Review V Hotel & Residence Bandung, 10 Menit dari Gerbang Tol Pasteur

Ditulis oleh Lady S

Punya rencana liburan ke Bandung dalam waktu dekat ini? Atau kamu lagi cari hotel dengan fasilitas kolam renang? Kalau gitu pas banget nih! Beberapa waktu yang lalu, tim keluyuran baru saja menginap di salah satu hotel di kota Bandung yang punya fasilitas super lengkap.

Serunya lagi, hotel ini cuma berjarak sekitar 10 menit aja dari gerbang tol Pasteur, lho. Penasaran seperti apa hotelnya? Yuk ikut kita keluyuran ke V Hotel and Residence Bandung.

Tentang V Hotel and Residence

V hotel & residence-11
  • Lokasi: Jl. Terusan Sutami III no. 1A, Bandung
  • Harga Sewa: 300-600 ribuan

V Hotel and Residence merupakan sebuah hotel yang terletak di tengah pemukiman penduduk. Lokasinya tepat berada di kawasan Setrasari kota Bandung, yakni di jalan Terusan Sutami III no. 1A. Hotel ini sebenarnya bukan hanya sekedar tempat menginap.

Bangunannya yang cukup luas dan besar terdiri dari dua area yang merupakan hotel dan juga hunian semi apartemen yang bisa disewa per bulan atau per tahun.

Selain itu, hotel ini memiliki 132 kamar dengan jenis kamar yang berbeda diantaranya adalah Value Room, Deluxe Room, Executive Deluxe Room, dan juga V Suite Room.

Meskipun letaknya di tengah pemukiman, tapi jangan ragukan fasilitas di dalamnya yang benar-benar lengkap. Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan para pengunjungnya seperti kolam renang, restoran, fitnes center, mini market, bahkan juga tempat Spa.

Selain itu, tak sulit untuk menemukan tempat makan di sekitar sini, karena V Hotel and Residence berdekatan dengan ruko Setrasari. Disana kamu bisa menemukan supermarket besar, cafe-cafe estetik, bahkan kantin yang harga makanannya murah meriah juga ada, lho. Jadi enggak perlu khawatir kelaparan ya!

Review Hotel

V hotel & residence-11_

Saat pertama kali datang ke hotel ini, jujur saja, saya sangat terkesan. Ketika masuk ke dalam hotel, kamu bisa merasakan betapa wanginya hotel ini. Saking wanginya, rasanya seperti ada pewangi di setiap sudut ruangan. Karena wangi itu pula, first impression saya tentang hotel ini cukup bagus.

Ternyata aroma wangi ini tak hanya muncul di luar ruangan. Saat masuk ke kamar pun, seluruh ruangan beraroma yang menyenangkan termasuk bed sheet-nya.

Untuk acara staycation kali ini, kami memilih tipe kamar Deluxe Room dengan view kolam renang. Tipe kamar yang kami pilih ini cukup berbeda dengan kamar standart karena selain ada view kolam renang, di kamar ini ada balkon kecil yang bisa dipakai untuk bersantai.

Selebihnya, kamar ini punya ukuran yang standar dengan dekorasi yang cukup polos di bagian dindingnya. Tidak ada hiasan atau lukisan apapun. Mungkin kamar ini sengaja dibuat 'simple' supaya ruangan terasa lebih luas.

Di dalam kamar, sudah tersedia berbagai fasilitas standar seperti kasur Queen size, teko listrik, air minum, meja kerja, TV, AC, lemari, dan deposit box.

Area Kasur

V hotel & residence-4_

Demi kenyamanan, kami pilih kasur dengan tipe queen. Kasurnya cukup luas dan empuk. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bedsheet-nya super wangi dan bersih. Menurut kami, bed sheet yang bersih dan wangi ini penting banget karena bagian ini yang menentukan apakah sebuah hotel nyaman atau tidak.

Selain itu, tidak ada ornamen istimewa di bagian kasurnya. Hanya ada satu side table di sebelah kasurnya. Yang menarik, hotel ini ternyata menyediakan guling! Meskipun terlihat sepele, adanya guling di kamar hotel terbilang sangat langka, lho.

Fasilitas Kamar

V hotel & residence-3_

Sudah disinggung sebelumnya kalau kamar ini memiliki ukuran yang standar, sehingga fasilitas di dalamnya pun standar. Tidak ada day bed, tapi di beberapa kamar tersedia balkon pribadi dengan view yang cukup cantik.

Di kamar tempat kami menginap, tersedia TV berukuran 32 inch dengan chanel-chanel luar negeri. Gambarnya pun cukup jernih sehingga bisa dinikmati ketika ingin bersantai.

Di sebelah TV ada sebuah meja berukuran tak terlalu besar yang bisa digunakan sebagai meja kerja. Di atas mejanya ada amenities berupa air mineral dan berbagai jenis minuman seduh seperti kopi dan teh.

Ada satu fasilitas yang terlihat cukup berbeda dibandingkan dengan hotel lain yang pernah kita datangi. Kalau di hotel-hotel lainnya, tempat penyimpanan baju cukup dengan gantungan saja, tapi hotel ini menyediakan sebuah lemari besar yang dengan ruang penyimpanan yang luas.

Meskipun ukurannya yang besar ini cukup memakan tempat, tapi sejujurnya kami lebih suka tempat penyimpanan berbentuk lemari seperti ini karena barang-barang jadi bisa lebih rapi dan aman. Di dalam lemari juga sudah tersedia sebuah deposit box untuk menyimpan barang-barang berharga.

Area Kamar Mandi

V hotel & residence-2_

Ukuran kamar mandi disini memang tidak besar, tapi di dalamnya sudah cukup lengkap dengan kloset, wastafel, kaca dan kamar mandi tambahan untuk shower.

Menariknya, desain pintu kamar mandi sengaja dibuat double function. Pintu ini bisa dipakai untuk menutup kamar mandi bagian luar sekaligus dipakai untuk menutup area shower. Unik ya!

Selain itu, kalau kamu menginap disini, kamu mungkin akan 'ngeh' dengan adanya sebuah stiker berupa himbauan agar pengunjung bisa lebih menghemat air.

Pada stiker yang ditempel di kamar mandi itu juga ada sebuah informasi penting bahwa untuk menghemat energi, air panas yang digunakan disini bisa digunakan dalam kurun waktu tertentu. Jadi kamu tidak bisa berlama-lama mandi dengan air panas disini ya!

Review 'Kedai Rimbun' V Hotel and Residence

V hotel & residence-6_

Ini dia salah satu yang paling kami tunggu yaitu mencicipi makanan di hotel! Untuk sarapan, kamu bisa menikmatinya di kedai rimbun yang berada di lantai 2.

Sesuai dengan namanya, kedai rimbun ini punya tema bangunan semi permanen ala pondokan. Area restorannya bisa dibilang tidak terlalu luas, tapi pemandangan disini cukup oke, lho.

V hotel & residence-7_

Yang membuat restoran ini lebih istimewa adalah makanannya. Pilihan menu makanan disini benar-benar variatif. Dari mulai makanan berat ala western dan Asia, hingga makanan tradisional khas Bandung seperti kupat tahu, nasi kuning, mie bakso, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu lagi nggak pengen banyak makan, Kedai Rimbun juga menyediakan aneka makanan ringan seperti kue cubit, tahu gejrot, kentang spiral, pop corn, kerupuk banjur, dan lain-lain.

Nggak cuma makanannya aja yang variatif, minumannya pun beragam banget. Ada berbagai macam sirup dan juga minuman tradisional seperti jamu-jamuaan, wedang jahe, dan juga bajigus. Pokoknya kalau kamu menyewa kamar dengan paket sarapan disini, kamu nggak bakalan rugi, deh!

Baca juga: Review Meize Hotel Bandung

Fasilitas Umum Hotel

V hotel & residence-9_

Letak V Hotel & Residence ini memang ada di tengah-tengah pemukiman penduduk, tapi bukan berarti mereka nggak bisa memaksimalkan fasilitasnya.

Meskipun ukuran hotel tidak terlalu luas, tapi fasilitas disini cukup lengkap. Ada beberapa ruangan meeting yang bisa digunakan untuk gathering kantor ataupun acara pernikahan.

V hotel & residence-8_

Selain itu ada juga kolam renang yang cukup luas yang berada di tengah-tengah hotel. Tepat di sebelah kolam renang, ada tempat gym kecil yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga.

Tak lupa, fasilitas ini juga dilengkapi dengan kamar mandi terpisah untuk kamu gunakan setelah kamu selesai berenang ataupun berolahraga.

Ingin menikmati relaksasi setelah lelah seharian beraktifitas? Hotel ini juga menyediakan tempat spa yang beroperasi mulai dari jam 9 pagi. Tapi, untuk menikmati fasilitas ini, kamu memerlukan biaya tambahan ya!

V hotel & residence-1_

Bukan cuma itu saja, hotel ini juga menyediakan convenience store atau mini market, lho. Letaknya ada di lantai 1 dan tak jauh dari lobby hotel. Wah, dengan fasilitasnya yang super lengkap ini, rasanya nggak ada ruginya untuk menginap disini ya!

Itu dia ulasan lengkap mengenai V Hotel & Residence, hotel yang jaraknya cuma 10 menit saja dari gerbang tol Pasteur.

Buat kamu yang ada rencana pergi ke Bandung, tidak ada salahnya untuk coba menginap di hotel ini mengingat harganya yang affordable, pilihan makanan untuk sarapannya super beragam, dan juga fasilitasnya yang lengkap.

Kasih tahu kita kalau kamu sudah pernah berkunjung dan menginap juga di V Hotel & Residence ini ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram