Taman Lembah Dewata, Danau Buatan dengan Pemandangan Indah

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kawasan Lembang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dan kebanyakan adalah tempat wisata keluarga. Jika berkunjung ke Bandung, rasanya akan sangat sayang sekali kalau nggak mampir ke salah satu tempat wisata di Lembang.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat wisata alam yang unik, aman untuk dikunjungi Bersama keluarga dan memiliki fasilitas yang memadai, Taman Lembah Dewata bisa kamu jadikan pilihan. Tempat wisata satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dengan menikmati pemandangan alam yang indah.

Kali ini Keluyuran mau mengajak kamu ke tempat wisata yang memiliki suasana seperti di Bali yaitu Taman Lembah Dewata. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Wahana atau Spot Populer

taman lembah dewata4

Danau Buatan

Salah satu spot paling populer di sini tentunya adalah danau buatannya. Danaunya luas banget dan di sini kamu bisa menggunakan wahana air untuk mengelilingi danaunya seperti sepeda air atau bebek-bebekan. Danau buatan ini adalah spot populer yang instagramable banget.

Jembatan Putih

taman lembah dewata5

Kalau kamu mau tahu spot populer lain yang ada di Taman Lembah Dewata, jembatan putih yang melintang di atas danau adalah salah satu spot populer yang kerap dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung. Selain keindahan danau, kalau kamu berjalan di jembatan ini kamu pun akan melewati taman bunga yang warna warni. Nah, bunga warna warni ini juga biasa menjadi spot untuk berfoto.

Sepeda Air

taman lembah dewata7

Wahana menarik yang wajib banget kamu coba kalau ke Taman Lembah Dewata ini adalah sepeda airnya yang berbentuk bebek-bebekan. Untuk menyewa sepeda air ini silahkan saja langsung ke pihak pengelola yang berada di café.

Sewa Sepeda dan Becak Mini

taman lembah dewata9

Pertama kali masuk ke Taman Lembah Dewata, tempat pertama yang akan terlihat adalah tempat penyewaan sepeda dan becak mini. Untuk kamu yang ingin mengelilingi Taman Lembah Dewata ini tanpa capek, sewa sepeda akan jadi aktifitas seru lho! Kalau di sini kamu akan bersepeda sepanjang jalan samping danau yang indah banget.

Kereta Api Dewata Express

taman lembah dewata2

Kalau kamu mau menikmati Taman Lembah Dewata secara keseluruhan, kamu bisa memanfaatkan wahana kereta api yang sudah disediakan di sini.

Amfiteater

taman lembah dewata8

Kalau kamu melihat bangunan yang berbentuk seperti keong, itu adalah amfiteater. Lokasi amfiteater ini ada di bagian tengah yang menghadap ke danau.

Harga Tiket & Jam Operasional

Taman Lembah Dewata menjual tiket masuknya dengan harga yang cukup terjangkau. Sebelum berwisata kesana, catat info selengkapnya berikut ini:

  • Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. KM 3,7 Lembang
  • Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp15.000 per orang

Selain membayar tiket masuk, untuk menikmati beberapa wahana kamu mesti membayar lagi ya. Berikut daftar harganya:

  • Wahana air: Rp45.000
  • Sewa sepeda: Rp20.000
  • Becak mini: Rp15.000
  • Kereta api dewata ekspres: Rp15.000

Fasilitas

taman lembah dewata6

Café

Kalau sedang berwisata ke Taman Lembah Dewata ini nggak perlu takut kelaparan ya karena di sini tersedia café yang menyajikan ragam makanan enak. Café di sini menawarkan aneka camilan mulai daari camilan kering hingga gorengan, makanan ringan hingga yang berat. Banyak juga paket makan dengan harga yang terjangkau.

Oh iya, café di sini memiliki pemandangan yang menarik yaitu danaunya. Jadi kamu bisa menikmati makan siang di sini sambil melihat pemandangan sekitar yang adem banget. Untuk menunya dihargai mulai dari Rp10.000-Rp45.000an.

Toilet

Kalau sebuah tempat wisata nggak ada toilet pastinya merepotkan banget ya, nah di Taman Lembah Dewata ini sudah tersedia toilet khusus perempuan dan laki-laki.

Parkir

Kalau untuk area parkir sepertinya nggak perlu ditanya lagi ya, dari pertama masuk ke sini pasti kamu sudah melewati area parkir yang luas. Di sini area parkirnya luas dan ada juga parkiran khusus kendaraan roda dua.

Akses Transportasi

taman lembah dewata1

Taman Lembah Dewata berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu No. KM 3,7 Lembang. Lokasinya searah dengan tempat wisata Orchid Forest Cikole. Dari jalan raya, Taman Lembah Dewata sudah terlihat umbul-umbul atau sign boardnya.

Untuk sampai ke Taman Lembah Dewata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena di sekitar tempat wisata ini sangat jarang kendaraan umumnya. Kamu bisa menempuhnya dengan menggunakan mobil atau motor, jalanan menuju sini bagus dan tempatnya sangat mudah ditemukan.

Khusus kamu yang nggak punya kendaraan pribadi, kamu bisa kesini menggunakan taxi online ya! Meskipun di kawasan Lembang, taxi online cukup gampang dicari kok.

Hotel di Sekitar

taman lembah dewata3

  • Puteri Gunung Hotel

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. KM 16-17, Cibogo, Lembang, Bandung

  • Grand Paradise Hotel Lembang

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 50, Kayuambon, Lembang, Bandung

  • Hotel Villa Naisha Lembang

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 68, Cibogo, Lembang, Bandung

Tempat wisata Taman Lembah Dewata adalah destinasi wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi bareng keluarga. Selain itu, harga tiket masuknya juga cukup terjangkau jadi menurut kami sih Taman Lembah Dewata bisa jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi kalau lagi ke Lembang.

Oh iya, kalau kamu punya rekomendasi tempat wisata lain yang seru, silahkan bagikan di kolom komentar ya. Selamat berlibur!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *