Review Sadrasa Kitchen & Bar, Restoran di Pullman Bandung

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 4 Juni 2021

Bosan dengan menu yang itu-itu saja dan berniat untuk cari opsi lain untuk menyantap makanan super enak di tempat baru? Try Sadrasa! Di tempat ini kalian akan menemukan banyak menu yang lumayan jarang di-provide dari tempat makan lainnya. Selain rasa makanannya yang enak dan sedap, pelayanan di restoran ini pun juara!

Saat Keluyuran berkunjung ke sana, banyak sekali pilihan makanan dimulai dari kudapan ringan, makanan berat dan camilan manis lainnya yang oke banget buat dicoba. Belum lagi saat makan, kita dikelilingi suasana art-deco yang keren banget buat dijadikan tempat foto-foto yang instagramable sekali.

Sadrasa

Sadrasa_Resto (Copy)

Sebelum bahas segimana primanya restoran ini, Keluyuran kasih tahu dulu yuk asal muasal nama tempat ini. Nama Sadrasa diambil dari Bahasa Sunda yang memiliki arti enam rasa yaitu manis, asin, asam, pahit dan sepat. Secara literasi ya bukan menyajikan 6 rasa saja ya, tapi lebih ke menyajikan banyak rasa mulai dari cita rasa tradisional dan internasional.

Sadrasa Kitchen & Bar ini terletak di sayap kanan hotel Pullman Bandung Grand Central. Meski letaknya ada di dalam hotel, kita yang sebagai non-guest alias tamu dari luar diperbolehkan untuk berkunjung kok. Untuk sampai kemari, kalian harus masuk lewat pintu utama hotel dulu ya; nanti akan ada concierge yang menanya tujuan kalian akan kemana. 

Setelah bilang akan ke Sadrasa, concierge akan mendampingi kalian sampai ke pintu masuk restoran. Sesampainya di pintu masuk, akan ada petugas yang langsung melayani kamu. Mereka akan menanyakan apakah kalian sudah melakukan reservasi terlebih dahulu atau belum.

Biasakan reservasi dulu supaya kalian bisa leluasa memilih tempat duduk dan para pelayan pun sudah siap memberikan apa yang kalian pesan sebelumnya.

Eits, kalau belum melakukan reservasi juga tak apa. Mereka akan segera mengantarkan kalian untuk duduk di bangku yang tersedia. Pilih meja kalian yang sekiranya cocok untuk berlama-lama, baik itu di smoking room atau non-smoking.

Untuk kapasitas tamu, Sadrasa Kitchen & Bar bisa menampung 35 tempat duduk di dalam ruangan, 10 tempat duduk di luar ruangan dan 7 tempat duduk di area Bar. 

Setelahnya kalian sudah duduk dan siap memesan, kalian akan diberikan sebuah QR code sebagai menu yang bisa kalian lihat untuk memesan makanan dan minuman. Hal seperti ini akan terus dilakukan selama masa pandemi dan kemungkinan besar akan menjadi terus seperti itu di masa yang akan datang.

Menu 

Sadrasa_Menu (Copy)

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, di Sadrasa Kitchen & Bar, banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang bisa kalian pesan sesuai selera dan budget kalian tentunya. Tidak hanya menu western saja seperti Striploin, Pan Seared Salmon, Australian Lamb Rack, Penne Arrabiata, Mexican Wrap, Sadrasa Kitchen & Bar juga menyediakan menu nusantara.

Menu tersebut antara lain, Lotek, Sop Buntut, Sop Betawi, Sate Dipenogoro, Nasi Goreng Cikur, Gulai Kambing sampai Pisang Goreng Kipas! Lengkap banget kan? Nah, untuk rasa, wah, engga usah ditanya lagi! Seluruh masakan di atas dipersiapkan oleh kokinya langsung yang bernama Ian Johnson Lovie atau yang dikenal dengan Chef Ian.

Chef Ian sendiri sudah mengantongi banyak pengalaman memasak dan menyajikan makanan dari mulai Skotlandia, Australia dan seluruh Asia. Ia gemar memasak masakan dengan menu jadul yang autentik dan rasa yang lezat. Tak heran kalau seluruh hidangan yang disediakan punya rasa yang oke.

Selain makanan berat, Keluyuran juga sempat mencicipi kudapan seperti Pizza Margarita dan Pisang Goreng Kipas. Untuk kalian yang doyan banget sama keju, kalian pasti akan suka sekali dengan Pizza Margarita ini. Keju Mozarellanya melimpah dan rasa manis, asin, gurih menyatu membuat rasa Pizza nya semakin ciamik!

Sedangkan untuk Pisang Goreng Kipas, rasanya manis pol! Cocok sekali dijadikan sebagai kudapan penutup dan ditambahkan dengan es krim vanilla yang rasanya pasti makin enak. Selain makanan berat di atas, dua kudapan asin dan manis yang tadi kita informasikan wajib banget dicoba sama teman-teman juga ya!

Harga

Sadrasa_Harga (Copy)

Selain tempat dan menu makanannya, pasti yang ditunggu-tunggu selanjutnya adalah harga. Untuk harga makanan di Sadrasa Kitchen & Bar bisa dibilang tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal; pertama, mengingat tempat makan ini berada di salah satu hotel bintang 5, Pullman Bandung Grand Central.

Kedua, makanan yang disajikan bukan makanan yang punya cita rasa biasa. Sekali makan, kita bisa menghabiskan sekitar Rp 100.000 - Rp 200.000 dengan menu paket lengkap ya tentunya, seperti kudapan, makanan berat dan minuman.

Kalau untuk harga segitu dan market-nya adalah orang kantoran atau pebisnis, keluarga dan teman-teman yang memang doyan makan di tempat oke, rasanya masih bisa dibilang terjangkau.

Jam Operasional

Sadrasa_Menu-2 (Copy)

Sadrasa Kitchen & Bar buka setiap hari dari jam 6 pagi  sampai jam 10:30 (jam 11 apabila masuk waktu liburan dan akhir pekan). Untuk lunch time di jam 12 sampai jam 3 sore, sedangkan untuk dinner time di jam 6 sampai jam 8 malam.

Catat waktunya ya, karena Sadrasa tidak buka terus menerus tiap jam dan jangan lupa membuat reservasi terlebih dulu! Kalian bisa melakukan reservasinya di sini!

Lokasi Sadrasa Kitchen & Bar

Pullman Bandung_Hotel (Copy)
*Source: Pullman Bandung Grand Central

Seperti yang sudah diinformasikan juga sebelumnya, tempat makan ini berada persis di dalam hotel di bawah naungan grup Accor yaitu Pullman Bandung Grand Central. Letaknya ada di samping kanan atrium hotel.

Setelah kalian masuk ke dalam hotel, ada bar besar dengan dekorasi kayu oak yang lumayan memikat mata, di situlah tempatnya. Untuk lebih jelasnya, kunjungi saja alamat ini;

Nah, setelah kenyang dengan semua hidangan yang disajikan di Sadrasa Kitchen & Bar, saya yakin kalian akan kembali lagi ke tempat ini untuk sekedar kongkow, arisan, acara kantor dan lainnya. Tempatnya yang oke membuat para tamunya jadi doyan untuk berlama-lama di sana. Intinya, Sadrasa Kitchen & Bar memang cocok sekali buat semua acara deh!

Oh iya, kalau kalian mau lihat gimana serunya Keluyuran saat berkunjung dan mencicipi aneka macam makanan di Sadrasa Kitchen & Bar, tonton videonya di kanal Youtube kita di link berikut. Semoga informasi ini membantu kalian menemukan tempat makan dengan suasana baru ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram