10 Tempat Belanja Murah Di Hongkong Favorit Para Wisatawan

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hongkong adalah surga bagi para penggemar belanja. Anda bisa memperoleh pakaian atau aksesoris dengan gaya terbaru di Hongkong. Apapun jenis fashion yang Anda cari, semua bisa diperoleh ketika berkunjung ke Hongkong. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Hongkong, Anda juga harus menyempatkan diri untuk berbelanja di kota yang berada di bagian tenggara Tiongkok ini.

Butuh rekomendasi mengenai tempat belanja murah di Hongkong? Keluyuran akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat belanja murah yang menjadi favorit bagi para wisatawan kala berkunjung ke Hongkong. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Ladies Market

Apakah tempat belanja murah di Hongkong yang satu ini hanya boleh dikunjungi oleh para wanita? Tentu saja tidak. Dinamakan Ladies Market karena tempat belanja ini lebih banyak menjual barang-barang untuk wanita, mulai dari pakaian, tas, dan sepatu. Namun, pasar yang terletak di Tung Choi Street, Kowloon, ini boleh dikunjungi semua orang dari berbagai jenis kelamin.

Belanja barang di sini memang lebih murah dibanding Anda belanja di mall. Namun, Anda harus cermat karena banyak penjual yang menawarkan barang palsu. Selain itu, bawa uang secukupnya ketika belanja di Ladies Market karena banyak pencopet berkeliaran di sini.

Sneaker Street

Sneaker Street Tempat Belanja Murah Di Hongkong

Penggemar sepatu sneaker sangat wajib berkunjung ke Sneaker Street yang ada di Fa Yuen Street, Mongkok, Kowloon. Di tempat ini berjajar puluhan toko yang menawarkan sepatu sneaker yang asli hingga KW. Apapun merk sneaker yang Anda cari, mulai dari Adidas, Puma, Nike, Reebok, sampai dengan Air Jordan ada di sini.

Pria dan wanita bisa menemukan sepatu sneaker dengan berbagai model terbaru di Sneaker Street ini. Bila sudah menemukan sepatu yang cocok, jangan ragu untuk membeli. Pasalnya, jika Anda meninggalkan toko tersebut bisa saja sepatu yang Anda inginkan akan terjual dalam hitungan menit saja.

Electronics Street

Electronics Street

Masih di seputaran Mongkok, Kowloon, kali ini kita melipir sebentar ke Sai Yeung Chong Street. Ini adalah surga belanja bagi Anda yang sedang mencari barang elektronik. Sesuai dengan julukannya, Electronics Street menawarkan berbagai barang elektronik, mulai dari TV, AC, lemari es, sampai dengan smartphone.

Di sini Anda bisa memperoleh harga jual yang miring bila Anda pandai menawar. Nah, karena Anda sedang berada di Tiongkok, maka sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu barang elektronik yang akan dibeli. Bisa saja barang yang Anda incar itu merupakan barang palsu atau KW.

Harbour City

Harbour City

Hongkong juga menjadi destinasi belanja bagi sebagai besar orang yang ingin membeli barang-barang branded untuk dijual lagi di tanah air. Harbour City memang bukan tempat belanja murah di Hongkong, tapi tempat ini bisa menjadi tujuan komplit untuk Anda yang ingin mencari barang branded dengan harga yang lebih murah dibanding Anda membeli di tanah air.

Mall yang satu ini banyak ditempati gerai-gerai bukti dari brand ternama, seperti Hermes, Alexander McQueen, Louis Vuitton, Moschino, Christian Louboutin, Coach, Chloe, Dior, Chanel, dan masih banyak lagi. Anda bisa memperoleh tas branded sampai dengan pakaian dari brand ternama dengan keaslian barang yang sangat terjamin di Harbour City.

Stanley Market

Beralih sejenak ke sebuah desa kuno yang berada di Stanley, pantai selatan Hongkong, kita akan menjumpai sebuah pasar yang cukup besar dan tidak terlalu padat. Stanley Market adalah pasar yang menjual baju murah dari berbagai ukuran hingga yang big size untuk pemilik ukuran tubuh besar.

Selain baju, Anda bisa menemukan perhiasan, aksesoris, dan perabot rumah tangga di Stanley Market. Berbeda saat Anda belanja di Harbour City yang tidak memperkenankan Anda untuk menawar harga, di Stanley Market Anda bebas menawar barang yang dijual di sana.

SoHo

Sebuah kawasan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara ini terletak di Central. SoHo sendiri adalah sebuah singkatan dari South of Hollywood Road. Jika Anda merasa Harbour City terlalu “mahal” untuk berbelanja, mungkin Anda bisa hunting barang-barang dari merk lokal di SoHo ini.

Banyak butik-butik dari brand lokal yang membuka gerainya di SoHo. Jadi, Anda bisa membeli pakaian atau aksesoris di butik yang nyaman dengan harga yang bersahabat. Selain bukti, di SoHo Anda bisa menjumpai toko barang-barang antik, galeri seni, dan restoran yang mewah.

Temple Street Night Market

Temple Street Night Market

Sebuah pasar malam yang terletak di dekat Kuil Tin Hau ini adalah lokasi yang tepat untuk berbelanja sembari menikmati kebudayaan setempat yang masih sangat kental. Di sini, Anda bisa menemukan lapak pedagang yang menjual barang antik, jam, elektronik, dan aksesoris.

Tentunya Anda bisa menawar dengan harga yang murah ketika berkunjung kemari. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan atraksi penyanyi opera di Temple Street Night Market ini. Pasar malam yang satu ini benar-benar meriah dan kental dengan budaya Tiongkok.

Jardine’s Crescent

Jardine’s Crescent

Di distrik Causeway Bay, kita tidak hanya akan menemukan tempat belanja yang eksklusif. Ada sebuah tempat belanja murah di Hongkong yang berada di kawasan Causeway Bay ini, yakni Jardine’s Crescent.

Jika sebagian besar pasar di pinggir jalan Hongkong menjual pakaian, di Jardine’s Crescent Anda tidak hanya bisa menemukan lapak pakaian saja, tetapi ada juga pedagang yang menjual barang elektronik, makanan kecil, dan kosmetik. Barang di sini memang sangat murah, tapi Anda harus waspada karena banyak barang palsu yang beredar di tempat belanja ini.

Citygate Outlets

Citygate Outlets

Mendapatkan barang branded dengan harga yang murah memang bukan suatu hal yang mustahil jika Anda sedang berada di Hongkong. Citygate Outlets adalah mall modern yang banyak menawarkan diskon dari gerai butik-butik branded.

Sejumlah brand seperti Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Quicksilver, Levi’s, Girodano, dan lain-lain bisa Anda temukan di Citygate Outlets. Tips jika Anda ingin berbelanja di Citygate Outlets, pastikan bahwa toko yang dituju sedang memberikan diskon atau penawaran yang menarik. Jangan khawatir karena diskon di tempat ini hampir diselenggarakan setiap hari.

Jade Market

Jade Market

Satu lagi tempat belanja murah yang harus dikunjungi kala Anda sedang berada di Hongkong. Adalah Jade Market yang letaknya dekat dengan Stasiun Mongkok dan Ladies Market. Pasar yang berada di kawasan Mongkok ini menjual batu-batu jade alami atau yang sudah dibuat menjadi aksesoris.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan aksesoris etnik dengan warna-warna yang menarik. Di tempat ini, Anda juga bisa hunting oleh-oleh dan menawar harga yang diberikan oleh penjual.

Rekomendasi tempat belanja murah di Hongkong ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan barang bagus dengan harga yang terjangkau. Bilamana Anda memiliki rekomendasi mengenai tempat belanja murah lainnya di Hongkong, silakan tulis saran Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *