Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji - Diperbaharui 30 Juni 2019

Jalan-jalan ke Australia, tak ada salahnya memilih Melbourne sebagai destinasi utama liburanmu. Mengapa demikian? Karena Melbourne merupakan sebuah kota metropolitan di Australia yang banyak dikunjungi para wisatawan menandingi kota lainnya seperti kota Sydney dan Gold Coast.

Kota Melbourne banyak menarik minat para wisatawan berkat suasana kotanya yang ramai dan dipenuhi berbagai pertokoan dari mulai pakaian hingga makanan. Di Melbourne, kamu dapat menemukan berbagai kebutuhan yang dibutuhkan oleh manusia pada umumnya.

Selain menjadi pusat perbelanjaan, kota Melbourne juga merupakan kota yang sangat tenteram, bersih, dan sangat nyaman untuk ditinggali. Tak hanya itu, Melbourne juga memiliki banyak sekali spot aesthetic dan Instagramable. Sangat cocok bagi kamu para pecinta fotografi. Penasaran kan dimana saja spot foto keren di Melbourne? Simak ulasan Keluyuran berikut!

1. Rutledge Lane

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 1

* sumber: www.regularsteven.com

Spot berfoto yang sangat keren di Melbourne yang pertama adalah Rutledge Lane yaitu sebuah jalanan yang dibalut unsur seni dari grafiti-grafiti yang menempel pada tembok bangunan di sepanjang jalannya. Berwarna cerah dengan aneka macam bentuk grafiti, Rutledge Lane ini adalah tempat yang cocok untuk berfoto.

Kamu bisa memanfaatkan corak grafiti yang sangat unik sebagai background fotomu. Karena banyaknya grafiti yang berada di Rutledge Lane ini, kamu bisa memilihnya sesuai selera. Dijamin deh kamu akan mendapatkan hasil foto yang amat cantik jika berfoto di tempat yang satu ini.

Rutledge Lane Melbourne ini tak pernah sepi pengunjung karena selain cocok dijadikan sebagai spot berfoto, juga cocok dijadikan tempat santai atau nongkrong dengan iringan musik dari artis-artis lokal.

  • Alamat: Rutledge Lane, Melbourne VIC 3000, Australia
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

2. Centre Place

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 2

* sumber: www.live-travel-blog.com

Masih serupa dengan Rutledge Lane, Centre Place juga merupakan sebuah jalanan yang kental akan sentuhan art street di sepanjang tembok di Centre Place. Jalanan ini dipenuhi berbagai pertokoan dan kedai terutama kedai kopi yang aromanya selalu tercium di Centre Place.

Setiap sudut di Centre Place merupakan sebuah seni yang indah sehingga cocok dijadikan sebagai spot berfoto agar fotomu semakin cantik dan menarik. Sambil berfoto, tak ada salahnya mampir ke kedai-kedai yang ada di Centre Place untuk berwisata kuliner.

  • Alamat: Centre Place, Melbourne VIC 3000, Australia
  • No. Telepon: -
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

3. Eureka Skydeck 88

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 3

* sumber: www.visitvictoria.com

Menikmati keindahan kota Melbourne dari ketinggian memang sangat cocok kamu lakukan di sebuah gedung pencakar langit bernama “Eureka Skydeck 88”. Bagaimana tidak? Gedung ini memiliki berbagai fasilitas menarik dan juga view yang indah jika diabadikan.

Eureka Skydeck 88 memiliki 91 lantai dan 1 lantai di bawah tanah. Selain itu, Eureka Skydeck 88 juga memiliki sebuah lift cepat dengan kecepatan 30 kaki/ detik. Memiliki view yang sangat memukau, Eureka Skydeck 88 sangat cocok dijadikan spot berfoto anti-mainstream dari ketinggian.

  • Alamat: Riverside Quay, Southbank, Melbourne 3006, Victoria, Australia
  • No. Telepon: (03) 9693 8888
  • Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00
  • Harga Tiket: Rp. 177.735

4. Brighton Bathing Boxes

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 4

* sumber: bittenbythetravelbug.com

Berburu spot foto gratis di Melbourne, maka Brighton Bathing Boxes ini sangat direkomendasikan untukmu. Mengapa demikian? Karena Bathing Boxes di Melbourne ini selain berfungsi sebagai gudang penyimpanan perahu juga dibuat warna-warni sehingga memberikan kesan cantik dan menarik.

Berada di pinggir pantai, menjadikan suasana di tempat ini semakin asyik. Beberapa bathing boxes yang terbuat dari papan, berjajar rapi dengan arsitektur yang unik sehingga cocok dijadikan sebagai spot berfoto. Meskipun sangat ekonomis tanpa dipungut biaya tiket, tetapi hasil foto ditempat ini dijamin akan sangat keren.

  • Alamat: Esplanade, Brighton VIC 3186, Australia
  • No. Telepon: +61395994444
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

5. Warburton Redwood Forest

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 5

* sumber: www.bridestory.com

Meskipun Melbourne merupakan kota metropolitan yang didalamnya dipenuhi berbagai pertokoan dengan gedung-gedungnya yang menjulang tinggi, akan tetapi di Melbourne terdapat sebuah hutan dengan ratusan pohon California Redwood yang berjajar rapi menjulang tinggi.

Kawasan hutan ini bernama “Warburton Redwokd Forest” yang memiliki suasana sejuk berkat pepohonan yang rindang. Warburton Redwood Forest ini memiliki lanskap yang cantik sehingga cocok dijadikan spot berfoto baik berswafoto atau prewedding.

  • Alamat: Cement Creek Rd, East Warburton VIC 3799, Australia
  • No. Telepon: +61359669600
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam

6. Federation Square

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 6

* sumber: theurbandeveloper.com

Bagi kamu para pecinta seni yang berkunjung ke kota Melbourne, maka kamu wajib mengunjungi sebuah tempat yang dipenuhi dengan balutan seni dari segi bangunan hingga para art enthusiast. Tempat tersebut bernama “Federation square”.

Saat mulai memasuki area Federation Square ini, kamu akan dibuat takjub dengan lanskap yang cantik serta arsitektur bangunan yang unik dan elegan. Sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk berfoto dengan background seni yang authentic.

  • Alamat: Swanston St & Flinders St, Melbourne VIC 3000, Australia
  • No. Telepon: +61396551900
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam

7. Elizabeth Street

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 7

* sumber: www.mehouse.com.au

Salah satu jalanan utama di pusat kota Melbourne yang paling terkenal adalah Elizabeth Street yang didalamnya dipenuhi toko-toko ritel terutama alat-alat elektronik seperti kamera. Jalanan ini tak pernah sepi karena menjadi salah satu jalanan yang paling sibuk di kota Melbourne.

Sepanjang jalan di Elizabeth Street berdiri bangunan-bangunan menjulang tinggi dengan arsitektur kuno dan aesthetic yang khas. Sangat indah dipandang apalagi dimanfaatkan sebagai spot berfoto. Ketika kamu berkunjung ke Melbourne, tak ada salahnya berjalan-jalan di area Elizabeth Street sambil berfoto ria.

  • Alamat: Elizabeth st, Melbourne VIC 3000
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

8. Royal Exhibition Building

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 8

* sumber: en.wikipedia.org

Ingin berfoto ala-ala kerajaan dengan background istana megah dan balutan seni yang khas lengkap dengan taman kerajaan yang dipenuhi bunga sangat cantik? Royal Exhibition Building ini adalah jawaban dari keinginanmu tersebut.

Royal Exhibition Building adalah sebuah gedung pameran kerajaan di kota Melbourne yang sudah dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia. Memiliki konstruksi kokoh nan megah bak istana kerajaan, gedung ini sangat cocok dijadikan sebagai spot berfoto karena amat sangat Instagramable!

  • Alamat: 9 Nicholson St, Carlton VIC 3053, Australia
  • No. Telepon: +61392705000
  • Harga tiket: mulai dari 7-10 $AUD

9. Yarra River

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 9

* sumber: www.visitmelbourne.com

Di tengah kota Melbourne yang dipenuhi gedung-gedung tinggi yang ikonik terdapat sebuah sungai bernama “Yarra”. Sungai ini membentang di sepanjang kota Melbourne berdampingan dengan kesibukan kotanya.

Di tepi Yarra River ini kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat cantik yaitu sebuah sungai dengan gedung tinggi yang saling melengkapi satu sama lain. Di Yarra River ini juga terdapat jembatan ikonik dan beberapa perahu yang melintas di bawahnya.

Pemandangan dari Yarra River ini sangatlah cantik sehingga cocok dijadikan sebagai spot berfoto baik berswafoto sederhana maupun prewedding dengan pasangan spesialmu.

  • Alamat: Yarra River, Victoria, Australia
  • Jam Operasional: Buka setiap hari 24 jam
  • Harga Tiket: Gratis

10. Royal Botanic Gardens

Kunjungi 10 Spot Foto Keren Saat Liburan di Melbourne 10

* sumber: www.visitmelbourne.com

Bertamasya di kebun raya memang merupakan hal yang asyik dan menyenangkan. Tak terkecuali di kebun raya yang bernama “Royal Botanic Gardens” yang terletak di Melbourne, Australia.

Royal Botanic Gardens ini terletak berdampingan dengan Yarra River yang didalamnya terdapat ribuan spesies tanaman hidup yang rindang dan menyejukkan. Di tempat ini kamu akan merasakan relaksasi yang sesungguhnya dari suasana di sekitar berkat kerimbunan tanaman yang rindang.

Selain itu, rerumputan di Royal Botanic Gardens ini ditata serapi mungkin sehingga cocok dijadikan tempat bersantai bersama orang terkasih.

Pemandangan cantik yang melekat di sekitar Royal Botanic Gardens juga menjadi hal yang wajib kamu abadikan sehingga tempat ini sangat cocok dimanfaatkan sebagai spot berfoto.

  • Alamat: Birdwood Ave, South Yarra VIC 3141, Australia
  • No. Telepon: +61392522B
  • Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 7.30-18.00

Wah, ternyata banyak sekali, ya spot berfoto yang keren dan unik di Melbourne! Jadi, jangan lupa catat beberapa rekomendasi spot berfoto tersebut agar kamu tidak lagi kebingungan saat pergi ke Melbourne.

Semoga informasi mengenai “spot foto keren di Melbourne” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menjadi referensi bagi kamu para pecinta foto yang hendak pergi ke Melbourne. Dijamin hasil foto-fotomu di tempat yang kami rekomendasikan di atas bakalan sangat keren dan memukau.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram