7 Tempat Belanja Oleh-Oleh Terlengkap di Indramayu

Ditulis oleh Erfah Nanda SW

Indramayu merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Secara geografis wilayahnya terletak di bagian utara Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa. Sehingga kabupaten ini kaya akan wisata baharinya yang indah dan menawan.

Adapun tempat wisata yang populer, yaitu Wisata Pantai Tambak Indah, Pantai Karangsong, Pantai Dadap, Pantai Glayem, Situ Bolang, dan Alun-Alun Indramayu. Tidak heran setiap tahunnya selalu banyak wisatawan yang datang untuk berlibur.

Jika kamu sedang jalan-jalan di daerah Indramayu, rasanya kurang lengkap kalau pulang tanpa membawa oleh-oleh. Ada banyak tempat belanja oleh-oleh di Indramayu yang recommended kamu kunjungi. Selain menawarkan harga yang murah, rasanya pun jempolan. Pastinya terbuat dari bahan berkualitas dengan cita rasa tinggi.

Penasaran ada di mana saja tempat belanja oleh-oleh di Indramayu? Yuk, simak infonya berikut ini. Baca sampai bawah ya!

1. Sentra Oleh-Oleh Indramayu

Sentra Oleh-Oleh Indramayu

  • Alamat : Jl. Tambak Raya No.35, Tambak, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45218
  • Jam Operasional : Senin-Sabtu 08.00 – 17.00 WIB, Minggu Tutup
  • Telepon : +6285295807222
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp5.000

 

Sentra Oleh-Oleh Indramayu merupakan tempat belanja oleh-oleh yang cukup populer di daerah Tambak. Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Pantai Karangsong dan Wisata Pantai Tambak Indah. Setiap hari tempat satu ini selalu ramai pengunjung.

Tempatnya minimalis, bersih, dan rapi. Suasana sekitar bangunan terlihat asri adanya pepohonan hijau. Udaranya lumayan sejuk karena masih termasuk wilayah pedesaan. Pelayanannya ramah mampu membantu pengunjung dengan baik.

Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai olahan udang dan terasi khas Indramayu. Terasi tersebut bisa digunakan sebagai bahan pembuatan sambal. Terasi asal Indramayu memang sudah terkenal enak dengan cita rasa berbeda.

Selain itu juga tersedia juga oleh-oleh lainnya, yaitu sirup mangga, dodol manga, keripik take, keripik bonggol pisang. Kemudian, cimplo, ikan asin jambal roti, kerupuk kulit, dan aneka camilan lainnya. Harganya bersabat tidak membuat dompet tipis.

2. Oleh-Oleh Indramayu Kepandean

Oleh-Oleh Indramayu Kepandean

  • Alamat : Toko Oleh Oleh Khas ndramayu, Perumahan Kepandean Regency Blok D No. 20, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45214
  • Jam Operasional : Senin-Sabtu 08.00 – 16.00 WIB, Minggu Tutup
  • Telepon : +6285314748828
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp5.000

Toko Oleh-Oleh Indramayu terletak di Perumahan Kepandean Regency. Koleksi makanan di sini beraneka macam cocok untuk oleh-oleh keluarga dan sanak saudara di rumah. Meskipun alamatnya dalam perumahan, tetapi untuk sampai ke tempat ini tidak terlalu jauh dari jalan raya.

Kurang lebih 3 menit dari gerbang utama. Bangunan toko mirip perumahan pada umumnya. Namun yang membedakan terdapat spanduk besar bertuliskan Oleh-Oleh Indramayu. Jenis makanannya terbilang lengkap dan enak.

Menu yang bisa kamu beli di tempat ini, yaitu aneka keripik, dodol mangga, dodol raragudig, cimplo, kerupuk bonggol pisang, dan aneka olahan mangga. Indramayu memang terkenal dengan mangganya yang harum dan manis sehingga tidak asing kalau pusat perbelanjaan oleh-oleh selalu stok makanan dan minuman olahan buah mangga.


3. Toko Oleh-Oleh Arto Jaya

Toko Oleh-Oleh Arto Jaya

  • Alamat : Jl. Ps. Baru, Karangmalang, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45213
  • Jam Operasional : Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIB
  • Telepon : -
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp5.000

Toko Oleh-Oleh Arti Jaya tempat belanja oleh-oleh yang recommended di Indramayu. Bangunannya luas, ada berbagai macam jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Lokasinya cukup strategis dekat dengan objek wisata religi Makam Habib Umar bin Toha bin Yahya.

Setiap tahun toka satu ini selalu ramai pembeli dari berbagai daerah. Bahkan ada yang dari luar kota. Mereka sengaja datang buah tangan untuk dibawa pulang. Pelayanannya ramah dan tempatnya lumayan nyaman untuk memilih barang kesukaan.

Semua barang tersusun rapi dalam rak maupun di atas meja. Adapun makanan yang tersedia, yaitu sambal goreng teri, teri balado, aneka sirup, kerupuk udang dan ikan. Kemudian, kerupuk kulit, kripik tike, aneka terasi, ikan asin, abon, olahan ikan, keripik buah, dan aneka camilan.

4. Kafka Kaos Indramayu

Kafka Kaos Indramayu

  • Alamat : Jl. R. Benggala No.5, Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat 45222
  • Jam Operasional : Senin-Sabtu 09.00 – 19.00 WIB, Minggu 10.00 – 16.30 WIB
  • Telepon : +62818261382
  • Estimasi Harga : Mulai dari Rp70.000

Kafka Kaos Indramayu tempat belanja oleh-oleh yang cocok buat komunitas kamu. Di sini kamu bisa pesan baju dengan jumlah banyak. Untuk desainnya bisa pilih sendiri sesuai keinginan. Meski begitu, tidak menghilangkan ciri khas desain Kafka Kaos.

Tempat oleh-oleh satu ini sudah sangat populer di Indramayu. Tidak heran pemesannya banyak. Ada yang dari luar kota sampai turis mancanegara. Dalam satu bulan saja 3 ribu kaos terjual di luar Kabupaten Indramayu.

Desain kaosnya cukup unik dengan mengangkat budaya dan ciri khas Indramayu. Misalnya, gambar mangga gedong gincu, gambar tokoh-tokoh daerah Indramayu, dan berbagai objek wisata di wilayah Bumi Wiralodra.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram