Keluyuran / Indonesia / Bandung / 10 Tempat Belanja Murah Di Bandung Paling Recommended

10 Tempat Belanja Murah Di Bandung Paling Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Desember 2018

Setelah puas berkeliling ke tempat wisata yang ada di Bandung, kini tiba saatnya bagi Anda untuk memuaskan hasrat berbelanja. Bandung ternyata juga dikenal sebagai surganya para pecinta belanja. Pasalnya, di Bandung terdapat berbagai banyak factory outlet dan beberapa spot belanja murah yang sayang bila dilewatkan.

Bagi masyarakat Kota Bandung tentu sudah hafal betul mengenai tempat-tempat belanja yang murah di kota kembang ini. Lantas, bagaimana jika Anda adalah wisatawan luar Kota Bandung yang belum tahu mengenai tempat belanja murah di Bandung? Tenang saja, Keluyuran akan memberikan informasi selengkapnya di sini.

Pasar Cimol Gedebage

Dari namanya mungkin Anda mengira bahwa salah satu tempat belanja murah di Bandung ini menawarkan cimol, jajanan khas Jawa Barat yang banyak dijual di Bandung. Namun, ini hanyalah sebuah nama karena Pasar Cimol Gedebage adalah pusat perdagangan barang-barang bekas yang terbesar di Bandung. Bisa dikatakan bahwa pasar yang lokasinya dengan Terminal Gedebage ini adalah pusat garage sale berkualitas.

Barang yang paling banyak dijual di pasar ini adalah pakaian. Siapa bilang jika barang bekas selalu memiliki mutu yang kurang bagus? Di Pasar Cimol Gedebage ini Anda bisa menemukan barang-barang bermutu yang masih layak pakai, lho.

Pasar Gasibu

Pasar Gasibu Tempat Belanja Murah Di Bandung

Belum ke Bandung rasanya jika kita belum berkunjung ke Gedung Sate yang menjadi landmark kota ini. Yuk, kunjungi Gedung Sate pada saat hari Minggu pagi karena Anda bisa menjumpai Pasar Gasibu. Ya, ini adalah pasar kaget yang berada di depan Gedung Sate, lapangan gasibu, hingga Monumen pPerjuangan. Akan tetapi, sekarang pasar ini sudah difokuskan di Monumen Perjuangan saja untuk kenyamanan bersama.

Barang apa sajakah yang dijual di Pasar Gasibu? Di sini, Anda bisa menemukan berbagai barang, tetapi barang yang paling banyak dijual adalah pakaian sisa ekspor. Setelah puas berbelanja, Anda pun bisa mencicipi kuliner khas Bandung yang banyak dijual di pasar ini.

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center

Ketika mendengar nama “Pasar Baru” mungkin yang ada dalam benak Anda adalah sebuah kawasan perdagangan yang ada di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Akan tetapi, Bandung juga memiliki kawasan perdagangan dengan nama yang sama, yakni Pasar Baru Trade Center.

Jika di Pasar Baru Jakarta banyak warga keturunan India yang berjualan kain, di Pasar Baru Trade Center ini Anda bisa menemukan banyak stan yang menjual pakaian jadi. Namun, Anda juga bisa membeli kain di tempat ini. Rata-rata pengunjung yang datang ke sini berbelanja dalam jumlah grosir, tetapi tidak masalah juga jika Anda ingin memberi secara eceran.

Cibaduyut

Cibaduyut

Berbicara soal tempat belanja murah di Bandung, nama Cibaduyut nampaknya memang tidak boleh terlewatkan. Ini adalah tempat belanja tas dan sepatu murah yang ada di Bandung. Di kawasan Cibaduyut ini banyak sekali pengrajin kulit yang menjajakan hasil kerajinannya dengan harga yang jauh lebih miring dibanding barang-barang yang ada di mall.

Meskipun tas dan sepatu yang dijual di Cibaduyut adalah hasil kerajinan lokal, tetapi kualitasnya sebanding dengan produk-produk mahal di mall. Jika tidak cocok dengan model tas atau sepatu yang dijajakan di sini, Anda pun bisa memesan di pengrajin setempat untuk membuatkan tas atau sepatu sesuai dengan desain yang diinginkan.

Pusat Parfum Refill

Suka berganti-ganti aroma parfum tetapi tidak ingin mengeluarkan dana yang terlalu banyak? Nah, Pusat Parfum Refill yang ada di kawasan Buah Batu ini nampaknya harus menjadi jujukan wajib bagi Anda. Sebenarnya ada banyak pusat belanja parfum di kota kembang ini, tetapi pusat parfum refill yang paling terkenal adalah yang ada di Jalan Banteng / Jalan Ahmad Dahlan.

Di tempat ini, Anda bisa memperoleh parfum dengan aroma kelas dunia dengan harga yang sangat miring. Di antara banyak toko yang menjual parfum, In Parfum adalah toko yang paling banyak dikunjungi wisatawan untuk berbelanja parfum murah.

Gang Tamim

Jika Anda tidak menemukan banyak pedagang jeans di Cihampelas, mungkin Anda harus mampir ke Gang Tamim. Ya, ini merupakan kawasan penjualan jeans yang tertua di Kota Bandung. Di sepanjang gang ini terdapat toko-toko kecil yang menjual jeans.

Selain jeans, ada pula beberapa toko kain yang buka di Gang Tamim. Soal harga Anda tak perlu khawatir karena jeans dan kain yang dijajakan di Gang Tamim tidak terlalu mahal. Apabila Anda membeli dalam jumlah banyak jangan ragu untuk menawar dengan harga yang lebih murah ke si penjual.

Cihampelas

Cihampelas Tempat Oleh Oleh Bandung

Jalan Cihampelas adalah salah satu spot yang banyak didatangi oleh wisatawan. Apa daya tarik dari jalan ini? Dahulu, Cihampelas dikenal sebagai pusat penjualan jeans yang terbesar di Bandung. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu jumlah pedagang jeans di kawasan ini menjadi berkurang.

Saat ini Anda masih bisa menemukan beberapa toko yang menjual jeans saat Anda berkunjung ke Cihampelas. Selain itu, di Cihampelas banyak toko-toko yang menjual pakaian. Bahkan, ada salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di kawasan ini bernama Cihampelas Walk atau yang lebih dikenal dengan Ciwalk Mall.

Pasar Jumat Pusdai

Pasar Jumat Pusdai

Satu lagi pasar kaget yang kami nobatkan sebagai tempat belanja murah di Bandung, yakni Pasar Jumat Pusdai. Pasar ini buka di Jalan Diponegoro setiap hari Jumat saja. Jadi, jangan harap Anda bisa menemukan pasar ini di lain hari.

Di tempat ini Anda bisa berbelanja berbagai barang kebutuhan dengan harga yang murah. Akan tetapi, barang yang paling banyak dijual di sini adalah baju sisa ekspor. Mode baju yang dijajakan di Pasar Jumat Pusdai juga terbilang selalu up-to-date mengikuti tren. Sama seperti ketika Anda mengunjungi Gang Tamim, di tempat ini Anda juga harus pintar-pintar menawar untuk memperoleh harga yang lebih murah.

Jalan Riau / Jalan RE Martadinata

Jalan Riau kini dikenal dengan nama Jalan RE Martadinata. Ini adalah pusat factory outlet murah di Bandung. Walaupun harga pakaian di factory outlet ini tidak semurah di Gang Tamim atau Pasar Jumat Pusdai, tapi harga pakaian di sini masih lebih terjangkau dibandingkan pakaian yang dijual di mall.

Namun, Anda tidak bisa menawar pakaian yang dijual di sini karena setiap pakaian sudah dibanderol dengan harganya masing-masing. Pakaian yang dijual di factory outlet di Jalan Riau ini sangat up-to-date mengikuti mode.

Sentra Rajut Binong Jati

Sentra Rajut Binong Jati

Ingin mencari pakaian atau barang-barang hasil rajutan? Anda harus singgah ke Sentra Rajut Binong Jati. Barang-barang rajut yang dijual di sini cukup berkualitas dan tidak kalah dengan rajutan dari merk ternama. Pakaian rajut yang dijual di sini dibuat oleh masyarakat sekitar.

Sentra Rajut Binong Jati sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Hingga saat ini, sentra rajut tersebut masih menjadi tujuan utama bagi para wisatawan maupun pencinta belanja.

Dari rekomendasi 10 tempat belanja murah di Bandung ini, manakah yang ingin Anda kunjungi? Jika memiliki waktu luang silahkan kunjungi semua tempat belanja murah ini untuk memuaskan hasrat belanja Anda.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a full-time writer. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for some Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Rexona, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, Berrykitchen, AsmaraKu, Carisinyal, Bacaterus, and Kamini.She also writes about Travelling, Culinary, Health, Lifestyle Tips, Romance, Mystery, and many mores.

Leave A Comment