Catat! Ini 10 Tempat Belanja Barang Branded Murah di Jepang

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 30 Oktober 2019

Suka mengoleksi barang-barang branded? Tentu saja kamu pasti akan bahagia jika berlibur ke Jepang. Pasalnya, Jepang merupakan surganya barang-barang bermerk. Di sini, kamu bisa berbelanja barang dari brand-brand ternama dunia. Soal harga? Ada yang lebih mahal, ada juga yang lebih murah. Semua tergantung pada kejelianmu dalam menemukan barang branded bagus yang harganya reasonable.

Kali ini, Keluyuran akan mengajakmu jalan-jalan menelusuri tempat-tempat belanja barang branded di Jepang, nih! Kalau kamu hobi shopping, tempat-tempat yang kami rekomendasikan berikut ini pasti bermanfaat untukmu.

10 Tempat Belanja Barang Branded Murah di Jepang

1. BrandFirst

BrandFirst

* sumber: www.travelvui.com

Sebuah gerai yang letaknya di Shinjuku ini merupakan tempat terbaik untuk menemukan barang branded dengan harga yang murah. BrandFirst menyediakan barang bermerk dalam kondisi bekas maupun baru. Meskipun bekas, koleksi barang yang dijual di sini masih bagus. Harga barang branded bekas di toko ini sudah pasti lebih murah dibanding yang baru.

Kalau ingin barang branded yang masih baru, BrandFirst juga menyediakan kok. BrandFirst tidak hanya berfokus pada tas dan dompet saja, tetapi di sini kamu juga bisa menemukan jam tangan dari merk-merk terkenal.

Adapun merk yang bisa ditemukan di toko ini antara lain adalah Hermes, Coach, Fendi, Chanel, Louis Vuitton, Rolex, Tudor, dan masih banyak lagi. Petugas toko juga mahir berbahasa Inggris, Cina, dan Korea, lho.

BrandFirst beralamat di 1 Chome-18-7, Kabukicho, Shinjuku-ku, Tokyo atau bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit dari JR Shinjuku Station.

2. Mitsui Outlet Park

Mitsui Outlet Park

* sumber: tiptoeingworld.com

Siapa bilang Jepang hanya menjual barang-barang branded dengan harga yang mahal? Mitsui Outlet Park adalah department store yang menjual barang-barang bermerk dengan harga yang murah. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri. Kamu bisa membeli sepatu olahraga dari merk terkenal dengan kisaran harga 350 – 800 ribu rupiah.

Tak sampai di situ saja, Mitsui Outlet Park juga menawarkan jam tangan Seiko yang biasa dibanderol dengan harga 2,5 juta rupiah, kini dijual dengan harga 1,7 juta rupiah saja. Perbandingan harga di Mitsui Outlet Park dengan tempat belanja barang branded lainnya memang sangat besar.

Sampai saat ini, sudah ada belasan hingga puluhan gerai dari brand ternama yang terdapat di Mitsui Outlet Park. Mulai dari Nike, Seiko, Adidas, Reebok, sampai The North Face semuanya ada di sini! Berbagai barang dari brand tersebut tentu cocok dijadikan oleh-oleh untuk kaum hawa.

Mitsui Oultet Park berlokasi di 2 Chome-7 Mattaomiya, Tsurumi Ward, Osaka.

3. Gotemba Premium Outlets

Gotemba Premium Outlets

* sumber: www.travelwebsite.com.hk

Dapatkan pengalaman belanja yang tak terlupakan di Gotemba Premium Outlets. Pusat barang-barang branded ini menawarkan view Gunung Fuji yang sangat jelas. Kapan lagi kamu bisa belanja barang branded sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji, kan?

Di tempat ini berjajar gerai-gerai dari brand premium Tod’s, Coach, Fendi, Adidas, Gucci, Prada, Yves Saint Laurent, dan lain-lain. Gotemba Premium Outlets juga sering memberikan potongan harga yang besar. Jadi, belanja di sini juga terbilang lebih murah dibanding belanja di mall.

Lokasi Gotemba Premium Outlets ada di 1312 Fukasawa, Gotenba, Shizuoka Prefecture.

4. Takashimaya Times Square

Takashimaya Times Square

* sumber: www.pinterest.com

Siapkan waktu sebanyak mungkin karena kamu bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk menjelajah Takashimaya Times Square. Pusat perbelanjaan yang satu ini tidak hanya menyediakan gerai dari brand-brand ternama, tetapi ada juga gerai dari merk biasa dan restoran.

Lantas, apa saja merk ternama yang membuka store di Takashimaya Times Square? Ada Chanel, Jimmy Choo, Loewe, Gucci, Louis Vuitton, Balenciaga, Burberry, Bottega Veneta, dll. Tunggu apalagi? Segera kunjungi Takashimaya Times Square. Mall ini membuka beberapa cabang, di antaranya di Osaka, Shinjuku, Kyoto, Nihombashi, dan Yokohama.

5. Roko Shira

Roko Shira

* sumber: www.travelvui.com

Meskipun tokonya tidak terlalu besar, tetapi Roko Shira termasuk tempat belanja barang branded yang harus diperhitungkan. Roko Shira sudah mempunyai lima gerai yang tersebar di Tokyo, Nagoya, dan Osaka. Salah satu outlet-nya yang paling ramai pengunjung sudah pasti di Ginza yang termasuk kawasan elit di Jepang.

Semua barang branded yang dijual di Roko Shira sudah pasti terjamin keasliannya. Selain itu, di sini semua barang-barangnya juga berkualitas terbaik, sehingga pembeli tidak perlu takut mendapat barang yang cacat atau rusak. Mulai dari merk Hermes, Rolex, Louis Vuitton, dan Chanel semuanya bisa ditemukan di sini.

Alamat Roko Shira di Ginza berada di 2-4-19 Ginza, Asano Dai-san Building B1F & 1F & 2F, Chuo-ku, Tokyo. Sementara di Shinjuku, kamu bisa berkunjung ke gerai yang berlokasi di 1-17-1 Kabuki-cho, Kurita Building 1F, Shinjuku-ku,Tokyo.

6. Komehyo

Komehyo

* sumber: secondhand-clothing-tokyo.blogspot.com

Bertempat di Shinjuku, Ginza, dan Aoyama, Komehyo merupakan toko barang branded yang super lengkap. Tak hanya menjual tas saja, tetapi toko ini juga men-display jam tangan, perhiasan,kamera, dan masih banyak lagi. Nampaknya, toko ini mengusung konsep mini department store.

Dapat dipastikan bahwa sebagian besar barang yang dijual di Komehyo merupakan barang dari merk ternama. Soal kualitas, kamu tidak perlu meragukan kualitas barang yang dijual di sini karena staf Komehyo selalu melakukan pengecekan lengkap untuk setiap barang branded yang baru datang ke toko tersebut.

Di Aoyama, kamu bisa berkunjung ke Komehyo yang terletak di Minamiaoyama Hashimoto Bldg. 1F, 5-4-40, Minamiaoyama, Minato-ku, Tokyo.

7. Venus Fort

Venus Fort

* sumber: allabout-japan.com

Toko yang menjual barang branded di Venus Fort memang tidak terlalu banyak. Akan tetapi, kamu bisa memperoleh pengalaman belanja yang seru di mall yang mengusung konsep indoor theme park ini. Ornamen-ornamen bergaya romawi semakin menambah keunikan pusat perbelanjaan ini.

Adapun merk ternama yang membuka gerai di Venus Fort adalah Zara, Nike, Diesel, Billabong, Polo Ralph Lauren, Puma, dll. Beberapa gerai di Venus Fort juga bersifat “Tax Free” yang artinya pembeli tidak dikenakan pajak ketika berbelanja di toko tersebut.

Alamat Venus Fort ada di 1 Chome-3-15 Aomi, Koto, Tokyo.

8. Sano Premium Outlets

Sano Premium Outlets

* sumber: lovestoryinjapan.blogspot.com

Sano Premium Outlets memiliki tampilan yang sama dengan Gotemba Premium Outlets. Maklum saja, keduanya memang masih berada di manajemen yang sama. Suasana yang asri dan rapi merupakan ciri khas dari premium outlets ini. Yang membedakan Gotemba dan Sano hanyalah tidak ada pemandangan Gunung Fuji di Sano.

Bagaimana dengan gerai-gerai branded di Sano? Tentu saja tak kalah lengkap dengan yang ada di Gotemba. Di Sano, kamu akan menemukan official store Gucci, Prada, GAP, Tommy Hilfiger, Adidas, Escada, dll.

Sano Premium Outlets berlokasi di 2058 Koenacho, Sano, Tochigi Prefecture.

9. Daikokuya

Daikokuya

* sumber: www.travelvui.com

Dari semua tempat belanja barang branded yang kami sebutkan di sini, Daikokuya adalah yang usianya paling tua. Toko ini sudah ada sejak tahun 1947. Hingga kini, Daikokuya sudah membuka 25 cabang di seluruh Jepang.

Kemudahan yang bisa kamu dapatkan ketika belanja barang branded di Daikokuya adalah pegawainya bisa berbahasa Inggris, Cina, dan Thailand. Selain itu, toko ini juga memiliki staf penilai bersertifikat untuk memastikan keaslian dan kondisi barang yang dijual. Oh ya, selain menjual, Daikokuya juga menerima gadai barang branded bernilai tinggi.

Daikokuya berada di SHA Bld. 1F, 3-23-14, Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo.

10. Ami Premium Outlets

Ami Premium Outlets

* sumber: japanshopping.org

Satu lagi premium outlets terbaru selain Gotemba dan Sano, namanya adalah Ami Premium Outlets. Tak jauh beda dengan dua tempat sebelumnya, Ami juga mengusung konsep pusat perbelanjaan terbuka dengan suasana yang asri.

Jumlah toko dari brand ternama di Ami mungkin tak sebanyak di Gotemba dan Sano. Namun, di sini sering digelar diskon, seperti end season sale. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan barang branded dengan harga yang terjangkau.

Lokasi Ami Premium Outlets di 2700, Yoshiwara, Ami-machi, Inashiki-gun, Ibaraki.

Sekadar info, Jepang juga memiliki sejumlah tempat belanja branded lainnya, salah satunya di Ginza. Di Ginza ada beragam toko dari brand-brand ternama. Tak hanya Ginza, ada juga cabang-cabang ‘Premium Outlets’ lainnya selain Gotemba, Sano, dan Ami, seperti Kobe-Sandra Premium Outlets, Rinku Premium Outlets, Sendai-Izumi Premium Outlets, dan masih banyak lainnya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram