10 Tempat Belanja Murah Di Bandung Paling Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Desember 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Setelah puas berkeliling ke tempat wisata yang ada di Bandung, kini tiba saatnya bagi Anda untuk memuaskan hasrat berbelanja. Bandung ternyata juga dikenal sebagai surganya para pecinta belanja. Pasalnya, di Bandung terdapat berbagai banyak factory outlet dan beberapa spot belanja murah yang sayang bila dilewatkan.

Bagi masyarakat Kota Bandung tentu sudah hafal betul mengenai tempat-tempat belanja yang murah di kota kembang ini. Lantas, bagaimana jika Anda adalah wisatawan luar Kota Bandung yang belum tahu mengenai tempat belanja murah di Bandung? Tenang saja, Keluyuran akan memberikan informasi selengkapnya di sini.

1. Balubur Town Square

balubur town square tempat belanja murah di bandung

Balubur Town Square adalah salah satu pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang serta pakaian dengan harga terjangkau. Di sini, Anda bisa berbelanja aneka kerudung, pakaian, kaus kaki hingga makanan.

Anda juga bisa membeli macam-macam sepatu, souvenir dan dekorasi sampai barang elektronik. Di Balubur Town Square tersedia fasilitas umum berupa food court dengan beberapa tenant tempat makan terkenal, hingga tempat parkir yang nyaman dan terbilang luas. Datang langsung ke lokasi pusat perbelanjaan ini, alamat lengkapnya ada di Jalan Tamansai No. P-2, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

 

  • Alamat: Jl. Tamansari No.P-2, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 30003100
  • Jam Operasional: Setiap hari 10.00- 22.00 WIB

2. Pasar Gasibu

Pasar Gasibu Tempat Belanja Murah Di Bandung

Belum ke Bandung rasanya jika kita belum berkunjung ke Gedung Sate yang menjadi landmark kota ini. Yuk, kunjungi Gedung Sate pada saat hari Minggu pagi karena Anda bisa menjumpai Pasar Gasibu. Ya, ini adalah pasar kaget yang berada di depan Gedung Sate, lapangan gasibu, hingga Monumen pPerjuangan. Akan tetapi, sekarang pasar ini sudah difokuskan di Monumen Perjuangan saja untuk kenyamanan bersama.

Barang apa sajakah yang dijual di Pasar Gasibu? Di sini, Anda bisa menemukan berbagai barang, tetapi barang yang paling banyak dijual adalah pakaian sisa ekspor. Setelah puas berbelanja, Anda pun bisa mencicipi kuliner khas Bandung yang banyak dijual di pasar ini.

  • Alamat: Jl. Japati No.1, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Hari Minggu 07.00- 16.00 WIB

3. Rumah Mode Factory Outlet

rumah-mode-bandung

* sumber: tempatwisatadibandung.info

Siapa yang tidak kenal dengan Rumah Mode Factory Outlet? Sejak dulu, tempat belanja yang satu ini selalu ramai dipadati pembeli, baik dari dalam maupun luar kota, bahkan luar negeri. Tidak heran, karena Factory Outlet dengan suasana yang nyaman ini menjual aneka jenis pakaian, tas hingga sepatu branded dengan harga miring.

Rumah Mode Factory Outlet yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi, No. 41 ini dibekali dengan beberapa fasilitas umum seperti mushala dan tempat parkir, toilet dan tempat makan dengan aneka sajian kuliner lezat nan mengenyangkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal perut lapar saat sibuk berbelanja.

  • Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.41, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2032938
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 09.30- 21.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-21.30 WIB

4. ITC Kebon Kelapa

itc kebon kelapa tempat belanja murah di bandung

ITC Kebon Kalapa pernah mencapai masa jayanya dulu sebagai salah satu destinasi wisata belanja termurah di Kota Bandung. Kini, meski sudah terbilang sepi, masih banyak toko-toko pakaian, aksesoris, sepatu dan lain sebagainya yang tetap menjajakan barang jualannya di tempat ini.

Ya, meski sudah cenderung tak terawat, ITC Kebon Kelapa tetap punya pengunjung setianya yang menghabiskan waktu untuk berbelanja. Bahkan hingga saat ini. Meski sebenarnya kebanyakan warga yang datang kemari hanya untuk mengunjungi outlet SAMSAT untuk membayar pajak atau menservis barang elektronik berupa ponsel saja.

ITC Kebon Kelapa tetap berdiri kokoh di perempatan Jalan Moch. Toha dan Jalan Pungkur. Tertarik untuk berkunjung kemari?

  • Alamat: Jl. Pungkur, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2032938
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu 08.30- 19.00 WIB, Minggu 08.30-17.00 WIB

5. Bandung Trade Center Fashion Mall

BTC Fashion Mall

Tempat belanja murah di Bandung lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Bandung Trade Center atau BTC Fashion Mall. Pusat perbelanjaan ini menjadi tempat berdirinya beberapa outlet fashion, aksesoris, optik, supermarket hingga bioskop dengan harga tiket yang masih terjangkau.

Fasilitas umum seperti toilet dan mushala yang ada di tempat ini juga nyaman dan bersih. Oh ya, di BTC Fashion Mall juga ada toko emas, hotel, tempat meeting sampai outlet SAMSAT. Alamat Bandung Trade Center Fashion Mall ada di Jalan Dr. Djundjunan No. 143-149, Kota Bandung. Pusat perbelanjaan ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam.

  • Alamat: Jl. Dr. Djunjunan No.143-149, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 6033845
  • Jam Operasional: Setiap hari 10.00- 21.00 WIB

6. Parahyangan Plaza

plaza parahyangan tempat belanja murah di bandung

Parahyangan Plaza yang sudah berdiri sejak dulu pun kini telah bangkit kembali. Tempat ini tetap menjadi pusat perbelanjaan murah di Kota Kembang. Sekarang, toko-toko di tempat belanja ini kebanyakan menjual pakaian untuk pria. Namun, di sini, Anda tetap bisa berbelanja pakaian untuk wanita.

Selain pakaian, ada juga toko sepatu hingga aksesoris yang bisa Anda temui di sini. Lokasi Parahyangan Plaza berada tak jauh dari alun-alun Kota Bandung, yakni di Jalan Dalem Kaum, No. 54.

  • Alamat: Jl. Dalem Kaum No.54, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4206884
  • Jam Operasional: Setiap hari 10.00- 20.00 WIB

7. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center

Ketika mendengar nama “Pasar Baru” mungkin yang ada dalam benak Anda adalah sebuah kawasan perdagangan yang ada di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Akan tetapi, Bandung juga memiliki kawasan perdagangan dengan nama yang sama, yakni Pasar Baru Trade Center. Hampir setiap hari sangat ramai. Apalagi di bulan puasa, sejak pagi hingga menjelang tutup tempat ini masih saja ramai. Ngabuburit sambil belanja baju lebaran? Kenapa enggak?

Jika di Pasar Baru Jakarta banyak warga keturunan India yang berjualan kain, di Pasar Baru Trade Center ini Anda bisa menemukan banyak stan yang menjual pakaian jadi. Namun, Anda juga bisa membeli kain di tempat ini. Rata-rata pengunjung yang datang ke sini berbelanja dalam jumlah grosir, tetapi tidak masalah juga jika Anda ingin memberi secara eceran.

  • Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata, Kb. Jeruk, Andir, Kabupaten Bandung Barat
  • Jam Operasional: Setiap hari 07.00- 17.00 WIB

8. King’s Shopping Center

KING'S SHOPPING CENTER

Tak jauh dari Parahyangan Plaza, ada satu tempat belanja murah lainnya yang bisa Anda sambangi kala berkunjung ke Kota Kembang. Ya, King’s Shopping Center namanya. Setelah sempat ditutup karena bencana kebakaran dan proses renovasi, pusat perbelanjaan ini kembali dibuka.

Suasana yang lebih nyaman dan tertata serta konsep baru dari King’s Shopping Center berhasil menarik minat pengunjung untuk kembali datang ke tempat ini. Selain toko baju, sepatu hingga mainan anak, di sini Anda juga bisa berbelanja keperluan rumah, nonton bioskop, mengajak si kecil bermain sampai sekadar makan enak di beberapa restoran yang ada.

King’s Shopping Center tetap beralamat di Jalan Kepatihan, Kec. Regol, Kota Bandung. Kalau kemari, jangan lupa ajak anggota keluarga Anda, ya. Biar bisa seru-seruan bersama-sama.

  • Alamat: Jl. Kepatihan, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4215404
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu 10.00- 22.00 WIB, Minggu 10.00-21.00 WIB

9. Pasar Jumat Pusdai

Pasar Jumat Pusdai

Satu lagi pasar kaget yang kami nobatkan sebagai tempat belanja murah di Bandung, yakni Pasar Jumat Pusdai. Pasar ini buka di Jalan Diponegoro setiap hari Jumat saja. Jadi, jangan harap Anda bisa menemukan pasar ini di lain hari.

Di tempat ini Anda bisa berbelanja berbagai barang kebutuhan dengan harga yang murah. Akan tetapi, barang yang paling banyak dijual di sini adalah baju sisa ekspor. Mode baju yang dijajakan di Pasar Jumat Pusdai juga terbilang selalu up-to-date mengikuti tren. Sama seperti ketika Anda mengunjungi Gang Tamim, di tempat ini Anda juga harus pintar-pintar menawar untuk memperoleh harga yang lebih murah.

  • Alamat: Jl. Diponegoro No.63, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung

10. Pusat Sepatu Cibaduyut

Cibaduyut

Berbicara soal tempat belanja murah di Bandung, nama Cibaduyut nampaknya memang tidak boleh terlewatkan. Ini adalah tempat belanja tas dan sepatu murah yang ada di Bandung. Di kawasan Cibaduyut ini banyak sekali pengrajin kulit yang menjajakan hasil kerajinannya dengan harga yang jauh lebih miring dibanding barang-barang yang ada di mall.

Meskipun tas dan sepatu yang dijual di Cibaduyut adalah hasil kerajinan lokal, tetapi kualitasnya sebanding dengan produk-produk mahal di mall. Jika tidak cocok dengan model tas atau sepatu yang dijajakan di sini, Anda pun bisa memesan di pengrajin setempat untuk membuatkan tas atau sepatu sesuai dengan desain yang diinginkan.

  • Alamat: Jl. Cibaduyut Raya No.7, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0822-9945-3280
  • Jam Operasional: Setiap hari 09.00- 21.00 WIB

Dari rekomendasi 10 tempat belanja murah di Bandung ini, manakah yang ingin Anda kunjungi? Jika memiliki waktu luang silahkan kunjungi semua tempat belanja murah ini untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *