Review Atlantic City Hotel, Hotel Murah Anti Murahan!

Ditulis oleh Lady S

Kota Bandung memang punya segudang tempat yang seru untuk dikunjungi. Nggak heran, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang rutin berkunjung ke Bandung. Tapi banyak juga yang masih bingung untuk menginap dimana saat mereka datang ke Bandung. Apa kamu salah satunya?

Kalau kamu salah satu orang yang masih bingung menentukan tempat menginap, kamu bisa banget memilih Atlantic City Hotel Bandung ini! Hotel yang satu ini menawarkan kenyamanan dan lokasi yang strategis dan sangat dekat dengan bandara Husein Sastranegara, lho.

Seperti apa hotelnya? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Review Ibis Trans Studio Hotel Bandung

Tentang Hotel

Atlantic City Hotel-7_
  • Alamat: Jalan Pasir Kaliki No. 126, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172
  • Harga Sewa: Rp 280 ribuan - 450 ribuan

Berada tepat di perempatan antara jalan Pasir Kaliki dan jalan Pajajaran, Atlantic City Hotel merupakan hotel bertaraf bintang 3 yang sering menjadi rekomendasi.

Letak hotel ini bisa dibilang sangat strategis meskipun bukan tepat di pusat kota Bandung. Karena lokasinya ini, kamu akan dengan sangat mudah berjalan kaki ke Istana Plaza (salah satu mall legend di Bandung), Rumah Sakit Melinda, dan Paskal 23.

Atlantic City Hotel memiliki ratusan kamar yang terdiri dari 2 tipe kamar. Tipe kamar yang pertama adalah kamar tipe Superior yang punya harga sewa terendah. Kamar ini bisa kamu pilih buat kamu yang punya budget terbatas karena ukuran kamarnya lebih kecil.

Tipe kamar kedua adalah kamar tipe Grand Deluxe dengan ukuran yang sedikit lebih besar daripada tipe kamar lainnya. Secara fasilitas, keduanya memiliki fitur-fitur yang sama. Hanya saja yang membedakan adalah luas masing-masing kamar. Nah, jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri, ya.

Melihat dari bangunan luarnya, kamu mungkin mengira hotel ini hanya hotel murah biasa. Tapi begitu masuk ke area lobby, saya sendiri cukup terkesan dengan bagian lobby-nya.

Memang tidak luas, tapi dekorasi ruangannya dibuat tampak mewah dan modern. Jadi nggak sabar pengen lihat langsung bagian kamarnya, kan?

Review Kamar Hotel

Dari segi bangunan luarnya, hotel ini memang tampak tidak terlalu luas. Tapi buat kamu yang mencari kenyamanan, hotel ini sangat cukup menawarkan kenyamanan yang oke. Saat datang ke sini, kami memilih untuk mencoba kamar tipe superior dengan paket sarapan.

Kamar ini berukuran sekitar 18 meter persegi. Desain kamarnya sendiri cukup modern dengan nuansa warna yang didominasi oleh krem dan hitam. Bukan cuma dengan desainnya yang cukup oke, kami juga terkesan karena kamar hotel terlihat bersih dan wangi.

Kami kebagian menempati kamar yang letaknya ada di lantai 3, jadi dari jendela kamar, kami cukup bisa melihat pemandangan kota Bandung dari atas. Di dalam kamar, sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap.

Area Tempat Tidur

Atlantic City Hotel-3_

Ini dia area tempat tidurnya. Letak kasurnya memang tampak kurang sejajar dengan TV-nya, ya. Tapi, ukuran kasur cukup pas dan empuk dengan tambahan bed protector. Keseluruhan bed sheet tampak bersih meskipun ada sedikit stain di beberapa bagian.

Pada kanan dan kiri kasur, sudah tersedia side table dengan masing-masing colokan. Dipan kasur dilengkapi dengan lampu LED yang menambah suasana syahdu kalau di malam hari.

Selain itu, ada jendela yang letaknya di dinding bagian sisi tengah. Ukuran jendela ini cukup besar sehingga cahaya matahari yang masuk sangat terang.

Meskipun jendela ini bisa dibuka, tapi kamar yang kami pilih ini adalah non-smoking room, sehingga kamar sama sekali tidak boleh digunakan untuk merokok, ya.

Area Kamar Mandi

Atlantic City Hotel-8_

Menyesuaikan dengan ukuran kamarnya yang memang nggak terlalu luas, kamar mandi yang tersedia di kamar yang kami pilih ini juga nggak besar, ya. Tapi, di dalamnya sudah ada fitur yang lengkap seperti kloset duduk, ruang mandi untuk shower yang terpisah, cermin yang besar, dan wastafel.

Ruang shower-nya disekat dengan tirai mandi, jadi air yang digunakan ketika mandi nggak bercecer kemana-mana. Sama seperti kamar mandi di hotel pada umumnya, ada handuk dan juga amenities yang bisa kamu manfaatkan.

Fasilitas Hotel

Letak Atlantic City Hotel ini memang persis berada di perempatan, jadi lokasinya sendiri sudah menjadi kelebihan dari hotel ini. Tapi, ada juga fasilitas lain yang disediakan hotel ini. Beberapa fasilitas itu diantaranya adalah ruang meeting.

Ruang Meeting

Atlantic City Hotel-9_

Tak hanya satu, ada 6 ruang meeting yang bisa disewa untuk keperluan pertemuan kantor ataupun acara gathering lainnya. Setiap ruangan mampu menampung hingga 100 orang. Ukuran ruangannya juga berbeda-beda, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain ruang meeting, hotel ini juga menyediakan sebuah ruangan khusus yang bisa digunakan untuk kegiatan anak-anak. Jadi, buat kamu yang punya anak atau membawa anak kecil, kamu bisa mengajaknya kesitu biar mereka nggak bosan.

Restoran

Atlantic City Hotel-10_

Untuk restoran di hotel ini berada di lantai dasar, persis terletak di belakang resepsionis. Ruangannya cukup luas dan bisa menampung 50 tamu sekaligus dengan pilihan kursi smoking dan non-smoking. Di bagian tengah restoran terdapat station makanan dengan pilihan makanan prasmanan yang menurut aku sih standar saja.

Pilihan makanan beratnya ada nasi putih, nasi goreng, sayur brokoli tumis, ayam kecap, dan bihun goreng.

Sedangkan untuk makanan lainnya ada soto, bubur ayam, roti panggang, aneka buah, salad bar dengan pilihan sayur seperti lettuce, paprika, timun dan tomat ceri dan juga sereal. Di sini juga kalian bisa minta hidangan telur, seperti sunny side up atau omelete.

Untuk menu sarapan kali ini, aku mengambil satu porsi nasi goreng dengan lauk tambahan telur mata sapi juga ayam kecap yang rasanya enak.

Setelahnya baru deh mengambil gorengan, salad, soto dan buah-buahan. Meski pilihan menunya cukup terbatas, kami cukup puas karena menunya tidak terlalu membosankan untuk sekelas hotel bintang 3.

Kesimpulan

Setelah mencoba menginap disini selama 24 jam, kami cukup puas dengan pelayanan di Atlantic City Hotel. Pertama, kami suka dengan lokasinya yang dikelilingi dengan berbagai tempat-tempat publik seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan, sehingga tak sulit untuk mencari hiburan di sekitar sini.

Kedua, kami suka dengan vibes hotel-nya yang nyaman serta service nya yang oke dari para staf disini. Kalau kalian kebetulan sedang mencari hotel yang dekat dengan bandara, hotel ini kami rekomendasikan banget deh!

Itu dia ulasan mengenai Atlantic City Hotel. Kita keluyuran kemana lagi ya enaknya? Kasih tahu kita di kolom komentar, ya!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram