keluyuran web banner

10 Tempat Belanja Murah di Jakarta untuk Shopaholic

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 14 April 2020

Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Kondisi ini tentu membuat orang menjadi enggan untuk berbelanja saat berada di Jakarta. Pasalnya, mereka berpikir bahwa barang-barang yang dijual di kota metropolitan ini sudah pasti dibandrol dengan harga yang mahal. Padahal, tidak semua tempat wisata belanja di Jakarta menjual barang dengan harga mahal.

Nah, bagi para wisatawan yang sudah asyik mengunjungi tempat wisata di Jakarta, kini Anda bisa sedikit berbelanja untuk keperluan pribadi maupun oleh-oleh. Keluyuran akan merekomendasikan beberapa tempat belanja murah di Jakarta yang pastinya tidak akan menguras isi dompet Anda.

10 Tempat Belanja Murah Di Jakarta

1. ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua

ITC Mangga Dua adalah tempat belanja murah di Jakarta yang sangat terkenal dan wajib Anda kunjungi. Ini adalah pusat perbelanjaan murah di Jakarta yang menjual pakaian dewasa, pakaian bayi, aksesoris, dan segala hal yang berhubungan dengan fashion.

Jika Anda sedang mencari pakaian maupun aksesoris KW dengan harga yang murah, maka ITC Mangga Dua adalah pilihan yang tepat. Di tempat ini Anda harus pandai-pandai menawar jika ingin membeli barang dengan harga murah.

2. Pasar Baru

Pasar Baru Jakarta Tempat Belanja Murah Di Jakarta

Nama Pasar Baru memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dalam maupun luar Kota Jakarta. Ini adalah kawasan perdagangan tertua di Jakarta karena sudah berdiri sejak tahun 1820. Sebagian besar toko yang berada di Pasar Baru menjual tekstil. Namun, Anda juga bisa menemukan pakaian, kosmetik, dan perlengkapan salon di Pasar Baru.

Pasar yang berada di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Setiap hari pasar ini selalu dikunjungi oleh wisatawan atau masyarakat Jakarta yang ingin berbelanja tekstil dan keperluan lainnya dengan harga murah.

3. Pasar Senen

Pasar Senen

Cari tempat belanja tas murah di Jakarta? Itu artinya Anda harus menuju ke Pasar Senen. Di tempat ini, Anda bisa memperoleh tas, dompet, dan jam tangan dengan harga yang bersahabat. Walaupun kondisi pasarnya belum senyaman ITC Mangga Dua, tapi Pasar Senen tetap menjadi jujukan bagi para pedagang yang ingin membeli tas secara grosir atau pengunjung biasa yang mencari tas murah dengan desain yang trendi.

Sama halnya seperti ketika Anda berada di ITC Mangga Dua atau Pasar Baru, di Pasar Senen Anda juga harus menawar. Lebih lagi jika Anda membeli barang secara grosir, Anda bisa menawar dan mendapatkan harga yang murah meriah.

4. Tanah Abang

Tanah Abang

Tempat belanja murah di Jakarta yang satu ini juga tidak kalah terkenal dengan ketiga pasar lainnya. Tanah Abang sudah dikenal sebagai pusat grosir dan eceran termurah sejak puluhan tahun yang lalu. Segala jenis pakaian maupun kain yang Anda cari bisa Anda temukan di Tanah Abang.

Lokasi yang strategis membuat Tanah Abang bisa dicapai dengan berbagai jenis kendaraan umum, mulai dari busway, metromini, maupun angkot. Selain itu, sama seperti ketiga pasar yang sudah dibahas oleh Keluyuran sebelumnya, di Tanah Abang ini Anda juga bisa menawar dari harga yang dibandrol oleh si pedagang. Sempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh atau kebutuhan pribadi di Tanah Abang saat sedang berada di ibu kota.

5. ITC Cempaka Mas

ITC Cempaka Mas

Sudah berputar-putar di ITC Mangga Dua, Tanah Abang, dan Pasar Senen tapi belum menemukan barang yang Anda cari? Sekalian saja mampir di ITC Cempaka Mas yang juga berada di Jakarta Pusat. ITC Cempaka Mas diklaim sebagai pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, sehingga peluang untuk menemukan barang yang Anda cari juga lebih besar.

Pusat grosir yang berdiri di lahan seluas 4,8 hektar ini memiliki 12 blok. Di sini Anda dapat menemukan pakaian biasa, pakaian muslim, sampai batik dengan harga yang benar-benar miring. Bukan cuma pakaian, ternyata ITC Cempaka Mas juga menjual ponsel dan komputer. Jadi, ITC Cempaka Mas benar-benar one stop shopping yang murah dan lengkap di Jakarta.

6. Pusat Grosir Cililitan

Pusat Grosir Cililitan

Untuk Anda yang berdomisili atau sedang berlibur di Jakarta Timur, Anda dapat mengunjungi Pusat Grosir Cililitan jika Anda sedang mencari pusat perbelanjaan termurah di Jakarta.

Bila beberapa pasar lainnya hanya menawarkan pakaian atau kain, di Pusat Grosir Cililitan Anda dapat mencari aksesoris, handphone,sampai dengan souvernir pernikahan. Bisa dikatakan bahwa Pusat Grosir Cililitan ini adalah pusat perbenjaan yang murah dan terlengkap di Jakarta.

Sedikit informasi bahwa PGC adalah pusat perbelanjaan pertama yang memiliki akses langsung ke halte Transjakarta sehingga Anda dapat berkunjung kemari dengan menggunakan busway.

7. Pasar Asemka

Pasar Asemka

Setelah puas mengunjungi tempat beli baju murah di Jakarta, kini tiba saatnya memanjakan si kecil dengan mengajaknya ke Pasar Asemka. Pasalnya, ini adalah pasar yang menjual berbagai mainan anak dari dalam maupun luar negeri.

Pasar yang berada di kawasan Tambora, Jakarta Barat, ini tidak hanya menjual mainan anak saja, tetapi juga berbagai macam aksesoris maupun souvenir lainnya. Pasar Asemka menawarkan pembelian mainan secara grosir maupun eceran. Tentunya harga mainan dan barang-barang lain yang dijajakan di Pasar Asemka sudah dibandrol dengan harga yang terjangkau.

8. Thamrin City

Thamrin City

Dari luar Thamrin City nampak seperti mall elit yang barang-barangnya dijual dengan harga mahal. Namun, Thamrin City merupakan pusat perbelanjaan yang diisi oleh stan yang kebanyakan menjual barang secara grosir. Tak perlu khawatir karena barang di sini murah. Hanya saja tempatnya memang lebih nyaman dibanding pusat grosir lain yang berada di Jakarta.

Di Thamrin City juga terdapat pusat batik yang menjual kain maupun pakaian batik dengan harga murah. Bagi kaum hawa mall ini bagai surga belanja karena selain pakaian konvensional, banyak juga stan pakaian muslim berkualitas dengan harga terjangkau di sini.

9. Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara

Sekilas Pasar Jatinegara memang tampak sama dengan pasar-pasar pada umumnya. Akan tetapi, barang utama yang laris dibeli di Pasar Jatinegara adalah kue kering.

Jika sedang berada di Jakarta sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk mampir ke Pasar Jatinegara dan membeli beberapa jenis kue kering. Coklat atau kue kering ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di tempat tinggal Anda.

10. Pasar Mayestik

Pasar Mayestik

Yang satu ini nampaknya sedikit berbeda karena Pasar Mayestik tampak seperti pusat perbelanjaan modern yang tidak memiliki kesan kumuh sama sekali. Di pasar ini barang utama yang diperjualbelikan adalah pakaian atau kain.

Bahkan, setelah membeli kain di sini Anda bisa langsung menjahitkan kain tersebut untuk dibuat menjadi pakaian. Maklum saja, di dalam pasar ini memang terdapat beberapa penjahit pakaian. Di samping itu, bila Anda mencari tempat belanja souvernir pernikahan yang murah, maka Pasar Mayestik adalah pilihan yang tepat.

Sangat rugi jika Anda tidak mampir ke tempat belanja murah di Jakarta yang ada di atas ini. Jadi, sebaiknya ketika berlibur di Jakarta mampirlah ke salah satu tempat belanja yang murah meriah tersebut.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram