Inilah 10 Restoran Steak di Surabaya yang Paling Enak

Di antara banyaknya makanan yang diadaptasi dari barat, steak merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Daging yang dibakar dan diberi saus khusus ini memang sangat lezat. Apalagi jika steak yang Anda pesan merupakan steak daging sapi. Amboiii, siapa yang bisa menolaknya?

Lagi berada di Surabaya dan sedang mencari restoran steak yang recommended? Nih, Keluyuran memiliki daftar restoran steak di Surabaya yang paling enak, populer, dan mantap. Penasaran? Temukan restoran steak favorit Anda di daftar berikut ini.

10 Restoran Steak di Surabaya yang Paling Enak

1. Boncafe

Boncafe Steak di Surabaya

Bermula dari sebuah cafe kecil yang didirikan pada tahun 1977, kini Boncafe menjadi restoran steak di Surabaya yang paling dikenal. Selama 40 tahunan, Boncafe tetap menjaga kualitas bahan dan rasa untuk menghasilkan steak yang sangat lezat. Di restoran ini Anda bisa memilih steak daging sapi, ayam, kambing, salmon, atau babi. Harga steak di sini juga tidak terlalu mahal karena berkisar antar 90 – 200 ribuan.

Dengan bumbu yang khas, Steak Boncafe ini selalu menjadi pilihan bagi warga Surabaya yang ingin makan steak enak bersama orang terkasih. Boncafe memiliki 5 cabang di Surabaya, yakni di Gubeng, Manyar Kertoarjo, Pregolan, Kupang Indah, dan Graha Famili.

2. Carnivor Steak & Grill

Carnivor Steak & Grill

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa ini merupakan restoran spesialis steak dan bakar-bakaran. Semua steak disajikan dengan platting yang cantik.

Berbeda dengan Boncafe yang menggunakan hot plate, di sini semua steak disajikan di atas piring. Ada daging sapi, ayam, maupun babi untuk pilihan steak-nya. Ingin memesan makanan lain selain steak? Di Carnivor Steak & Grill ada juga pizza dan pasta dengan rasa yang sangat enak.

Carnivor Steak & Grill 2

Tak hanya unggul dalam makanannya saja, Carnivor juga menghadirkan tempat dengan atmosphere yang nyaman dan menyenangkan. Suasana di Carnivor sangat Instagrammable. Carnivor Steak & Grill berada di Jalan Bali No. 27, Surabaya.

3. La Rucola

La Rucola

Bertempat di tengah kota, La Rucola merupakan restoran yang menyajikan menu ala Timur Tengah dan suasana dengan sentuhan Eropa. Meskipun judulnya adalah restoran Timur Tengah, tapi menurut Keluyuran menu yang disajikan lebih terkesan seperti menu Italian Food.

Di tempat ini kita bisa menemukan pasta dan pizza. Namun, yang paling istimewa di sini adalah steak-nya. La Rucola menyajikan steak salmon, sapi, dan kambing. Namun, mengingat nama-nama menu di sini ditulis dengan bahasa Italia, maka sebaiknya Anda minta petunjuk dari waiter yang melayani Anda. Lokasi La Rucola di Jalan Dr. Soetomo No. 51, Surabaya.

4. United Steak

United Steak

Steak di Surabaya yang enak nggak harus mahal kok. Di United Steak kita bisa menyantap steak daging sapi maupun ayam dengan harga di bawah 100 ribu. Potongan daging steak yang disajikan juga cukup besar. Pilihan sausnya juga variatif, mulai dari BBQ, Blackpepper, Creamy Mushroom dan Cheese.

Menu favorit di United Steak adalah The Big-Boy Stackers, New York’s Steak, dan Yellow Cheese. Restoran bergaya Amerika ini menggunakan daging lokal, tetapi chef-nya terbukti sangat ahli karena daging steak di sini empuk sekali. United Steak bertempat di Loop Graha Famili Kav. 28, Surabaya Barat.

5. Meat Shop & Gourmet

Meat Shop & Gourmet

Belanja daging sambil sekaligus makan steak dari daging yang kita pilih? Semua itu bisa Anda lakukan di Meat Shop & Gourmet. Di lantai bawah ada supermarket yang menjual frozen food, aneka daging, bumbu untuk keperluan memasak steak, dan beberapa snack impor. Di sini kita bebas memilh daging berdasarkan jenis, ukuran, dan harganya sebelum dimasak oleh chef.

Daging yang tersedia di Meat Shop & Gourmet ini sangat lengkap, mulai dari Australia Beef Black Angus, Australia Beef Wagyu, Japanese Kobe, dan US Beef Prime. Harga steak daging impor di sini tergolong jauh lebih murah dibanding restoran bintang lima. Meat Shote & Gourmet bisa dikunjungi di Jalan Darmo Permai Selatan I No. 93, Surabaya.

6. Kampoeng Steak

Kampoeng Steak

Setelah membahas beberapa steak premium, rasanya tidak afdol jika kita tidak mencicipi steak yang ramah di kantong dan dompet. Adalah Kampoeng Steak yang sudah berdiri sejak tahun 2002 dan tetap konsisten untuk menyajikan steak murah, enak, dan nagih.

Sebagian steak yang dijual di sini dibandrol dengan harga di bawah 50 ribu. Pokoknya Anda tidak akan keluar uang lebih dari 70 ribu untuk memesan steak kesukaan Anda di Kampoeng Steak. Menu favorit di sini adalah Tenderloin, Sirloin, Chicken Steak, dan Crispy Chicken. Saat ini, sudah ada beberapa cabang Kampoeng Steak yang buka di Surabaya.

7. Holycow! Steakhouse by Chef Afit

Holycow! Steakhouse by Chef Afit

Sempat mengalami pecah kongsi dengan mitra bisnisnya dalam mendirikan restoran steak, Chef Afit kini membuka sendiri beberapa cabang restoran steak di Surabaya dengan nama Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Family restaurant ini menawarkan suasana yang homey dan hangat.

Menu steak yang disajikan berasal dari berbagai jenis daging, ada US Certified Angus Beef, Wagyu Beef, Australian Prime Beef, dan Hokubee Beef. Meskipun menggunakan daging impor, tapi harga steak di sini cukup terjangkau, lho. Ada 2 lokasi Holycow! Steakhouse by Chef Afit, yakni di Jalan Pregolan No. 6 dan Surabaya Town Square.

8. Angus House

Angus House

Angus House adalah restoran steak eksklusif di Surabaya. Tempatnya memang terkesan old-school, tapi steak yang disajikan di sini benar-benar mantap. Harganya pun tergolong mahal, tapi ada harga ada kualitas, bukan? Angus House menawarkan beberapa pilihan daging impor yang terbaik. Saus steaknya sendiri terbuat dari kaldu khusus sehingga rasa saus tersebut tidak menutupi rasa daging steak-nya.

Jika Anda ingin merasakan steak kelas satu yang diolah oleh chef terbaik, datanglah ke Angus House di Gedung Bank BRI Lt. 8 Jalan HR. Muhammad 41 atau WTC Surabaya Lt. 6 Jalan Pemuda 27-31, Surabaya.

9. Platinum Grill

Platinum Grill

Satu lagi restoran steak di Surabaya dengan suasana romantis dan eksklusif, yakni Platinum Grill. Mengapa eksklusif? Karena ketika reservasi atau datang pelayan akan menanyakan nama kita dan di meja tempat kita duduk akan diberi name tag.

Platinum Grill menawarkan beragam steak dengan platting yang sangat cantik. Jika Anda ingin memesan hidangan pembuka dan penutupnya, kami sarankan untuk fine dining.

Platinum Grill 2

Apabila Anda datang pada pagi atau siang hari, maka Anda bisa menikmati hidangan sambil menatap pemandangan lapangan golf. Namun, ketika malam hari datang suasana restoran ini jadi lebih romantis dengan pencahayaan temaram. Lokasi Platinum Grill ada di Graha Famili Golf, Surabaya.

10. Steak Hut

Steak Hut

Terakhir ada restoran steak sekelas Boncafe, yakni Steak Hut. Restoran ini menyediakan berbagai macam steak dengan harga yang tidak terlalu pricey dan rasa yang lezat. Sama seperti Boncafe, penyajian steak di sini juga diletakkan di atas hot plate.

Meskipun tampilannya sama, tapi rasa saus antara Steak Hut dan Boncafe berbeda. Keduanya sama-sama menawarkan steak dengan rasa yang enak, tapi kembali lagi kepada selera masing-masing konsumen yang berbeda-beda. Steak Hut bertempat di Jalan Manyar Kertoarjo No. 80 dan Jalan Bukit Darmo Boulevard 8P.

10 steak enak di Surabaya ini adalah yang terbaik dan paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Surabaya. Selain steak, Surabaya juga memiliki tempat makan nasi goreng dan bakso yang enak, lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram