Nikmati Keseruan Berenang dan Bermalam di Sari Ater

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bila kita mengingat nama Sari Ater, terlintas di benak adalah pemandian air panas alami yang bisa membuat rileks seluruh badan. Sesungguhnya, Sari Ater lebih dari itu. Ia juga menyediakan tempat bermain air panas, mengenal budaya, touring sekaligus penginapan nyaman yang bisa memberikan kesegaran di esok hari.

Tempat yang berada dalam naungan AMA Hospitality Group ini bisa dijadikan tempat pemberhentian segala ada untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebelum mengunjunginya, simak ulasan Keluyuran tentang Sari Ater. Siap-siap makin tertarik mendatanginya, ya!

Wahana atau Spot Populer

Tak hanya pemandian air panas dan penginapan, Sari Ater juga memberikan pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan selama di sini.

1. Pemandian Air Panas

Pemandian Air Panas

* sumber: sariater-hotel.com

Bisa dikatakan kawasan Ciater memang terkenal dengan pemandian air panas. Tak terkecuali Sari Ater. Air panas di Sari Ater merupakan hadiah dari alam dengan kadar kalsium, magnesium, hydrogen karbonat, dan ion lainnya dalam airnya. Air panas ini baik untuk kesehatan dan dianggap ampuh untuk mengobati pegal.

Kalau kamu ke sini, ada beberapa kolam yang bisa kamu pilih salah satu, seperti Nangka Pool, Mayangsari Pool, Pulosari Pool, Wangsadipa Pool, Leuwisari Pool, serta In-room Soaker Tubs. Masing-masing memiliki harga tiket yang berbeda.

2. Penginapan

Penginapan

* sumber: sariater-hotel.com

Tidak hanya satu jenis tapi sekitar 5 jenis penginapan yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kapasitas orang yang dibawa. Kalau kamu datang bersama pasangan saja, bisa memilih hotel dengan kapasitas kamar sebesar 2 orang. Kamar ini selayaknya hotel pada umumnya dengan kamar mandi dan tempat tidur. Ada beberapa tipe kamar menggunakan bathub, AC, serta balkon.

Bila datang dengan keluarga berjumlah 2-4 orang, kamu bisa memilih area bungalow. Di sini tersedia area parkir untuk mobil selayaknya di rumah pribadi. Beberapa bungalow dilengkapi dengan dapur, teras, serta private hot thermal pool.

Kalau ingin yang lebih private dengan nuansa tradisional, bisa memilih Adat House. Kapasitasnya pun bisa 2, 4, atau 6 orang dan lokasinya dekat sungat serta hutan pinus.

Namun, bila kamu ingin yang lebih modern dengan kapasitas 6 orang dengan adanya private bathing pool, dapur, area parkir untuk 2 mobil, ruang makan, maupun ruang tamu, bisa memilih tipe villa. Villa di sini juga dilengkapi dengan taman dan dikelilingi dengan pohon pinus.

Tak bisa memilih antara modern dan tradisional untuk penginapan di Sari Ater? Kamu bisa memilih Rumah Kebun. Akomodasi satu ini bisa memuat sekitar 8-10 orang. Ada teras balkon dan area parkir pribadi.

3. Berkemah

Berkemah

*

Mau yang lebih berkenang? Kamu bisa memilih menginap dengan berkemah di Sari Ater. Area kemah ini dekat dengan bukit, sungat serta hutan pinus. Ada tujuh tipe tenda yang bisa kamu pilih dengan fasilitas berbeda yang diberikan.

Bila kamu ingin tenda dengan kapasitas 4 orang bisa memilih Musang Tent, Landak Tent, Kijang Tent, Rusa Tent atau Berang-berang Tent. Bila kamu datang sebanyak 8 orang, bisa memilih Elang Tent atau Rajawali Tent.

4. Touring dan Petualangan

Touring dan Petualangan

Siapa bilang bila main ke Sari Ater hanya bisa mandi air panas lalu tidur? Ternyata Sari Ater menyediakan aktivitas bagi penyuka mobil touring serta yang gemar berpetualang.

Kalau kamu suka touring jangan lewatkan land rover touring, jeep adventure, buggy off-road, ATV dan go-kart. Kalau penyuka petualangan, coba deh memilih aktivitas tea walk atau hiking lalu lanjutkan dengan paramotor atau paragliding. Dijamin harimu akan lebih seru lagi.

 5. Pertunjukan Tradisional khas Sunda

Pertunjukan Tradisional khas Sunda

* sumber: Pertunjukan%20Tradisional%20khas%20Sunda

Bila Candi Prambanan menampilan kesenian Sendratari Ramayana, Sari Ater juga memiliki pertunjukan seni khas Sunda seperti Jaipongan Show, Gotong Sisingaan Show, Calung Show serta Kecapi Suling.

6. Aktivitas Seru Berkelompok

Aktivitas Seru Berkelompok

Serunya datang ramai-ramai ke Sari Ater adalah kamu bisa mencoba aktivitas yang melibatkan banyak orang seperti paint-ball, bermain voli, naik delman sampai bermain bola. Kalau sendirian juga bisa menikmati aktivitas seru yang disediakan pihak Sari Ater. Sebut saja membatik, membuat keramik, berkuda, bersepeda, serta put & putt golf.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Berkemah

*

Sari Ater memberlakukan harga tiket masuk yang berbeda dengan tiket untuk menikmati kolam air hangat. Untuk bisa menikmati Nangka Pool harga tiketnya sebesar Rp75.000, Mayangsari Pool sebesar Rp50.000, Pulosari Pool dan Wangsadipa Pool masing-masing sebesar Rp30.000, Leuwisari Pool sebesar Rp20.000 dan In-roam Soaker Tubs bisa dinikmati dengan membayar tiket sebesar Rp65.000.

  • Harga Tiket Masuk: Rp35.000 per orang
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 08.00 – 16.00 (pengunjung biasa). Buka 24 jam untuk pengunjung yang menginap.

Bila kamu tertarik untuk menginap di Sari Ater, ada rate yang berbeda pada setiap akomodasinya. Rate untuk hotel dimulai dari Rp900.000. Untuk Bungalow memiliki rate mulai dari Rp1.180.000, sedangkan Adat House memiliki rate mulai dari Rp 1.500.000.

Rate untuk jenis Villa dimulai dari Rp4.500.000. Rumah Kebun memiliki rate mulai dari Rp4.750.000. Sedangkan rate tenda dimulai dari Rp950.000.

Mau mencoba touring dan pengalaman berpetualang ala Sari Ater, bisa menyiapkan uang sebesar Rp40.000 untuk hiking per orang, Rp60.000 per orang untuk tea walk, Rp400.000 per orang untuk paragliding, dan Rp500.000 per orang untuk paramotor.

Untuk bagian touringnya, Go kart dimulai dari Rp55.000, ATV bambie dimulai dari Rp40.000, ATV adventure dimulai dari Rp75.000, buggy off road dimulai dari Rp200.000, land rover touring dimulai dari Rp850.000 untuk 7 orang, dan Jeep Adrenaline dimulai dari Rp600.000.

Berbeda dengan pertunjukan khas Sunda yang dikenakan tarif mulai dari Rp1.750.000 per paket. Kalau kamu tertarik mengikuti aktivitas seru seperti paint-ball dikenakan biaya mulai dari Rp65.000, bermain voli sebesar Rp100.000 per permainan, sedangkan naik delman dikenakan biaya per orang sebesar mulai dari Rp20.000.

Kalau Put&Putt Golf bisa kamu nikmati asal membayar tiket mulai dari Rp45.000 untuk dua ronde, berkuda dikenakan mulai dari Rp20.000 per orang, bersepeda dikenakan biaya mulai dari Rp35.000 per satu jam, untuk membatik dikenakan biaya mulai dari Rp45.000 per jam per orang, dan membuat keramik dikenakan biaya sebesar Rp15.000 per orang.

Selain tiket masuk, tarif parkir juga sudah ditentukan oleh pihak pengelola. Kamu perlu membayar parkir sebesar Rp20.000 untuk motor, Rp30.000 untuk mobil, dan Rp45.000 bila kamu datang secara rombongan menggunakan bus.

Fasilitas

Penginapan

* sumber: sariater-hotel.com

Sari Ater pemandian air panas dan penginapan memiliki manajemen yang sama sehingga pengadaan fasilitasnya juga cukup baik.

1. Tempat makan

Tak usah bingung saat kamu lapar setelah bermain air di Sari Ater. Pasalnya ada lima tempat makan yang terdiri dari 1 restoran yaiitu Kimanis Restaurant, 2 lesehan yaitu Lesehan Kabatan dan Lesehan Patani, 1 coffee shop & pastry, dan 1 food court. Kamu tinggal pilih tempat makan yang sesuai dengan selera.

2. Fasilitas Lain

Tentu saja, lahan parkir disediakan dengan baik oleh pihak pengelola. Mushola atau tempat sholat disediakan untuk umat muslim yang akan beribadah. Toilet bersih pun diberikan untuk mengakomodasi kebutuhan dasar setiap orang. Tak ketinggalan ruang bilas atau ruang ganti setelah menikmati air hangat.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

Berlokasi di atas ketinggian 800 meter dari permukaan laut, Sari Ater mudah dicapai menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bila menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menuju Bandung dulu lalu arahkan ke Setiabudi Lembang.

Dari situ lanjutkan perjalanan terus lewati Tangkuban Perahu. Sekitar 15 menit dari Tangkuban Perahu, kamu sudah berada di Sari Ater.

Berbeda bila kamu memilih rute keluar tol Subang. Dari situ kamu bisa menuju ke kota Subang dan lanjutkan ke arah Bandung melalui jalan utama. Tak lama kamu pun sudah sampai di Sari Ater.

  • Alamat: Jalan Raya Ciater – Subang, Jawa Barat
  • Telepon: (0260) 471700-800

 Kalau kamu memutuskan naik kendaraan umum, bisa menggunakan bus DAMRI dari Terminal Leuwi Panjang dengan rute ke Terminal Ledeng. Setelah itu lanjutkan perjalanan menggunakan mini bus ke Subang. Sebelum sampai ke kota Subang, turun di pertigaan Jalan Wisata dan lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Sari Ater.

Hotel di Sekitar Sari Ater

Hotel di Sekitar Sari Ater

Kalaupun akhirnya kamu memutuskan untuk tidak menginap di dalam Sari Ater, terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu pilih. Lokasinya pun sekitar 270 meter dari Sari Ater, tempat ini bernama Villa Cempaka Ciater.

Di sini terdapat kolam rendam, villa dengan kapasitas sekitar 6 orang yang dihargaii mulai dariRp1.000.000 per malam per villa. Tak hanya itu, sekitar 500 meter dari Sari Ater, kamu juga bisa menemukan penginapan nyaman bernama Villa Marindu and Glamping.

Dengan rate mulai dari Rp402.000 per malam, kamu bisa menikmati fasilitas berupa free wi-fi, area parkir, villa ramah hewan peliharaan, hot tub, dapur di beberapa kamar, serta layanan laundry.

  • Villa Cempaka Ciater (Villa): Jalan Sariater Nomor 10, Subang, Jawa Barat – Jarak sekitar 270 meter.
  • Villa Marindu and Glamping (Villa): Jalan Sariater Nomor 29, Subang, Jawa Barat – Jarak sekitar 500 meter.

Sari Ater memang bisa dijadikan pilihan untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga. Apakah kamu sudah pernah mengunjungi Sari Ater? Kalau sudah, bisa ceritakan kesan kamu menikmati waktu bersama keluarga atau rekan di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *