Yuk, Beli Baju dan Makanan di 6 Tempat Belanja di Bali Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tak lengkap rasanya, bila tak berbelanja saat berwisata nanti. Apalagi, jika berwisatanya ke Pulau Dewata: Bali.  Sejumlah tempat belanja menarik hadir di hampir tiap sudut pulau Bali. Jadi, jangan sampai tidak belanja di Bali, ya!

Kalau mau berbelanja di Bali, maka bacalah artikel ini hingga usai. Keluyuran bakal menampilkan beberapa rekomendasi tempat belanja di Pulau Dewata. Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya!

1. Discovery Shopping Mall

Discovery Shopping Mall

* sumber: www.tripsavvy.com

Ingin berbelanja di mal Pulau Dewata? Bila ya, kamu bisa datang ke Discovery Shopping Mall. Ini adalah sebuah mal di Bali dengan daya tariknya yang tak biasa. Kalau kamu berbelanja di mal ini, kamu bisa sekalian langsung ke Pantai Kuta. Ini tak lepas dari letaknya yang berdekatan dengan pantai ikonik di Bali tersebut.

Kamu bisa berbelanja pakaian dari sejumlah jenama (brand) terkenal, seperti: Nike, Giordano, dan Adidas. Kalau kamu lapar sehabis belanja, kamu juga bisa bersantap ria di mal satu ini. Kebetulan, mal ini punya beberapa tempat makan dan minum, seperti: Burger King dan Starbucks.

Karena letaknya yang dekat dengan Pantai Kuta, kamu pun bisa melihat panorama sunset yang indah saat berbelanja nanti. Tertarik? Sila datang saja ke Jalan Kartika, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

2. Seminyak Village Mall

Seminyak Village Mall

* sumber: www.bali-indonesia.com

Selain Discoverry Shopping Mall, ini adalah mal lainnya di Bali yang bisa menjadi tempatmu berbelanja. Di mal ini, kamu bisa berbelanja beragam pakaian dari butik dan merk ternama. Misalnya: Farah Khan, Rococo, MCM, SML, dan lain sebagainya.

Dan sebagaimana mal pada umumnya, kamu pun juga bisa bersantap ria di sini setelah lelah berbelanja nanti. Untuk makan di sini, kamu bisa datang ke Tiger Palm atau Dough Darlings yang merupakan restoran gacoan di sini.

Rupanya, mal ini letaknya tak jauh dari sebuah pantai eksotis di Bali: Pantai Seminyak. Kabar baiknya, kamu bisa melihat pantai tersebut dari ketinggian mal ini. Caranya, naiklah ke lantai teratas mal ini, dan berdirilah di terasnya dengan saksama.

Kalau mau merasakan sensasi tersebut, datang saja ke Jalan Kayu Jati No. 8, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

3. Bali Mall Galeria

Bali Mall Galeria

* sumber: www.familygoers.com

Masih mau rekomendasi mal lainnya di Bali? Kalau ya, maka kami berikan mal ini sebagai rekomendasi buatmu. Bila dua mal sebelumnya kamu bisa menikmati sensasi pantai, maka mal satu ini bakal memberimu sensasi perkebunan. Ini tak lepas dari adanya kebun terbuka di dalam mal satu ini. di area kebun tersebut, kamu bisa duduk santai sebentar setelah lelah berbelanja nanti.

Soal barang yang bisa dibeli, kamu bisa membeli beragam pakaian bermerk; barang-barang elektronik; hingga buku bacaan menarik. kamu pun juga bisa menonton film favoritmu sehabis berbelanja di sini. Kehadiran Cinema XXI adalah penyebab mengapa kamu bisa melakukannya.

Untuk bisa berbelanja di sini, kamu bisa datang ke Jalan By Pass Ngurah Rai, Simpang Dewa Ruci, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

4. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati

* sumber: www.baligetaway.co.id

Setelah kami merekomendasikan mal-mal di Bali, kini saatnya kami rekomendasikan pasar di Bali sebagai tempatmu berbelanja nanti. Dan pasar pertama yang bakal kami rekomendasikan adalah Pasar Seni Sukowati.

Pasar ini merupakan pasar legendaris di Bali yang sudah dikenal wisatawan lokal dan asing. Letaknya sendiri ada di Desa Sukawati, tepatnya di Jalan Raya Sukawati, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Di sini, kamu bisa membeli pernak-pernik khas Bali yang cocok sebagai buah tanganmu nanti.

Kerajinan tangan, batik, hingga suvenir bisa kamu beli di sini. Pakaian dan celana pantai pun bisa kamu dapatkan pula. Bahkan, lukisan abstrak dan natural pun bisa kamu beli dan dapatkan di sini. Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan saat berbelanja di pasar ini, yakni:

  • Datanglah ke pasar ini pagi-pagi sekali. Selain agar tidak kehabisan barang, datang lebih pagi bisa membuatmu mendapatkan potongan harga dari para pedangang. Pemotongan harga sendiri biasanya terjadi di antara jam 6 hingga 10 pagi.
  • Berbelanjalah dengan jumlah barang yang banyak atau borongan, agar harganya lebih terjangkau.
  • Bila memungkinkan, pandailah menawar kepada para pedagang, hingga harganya sesuai dengan yang kamu inginkan.

5. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta

* sumber: www.baligetaway.co.id

Selain Pasar Seni Sukowati, pasar lainnya yang bisa kamu kunjungi di Bali adalah Pasar Seni Kuta. Pasar ini letaknya hanya 100 meter dari Pantai Kuta. Tepatnya, di Jalan Melasti No. 86, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sejumlah suvenir khas Bali bisa kamu beli di sini. Selain itu, kamu juga bisa membeli kaus khas Bali dengan bahan rayon atau katun tipis. Pakaian-pakaian tersebut lazimnya dibeli turis lokal, lebih-lebih turis asing. Uniknya, turis asing yang membeli baju-baju tersebut biasanya bakal langsung memakainya; alih-alih menjadikannya sebagai buah tangan.

Masih banyak item lainnya yang bisa kamu beli di pasar ini. bed cover, sarung, baju Barong, topi, caping lukisan, dan sejumlah barang bercorak seni adalah beberapa di antaranya.

6. Toko Pie Susu Asli Enaaak

Toko Pie Susu Asli Enaaak 

* sumber: piesusuaslienaaak.id

Kalau mau berbelanja makanan khas Bali, maka kamu bisa datang ke tempat belanja ini. Sesuai namanya, ini adalah toko penjual salah satu kue khas Pulau Dewata: Pie Susu. Kue tersebut merupakan sebuah kue berbahan dan bercita rasa susu, dengan bentuknya serupa pie.

Pie Susu Asli Enaaak sendiri adalah toko pelopor kue khas tersebut. Toko ini sudah membuat dan menjual kue itu sejak 1989. Di toko ini, kamu bisa membeli 10 buah Pie Susu dengan harga 30 ribuan saja.

Ukurannya bervariasi; bisa disesuaikan dengan seleramu. Rasanya pun juga punya beberapa variasi. Cokelat, Keju, dan Original adalah varian rasa tersebut. Kue Pie Susu buatan toko ini bisa awet selama 4 hari dalam suhu ruang. Bila disimpan di dalam kulkas, kue ini bisa bertahan selama seminggu lamanya.

Toko ini juga menjual makanan dan oleh-oleh khas Bali lainnya. Misalnya: Kacang Matahari Bali; Pia Legong Bali; Kacang Rahayu Bali; Sambal Bali; dan Salak Gula Pasir Bali. Jadi, kamu pun bisa berbelanja Pie Susu dan oleh-oleh Bali lainnya saat di toko/tempat belanja satu ini.

Toko ini sudah punya beberapa cabang di Bali. Adapun pusatnya ada di Jalan Nangka Selatan No. 163, Dangin Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Bali tak hanya sekadar tempat wisata. Bali juga bisa menjadi tempat yang pas untuk berbelanja. So, buat kamu yang hobi shopping dan kebetulan di Bali, tak ada salahnya untuk berbelanja di sana. Adapun beberapa tempat belanja yang bisa kamu datangi sudah kami rekomendasikan di atas. Semoga rekomendasi di atas bisa membantu dan bermanfaat bagimu. Selamat berbelanja!

Kunjungi juga artikel tempat belanja murah di Bali ini untuk memperoleh referensi lainnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *