dalam dua benua, yaitu Benua Eropa dan Benua Asia. Wilayah negaranya subur menghasilkan berbagai macam tumbuhan, seperti buah, sayur, dan hasil pertanian lainnya. Jadi, tidak heran kalau negara Turki kaya akan rempah-rempah.

Nah, rempah-rempah tersebut banyak digunakan untuk membuat makanan yang kaya cita rasa. Ada banyak menu makanan lezat yang berasal dari Turki, kebab salah satunya. Terbuat dari tortilla, daging sapi, bawang bombay, selada, tomat, timun, dan mayonaise merupakan perpaduan yang sangat nikmat.

Jika kamu ingin merasakan lezatnya makanan khas Turki selain kebab, bisa datang ke restoran Turki yang ada di Jakarta. Penasaran kan ada di mana saja restoran makanan Turki di Jakarta? Yuk, simak informasinya berikut ini.

1. Turkuaz

TurkuazSumber: turkuazjakarta.com
  • Alamat : Jl. Gunawarman No.32, RT.5/RW.2, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
  • Jam Operasional : Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
  • Telepon : (021) 72795846
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp55.000

Turkuaz adalah restoran Turki yang recommended untuk dikunjungi. Interior restoran ini sangat kental dengan budaya negara Turki yang memberikan kesan elegan dan mewah. Sesuai dengan namanya, interior di sini menggunakan warna turkuaz (turquoise) atau biasa disebut hijau toska. Saat memasuki restoran, kamu seakan sedang berada di negara Turki sungguhan!

Pemilik restoran sangat memperhatikan segala sudut ruangan dengan baik, termasuk penataan pernak-perniknya yang dikirimkan langsung dari Turki. Di sini tersedia dua ruangan private rooms,

yaitu Tulip Private Rooms dan Sultan Private Rooms. Kedua ruangan tersebut cocok untuk acara makan keluarga besar maupun meeting bersama rekan kerja. Turkuaz hanya melayani pengunjung yang  sudah melakukan reservasi terlebih dahulu.

Menu makanan favorit restoran ini ada almond baklava, adana kebab, cai turkish tea, mezze platter, famous lamb shank, pistachio baklava, turkish coffee, humus, hollow bread, ayran, gravy, borek, dan chicken kebab. Di sini hanya menyediakan makanan khas Turki dengan harga yang lumayan terjangkau.

2. Warung Turki Shisha Lounge

Warung Turki Shisha Lounge
  • Alamat : Jl. Kemang Raya No.18A, RT.11/RW.5, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730
  • Jam Operasional : Setiap hari, 08.00 – 21.00 WIB
  • Telepon : (021) 29055899
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp45.000

Sedang mencari makanan Turki di Jakarta? Silakan mampir ke Warung Turki Shisha Lounge. Terletak di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, restoran ini sukses memikat hati masyarakat. Saat pertama kali menjejaki kaki di restoran ini, pengunjung seakan berada di rumah Dongeng Seribu Satu Malam. Hal ini terlihat dari interiornya yang sangat indah dan menawan kental dengan budaya Turki.

Nah, warung Turki Shisa Lounge memiliki bangunan bertingkat tiga. Masing-masing ruang memiliki suasana dan interior berbeda, salah satu keunikannya berada di lantai pertama. Di sana pemilik restoran sengaja meletakan oven besar untuk memanggang roti dan daging. Tujuannya agar pengunjung restoran dapat menikmati suasana layaknya di rumah tradisional Turki.

Sesuai dengan namanya, tempat ini juga menyediakan club shisha. Shisha atau hookah adalah gaya merokok khas Timur Tengah. Shisha di Indonesia cukup terkenal dan memiliki banyak peminat. Club shisha di Warung Turki Shisha Lounge merupakan salah satu yang terbaik di kawasan Jakarta.

Menu yang tersedia merupakan makanan khas asal Turki. Pengunjung bisa memesan beberapa menu populer di restoran ini, yaitu pide, iskender kebab, lamb shank, lamb chop, chickpies and thini with olive oil, baklava, spinach and cheese pastry, hingga etli borek. Untuk bisa menikmati makanan di restoran Warung Turki Shisa Lounge, pengunjung harus melakukan reservasi tempat terlebih dahulu.

3. Mardin Baklava

Mardin BaklavaSumber: thegourmetchic.blogspot.com
  • Alamat : Jl. Cipinang Jaya Raya No.74, RT.8/RW.7, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410
  • Jam Operasional : Setiap hari, 12.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : 082112033331
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp20.000

Jika kamu sedang mencari makanan ringan khas Turki yang renyah dan nikmat, silahkan datang ke Mardin Baklava. Bangunannya tidak terlalu besar terbagi dua area, yaitu untuk toko dan tempat makan.

Persediaan mejanya juga tidak terlalu banyak hanya menampung sekitar 20-an orang saja. Pengunjung boleh membawa pulang makanan, tetapi syaratnya berat makanan minimal 250 gram.

Di sini porsi makanan sangat diperhatikan dengan detail. Pegawainya akan menimbang berat makanan sesuai keinginan pembeli. Cara pesannya memang unik, dengan menyebutkan berat makanan pengunjung sudah bisa menikmati camilan ringan khas Turki ini. Pengunjung juga bisa pesan makanan tanpa harus ditimbang terlebih dahulu.

Tidak seperti tempat makan Turki lainnya yang kental dengan interior khas negara sana. Mardin Baklava menghadirkan konsep tempat makan berbeda, yakni mengusung tema urban kekinian. Konsep baru dan segar inilah sebagai daya tarik di kalangan anak muda. Tidak sedikit anak muda nongkrong bersama teman-temannya di Mardin Baklava sambil menikmati makanan ringan khas Turki.

Perlu diingat, tempat ini hanya menyediakan makanan ringan. Untuk menu makanan yang bisa pengunjung pesan, yaitu assorted baklava, kunefe, kunafa, turkish coffee, caklava castries, classic pistachio, ottoman coffee, pistachio baklava, chocolate coconut, dan walnut chocolate roll baklava. Kalau bicara harga tenang saja karena cukup terjangkau dan tidak menguras kantong!

4. Restoran Arabian Food Baba Ali

Restoran Arabian Food Baba Ali
  • Alamat : Gg. Saabun No.5, RT.5/RW.9, Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13330
  • Jam Operasional : Setiap hari, 12.00 – 23.00 WIB
  • Telepon : (021) 22325739
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp20.000

Restoran Arabian Food Baba Ali terletak di daerah Jatinegara, Jakarta Timur. Restoran satu ini mengusung tema Timur Tengah yang kental pada bagian interiornya. Makanan yang tersedia bervariasi, termasuk makanan khas Negara Turki. Lokasinya cukup strategis karena berada di pinggir jalan yang cukup padat lalu lalang kendaraan.

Bangunan tidak terlalu besar, tetapi cukup nyaman sebagai acara makan keluarga, ulang tahun, dan rapat bersama rekan kerja. Setiap harinya restoran ini ramai pengunjung, karena harganya terjangkau dan menu makanannya yang lezat .

Arabian Food Baba Ali menyediakan makanan khas Turki di antaranya, turkish bread, kebab halabi, istanbul cheese meat kebab, shawarma, shish tawuk, lamb khabsah, chicken, pidie cheese, dan pidie lamb. Melihat menunya jadi penasaran ya ingin mencoba.

Jakarta menjadi tempat recommended buat kamu yang sedang mencari restoran Turki. Restoran tersebut menyuguhkan ornamen kental budaya khas Negara Turki. Kesan mewah dan elegan terlihat jelas dalam restoran. Meski begitu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan kualitas jempolan!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram