9 Tempat Makan Sate Taichan di Bandung yang Enak 2022

Ditulis oleh Syuri

Siapa yang belum pernah mencoba sate taichan? Kudapan yang satu ini sangat fenomenal sejak sekitar satu tahun yang lalu. Saking terkenalnya, hampir di setiap daerah terdapat restoran, warung, atau pun pedagang kaki lima yang menjajakkan sate tersebut.

Sate taichan merupakan inovasi terbaru dari sate ayam di Indonesia. Cara membuatnya adalah: daging ayamnya direbus terlebih dahulu lalu dibakar atau digoreng. Setelah itu, sate diberi perasan jeruk nipis dan disajikan dengan sambal super pedas. Namun, ada juga beberapa penjual yang memberikan tambahan saus kacang seperti sate Madura.

Panganan yang sebenarnya simpel dan bisa dibuat di rumah ini sedang sangat ngehits, apalagi di kalangan anak-anak muda. Di Bandung sendiri sudah tidak terhitung tempat makan sate taichan saking mewabahnya kudapan ini. Kalau Anda ingin mencoba makan sate taichan di Bandung, coba, deh, sepuluh tempat yang Keluyuran rekomendasikan di bawah ini:

1. Sate Taichan "Goreng" Bandung

Sate Taichan "Goreng" Bandung

Anak-anak muda mengenal Sate Taichan "Goreng" karena dibuat oleh selebgram bernama Niko. Kalau generasi "tua" mungkin tidak mengenal siapa dia, tapi anak-anak remaja hampir semuanya mengenal Niko atau sering disapa juga sebagai Okin. Mungkin bisa dibilang kalau Sate Taichan "Goreng" ini merupakan pelopor sate taichan berkonsep restoran, karena dulu sate taichan hanya dijajakkan di pinggir jalan.

Tidak hanya sate ayam, di sate taichan Bandung ini juga tersedia sate usus, kulit, telur puyuh, cumi, udang dan kerang. Yang unik di sini adalah Sambal Saidah-nya yang sangat teramat pedas! Konon, katanya, nama Saidah diambil dari ART Niko yang mengkreasikan sambal tersebut. Kalau Anda takut kurang kenyang, Anda bisa memesan lontong, nasi atau pun onigiri bakar.

Harga makanan di sini cukup terjangkau. Untuk sate taichan ayam paha, sate usus dan kulit, sate telur puyuh, sate kerang, onigiri bakar dan ada menu unik yang tidak mungkin Anda temukan di tempat lain, yaitu aglio olio taichan.

Walau pun sudah banyak penjaja sate taichan lainnya, Sate Taichan "Goreng" ini masih punya pengunjung setia, loh. Bahkan, kalau mau beli, orang-orang sampai harus mengantri terlebih dahulu. Oh ya, selain di Jalan Tamansari, Sate Taichan "Goreng" juga punya cabang di Ong Deng yang ada di Jalan Banda, No. 2s, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Tamansari No.19A, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 35.000,- per porsi

2. Sate Taichan Bengawan

Sate Taichan Bengawan

Rekomendasi sate taichan Bandung yang ke-2 ada Sate Taichan Bengawan. Tempat makan ini lumayan besar dan nyaman, cocok untuk makan bersama teman-teman atau pun keluarga. Berbeda dengan Babakaran, Sate Taichan Bengawan dijual per porsi, satu piringnya dijual dengan harga Rp 22.000. Kalau Anda mau pakai lontong, Anda tinggal menambah Rp 3.000 saja.

Beberapa orang mengatakan kalau sate taichan di Babakaran cenderung agak hambar dan terlalu garing. Nah, kalau Sate Taichan Bengawan ini dagingnya agak lebih besar dan juga empuk. Kekurangannya terletak pada sambalnya yang agak encer dan tidak sangat pedas. Nilai plusnya, di sini disediakan bawang goreng dan bumbu kacang (biasanya sate taichan disediakan tanpa saus kacang).

Seperti yang bisa Anda tebak, kalau Sate Taichan Bengawan ini terletak di jalan yang bernama Bengawan. Lebih tepatnya, tempat makan sate ini terletak di Jalan Bengawan No. 62, Riau.


  • Alamat: Jl. Bengawan No.66, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 15.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 22.000,- per porsi

3. Sate Taichan Buah Batu

Sate Taichan Buah Batu sate taichan bandung

Sate Taichan Buah Batu terletak di Gedung Viersa lantai 3A, Jalan Buah Batu No. 161. Kalau Anda bingung mencarinya, patokannya adalah di roof top bawah J.Co Donuts. Tempat makan sate taichan ini nyaman, santai, dan suitable buat anak-anak. Anda dapat makan siang hingga makan super telat di sini, karena tempat ini dibuka dari jam 12 siang - 11 malam.

Uniknya, sate taichan di sini tidak hanya dibuat dari ayam saja, loh. Tapi, ada juga menu sate taichan sapi! Wah, seperti apa, ya, rasanya? Lalu, ada menu unik lainnya yaitu Sate taichan special (pakai keju melted), sate taichan campur dan yakitori (sate khas Jepang, lihat gambar). Banyak orang setuju kalau Sate Taichan Buah Batu merupakan salah satu sate taichan terbaik di Bandung.

  • Alamat: Jl. Buah Batu No.161, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0838-2049-0090, (022)-73280335
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 19.500,- s/d Rp. 38.000,- per porsi

4. Sate Asin Pedas Mas Acong

Sate Pedas Asin

Selanjutnya, ada Sate Asin Pedas Mas Acong. Di sini, Anda dapat menikmati seporsi sate asin pedas ayam dan kambing. Selain sate ayam, ada juga sate sapi sampai soto ayam. Tingkat keasinan dan kepedasan dari satenya bisa Anda pilih sendiri, loh.

Seporsi sate di sini bisa Anda nikmati dengan harga yang terjangkau, yakni di kisaran Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 15.000,-. Alamat tempat makan sate ini ada di Jalan Semar, Cicendo, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Semar, Arjuna, Cicendo, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0818-0923-2867
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 15.000,- per porsi

5. Sate S.O.S

sate asin pedas sos

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram