10 Tempat Belanja Murah di Bangkok yang Wajib Disinggahi

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 1 Mei 2020

Cuma di Bangkok Anda bisa berbelanja barang-barang dengan harga murah walaupun di dalam mall sekalipun. Bangkok adalah surga belanja bagi para wisatawan dari berbagai negara. Bahkan, banyak masyarakat Indonesia yang pergi ke Bangkok untuk berbelanja pakaian dan aksesoris yang nantinya akan dijual lagi di Indonesia.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Bangkok dan belum mengetahui tempat belanja murah yang ada di ibu kota Thailand tersebut, Keluyuran akan memberi daftar tempat belanja murah di Bangkok. Anda bisa membeli barang-barang bagus tanpa perlu mengeluarkan dana ekstra ketika sedang di Bangkok.

1. Chinatown – Yaowarat Road

Chinatown – Yaowarat Road

Tempat belanja murah di Bangkok yang pertama juga pernah dibahas oleh Keluyuran dalam tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Bangkok. Adalah Chinatown yang merupakan kawasan pecinan di Yaowarat Road. Di sini, Anda bisa berwisata kuliner sekaligus berbelanja.

Ada sejumlah toko yang menjual pakaian, barang antik, dan pernak-pernik lainnya dengan harga yang miring. Namun, syarat agar Anda bisa mendapat harga murah kala berbelanja di Chinatown adalah bersikap ramah untuk mengambil hati si penjual, lalu Anda bisa meminta potongan harga. Berada di Chinatown Bangkok ini akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di Tiongkok.

2. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market tempat belanja murah di bangkok

Sesuai dengan namanya, pasar yang satu ini hanya buka saat akhir pekan saja, yaitu hari Sabtu dan Minggu. Chatuchak Weekend Market diklaim sebagai tempat belanja murah yang terbesar di Thailand. Di tempat ini, Anda dapat berbelanja oleh-oleh dari berbagai jenis, mulai dari pakaian, tas, aksesoris, hingga makanan.

Harga barang yang dijual di sini sangat bersahabat sehingga tidak membuat dompet Anda jebol. Apabila Anda membeli dalam jumlah banyak, Anda bisa menawar kepada si penjual agar ia memberikan potongan harga. Puaskan hasrat belanja Anda dengan berkeliling di pasar seluas 11 hektar ini.

3. Sukhumvit Road

Sukhumvit Road

Sukhumvit Road adalah pasar malam yang cukup ramai dan terkenal di Bangkok. Seperti layaknya pasar malam yang ada di Indonesia, di Sukhumvit Road Anda pun bisa membeli pakaian, tas, makanan, dan segala jenis barang kebutuhan Anda.

Sayangnya, pedagang di Sukhumvit Road kerap kali menaikkan harga barang dengan sangat mahal, terlebih jika mereka tahu bahwa Anda merupakan turis dari negara lain. Namun, Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa menawar harga barang yang dijual hingga 3 kali lipat lebih murah di sini.

4. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront

Bangkok memang terkenal dengan tempat belanjanya yang murah. Namun, tak hanya murah saja, tapi tempat belanja murah di Bangkok yang satu ini juga unik karena terletak di tepi Sungai Chao Phraya. Adalah Asiatique The Riverfront yang merupakan pasar malam yang menjual berbagai makanan maupun barang-barang dengan harga yang ekonomis.

Pasar yang buka pada pukul 17:00 waktu setempat ini berada di lokasi yang strategis, yakni di tengah kota. Jadi, bila penginapan Anda berada di tengah kota, maka pada malam hari Anda bisa berkunjung ke Asiatique The Riverfront. Ini adalah pasar malam yang bagus dan jauh dari kesan kumuh.

5. Khao San Road

Khao San Road

Apakah Anda berencana untuk berlibur ke Bangkok sebagai backpacker? Jika ya, Anda harus mampir ke Khao San Road dan berbaur dengan para backpacker dari berbagai negara yang juga mengunjungi tempat belanja murah ini. Di sepanjang Khao San Road ini lebih nampak seperti pasar tradisional.

Setelah puas mencicipi makanan khas Thailand di Khao San Road, Anda bisa melanjutkan belanja oleh-oleh atau kebutuhan pribadi. Soal harga, Anda tidak perlu resah, karena harga barang di sini sangat murah. Apalagi jika Anda pandai menawar. Anda bisa membawa pulang barang yang diinginkan dengan harga yang tentunya bersahabat dengan dompet Anda.

6. The Platinum Mall

The Platinum Mall

Seperti yang Keluyuran sampaikan di awal, hanya di Bangkok Anda bisa berbelanja barang murah di mall. Tentu saja hal ini sangat menyenangkan, karena Anda bisa berbelanja di tempat yang nyaman dengan harga yang ekonomis.

The Platinum Mall adalah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, dan lain-lain dengan harga murah. Pada lantai 5 The Platinum Mall, Anda juga bisa menemukan berbagai macam kebutuhan dengan harga grosir.

Bagian dalam mall yang ada di kawasan Pratunam ini ditata dengan sangat rapi, sehingga pembeli bisa dengan mudah menemukan toko yang menjual barang yang dibutuhkan.

7. Pantip Plaza

Pantip Plaza

Usai berbelanja di The Platinum Mall, Anda bisa berkunjung pula ke Pantip Plaza yang ada di sebelahnya. Tempat yang satu ini sama dengan ITC Roxy Mas di Jakarta yang menjual berbagai macam gadget.

Apakah harga gadget di Pantip Plaza lebih murah? Ya, sama seperti ketika berada di ITC Roxy Mas, kita harus berkeliling untuk mencari toko yang menawarkan harga yang lebih murah. Saat ponsel Anda hilang atau mendadak Anda ingin berganti ponsel baru ketika berlibur di Thailand, segera datang ke Pantip Plaza untuk menemukan gadget dengan harga yang termurah.

8. Pratunam Market

Pratunam Market

Masih berada di wilayah yang sama dengan The Platinum Mall, Anda hanya perlu menyebrang saja dari The Platinum Mall untuk sampai ke tempat belanja murah di Bangkok yang satu ini.

Pratunam Market adalah pasar yang buka selama 24 jam dan menjual pakaian. Bahkan, banyak pemilik butik atau toko pakaian online di Indonesia yang membeli pakaian secara grosir di Pratunam Market ini untuk dijual kembali di tanah air.

9. MBK Center

MBK Center

Dari luar, arsitektur MBK (Mah Boon Krong) Center nampak sangat megah. Mungkin Anda tak menyangka bahwa mall semegah ini menjual barang-barang dengan harga yang murah.

Nyatanya, di sini Anda bisa berburu oleh-oleh atau kebutuhan pribadi dengan harga yang sangat bersahabat. Mall 8 lantai ini adalah surga belanja barang-barang khas Thailand yang ekonomis. Kapan lagi Anda bisa berbelanja murah di tempat yang nyaman jika tidak di MBK Center ini?

10. Amarin Plaza

Amarin Plaza

Ketika Anda sudah puas berbelanja pakaian, mungkin Anda ingin mencari kebutuhan lainnya, seperti kosmetik dan kain? Nah, berkunjunglah ke Amarin Plaza, sebuah pusat perbelanjaan yang terkenal menjual kain sutra dengan harga yang lebih murah dari tempat lain.

Di pusat perbelanjaan ini, Anda pun bisa menemukan kosmetik merk Thailand dengan harga terjangkau. Amarin Plaza berlokasi di Ploenchit Road dan ini merupakan mall yang rapi dan nampak modern.

Inilah sepuluh tempat belanja murah di Bangkok yang dapat memuaskan hasrat belanja Anda. Di tempat-tempat ini Anda bisa memperoleh barang bagus dengan harga yang ekonomis. Yuk, kunjungi surga belanja murah ini ketika Anda berlibur di Bangkok.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram