Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap!

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hallyu wave tidak hanya membuat orang-orang tertarik pada entertainment dari negeri ginseng tersebut, tapi juga membuat penasaran akan makanan dan minumannya, sebagaimana dipertontonkan di drama atau reality show.

Makanan Korea seperti budae jjigae, snack seperti eomuk dan odeng, bahkan minuman brand asal Korea pun jadi incaran. Tak ayal di kota besar seperti Bandung, yang memiliki demand tinggi atas barang-barang tersebut.

Tak perlu bingung jika Anda tinggal di Bandung atau sekitarnya, karena ada cukup banyak supermarket Korea di Bandung, atau setidaknya supermarket yang menjual produk-produk Korea. Jika Anda mencari gochujang (sambal pedas fermentasi), ssalyeot (sirup manis beras), bahan masakan, snack atau minuman khas Korea, silakan kunjungi supermarket di bawah ini yang sudah Keluyuran list untuk Anda.

1. Lotte Mart

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 1

* sumber: bandung.kompas.com

Lotte Mart adalah supermarket asal Korea Selatan asli. Lotte juga merupakan supermarket Korea yang memiliki cabang paling banyak di seluruh Indonesia. Di Bandung saja cabangnya ada beberapa, loh, bukan cuma satu! Walaupun ini supermarket Korea, Lotte juga menjual produk-produk yang biasa dijual supermarket lokal, jadi Anda bisa sekalian belanja bulanan gitu..

Di Lotte tersedia aneka bahan makanan, minuman, snack & food bar yang bisa dimakan langsung, bahkan hingga pakaian, mainan dan barang elektronik untuk cabang Lotte yang besar. Anda juga bisa menemukan aneka produk keluaran Lotte seperti Xon Ce Drink Pet, Lotte Milkis, dan masih banyak lagi. Berikut adalah alamat Lotte Mart di Bandung, semuanya beroperasi dari jam 10 pagi–10 malam, ya.

  • Lotte Mart Bandung. Kebon Pisang, Sumurbandung, 40112
  • Lotte Mart Bandung Festival City Link. Jalan Peta No. 241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, 40233
  • Lotte Supermarket BEC. Jalan Purnawarman No. 11, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, 40117. Telp: (022) 20510044
  • Lotte Grosir Bandung. Jalan Soekarno-Hatta No. 646, Cipamokolan, Rancasari, 40292 (khusus grosir ini buka dari jam 7 pagi–10 malam). Telp: (022) 7503585

2. Mu Gung Hwa Korean Supermarket Bandung

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 2

* sumber: id.openrice.com

Mu Gung Hwa Korean Supermarket sebelumnya sudah beken sekali di Jakarta, kini supermarket ini datang ke Bandung! Di Jakarta, Mu Gung Hwa merupakan supermarket Korea yang begitu terkenal, bahkan cabangnya sampai ada beberapa.

Di antaranya ada di kawasan Blok S, Kelapa Gading, Kebayoran Baru, Dharmawangsa, Cikarang dan Lippo Karawaci. Sayangnya kalau supermarket ini baru ada satu di Bandung.

Tapi, bisa dibilang cabang supermarket ini sudah ada cukup banyak di Indonesia, kan? Itu karena Mu Gung Hwa sudah datang ke negara kita sejak tahun 1980-an. Walaupun pada awalnya mereka hadir sebagai distributor produk asal Tiongkok dan Jepang.

Tapi, seiring waktu berjalan, Mu Gung Hwa hanya fokus pada produk impor dari negara asalnya saja. Itulah yang membuatnya berbeda, supermarket ini khusus menjual produk Korea saja. Bahkan perkakas rumah tangganya semua diimpor dari KorSel.

Seperti yang Anda bisa tebak, supermarket ini menjual produk-produk Korea seperti bahan makanan, frozen food, instant food, minuman ringan, snack, bumbu, hingga peralatan rumah tangga ala negeri ginseng. Di sana juga tersedia aneka kimchi kiloan, loh! Anda yang malas membuat kimchi sendiri di rumah bisa membelinya per-gram atau bahkan perkilo.

Beberapa brand yang terkenal seperti Samyang, Nongshim, Dongwon, Ottogi, Melland, Haechandle, Crown dan Fontana juga ada. Lalu, sama seperti Lotte Mart, di Mu Gung Hwa juga terdapat snack bar, jadi Anda bisa makan-makan di sana. Untuk makanan yang tidak halal akan ada tulisannya, jadi Anda tak perlu khawatir salah beli.

Anda mungkin pernah menemukan produk-produk asal Korea di beberapa minimarket atau supermarket yang sudah lebih kita kenal seperti Hero, Superindo, Carrefour, bahkan FamilyMart, Indomaret, atau Alfamart? Mereka semua mendapatkan produk-produknya dari Mu Gung Hwa, karena dialah distributor produk makanan asal Korea di Indonesia.

  • Alamat: Jalan Lemahnendeut No. 8A, Sukawarna, Kec. Sukajadi, 40164
  • Jam Operasional: Setiap hari jam 8:30 pagi–8:30 malam.
  • Telepon: (022) 82001674

3. K Mart

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 3

* sumber: www.atapermata.com

Dari namanya saja sudah jelas, ya, K Mart ini pasti swalayan yang menjual aneka produk Korea. Swalayan ini juga sudah terkenal di Jakarta, lokasinya ada di daerah Wijaya, Jakarta Selatan. Untung saja di Bandung juga sudah ada K Mart!

Jadi, Anda yang mau jajan makanan dan minuman Korea tak perlu jauh-jauh ke ibukota. Walaupun namanya swalayan, K Mart punya suasananya yang ‘Korea banget’. Bahkan orang Korea yang menetap atau sedang ada di Bandung pun belanjanya ke K Mart.

Suasana Korea juga didapatkan dari tulisan per section-nya yang ditulis dalam hangul dan Indonesia. Kalau Anda ingin membeli sembako, jajanan, side dish (seperti kimchi dengan harga 7.500/100 gr, dll), bahkan alat dapur ala Korea semuanya ada di K Mart.

Dan, tentu saja di swalayan ini ada tempat makannya juga. Mereka menjajakkan odeng, tteokbokki, kimbab, ramyun dan snack yang populer banget di Korea: corn dog.

Tapi, buat yang muslim lebih baik tanya-tanya dulu karena ada kimbab yang mengandung babi. Walaupun, makanan yang non-halal sebenarnya sudah diberi label. Semua jajanannya bisa dimakan ditempat atau pun take away. Jika Anda makan di tempat, akan diberi minum gratis juga dan self service jadi bisa refill sesuka hati!

  • Alamat: L.L.R.E. Martadinata (Riau), Cihapit, Bandung Wetan, 40114
  • Jam Operasional: Setiap hari, buka 24 jam. (Snack bar dari jam 8.00 pagi—6.00 sore)
  • Telepon: 0822-4040-9959

4. Setiabudhi Supermarket

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 4

*Sumber: https://id.foursquare.com/v/setiabudhi-supermarket/4b83b5d9f964a520c50d31e3/photos

Buat yang suka jajan produk-produk impor pasti sudah tahu dengan Setiabudhi Supermarket. Ini adalah tempat berbelanja berbagai kebutuhan makanan sehari-hari, baik produk lokal maupun luar negeri. Kualitas barangnya dijamin yang terbaik dan harganya terjangkau (untuk golongan menengah ke atas). Supermarket ini sudah ada sejak tahun 1970, loh.

Dengan konsep one stop shopping, supermarket ini tidak hanya terdiri dari makanan, minuman dan perkakas rumah tangga, tapi juga butik, kosmetik, salon, cafe, pusat jajanan makanan tradisional, tempat bermain dan belajar anak, sampai gedung pertemuan dan ATM center. Anda bisa kepoin Instagram @setiabudhisupermarket untuk melihat di sana sedang ada promo apa.

  • Alamat: Jalan Setiabudi No. 42-46
  • Jam Operasional: 7 pagi—10 malam
  • Telepon: (022) 2035000

5. Papaya Fresh Gallery Bandung

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 5

* sumber: www.loveindonesia.com

Papaya Fresh Gallery Bandung bukan cuma menjual pepaya, kok. Seperti namanya, “Fresh”, di sini banyak item segar dan berkualitas baik seperti buah-buahan, sayuran dan daging-dagingan lokal hingga mancanegara (mau yang organik juga ada).

Walaupun, memang harganya agak tinggi, tapi jika Anda lebih peduli pada kualitas dibandingkan harga, Papaya Fresh Gallery Bandung adalah tempat yang tepat buat Anda berbelanja harian.

Supermarket ini terkenal juga sebagai tempat makan! Ada yakiniku, beef teriyaki, onigiri, beef croquettes, sushi, banana milk, Thai tea, tteokbokki, Japanese bento (yang diskon 50% setiap harinya kalau Anda membelinya di atas jam 8 malam).

Sebenarnya selain bento, banyak sekali produk lainnya yang diskon setengah harga kalau Anda beli di antara jam 8—10 malam, tapi harus member card only, ya. Anda bisa membuat kartu member dengan membayar biaya Rp 10 ribu saja, murah, kan?

Lalu di sini juga ada beberapa tenant yang terkenal dan kekinian banget seperti pastry Komugi Boulangerie dan es krim @paletaswey juga. Dan, pastinya Anda bisa menemukan produk-produk asal Korea Selatan di Papaya Fresh Gallery.

  • Alamat: Jalan Sukaasih No. 1, Pasteur, Kec. Sukajadi, 40141
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 07.00 pagi–10.00 malam
  • Telepon: (022) 2038878 / (022) 82608260
  • Online order: WhatsApp 08112048878

6. Ujenk Mart

Inilah Supermarket Korea di Bandung yang Paling Lengkap! 6

* sumber: id.foursquare.com

Ujenk Mart memang lebih dikenal sebagai swalayan minuman keras, tapi di sini tersedia kebutuhan sehari-hari juga dan tentunya produk Korea! Sebut saja Manjun Yaki Sushi Nori untuk membuat kimbab sendiri di rumah, Samyang Buldak Carbo yang susah dicari, Seven Days Soju dengan harga spesial (Rp 75 ribu/botol), Lotte Yogurt Jelly, Pororo Ice Cone, dan masih banyak lagi.

Tapi, karena spesialisasi Ujenk Mart adalah minuman beralkohol, Anda bisa menemukan aneka minuman mulai dari bir Bintang sampai wine Casillero del Diablo, dan lain-lain. Oh, ya, di sini ada tempat makannya juga. Cobain salmon sashimi mentai rice dan smoothies bowl-nya Yolo Poke, deh. Atau Mie Yung Cen yang pastinya enak banget (toko ini ada menu non-halalnya, jadi tanya-tanya dulu, ya).

  • Alamat: Jalan Dr. Otten No. 1, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, 40171
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 8 pagi–10 malam
  • Telepon: (022) 20530360 / 0811382727
  • Online Service: WhatsApp 082214711909

Nah, selain di supermarket-supermarket di atas, Anda bisa menemukan produk asal Korea Selatan di supermarket lainnya seperti Carrefour, Hypermart, Kem Chicks, Hero, Superindo, Carrefour, Ranch Market, dan lainnya. Anda tahu tempat lain untuk belanja produk Korea? Komen di bawah, ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *