10 Tempat Belanja di Kuala Lumpur yang Harus Dikunjungi

Ditulis oleh Linda

Selain Singapura, Malaysia juga menjadi negara tetangga yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Biaya akomodasi ke Malaysia terbilang lebih murah dibanding akomodasi di Singapura. Selain itu, negara ini juga sering dipilih oleh masyarakat Indonesia sebagai tempat untuk berobat.

Ketika sedang berada di Kuala Lumpur, sempatkan diri untuk membeli oleh-oleh khas Malaysia untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Keluyuran ingin memberikan Anda rekomendasi 10 tempat belanja di Kuala Lumpur yang bisa Anda jadikan referensi untuk hunting oleh-oleh.

10 Tempat Belanja di Kuala Lumpur

1. Bukit Bintang

Bukit Bintang Tempat Belanja di Kuala Lumpur

Kawasan Bukit Bintang merupakan segitiga emas dan tempat belanja di Kuala Lumpur favorit para wisatawan. Gemerlap lampu-lampu pertokoan di kawasan ini akan membuat malam Anda semakin ceria. Apalagi di sini juga banyak butik-butik branded yang bisa Anda pilih untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa di kawasan ini terdapat beberapa mall elit, seperti Pavillion Mall, Starhill Gallery, dan Lot 10 Shopping Mall. Ini adalah surga bagi para penggila belanja karena barang-barang branded di sini sebagian besar adalah authentic yang sudah terjamin keasliannya.

2. Petaling Street

Petaling Street

Jika tidak suka membeli barang-barang branded, Anda bisa pergi ke Petaling Street. Pasalnya, di kawasan ini banyak toko-toko atau pedagang kaki lima yang menjual barang-barang tiruan dari barang branded. Meskipun barang yang dijual di sini adalah KW alias tiruan, tetapi kualitas barangnya terbilang cukup baik dan mirip aslinya.

Sekedar tips ketika Anda ingin berbelanja di Petaling Street, Anda bisa mengajak kenalan yang berasal dari Malaysia dan sekitarnya yang cukup fasih berbahasa melayu. Mintalah kenalan Anda untuk menawar barang sebelum membeli. Pedagang-pedagang di sini akan memberi harga yang lebih murah kepada pembeli yang bukan wisatawan dari luar negeri.

3. Kasturi Walk

Kasturi Walk

Ingin mencari oleh-oleh dengan harga yang terjangkau? Kunjungi Kasturi Walk karena tempat ini merupakan pasar seni yang cukup terkenal di Kuala Lumpur. Di sini banyak pedagang yang membuka stan untuk menjual pakaian, aksesoris, dan barang-barang lain yang bisa dibeli untuk buah tangan.

Sama seperti Petaling Street, di tempat belanja murah ini Anda juga bisa membeli barang KW yang mirip dengan baran branded aslinya. Walaupun harga barang yang dijual di Kasturi Walk sudah cukup murah, tak ada salahnya untuk mencoba menawar lagi agar Anda memperoleh harga terbaik sebelum membeli.

4. Chow Kit Market

Chow Kit Market

Belanja tidak harus selalu melulu belanja oleh-oleh atau barang branded. Terkadang kita juga perlu berbelanja sayur atau bahan pangan lainnya. Nah, tempat belanja di Kuala Lumpur yang satu ini merupakan pasar tradisional yang menjual bahan-bahan pangan segar dengan kualitas yang baik.

Selama tinggal di Kuala Lumpur, tak ada salahnya jika Anda memasak sendiri dengan membeli bahan-bahan di sini. Di sekitar Chow Kit Market juga banyak pedagang makanan yang menjual sajian khas Malaysia dan Asia. Di pasar ini Anda pun bisa mendapatkan cemilan atau barang lain yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.


5. Kenanga Wholesale City

Kenanga Wholesale City

Dari luar, bangunan pusat perbelanjaan ini nampak mewah dan elegan seperti layaknya mall elit. Akan tetapi, suasana di Kenanga Wholesale City ini lebih mirip dengan ITC Mangga Dua yang ada di Jakarta. Ini merupakan pusat perbelanjaan modern yang menjual barang secara grosir maupun ecer.

Tempat belanja yang satu ini memang didominasi dengan stan yang menjual pakaian, tas, dan sepatu. Tak heran jika banyak warga Indonesia yang memiliki usaha butik yang belanja baju secara grosir di sini untuk dijual lagi di tanah air. Harga barang-barang di sini memang super ekonomis dan tidak bikin kantong jebol.

6. Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza

Di balik gemerlapnya kawasan Bukit Bintang yang ditempati oleh mall-mall elit yang menjual barang-barang branded orisinil, ternyata ada juga sebuah pusat perbelanjaan murah yang cocok untuk para backpacker. Adalah Sungei Wang Plaza yang menjual barang-barang impor dari Thailand maupun Cina dengan harga yang bersahabat.

Meskipun barang yang dijual di mall ini adalah barang impor, tetapi harganya sangat miring dan masih bisa ditawar. Suasana di Sungei Wang Plaza ini cukup nyaman karena mall ini ber-AC. Bahkan, di dalam mall juga terdapat money changer untuk menukarkan uang sebelum Anda belanja.

7. Prangin Mall

Prangin Mall

Banyak turis yang datang ke Penang untuk berobat atau sekedar jalan-jalan. Anda bisa menjangkau Penang dengan naik kereta dari Kuala Lumpur. Nah, Prangin Mall ini adalah pusat perbelanjaan yang menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Penang. Jika Anda berada di sekitar Penang, mampirlah ke Prangin Mall untuk membeli oleh-oleh.

Di pusat perbelanjaan yang satu ini, barang yang dijual dibandrol dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya sekedar murah, barang-barang yang dijual di sini tergolong berkualitas. Anda dapat membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir isi dompet terkuras.

8. Queensbay Mall

Queensbay Mall

Yang satu ini adalah tempat belanja di Kuala Lumpur yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Bandara Penang. Queensbay Mall bukan sekedar pusat perbelanjaan biasa. Mall ini terlihat unik karena lokasinya berada di seberang tanjung. Dari mall ini kita bisa melihat pantai dengan pasir yang putih.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram