10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama di Bandung

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 13 April 2021

Apakah kamu ingin mengajak teman, keluarga, atau kolega untuk buka puasa bersama? Jika kamu berdomisili di Bandung, maka tak jadi masalah untuk memperoleh tempat buka puasa yang cozy dan unik. Pasalnya, di Kota Kembang ini ada beragam restoran, cafe, atau rumah makan yang bisa dijadikan rujukan untuk buka puasa.

Karena ada begitu banyak tempat buka puasa di Bandung, Keluyuran hendak membuat daftar tempat buka puasa yang dianggap unik dan nyaman bagi sebagian besar warga Kota Bandung. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di sini ya!

1. Paskal Food Market

paskal food market
  • Alamat: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
  • Jam Operasional: 10.00- 23.30 WIB (Senin s.d Jumat), 10.00 – 00.30 WIB (Sabtu & Minggu)
  • Kisaran Harga: Rp25.000-Rp100.000 per porsi

Kalau kamu pernah atau sering mampir ke Paskal Hyper Square, kamu sudah pasti tidak asing dengan Paskal Food Market. Di tempat makan berupa food court modern ini, ada banyak tenant-tenant makanan yang enak-enak.

Di antaranya iga, suki, bakso sampai bola ubi. Di sini juga terdapat tenant yang menjual makanan non-halal, bagi kamu yang hendak berbuka, jadi harap tanyakan dulu kepada pramusaji dari tenant akan kehalalan makanan yang disajikan.

Paskal Food Market ini suasananya tergolong nyaman. Datang langsung saja ke lokasi Paskal Food Market di Paskal Hyper Square di Jalan Pasir Kaliki No. 25-27b, Kota Bandung.

2. Nara Park

  • Alamat: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp30.000-Rp100.000 per porsi

Review Nara Park

Salah satu tempat untuk buka puasa di Bandung yang seru nih, Nara park! Tempat ini terdiri dari beberapa restoran di Bandung dan masing-masing memiliki ciri khasnya. Ada yang khusus masakan Indonesia, Jepang, Western atau ada juga tempat yang khusus untuk ngopi.

Kalau mau buka bersama dengan keluarga besar, di sini tempat yang paling cocok. Hanya saja untuk area parkir memang kadang sulit apalagi kalau sedang akhir pekan. Nah, penasaran ingin buka puasa bersama di sini nanti? Catat info selengkapnya berikut ini ya.

3. Punclut

  • Alamat: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Rp25.000-Rp150.000 per porsi

Review Kawasan Wisata Punclut

Bukan hanya ramai sebagai destinasi kuliner saat weekend dan hari libur, kawasan Punclut juga bisa menjadi pilihan tempat berbuka puasa yang seru.

Selain bermandikan pemandangan yang indah, kamu juga dapat menemukan berbagai restoran di sini, dari yang menjajakan makanan khas sunda hingga western. Bahkan bila kamu ingin menlajutkan untuk nongkrong bersama temab, Punclut juga punya kafe yang ramai dikujungi muda mudi Bandung untuk nongkrong.

Pada saat puasa, Punclut juga penuh dengan pedagang yang menjajakan takjil untuk berbuka. Selain itu, Punclut juga punya kawasan wisata yang modern dan bisa kamu jadikan tempat untuk ngabuburit, lho.

4. Paviliun Sunda

Paviliun Sunda 
  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.97, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp 5.000 s/d Rp 98.000 per porsi

Paviliun Sunda adalah tempat makan yang meyajikan makanan khas Tatar Sunda. Tempat makan ini dibangun di atas rumah bergaya Indische, sehingga suasananya terbilang homey. Hal ini menjadikan Paviliun Sunda cocok untuk dipakai kumpul keluarga dan buka bersama.

Di tempat makan yang menyediakan tempat duduk berupa lesehan serta kursi dan meja kayu ini, tersedia aneka masakan Sunda seperti nasi pepes bakar, sop buntut, aneka ikan asin dan masih banyak lagi. Kunjungi langsung resto Paviliun Sunda di Jalan L.L.R.E Martadinata No.97, Bandung.

5. Nasi Bancakan

Nasi Bancakan
  • Alamat: Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Jam Operasional: 10.00 - 22.00 WIB (Senin s.d Sabtu), 08.00 - 22.00 (Minggu)
  • Kisaran Harga: Rp2000 s/d Rp80.000 per porsi

Nasi Bancakan adalah tempat makan yang menyajikan aneka masakan khas Sunda. Di sini, kamu dapat mencicipi lezatnya nasi liwet, paru, pindang, abon, bandeng, aneka sayur dan tumis, ikan asin hingga nasi liwet.

Tempat makan ini menggunakan tungku besar dan juga kayu bakar untuk memasak makanannya, sehingga aroma dan citarasa makanannya berbeda. Makanan di Nasi Bancakan disajikan dengan piring yang terbuat dari kaleng, layaknya piring-piring zaman dulu.

Tertarik untuk berbuka puasa di sini? Datang langsung saja ke Nasi Bancakan di Jalan Trunojoyo No. 62.

6. RM Alas Daun

RM Alas Daun
  • Alamat: Jl. Citarum No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116
  • Jam Operasional: 10.00 - 21.00 WIB (Senin, Rabu s.d Minggu)
  • Kisaran Harga: Rp8.000-Rp50.000 per porsi

Rumah makan Alas Daun merupakan restoran khas sunda yang hits banget di Bandung. Di sini terkenal akan menu masakan khas sundanya tapi selain itu juga ada lagi menu lain khas nusantara yang nggak kalah menarik. Sesuai dengan namanya, kalau makan di sini kamu bisa menikmati makananmu dengan sensasi makan di atas daun.

RM Alas Daun ini sangat cocok untuk menjadi tempat buka puasa bersama dengan keluarga. Tempatnya bisa menampung cukup banyak pengunjung, parkiran pun cukup mudah dan banyaknya pilihan makanan menjadi nilai plus banget akan tempat makan ini.

7. Warung Nasi Ibu Imas

tempat buka puasa di Bandung_Warung Nasi Ibu ImasSumber: 7terbaik.com
  • Alamat: Jl. Balong Gede No. 67, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 20.00
  • Kisaran Harga: Rp15.000-Rp50.000 per porsi

Warung Nasi Ibu Imas bisa menjadi pilihan tempat berbuka bagi kamu yang berada di kawasan Bandung kota dan ngidam ingin mencicipi makanan khas Sunda. Mulai dari pepesan, babakaran, dan berbagai macam lauk khas Sunda bisa kamu cicipi di sini.

Warung Nasi Ibu Imas cukup melegenda lho di Bandung karena sudah berdiri cukup lama. Makanya banyak warga Bandung yang menjadikan tempat makan ini sebagai destinasi wisata kuliner favorit. Asiknya lagi, setiap kali memesan hidangan, kamu akan mendapatkan gratis sambal dan karedok leunca yang jadi andalan tempat makan ini.

8. Restoran Raja Sunda

  • Alamat: Jl. Terusan Pasteur No. 63, Pajajaran, Cicendo, Bandung
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp25.000-Rp.50.000 per porsi

Nah, kalau memutuskan untuk berbuka puasa di kawasan Pasteur, kamu bisa berkunjung ke Restoran Raja Sunda. Tempat makan khas Sunda ini menawarkan berbagai hidangan yang lauknya dimasak dadakan, sehingga masih fresh ketika dikonsumsi.

Restoran Raja Sunda juga mengadaptasi konsep lesehan yang semakin membuat nuansa tradisionalnya kental. Selain cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa dengan keluarga, kamu juga bisa bukber di restoran ini dengan teman-teman ataupun orang terkasih.

9. Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant and Cafe

Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant and Cafe
  • Alamat: Jl. Ternate No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp60.000-Rp250.000 per porsi

Pertama kali berkunjung ke sini pasti kamu akan dibuang tercengang dengan interiornya yang mewah. Suasana middle east-nya langsung terasa dari pertama kali masuk. Lalu bagaimana dengan makanannya? Tentunya berisi kuliner khas timur tengah yang menggiurkan banget.

Al Jazeerah Signature Middle East Restaurant ini menjadi salah satu restoran yang recommended banget untuk kamu yang mau buka puasa bersama nanti. Penasaran kan? catat info selengkapnya berikut ini ya.

10. Dakken Restaurant

Dakken Restaurant
  • Alamat: Jl. LLRE Martadinata No.67, Citarum, Bandung 40113
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 - 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp50.000-Rp100.000 per porsi

Restoran Dakken memiliki bangunan yang merupakan cagar budaya alias bangunan khas peninggalan Belanda yang nggak boleh diubah-ubah bentuknya. Jadi kalau kamu berkunjung ke sini, ruangannya tempo dulu banget dengan jendela besar dan atap tinggi khas kolonial Belanda masih terasa banget.

Untuk menu, di sini tersedia beragam makanan mulai dari khas Indonesia hingga western. Restoran Dakken ini cocok untuk menjadi tempat buka puasa bersama keluarga atau teman. Rasa dari makanannya yang enak-enak dan harganya yang masih terjangkau pasti bakal bikin kamu ingin balik lagi ke sini.

Keluyuran merekomendasikan tempat buka puasa di Bandung ini dengan menu makanan yang bervariasi dari berbagai negara. Selain itu, tempat yang direkomendasikan oleh Keluyuran ini adalah tempat-tempat favorit yang nyaman untuk berbuka puasa.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram