Nikmati Keseruan Berenang dan Bermalam di Sari Ater

Ditulis oleh Riastri Herliana

Bila kita mengingat nama Sari Ater, terlintas di benak adalah pemandian air panas alami yang bisa membuat rileks seluruh badan. Sesungguhnya, Sari Ater lebih dari itu. Ia juga menyediakan tempat bermain air panas, mengenal budaya, touring sekaligus penginapan nyaman yang bisa memberikan kesegaran di esok hari.

Tempat yang berada dalam naungan AMA Hospitality Group ini bisa dijadikan tempat pemberhentian segala ada untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebelum mengunjunginya, simak ulasan Keluyuran tentang Sari Ater. Siap-siap makin tertarik mendatanginya, ya!

Wahana atau Spot Populer

Tak hanya pemandian air panas dan penginapan, Sari Ater juga memberikan pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan selama di sini.

1. Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas

* sumber: sariater-hotel.com

Bisa dikatakan kawasan Ciater memang terkenal dengan pemandian air panas. Tak terkecuali Sari Ater. Air panas di Sari Ater merupakan hadiah dari alam dengan kadar kalsium, magnesium, hydrogen karbonat, dan ion lainnya dalam airnya. Air panas ini baik untuk kesehatan dan dianggap ampuh untuk mengobati pegal.

Kalau kamu ke sini, ada beberapa kolam yang bisa kamu pilih salah satu, seperti Nangka Pool, Mayangsari Pool, Pulosari Pool, Wangsadipa Pool, Leuwisari Pool, serta In-room Soaker Tubs. Masing-masing memiliki harga tiket yang berbeda.

2. Penginapan

Penginapan

* sumber: sariater-hotel.com

Tidak hanya satu jenis tapi sekitar 5 jenis penginapan yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kapasitas orang yang dibawa. Kalau kamu datang bersama pasangan saja, bisa memilih hotel dengan kapasitas kamar sebesar 2 orang. Kamar ini selayaknya hotel pada umumnya dengan kamar mandi dan tempat tidur. Ada beberapa tipe kamar menggunakan bathub, AC, serta balkon.

Bila datang dengan keluarga berjumlah 2-4 orang, kamu bisa memilih area bungalow. Di sini tersedia area parkir untuk mobil selayaknya di rumah pribadi. Beberapa bungalow dilengkapi dengan dapur, teras, serta private hot thermal pool.

Kalau ingin yang lebih private dengan nuansa tradisional, bisa memilih Adat House. Kapasitasnya pun bisa 2, 4, atau 6 orang dan lokasinya dekat sungat serta hutan pinus.

Namun, bila kamu ingin yang lebih modern dengan kapasitas 6 orang dengan adanya private bathing pool, dapur, area parkir untuk 2 mobil, ruang makan, maupun ruang tamu, bisa memilih tipe villa. Villa di sini juga dilengkapi dengan taman dan dikelilingi dengan pohon pinus.

Tak bisa memilih antara modern dan tradisional untuk penginapan di Sari Ater? Kamu bisa memilih Rumah Kebun. Akomodasi satu ini bisa memuat sekitar 8-10 orang. Ada teras balkon dan area parkir pribadi.


3. Berkemah

Berkemah

*

Mau yang lebih berkenang? Kamu bisa memilih menginap dengan berkemah di Sari Ater. Area kemah ini dekat dengan bukit, sungat serta hutan pinus. Ada tujuh tipe tenda yang bisa kamu pilih dengan fasilitas berbeda yang diberikan.

Bila kamu ingin tenda dengan kapasitas 4 orang bisa memilih Musang Tent, Landak Tent, Kijang Tent, Rusa Tent atau Berang-berang Tent. Bila kamu datang sebanyak 8 orang, bisa memilih Elang Tent atau Rajawali Tent.

4. Touring dan Petualangan

Touring dan Petualangan

Siapa bilang bila main ke Sari Ater hanya bisa mandi air panas lalu tidur? Ternyata Sari Ater menyediakan aktivitas bagi penyuka mobil touring serta yang gemar berpetualang.

Kalau kamu suka touring jangan lewatkan land rover touring, jeep adventure, buggy off-road, ATV dan go-kart. Kalau penyuka petualangan, coba deh memilih aktivitas tea walk atau hiking lalu lanjutkan dengan paramotor atau paragliding. Dijamin harimu akan lebih seru lagi.

 5. Pertunjukan Tradisional khas Sunda

Pertunjukan Tradisional khas Sunda

* sumber: Pertunjukan%20Tradisional%20khas%20Sunda

Bila Candi Prambanan menampilan kesenian Sendratari Ramayana, Sari Ater juga memiliki pertunjukan seni khas Sunda seperti Jaipongan Show, Gotong Sisingaan Show, Calung Show serta Kecapi Suling.

6. Aktivitas Seru Berkelompok

Aktivitas Seru Berkelompok

Serunya datang ramai-ramai ke Sari Ater adalah kamu bisa mencoba aktivitas yang melibatkan banyak orang seperti paint-ball, bermain voli, naik delman sampai bermain bola. Kalau sendirian juga bisa menikmati aktivitas seru yang disediakan pihak Sari Ater. Sebut saja membatik, membuat keramik, berkuda, bersepeda, serta put & putt golf.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Berkemah

*

Sari Ater memberlakukan harga tiket masuk yang berbeda dengan tiket untuk menikmati kolam air hangat. Untuk bisa menikmati Nangka Pool harga tiketnya sebesar Rp75.000, Mayangsari Pool sebesar Rp50.000, Pulosari Pool dan Wangsadipa Pool masing-masing sebesar Rp30.000, Leuwisari Pool sebesar Rp20.000 dan In-roam Soaker Tubs bisa dinikmati dengan membayar tiket sebesar Rp65.000.

  • Harga Tiket Masuk: Rp35.000 per orang
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 16.00 (pengunjung biasa). Buka 24 jam untuk pengunjung yang menginap.

Bila kamu tertarik untuk menginap di Sari Ater, ada rate yang berbeda pada setiap akomodasinya. Rate untuk hotel dimulai dari Rp900.000. Untuk Bungalow memiliki rate mulai dari Rp1.180.000, sedangkan Adat House memiliki rate mulai dari Rp 1.500.000.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram