5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak

Bogor punya banyak sekali oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Sejumlah oleh-oleh tersebut bisa kamu beli di tempat-tempat yang tersebar di seantero Bogor. Kalau kamu belum tahu di mana saja tempat-tempat tersebut, maka janganlah khawatir. Soalnya, Keluyuran bakal memberikan beberapa rekomendasi di antaranya.

Mau tahu apa saja rekomendasi dari kami? Yuk, simak saja list di bawah ini!

1. Roti Unyil Venus

Salah satu buah tangan khas Bogor yang terkenal adalah Roti Unyil. Buah tangan ini merupakan sebuah roti yang bentuknya mungil alias “Unyil”. Ukuran roti ini rata-rata sekitar 5 cm saja. Bila ingin membeli buah tangan ini, maka toko Roti Unyil Venus adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Di Roti Unyil Venus, Roti Unyil disajikan dalam beragam varian rasa. Ada sekitar 53 varian rasa Roti Unyil yang bisa kamu pesan di sini. Satu di antaranya yang cukup unik adalah rasa Selai 3 Rasa. Varian rasa ini merupakan perpaduan rasa keju, pisang, dan cokelat yang dipadu menjadi satu.

Roti Unyil Venus tak sekadar menyajikan Roti Unyil Tempat belanja ini juga menyediakan buah tangan lainnya berupa kue dan roti. Roti Keset, Roti Bunga, dan Pia adalah tiga di antaranya. Roti Unyil Venus sendiri sudah mempunyai banyak cabang di Bogor. Satu di antaranya yang patut disambangi adalah yang ada di Ruko Jalan V.

  • Alamat : Ruko, Jalan V Point No. 1, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142.
  • No. Telepon : (0251) 8364008.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 05.30-21.00.
  • Harga : Rp 1.600/biji (Roti Unyil); Rp 2.500 – Rp 44.000/biji (Roti Bunga, Pia, Roti Keset, dan berbagai jenis buah tangan lainnya).

2. Toko Macaroni Panggang Jalan Salak

5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak 2

* sumber: orangemagz.com

Saat ini, Bogor punya satu makanan khas yang tengah naik daun. Macaroni Panggang adalah nama makanan tersebut. Makanan ini bentuknya sama dengan Macaroni Schotel, namun dibuat dengan cara dipanggang dan memiliki tekstur yang kering.

Makanan ini biasanya memiliki isian daging dan jamur. Agar lebih lezat, bagian atas makanan ini bakal diberi topping berupa keju. Selain bisa disantap langsung, Macaroni Panggang juga bisa kamu jadikan buah tangan.

Bila ingin membeli makanan ini, kamu bisa datang toko Macaroni Panggang yang ada di Jalan Salak. Di sana, kamu bisa membeli Macaroni Panggang, entah itu yang biasa maupun yang spesial. Baik yang biasa maupun yang spesial, keduanya disajikan dalam tiga ukuran berbeda. Kamu pun bisa memilih salah satunya sesuai dengan keinginan. Ketiga ukuran tersebut adalah: small, medium, dan large.

  • Alamat : Jalan Salak No. 24, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128.
  • No. Telepon : (0251) 8324046.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 07.00-22.00.
  • Harga : Biasa: Rp 23.000 (small); Rp 67.000 (medium); Rp 148.000 (large). Spesial: Rp 35.000 (small); Rp 120.000 (medium); Rp 210.000 (large). Semua harga tersebut tidak termasuk pajak restoran, di mana besaran pajaknya adalah 10 persen.

3. Asinan Sedap Gedung Dalam

5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak 3

* sumber: pergikuliner.com

Bukan ke Bogor namanya, bila tak membeli asinan. Dan kalau mau membeli asinan, maka Asinan Sedap Gedung Dalam haruslah kamu kunjungi. Tempat belanja yang sudah ada sejak 41 tahun ini memiliki lima jenis asinan yang bisa dibeli.

Adapun dua di antaranya yang recommended adalah asinan jagung bakar dan asinan campur. Asinan jagung bakar merupakan asinan yang dibuat dari jagung yang sebelumnya dibakar. Sementara itu, asinan campur adalah asinan yang terbuat dari campuran sayur-sayuran dan buah.

Selain asinan, tempat belanja oleh-oleh ini juga menyediakan beragam jenis manisan. Bahkan, sejumlah menu makanan lezat pun juga ada di sini. Jadi, kamu pun bisa sekalian membeli asinan atau bersantap ria kala mengunjungi tempat ini. Kamu tertarik?

  • Alamat : Jalan Siliwangi No. 27 C, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16142.
  • No. Telepon : (0251) 8313099.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 06.00-19.00.
  • Harga : Rp 27.000 - Rp 30.000 (asinan); Rp 35.000– Rp 50.000 (manisan); Rp 5.000 - Rp 80.000 (menu makanan).

4. Risollaku

5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak 4

* sumber: risollaku.com

Selain Macaroni Panggang, ada satu oleh-oleh kekinian lainnya yang ada di Bogor. Risollaku adalah oleh-oleh yang kami maksud. Oleh-oleh ini bentuknya berupa risoles yang dibuat oleh seorang wanita bernama Bunda Nisa.

Secara umum, proses pembuatan risoles ini sama seperti risoles lainnya. Yang membedakannya tentu saja adalah bahan-bahannya. Risoles satu ini memakai bahan-bahan yang sehat dan bebas pengawet, sehingga membuat risolesnya enak sekaligus sehat.

Ada empat varian rasa yang bisa kamu pilih dari risoles satu ini. Ragout, spageti, ikan, dan ayam adalah keempat rasa tersebut. Semua varian tersebut bisa kamu beli per buah atau 10 buah sekaligus. Risoles ini bisa bertahan selama 3 bulan. Apalagi, jika kamu menyimpannya di dalam freezer.

Maka dari itu, kamu jangan khawatir soal tingkat keawetan oleh-oleh tersebut. Kamu tertarik? Yuk. datang saja ke alamat lengkapnya yang tertera di bawah ini:

  • Alamat : Jalan Semplak Raya No. 19, RT 02/RW 01, Semplak, Bogor Baru, Kota Bogor, Jawa Barat 16114.
  • No. Telepon : 0813-1118-7835.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 08.00-17.00.
  • Harga : Rp 2.500/1 buah; Rp 27.000/10 buah.

5. Jumbo (Jumpa Bogor)

5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Makanan Khas Bogor Paling Enak 5

* sumber: myfunfoodiary.com

Mau membeli semua oleh-oleh khas Bogor di satu tempat belanja saja? Kalau ya, mending kamu datang saja ke Jumbo alias Jumpa Bogor. Di tempat ini, sejumlah oleh-oleh khas Bogor bisa kamu temukan. Dan tentu saja, kamu beli sesuai dengan keinginanmu.

Mulai dari Kue Lapis Talas, Roti Unyil, hingga Kacang Bogor bisa kamu beli di sini. Varian camilan (snack) pun bisa kamu temukan di sini. Bisa dibilang, kalau varian camilan di sini cukup lengkap dan salah satu yang terbanyak di Bogor. Bagaimana tidak, tempat belanja oleh-oleh ini mempunyai koleksi camilan hingga 320 buah. Sangat banyak, bukan?

Sila datang ke alamat lengkapnya di bawah ini, bila kamu hendak belanja oleh-oleh di Jumbo atau Jumpa Bogor!

  • Alamat : Jalan Raya Pajajaran No. 3 F, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16143.
  • No. Telepon : (0251) 8324838.
  • Jam Buka : Setiap hari pukul 07.00-22.00.
  • Harga : Kurang lebih sekitar Rp 15.000 - Rp 50.000

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Bogor dari kami. Semoga rekomendasi kami bisa membantumu saat belanja oleh-oleh di Bogor nanti, ya. Selamat berlibur dan belanja buah tangan di Kota Hujan! Buah tangan lainnya bisa kamu baca di artikel oleh-oleh khas Bogor ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram