keluyuran web banner

Pentingnya Tabir Surya Buat Kamu yang Suka Travelling

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 9 Februari 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor Permanen Kiehls

Liburan menjadi satu kegiatan yang paling menyenangkan karena kamu bisa meyegarkan pikiran dari rutinitas yang bikin penat. Berlibur pun ada banyak macamnya, ada yang suka liburan dengan cara staycation saja dan ada juga yang suka berlibur ke luar seperti city tour sampai wisata alam.

Dari segala kebutuhan saat traveling yaitu dimulai dari tiket pesawat atau kereta, pakaian, obat-obatan pribadi, ada satu hal yang biasanya sering dilewatkan yaitu tabir surya. Kali ini Keluyuran mau mengingatkan kamu akan pentingnya tabir surya untuk kamu yang suka travelling nih.

tabir surya kiehls

Tahukah kamu kalau sebenarnya tabir surya nggak hanya untuk yang akan beraktifitas di luar ruangan saja? Tabir surya disarankan untuk digunakan meski kamu lebih lama berada di dalam ruangan juga lho! Bicara soal tabir surya, semuanya pasti memiliki kaitan dengan kulit kita.

Nah, supaya nggak salah dalam memilih tabir surya yang cocok untuk kulit kita, simak beberapa hal yang wajib diperhatikan dalam memilih tabir surya, yaitu:

1. Pilih Tabir Surya Sesuai dengan Jenis Kulit

Pilih Tabir Surya Sesuai dengan Jenis Kulit

Hal yang paling mendasar dan penting dalam memilih skincare adalah mengetahui jenis kulit kita apakah termasuk kulit kering, berminyak, sensitif atau kombinasi. Dan ada banyak cara bagaimana mengetahui jenis kulit kita, silahkan cari tahu sendiri ya. Nah, jika kamu sudah tahu apa jenis kulitmu, maka pilihlah tabir surya yang memang dibuat khusus jenis kulit kamu.

  • Kulit cenderung kering

Kulit cenderung kering

Kalau kamu memiliki jenis kulit cenderung kering, pilihlah tabir surya yang berbentuk krim dengan kandungan yang ada pelembapnya. Kalau bisa hindari tabir surya yang mengandung alkohol karena nantinya akan membuat kamu malah menjadi kering. Biasanya kulit kering itu akan diikuti dengan kulit yang kusam.

Untuk mengatasi kulit kusam, ada produk dari Kiehl’s Indonesia yang bisa kamu coba nih yaitu Ultra Light Daily UV Defense Tone Up Cream SPF PA 50++++. Tabir surya ini berformula ringan, dapat membuat kulit tampak cerah dan tanpa pewangi tambahan.

  • Kulit berminyak

Kulit berminyak

Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak, disarankan untuk memilih tabir surya yang berbentuk gel karena gel dapat menyerap lebih cepat di kulit. Hindari tabir surya yang berbentuk krim atau berbahan dasar minyak ya karena malah akan membuat kulit wajah kamu makin berminyak dan menyumbat pori-pori.

Jika kamu sedang mencari tabir surya berbentuk gel, kamu bisa mencoba tabir surya dari Kiehl’s yaitu Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50 PA++++. Produk ini berbentuk gel, ringan sekali di kulit dan dapat melembapkan wajah hingga 8 jam. Selain melindungi terhadap sinar UVA dan UVB, Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel ini dapat menyamarkan pori-pori dan mengurangi minyak berlebih yang terlihat.

  • Kulit Sensitif

Kulit Sensitif

Untuk kamu memiliki kulit yang sensitif, hal yang mesti diperhatikan adalah ada atau tidaknya kandungan alkohol atau pewangi dalam tabir surya. Sebaiknya hindari gunakan skincare atau tabir surya yang mengandung alkohol dan pewangi ya. Hal tersebut dapat kamu temukan dalam Ultra Light Daily UV Defense Mineral Sunscreen SPF 50 PA+++ dari Kiehl’s.

Tabir surya mineral dari Kiehl’s ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat. Selain melindungi kulit dari UVA/UVB, tabir surya yang mudah meresap ini memiliki sedikit warna yang dapat meningkatkan warna kulit alami kamu. Dengan hasil akhir matte, tabir surya ini aman untuk digunakan sehari-hari.

2. Perhatikan SPF-nya (Sun Protection Factor)

Perhatikan SPF-nya

Sun Protector Factor atau SPF adalah sebuah ukuran berapa lama dari tabir surya melindungi kulit kita. Biasanya ada pilihan SPF 30 hingga SPF 50, pilihlah sesuai dengan kebutuhan kamu. Semakin tinggi nilai SPF akan lebih baik asalkan disertai juga dengan cara pemakaian yang benar.

Salah satu cara menggunakan tabir surya yang benar adalah mengoleskan pada kulit secara berulang. Pakai sekali saja nggak cukup ya apalagi kalau kamu beraktifitas ke luar ruangan seperti traveling ke pantai atau gunung.

3. Spektrum Tabir Surya

Spektrum Tabir Surya

Pilihlah tabir surya yang berlabel broad spectrum, label ini menunjukan bahwa tabir surya tersebur dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. FYI, UVA dapat mempercepat penuaan kulit dan UVB dapat menyebabkan kulit terbakar. Kalau memilih tabir surya, perhatikan detailnya ya karena nggak semua tabir surya dapat melindungi kulitmu dari kedua sinar UVA dan UVB.

Nah, setelah mengetahui bagaimana cara memilih tabir surya, sekarang kita mau kasih tahu kamu pentingnya menggunakan tabir surya khususnya untuk kamu suka traveling! Apalagi kalau traveling ke tempat terbuka seperti pantai, gunung atau sekedar di dalam kota saja. Pentingnya menggunakan tabir surya yang mesti kamu tahu yaitu:

1. Melindungi kulit wajah dari sinar UV

2. Melembapkan kulit wajah

3. Mengurangi resiko kanker kulit

4. Merawat keremajaan kulit

Gimana? Jadi nggak males menggunakan tabir surya kan setelah tahu manfaatnya? FYI, tabir surya merupakan satu dari rangkaian skincare yang nggak boleh kamu lewatkan lho! Jadi serajin apapun kamu merawat kulit tapi kamu nggak suka pakai tabir surya, hasilnya pasti nggak akan maksimal.

Untuk kamu yang bingung memilih tabir surya yang recommended, kamu bisa pilih tabir surya dari Kiehl’s yang memiliki ragam pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Yuk, mulai rajin pakai tabir surya dan rasakan sendiri hasilnya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram