5 Surga Belanja Murah di Kuala Lumpur yang Wajib Disinggahi

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 1 Mei 2020

Berbelanja dengan harga murah adalah kegiatan wisata yang menyenangkan. Apalagi, jika bisa melakukannya di negara/kota tempat wisata yang lazim menjajakan barang-barang mahal. Sejumlah kota dan negara tujuan wisata sendiri kini sudah mempunyai banyak spot berbelanja murah. Kamu pun jadi bisa melakukan wisata belanja murah dengan begitu leluasa.

Kuala Lumpur (KL) menjadi salah satu kota yang kami maksud. Ibu kota Malaysia ini punya banyak sekali tempat perbelanjaan yang menawarkan harga yang murah. Beberapa di antaranya akan coba kami rekomendasikan. Beberapa rekomendasi dari Keluyuran itu bisa kamu simak sebagaimana berikut.

1. Plaza Sungei Wang

Plaza Sungei Wang

* sumber: www.timeout.com

Rekomendasi tempat belanja yang pertama ini merupakan favorit sekaligus rekomendasi utama dari para pelancong. Barang-barangnya yang dijual murah adalah alasan mengapa Plaza Sungei Wang begitu recommended.

Beragam barang fashion bisa kamu beli di sini. Ada baju, celana, dan juga ada pula kosmetik. Beberapa barang lain pun bisa kamu beli di sini. Mulai dari tas, gantungan kunci, magnet kulkas, hingga beragam camilan pun bisa kamu beli di sini.

Lalu, berapa sih rata-rata harga semua barang di sini? Menurut berbagai macam situs, harga sejumlah barang di sini dibanderol mulai dari RM 7 hingga RM 40. Murah, kan?

  • Alamat : Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Jam Buka : Setiap hari; 10.00-22.00.
  • Harga : RM 7 hingga RM 40.

2. Megamall Mid Valley

Megamall Mid Valley

* sumber: www.kuala-lumpur.ws

Ingin belanja di mal dengan bujet yang murah? Datang saja ke mal satu ini! Di mal satu ini, kamu bisa membeli barang-barang branded dengan harga terjangkau. Semua barang-barang itu tersedia di semua lantai mal ini, mulai dari lantai dasar hingga lantai tertinggi.

Mal ini juga cocok untuk tempatmu bersantap. Ini tak lepas dari hadirnya beragam tempat makan yang bertebaran di dalam tiap lantainya. Kalau kamu berbelanja bersama adik atau kerabatmu yang masih kecil, tempat belanja ini layak untuk kalian kunjungi. Hal itu disebabkan adanya sejumlah tempat bermain anak yang bisa disambangi mereka.

Kalau kamu senang belanja grosiran, mal ini juga tepat buatmu. Hal itu disebabkan adanya beberapa item yang bisa kamu beli secara grosiran di sini. Jadi, tak usah ragu untuk belanja di mal ini, ya!

  • Alamat : Mid Valley City 58000 Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Jam Buka : Setiap hari; 10.00-22.00.
  • Harga : Kurang lebih sekitar RM 10 s.d. RM 40.

3. Kenanga Wholesale City

Kenanga Wholesale City

* sumber: www.propwall.my

Masih ingin berbelanja murah di mal yang ada di KL? Bila ya, maka mal ini adalah rekomendasi lainnya buatmu. Serupa dengan mal sebelumnya, mal ini juga memberlakukan sistem grosiran. Jadi, kamu pun bisa membeli banyak barang dengan harga terjangkau di mal satu ini. Kalau kamu tak terbiasa memakai sistem grosir, kamu jangan khawatir. Soalnya, mal ini juga memperbolehkanmu memberi barang secara ketengan, lho.

Untuk barang yang dijual, barang-barang yang dijual di sini kebanyakan adalah barang-barang fashion. Mulai dari tas hingga pakaian, bisa kamu beli di sini; baik dengan sistem satuan maupun grosiran. Kalau kamu perempuan Muslimah yang lagi mencari kerudung, mal ini amat tepat disambangi.

Adapun alasannya tak lain karena mal ini adalah pusat hijab terbesar di Kuala Lumpur, dan bahkan juga Malaysia. Beragam hijab atau kerudung dengan berbagai mode bisa kamu temukan di sini. Jangan khawatir soal harga, karena harganya tentu saja terjangkau.

Bersantap ria di sini bisa menjadi pilihan tepat buatmu. Hal itu disebabkan adanya sejumlah restoran dan kafe yang ada di area mal ini. Tertarik ke mal alias tempat belanja murah satu ini? datangi saja langsung ke alamatnya sebagai berikut:

  • Alamat : 2, Jalan Gelugor, Pudu, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
  • No. Telepon : +60 3-9224 1998.
  • Jam Buka : Minggu s.d. Kamis pukul 10.00-19.00; Jumat dan Sabtu pukul 10.00-20.00.
  • Harga : Kurang lebih sekitar RM 22 hingga RM 40.

4. Jalan Petaling

Jalan Petaling

* sumber: en.wikipedia.org

Berbeda dengan rekomendasi-rekomendasi sebelumnya, tempat satu ini bentuknya bukan sebuah mal. Tetapi, merupakan sebuah jalan yang berisi deretan para pedagang. Jalan yang dikenal sebagai Pecinannya Kuala Lumpur ini menyediakan beragam barang yang bisa kamu beli. Ada gantungan kunci, kaus, magnet, dan buah tangan khas Negeri Jiran.

Barang-barang nyentrik semacam batu permata dan kemenyan pun bisa kamu beli di sini. Oh ya, kalau berbelanja di sini, jangan lupa untuk berwisata kuliner, ya. Soalnya, di sini banyak kedai dan restoran yang menyajikan makanan-makanan lezat. Mulai dari masakan Peranakan hingga masakan Melayu asli, bisa kamu coba saat makan di tempat belanja murah ini.

Selain makan-makan, kamu juga mesti mendatangi salah satu kuil bersejarah di sini. KUil Sri Maha Mariamman adalah nama kuil itu. Kuil legendaris itu sudah ada sejak 1873, dan merupakan kuil Hindu tertua di sana.

Kelebihan kuil tersebut adalah arsitektur dan hiasannya yang cantik. Beragam ornamen menarik pun juga ada di kuil ini. Salah satunya adalah kereta kuda bersalut perak yang lazim dipakai arak-arakan warga di sekitar kuil tersebut.

  • Alamat : Jalan Petaling, City Center, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.
  • No. Telepon : +603-2615-8188 atau 1-300-88-5776.
  • Jam Buka : Senin s.d. Jumat pukul 08.00-22.00; Sabtu dan Minggu pukul 08.00-22.00.

5. Kasturi Walk

Kasturi Walk

* sumber: aromasian.com

Sama seperti Jalan Petaling, tempat belanja ini juga bentuknya berupa jalanan yang kaya para pedagang. Para pedagang yang ada di sini kebanyakan adalah penjual suvenir dan kerajinan. So, buat kamu yang mau berbelanja cinderamata khas KL, tempat belanja ini layak kamu kunjungi.

Tempat belanja ini juga menyediakan tempat makan dan jajanan khas Malaysia. Jadi, tempat ini pun juga cocok untuk ngemil dan makan-makan. Jangan takut soal harga, karena semua yang dijual di sini murah-murah, lho.

Tempat belanja murah ini amat mudah dikenali. Ini tak lepas dari kehadiran gapura berbentuk unik dan bertuliskan Kasturi Walk di depan tempat belanja ini.

  • Alamat : City Center (old) Jalan Tun Tan Cheng Lock, Kuala Lumpur 50000, Malaysia.
  • No. Telepon : +60 14-903 4237.
  • Jam Buka : Setiap hari; 09.30-22.30.
  • Harga : Kurang lebih sekitar RM 3,5 hingga RM 20.

Berbelanja murah adalah kegiatan yang amat menyenangkan. Apalagi, jika bisa melakukannya di kota wisata seperti Kuala Lumpur. Dan kalau kamu mau melakukan hal itu di KL, maka sejumlah rekomendasi di atas patut kamu pertimbangkan. Semoga rekomendasi kami bermanfaat, terutama bila kamu betulan mau belanja murah di KL, ya! Baca juga artikel tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur ini, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram