10 Spot Foto di Sydney yang Paling Keren dan Populer 2022

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji

Berfoto atau sekedar berselfie merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan sehingga banyak orang-orang yang menjadikan kegiatan berfoto sebagai hobi. Berfoto sendiri merupakan sebuah kegiatan mengabadikan momen berharga yang ditujukan agar momen tersebut dapat dilihat kembali dan dapat dibagikan kepada publik melalui sosial media dan lain sebagainya.

Bahkan di zaman yang serba digital ini, tak sedikit orang-orang yang menghasilkan pundi-pundi uang dari kegiatan berfoto. Beberapa profesi yang mendapatkan penghasilan dari kegiatan berfoto diantaranya adalah Photografer, Model, dan Selebgram atau Selebriti Instagram yang salah satu sumber penghasilannya berasal dari kegiatan berfoto.

Akan tetapi, untuk menghasilkan sebuah foto yang menarik, kamu harus menguasai beberapa teknik dasar pengambilan sebuah foto, juga harus pandai memilih lokasi yang keren untuk dijadikan spot berfoto. Salah satu negara yang instagramable dan memiliki banyak spot foto keren adalah Australia khususnya Sydney.

Penasaran, kan, dimana saja tempat keren di Sydney yang cocok dijadikan sebagai spot berfoto? Yuk, simak pemaparannya di bawah ini!

1. Opera house

Sydney Opera House

Australia, khususnya Sydney, selalu identik dengan sebuah gedung putih dengan arsitektur unik berbentuk geometri menyerupai beberapa lengkungan yang saling maju kedepan. Saking uniknya arsitektur dari Opera house ini menjadikan bangunan yang serba putih tersebut menjadi salah satu iconnya Australia.

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Australia tanpa menyambangi Opera house dan berfoto disana. Ya, Opera house ini merupakan sebuah gedung opera yang memiliki lanskap cantik baik di dalam atau di luar ruangan.

Opera house berdiri di tepi laut sehingga pemandangan di sekitarnya sangatlah keren dan cocok dijadikan spot untuk berfoto. Tak heran banyak turis yang mengabadikan momen dengan cara berfoto di tempat ini.

  • Alamat: Joan Sutherland Theatre, Sydney Opera House, Bennelong point, Sydney NSW 2000, Australia
  • No. Telepon: +61292507111
  • Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00
  • Harga tiket: Gratis untuk di bagian luar, sementara untuk masuk ke dalam dikenakan biaya tiket mulai dari $73,00 AUD

2. Harbor Bridge

Harbor Bridge

Bukan hanya gedung operanya saja, Sydney juga terkenal karena jembatan yang membentang di atas lautan. Jembatan itu bernama “Harbor Bridge” yaitu sebuah jembatan dengan kontur bangunan yang kokoh dan desain unik yang sangat keren untuk diabadikan.

Harbor Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan dua daratan yang saat ini masih aktif dipergunakan sebagai  jalanan umum untuk melintas. Jika dilihat dari bawah, jembatan ini sangatlah cantik karena berdiri di atas air yang membuat keestetikaan tersendiri bagi tempat ini.

Selain digunakan sebagai tempat bertransportasi, Harbor Bridge yang cantik ini juga sangat worth it dijadikan sebagai spot berfoto dengan posisi sebagai backgroundnya.


  • Alamat: Sydney Harbour Bridge, Sydney NSW, Australia
  • No. Telepon: -
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

3. Circular Quay

Circular Quay

Berkunjung ke Sydney, cobalah untuk menyempatkan diri berkunjung ke Circular Quay yaitu sebuah tempat yang berada di sebelah utara Sydney Central Business District. Di tempat ini kamu bisa menemukan cafe dan bar yang sangat cozy dijadikan sebagai tempat nongkrong dan bersantai.

Tak hanya sekedar nongkrong, pemandangan di sekitarnya pun sangatlah keren yang mana di tempat ini kamu bisa melihat Opera House dan juga Harbor Bridge dari tempat yang sama. Selain itu, pemandangan pelabuhan khas Sydney juga sangat menarik dan akan memanjakan mata berkat keindahan lautnya.

Jika kamu berkunjung ke Circular Quay, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momennya, ya. Pasalnya, Circular Quay adalah salah satu tempat keren di Sydney yang cocok dijadikan sebagai spot berfoto.

  • Alamat: Sydney Central Business District, Kota Sydney, New South Wales, Australia
  • No. Telepon:-
  • Jam Operasional: buka setiap hari 24 jam
  • Harga tiket: Gratis

4. Hyde Park

Hyde Park

Memiliki suasana nyaman dan asri, Hyde Park menjadi buruan masyarakat lokal hingga para turis mancanegara untuk dikunjungi berkat suasana dan pemandangan indah yang ditawarkannya.

Hyde Park adalah sebuah taman di Sydney yang merupakan taman bersejarah dan menyandang gelar taman tertua di Australia. Di dalamnya kamu bisa menemukan hamparan rerumputan dan bunga-bunga yang ditata rapi dan mempesona.

Di area tengah terdapat air mancur cantik yang sangat keren ditambah beberapa pajangan patung bersejarah yang memperindah setiap sudut dari taman ini.

Jika kamu berkunjung ke Hyde Park tak ada salahnya untuk melakukan aktivitas berfoto atau berselfie karena taman ini merupakan lokasi yang cocok untuk dijadikan sebagai spot berfoto.

  • Alamat: Elizabeth St, Sydney NSW 2000, Australia
  • No. Telepon: +61 2 9265 9333
  • Jam Operasional:-
  • Harga tiket: Gratis

5. The Rocks

The Rocks

Agak masuk lebih dalam di Kota Sydney, kamu akan dipertemukan dengan sebuah tempat menarik berkat suasana yang ditawarkannya. Daerah ini merupakan daerah tua yang sudah mengalami modernisasi sehingga beberapa bangunan tua estetik yang instagramable berdiri di sana.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram