7 Tempat Bermain Anak di Medan yang Bikin Si Kecil Betah!

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tempat bermain bisa menjadi tempat yang pas buat mengajak anak Anda bermain. Taman bermain biasanya punya konsep yang nyaman serta wahana-wahana menarik. Dua hal itu adalah alasan mengapa tempat bermain anak cocok untuk arena bermain anak Anda.

Tempat bermain anak sendiri bisa dijumpai di berbagai kota dan Medan menjadi salah satunya. Kalau Anda dan anak-anak tinggal di Medan dan hendak ke taman bermain anak, maka bacalah artikel ini hingga usai. Pasalnya, kami akan berikan beberapa rekomendasi tempat bermain anak di Medan yang layak dikunjungi.

1. Space Ranger

Space Ranger

* sumber: medan.tribunnews.com

Jika Anda nanti ke A Centre Point Mall Medan lantai 3, maka Anda bisa menemukan tempat bermain ini. Tempat bermain ini punya beragam arena permainan yang bisa dijajal anak-anak Anda. Wall Climbing, Toys Lee, dan Frame Play Ball adalah beberapa di antaranya.

Dari anak 5 sampai 12 tahun bisa bermain di tempat ini. Jangan khawatir soal keamanan. Soalnya, anak-anak Anda bakal didampingi para instruktur, serta diberi alat pengaman. Para instruktur yang ada di sini bukan sembarang instruktur. Mereka adalah instruktur yang sebelumnya sudah terlatih. Jadi, anak-anak Anda akan aman selama bermain di bawah pengawasan mereka. Anda tertarik? Sila datang saja ke Jalan Timor No.1, Gang Buntu, Medan Timur, Medan.

2. Bubba’s Playground

7 Tempat Bermain Anak di Medan yang Bikin Si Kecil Betah! 1

* sumber: www.hermesplacemedan.com

Tempat bermain satu ini letaknya ada di Jalan Mongonsidi, Hemes Place Polonia, Polonia, Medan Polonia, Medan. Tempat ini cocok untuk Anda yang memiliki balita. Pasalnya, di sini ada sejumlah wahana permainan yang memang cocok untuk para balita.

Kolam bola, perosotan, hingga ayunan adalah beberapa wahana tersebut. Tempat ini buka setiap hari mulai 10 pagi hingga 10 malam. Bila ingin mengajak anak Anda bermain di sini, siapkan kocek yang agak banyak. Pasalnya, di sini kamu harus membayar Rp100 ribu per/anak.

Tak jauh dari tempat bermain anak ini, ada sebuah outlet yang layak dikunjungi. Maidanii Pancake Durian adalah outlet tersebut. Outlet ini sangat cocok dikunjungi, terutama bila Anda dan anak-anak suka makan pancake durian. Bila Anda tertarik, langsung saja datang ke Jalan Mongonsidi, hermes place polonia, Polonia, Medan Polonia.

3. Wonders Water World

Wonders Water World

* sumber: medan.tribunnews.com

Kalau Anda dan anak-anak senang bermain air, tempat bermain anak ini layak dikunjungi. Sejumlah wahana air bisa kalian jajal di sini. Tunnel Twister, Bullet Bowl, dan Super Loop adalah beberapa di antaranya. Sejumlah wahana air di sini didesain sedemikian agar para pemakainya aman untuk menjajalnya. Jadi, Anda dan anak-anak bisa menjajal semua wahana di sini dengan tenang

Tempat bermain ini buka tiap Selasa hingga Minggu pukul 1 siang s.d. 7 malam. Adapun alamat lengkap tempat bermain ini ada di Jalan Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Medan Polonia, Medan.

4. Avros Park

Avros Park

* sumber: news.analisadaily.com

Ingin mengajak anak-anak ber-outbound ria? Coba saja datang ke salah satu tempat outbound di Medan ini. Sejumlah fasilitas outbound dijajal oleh anak-anak Anda kala di sini. Ada flying fox, pinball, halang lintang, hingga wahana panahan. Selain kaya akan wahana, tempat bermain ini juga kaya akan pepohonannya. Sejumlah pepohonan di sini membuat Anda dan anak-anak merasakan suasana teduh kala bermain di sini.

Di tempat ini, anak-anak Anda juga belajar mengenal beragam jenis tumbuhan. Sejumlah tumbuhan akan diperkenalkan oleh para instruktur di sini. Bila Anda dan anak-anak tertarik, silakan datang langsung ke Jalan Avros No. 60 B, Kampung Baru, Medan Polonia, Medan.

5. Taman Mora Indah

Taman Mora Indah

* sumber: nyero.id

Bila Anda dan anak-anak masih mau berwisata air, maka Taman Mora Indah layak buat dikunjungi. Di sini, terdapat kolam renang yang dilengkapi seluncuran setinggi 20 meter. Sangat cocok bagi anak-anak Anda yang senang berenang sambil berseluncur dari ketinggian.

Tak hanya kolam renang, tempat bermain ini juga dilengkapi flying fox yang layak untuk dijajal. Oh ya, setelah asyik bermain di sini, ada baiknya Anda dan anak-anak bersantap ria di sini. Soalnya, di sini ada tempat makan dengan menu-menu yang lezat di lidah. Tempat bermain ini ada di Jalan Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Medan Amplas, Medan.

6. Danau Siombak

7 Tempat Bermain Anak di Medan yang Bikin Si Kecil Betah! 2

* sumber: travel.tribunnews.com

Selain Danau Toba, Medan juga punya sejumlah danau lainnya. Danau Siombak adalah salah satunya. berbeda dengan Danau Toba yang merupakan danau alami, danau satu ini justru adalah sebuah danau buatan. Kendati hanya danau buatan, danau ini punya air yang jernih serta tempat yang nyaman, sehingga layak buat dikunjungi.

Terdapat kolam mini dan kolam mandi bola yang tersaji di tempat wisata ini. Keduanya sangat direkomendasikan untuk dijajal oleh anak-anak Anda. Anda pun juga bisa beraktivitas di sini. Di danau ini, Anda bisa memancing sembari melihat indahnya danau buatan ini.

Untuk masuk ke sini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp2 ribu saja per/orang. Adapun alamat lengkap tempat ini adalah di Paya Pasir, Medan Marelan, Medan.

7. Coco Land Adventure

Coco Land Adventure

* sumber: www.instagimg.com

Kalau Anda sedang ada di Plaza Medan Fair, cobalah untuk masuk ke lantai 4-nya. Di sana, ada sebuah tempat bermain anak bernama Coco Land Adventure. Tempat bermain seluas 700 meter ini memiliki konsep petualangan yang akan membuat anak-anak Anda excited saat bermain di sini.

Wahana andalan di sini adalah water roller. Tak seperti wahana air pada umumnya, wahana air satu ini tidak terletak di outdoor, melainkan di area indoor. Wahana satu ini cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Jadi, Anda dan anak-anak bisa bersama-sama menikmati wahana satu ini.

Kalau anak-anak Anda suka permainan menantang, maka cobalah wahana wall climbing di sini. Atau, jika anak-anak Anda lebih suka wahana yang lebih aman, maka perosotan bisa menjadi wahana yang pas untuk mereka.

Tempat wisata ini buka tiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Adapun alamat lengkap tempat ini adalah di Jalan Gatot Subroto No. 30, Sekip, Medan Petisah, Medan.

Bermain bersama anak-anak di tempat bermain anak sangatlah menyenangkan. Apalagi, jika tempat tersebut kaya akan wahana-wahana asyik di dalamnya. Tempat bermain anak sendiri sudah menjamur dan bisa ditemui di berbagai kota di Indonesia. Medan menjadi salah satunya.

Bila Anda dan anak-anak hendak bermain di tempat bermain anak di Medan, maka beberapa rekomendasi tempat bermain anak di atas sepertinya layak untuk Anda sambangi bersama anak-anak Anda nanti. Semoga sejumlah rekomendasi di atas bisa membantu Anda memilih tempat bermain anak yang pas untuk dijajal bersama anak-anak Anda nanti. Selamat bermain dan bersenang-senang!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Space ranger udah gak ada lagi arena bermain nya. Cuma ada kereta api anak anak dan 2 odong odong hewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *