Serunya Bermain di Wahana Panama Park 825 Kota Bandung

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 4 Juni 2021

Selain terkenal sebagai surga kuliner, Kota Bandung juga jadi destinasi wisata favorit banyak orang, lho. Yap, di sini ada banyak banget tempat wisata yang bisa dikunjungi, terutama kalau kamu liburan bareng keluarga. Salah satunya adalah di Wahana Panama Park 825 yang ada di pusat kota Bandung.

Di tempat ini, kalian bisa seru-seruan bareng keluarga atau teman dengan bermain banyak wahana. Selain itu, pusat game arcade Game Master juga ada disini. Super komplet deh! Jangan khawatir, di dalam Panama Park 825 tidak mengenal usia.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bisa bersenang-senang di sini dan Keluyuran sudah mencobanya! Penasaran bagaimana keseruan di Panama Park 825? Simak terus artikelnya ya!

Panama Park 825

Panama Park_Poster (Copy)

Mungkin nama Panama Park 825 masih jarang terdengar di warga Bandung; tapi tahukah kamu kalau Panama Park 825 ini merupakan taman bermain indoor terbesar yang ada di kota Bandung. Terletak di jalan Jendral Sudirman 825, Panama Park 825 menjadi incaran warga sekitar nih untuk menghabiskan waktu liburan atau weekend.

Nama Panama Park sendiri ada artinya loh. Panama Park diambil dari nomor alamat tempat ini, yaitu Delapan Dua Lima sehingga di dapatlah kata Panama. Unik ya? Padahal Keluyuran pikir, nama Panama diambil dari nama sebuah teluk atau semacamnya. Ternyata nama tersebut merupakan singkatan.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya; bahwa Panama Park ini diisi oleh pusat game arcade bernama Game Master; ternyata Game Master sendiri lah yang mengembangkan tempat ini. Kalian engga akan nyesel deh main ke sini.

Belum lagi Game Master yang ada di Panama Park 825 punya banyak koleksi mesin permainan seru. Kalau kamu penasaran sama Game Master dan ingin tahu cara mainnya, tonton video Keluyuran di link ini ya!

Panama Park 825 baru saja kembali dibuka pada bulan Maret tahun 2021 ini setelah sebelumnya sempat tutup selama 1 tahun penuh akibat pandemi Covid19 yang menyerang. Ini membuat Panama Park terpaksa menghentikan operasional wahananya sampai mendapat izin kembali dari pemerintah Kota Bandung.

Begitu mendapatkan izin untuk beroperasi kembali, Panama Park 825 lantas membuka kembali wahana dengan protokol kesehatan yang ketat. Saat Keluyuran berkunjung ke sana, mulai dari cek suhu tubuh hingga depot hand sanitizer berada di setiap sudut tempat ini. Jadi sudah bisa dipastikan bermain di Panama Park aman.

Wahana di Panama Park 825

Nah, ngomong-ngomong soal bermain; kalian ingin tahu gak sih ada apa saja di dalam wahana Panama Park 825 ini? Ini dia daftar wahananya!

Panama Park 825 memiliki empat spot wahana yang seru-seru semua dan bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa juga. Untuk bisa masuk ke beberapa wahananya, kamu perlu kartu Game Master yang sudah diisi saldo terlebih dahulu. Kalian bisa mengisinya lewat aplikasi Traveloka atau langsung datang ke Panama Park 825.

1. Snow Park

Panama Park_Snow Park (Copy)

Yang pertama ada Snow Park. Dari namanya sudah bisa ditebak ya kalau wahana ini merupakan wahana berupa taman salju yang super dingin! Saat Keluyuran berkunjung ke sini, suhu yang tertera di LCD adalah -2 derajat celcius!

Kalau sudah begini, kalian tidak perlu lagi berkunjung ke luar negeri hanya untuk bermain salju. Tinggal mampir saja ke Snow Park yang ada di Panama Park 825.

Untuk bermain di wahana ini, kalian cukup merogoh kocek sekitar Rp45.000 di hari biasa dan sekitar Rp60.000 di hari libur dan weekend. Dengan harga segitu, kalian sudah bisa menikmati dinginnya salju putih yang cantik dan persis sekali seperti salju yang ada di luar negeri. Seru banget deh! 

Oh iya, sebelum masuk ke dalam Snow Park, kamu harus mengenakan pakaian dan perlengkapan musim dingin terlebih dulu. Pakaian musim dingin ini bisa kamu pinjam secara gratis di counternya, ya.

Namun dalam keadaan seperti ini, rasanya lebih baik untuk membawa cadangannya dari rumah ya. Selain punya sendiri, kita jadi lebih merasa aman bukan?

2. Lumens LED Interactive Room atau Dark Room

Panama Park_Lumens LED (Copy)

Habis dari Snow Park, kita lanjut ke Lumens LED Interactive Room. Ruangan ini adalah ruangan yang dihiasi lampu LED beraneka warna. Di sini kamu bisa lakuin apa aja, lho. Mulai dari foto-foto, bikin boomerang, atau bahkan bikin video nge-dance di TikTok. Seru nggak tuh? 

Oh iya, kalau kamu masuk ke sini, nggak perlu khawatir harus keluarin uang lagi, karena kamu bisa masuk ke ruangan ini secara gratis tanpa membayar tarif sepeser pun. Ruangan ini jadi salah satu spot favorit yang ada di Panama Park 825. Oh iya, meski gratis; kalian harus tahu kapan kalian mesti gantian dengan pengunjung lainnya ya! Jangan dijadikan spot foto pribadi.

3. Joy n Fun

Panama Park_JoynFun (Copy)

Selanjutnya, Panama Park 825 memiliki taman bermain bernama Joy ‘n Fun. Ini dia jagoannya. Taman bermain anak-anak indoor ini super besar! Di sini kalian bisa mengajak si kecil buat coba segala jenis wahana di sini.

Ada beberapa tempat juga yang memungkinkan si kecil bekerja di supermarket, bengkel, Rumah Boneka, Police dan Fire Station, salon dan masih banyak lagi. 

Bukan cuma itu saja, kalian juga bisa ajak anak-anak buat berfoto di spot foto khusus. Buat anak laki-laki, kamu bisa bawa mereka ke Throne’s Room. Dan buat anak perempuan, ada Princess Room yang serba pink. Dijamin, foto-foto yang akan kalian dapatkan dari taman bermain ini bakal jadi bagus sekali.

Tidak cukup? Ayo kita menjelajah dan bermain ke arena seluncur yang super tinggi dan besar yang ada di dalam Panama Park 825. Nah kalau seluncuran ini bisa juga dimainkan oleh orang dewasa sehingga si kecil benar-benar dalam pengawasan penuh; tidak bermain sendiri. Ingat ya, meski ada penjaga, orang tua tetap harus ikut mendampingi. 

Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp75.000 saat hari biasa dan sekitar Rp95.000 untuk hari libur dan weekend. Tiketnya sudah termasuk dengan akses masuk untuk pendamping, guys. Sebelum masuk ke sini, kamu harus lepas alas kaki, ya.

Saat masuk, kalian akan diajak berinteraksi juga dengan beberapa maskot dari Panama Park 825 yang lucu-lucu. Salah satunya adalah Joy si kucing. Joy ini suka banget berpetualang. Kalau ke sini dan ketemu sama Joy, jangan lupa foto bareng ya!

4. Game Master

Panama Park_Game Master (Copy)

Spot seru lain yang ada di Panama Park 825 adalah Game Master. Nah buat kamu yang udah nemenin si kecil main di Joy n Fun, Game Master ini boleh dicoba nih. Di sini ada banyak banget mesin permainan yang bisa dicoba.

Kayak mesin boneka capit, ring basket, karaoke dan lain sebagainya. Untuk bisa memainkan mesin game di sini, kamu perlu kartu Game Master dulu. Buat yang ingin tahu cara beli kartu dan isi saldonya, silakan tonton tutorialnya yang ada di channel Keluyuran juga dengan klik link ini.

Sebagai informasi, Game Master yang ada di Bandung ini ada 4 cabang. Ada di Mall Festival Citilink, Game Master Kepatihan, Cihampelas Walk dan Panama Park. Ke empat Game Master ini punya signaturenya masing-masing. Apabila di Panama Park spesialisnya adalah Snow Park, maka di Game Master lainnya berbeda

Game Master Mall Festival Citilink memiliki Jungle Safari dan Rubby Town Car, sedangkan Game Master Kepatihan memiliki rumah hantu. Terakhir, Game Master Cihampelas Walk memiliki Bumper Car

Wah, seru banget kan bermain di Panama Park 825. Jadi, tunggu apalagi? Ayo ajak si kecil; teman-teman atau keluarga kalian untuk bermain di tempat ini. Jangan khawatir soal makanan dan lainnya. Disini juga sudah disediakan fasilitas-fasilitas seperti counter makanan dan minuman, toilet, mushola dan lainnya.

Itu dia acara jalan-jalan kita ke Panama Park 825. Taman bermain ini bisa jadi pilihan utama kalau kamu mau liburan sama si kecil ke Kota Bandung. Selamat mencoba!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram