11 Tempat Belanja Baju Murah di Bandung yang Recommended

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 19 Juli 2021

Kota Bandung dikenal sebagai pusat fashion-nya Indonesia. Banyak model baju yang pertama kali dipopulerkan oleh brand fashion asal Kota Bandung. Setiap kali wisatawan datang ke Bandung, pasti yang dicari adalah pakaiannya, baik itu baju anak, maupun baju distro untuk dewasa.

Memang, di Bandung terkenal dengan aneka barang fashion-nya yang up to date, bagus, berkualitas, namun dengan harga yang bersahabat. Bahkan, beberapa grosir baju murah juga terdapat di kota ini, lho. Penasaran dengan pusat baju murah yang recommended di Bandung? Berikut Keluyuran telah merangkum daftar tempatnya.

1. Pasar Andir Trade Center

Pasar Andir Trade Center
  • Alamat: Jl. Waringin No.1, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40182
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

Pasar Andir Trade Center merupakan salah satu tempat belanja baju murah di Bandung yang recommended banget nih, khususnya untuk kamu yang ingin belanja dalam jumlah besar. Di sini melayani pembelian baju dalam bentuk grosiran lho!

Semua kebutuhan baju yang kamu cari bisa ditemukan di Pasar Andir ini dengan harga murah, mulai dari baju anak, dewasa, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Bahkan, kebanyakan pakaian yang di jual di sini merupakan model yang sedang trend di online shop. Kalau kesini, kamu harus bisa tawar menawar agar mendapatkan harga yang murah.

2. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center
  • Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-18.00 WIB

Rekomendasi tempat belanja baju murah di Bandung yang bagus selanjutnya adalah Pasar Baru Trade Center atau lebih sering disebut sebagai Pasar Baru saja. Bisa dibilang kalau Pasar Baru ini Mangga Dua-nya Bandung. Bukan hanya tempat belanja baju saja, Pasar Baru juga dilengkapi dengan banyak gerai makanan dan juga food court.

Ya, Pasar Baru adalah tempatnya barang-barang grosir. Biasanya orang dari Sumatera dan Kalimantan jauh-jauh datang ke Bandung untuk menghabiskan uang di Pasar Baru. Nanti barang-barangnya mereka jual kembali di tempat asal.

Kamu tidak harus selalu beli barang grosiran di Pasar Baru, karena kamu bisa membelinya secara ecer juga. Minta diskon saja pada yang punya toko, dijamin harganya bisa miring!

3. Balubur Town Square

11 Tempat Belanja Baju Murah di Bandung yang Recommended 1Sumber: youtube.com
  • Alamat: Jl. Tamansari No.P-2, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • No Telp: (022) 30003100
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Tempat belanja baju murah di Bandung yang pertama adalah Balubur Town Square atau yang beken dengan nama Baltos. Jangan kira kalau Baltos ini berupa mall, ya. Bisa dibilang kalau baltos ini tempat ngumpulnya ruko karena isinya ruko semua. Di Baltos kamu bisa menemukan ratusan stall pakaian, sepatu, tas, dan kerudung.

Tempat belanja baju murah yang berlokasi tidak jauh dari Taman Jomblo ini juga sangat populer khususnya bagi para hijabers Bandung. Kalau kamu mau beli baju yang harganya lebih murah dan bisa ditawar, pilih ruko yang di lantai 1 dan 2, sedangkan untuk toko yang ada di lantai 3 itu lebih eksklusif dengan harga pas.

4. Pasar (Cimol) Gedebage

Pasar Gedebage
  • Alamat: Jl. Ps. Induk, Mekar Mulya, Kec. Panyileukan, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-19.00 WIB

Kamu mungkin sudah familiar dengan istilah cimol. Tapi, cimol di sini bukan makanan, ya. Cimol adalah istilah untuk pasar yang menjual barang bekas. Nah, di Pasar Gedebage ini kamu bisa menemukan aneka barang bekas seperti baju, celana, gaun pesta, jaket, tas cewek, tas cowok, topi, dompet, hingga aneka macam sepatu.

Lalu, perlu kamu ketahui kalau barang-barang di Pasar Gedebage tidak semuanya bekas. Ada juga barang sisa ekspor yang reject sedikit, atau barang yang tidak laku di toko lalu dijual kembali di cimol, dan ada juga barang-barang baru (biasanya sepatu dan celana jeans).

Asal pintar memilih, kamu bisa menemukan barang bagus untuk melengkapi style kamu dari kepala hingga kaki. Untuk datang ke sini, kamu perlu menyiapkan "muka tebal", karena kamu harus pandai menawar tanpa malu.

5. ITC Kebon Kelapa

itc kebon kelapa tempat belanja murah di bandung
  • Alamat: Jl. Moh. Toha Jl. Pungkur, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung
  • No Telp:-
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.30-19.00 WIB

ITC Kebon Kelapa merupakan tempat berbelanja yang berjarak tidak jauh dari kawasan Alun-Alun Bandung. Mulai dari lantai dasar hingga lantai 3 gedung ini dipenuhi oleh para pedagang khususnya pakaian, sedangkan di lantai paling atas, di isi oleh counter-counter hp, baik hp second maupun counter perbaikan hp.

Jika ingin berbelanja ke sini, siapkan tenaga yang prima, ya. Karena selain areanya yang luas dan cukup ramai, ragam pakaian yang ditawarkan pun bermacam-macam dan terbilang cukup murah. Tidak berbeda dengan di Pasar Baru, kamu juga bisa menawar harga pakaian di sini jika membeli dalam jumlah banyak maupun satuan.

6. Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas
  • Alamat: Jl. Cihampelas, Cihampelas, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00-21.00 WIB

Kamu pasti mengenal Jalan Cihampelas yang ikonik dengan berbagai patung super hero yang ukurannya besar-besar. Tapi, sekarang patung-patung itu sudah tidak ada lagi karena sudah ada Teras Cihampelas. Walaupun begitu, toko-toko pakaian yang identik dengan patung super hero masih berjalan, kok.

Sepanjang Jalan Cihampelas, terutama mulai dari RS Advent hingga mendekati Jalan Pasteur, berjajar toko pakaian dan oleh-oleh khas Bandung. Kamu bisa berbelanja baju sepuasnya dari toko paling ujung sampai habis. Pulangnya, kamu bisa jalan-jalan di Teras Cihampelas. Di sana kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati pemandangan atau sambil makan.

7. Gang Tamim

Gang Tamim
  • Alamat: Jl. Tamim, Kebon Jeruk, Andir, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 10.00-18.00 WIB

Siapa yang sudah kenalan dengan Gang Tamim? Tempat ini dikenal sebagai sentra kain dan celana jeans di Bandung. Tempat belanja baju murah di Bandung ini sudah terkenal sejak tahun 60-an sebagai sentra celana jeans dalam berbagai merk dan model.

Selain aneka jeans jadi, kamu bisa membeli kain jeans dan kain-kain lainnya di Gang Tamim. Di sana juga ada toko yang menjual aksesori seperti kancing, ritsleting, dan aksesori pakaian lainnya yang mungkin harganya jauh lebih murah daripada di toko berbasis mall. Cocok, nih, buat yang punya bisnis fashion.

8. Pasar Kaget Gasibu

Pasar Kaget Gasibu
  • Alamat: Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap Minggu, 06.00-12.00 WIB

Sempat dikabarkan akan dilarang, tapi buktinya masih ada saja pedagang yang berjualan di area Gasibu setiap weekend. Makanya, setiap hari Sabtu dan Minggu pagi, sebaiknya hindari daerah Gasibu kalau tidak mau terjebak macet.

Tapi, kalau kamu justru sengaja ingin berbelanja di sana, tentu disarankan sekali untuk datang dari pagi. Karena kalau kamu datang siang, bisa-bisa barang incaran kamu sudah sold out. 

Datang pagi juga membawa benefit lainnya jika kamu membawa kendaraan. Karena, semakin siang maka parkiran akan semakin penuh. Bisa-bisa kamu mendapatkan parkir yang sangat jauh dari pasar, sehingga nanti saat kembali ke parkiran jadi jauh sekali.

9. Pasar Jumat Pusdai

11 Tempat Belanja Baju Murah di Bandung yang Recommended 2Sumber: beritabaik.id
  • Alamat: Jl. Diponegoro No.63, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
  • No Telp: -
  • Jam Operasional: Setiap Jumat, 10.00-18.00 WIB

Seperti namanya, pasar ini memang bisa kamu jumpai setiap hari Jumat dan berlokasi di sekitaran Mesjid Pusdai Bandung. Tidak hanya pakaian, dagangan lainnya seperti sepatu dan juga makanan banyak dijajakan di sini. Namun, yang lebih banyak mendominasi memang pedagang pakaian mulai dari pakaian anak, wanita, hingga pakaian pria.

Pasar ini mulai buka sebelum waktu jumatan dan tutup ketika menjelang waktu malam. Tidak perlu takut harga mahal, karena kebanyakan barang disini murah-murah dan masih bisa ditawar.

10. Paberik Badjoe Factory Outlet

Paberik Badjoe Factory Outlet
  • Alamat: Jalan Soekarno-Hatta No.573, Gumuruh, Batununggal, Bandung
  • No Telp: (022) 7336979
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB

Kalau kamu sedang mencari tempat belanja baju murah di Bandung, mampir ke Badjoe Mills Factory Outlet yuk! Di sini kamu bisa belanja baju anak hingga dewasa dengan kualitas ekspor dan harganya sangat miring. Nggak hanya baju aja yang dijual di sini, tapi ada juga barang-barang menarik lainnya seperti tas, topi, kalung, dompet dan masih banyak lainnya.

Selain wisata belanja, kamu juga bisa sekalian wisata kuliner di kafetaria yang memiliki desain yang cukup instagramable. Setelah lelah belanja, kamu bisa langsung mengisi tenaga kembali di sini.

11. Factory Outlet

Factory Outlet

Factory Outlet atau FO merupakan salah satu tempat destinasi belanja pakaian yang pasti terlintas di benak para wisatawan. FO mungkin terdengar eksklusif dan mahal, tapi tidak semua FO seperti itu. Deratan FO yang harganya terjangkau bisa kamu temui di daerah Dago, Riau, dan Merdeka.

Beberapa nama Factory Outlet yang cukup populer di kawasan tersebut diantaranya adalah Heritage, Blossom, Anakecil, The Secret, dan masih banyak lagi.

Nah, itu dia sebelas tempat belanja baju yang murah dan berkualitas menurut Keluyuran. Sebenarnya Bandung sangat luas dan toko pakaian ada di mana-mana. Kalau kamu tahu tempat belanja pakaian yang murah meriah lainnya, beritahu kami di kolom komentar, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram