11 Tempat Buka Puasa Bersama Terbaik di Jakarta Utara

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 15 April 2021

Berada di kawasan Jakarta Utara itu artinya sangat mudah bagi Anda untuk menemukan tempat makan yang enak untuk berbuka puasa. Apalagi jika kita melipir ke kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), pasti lebih mudah lagi untuk mendapatkan restoran, cafe, atau warung yang worth untuk buka puasa.

Akan tetapi, banyaknya tempat makan yang berada di Jakarta Utara terkadang bisa membuat kita bingung untuk memilih satu yang cocok. Kali ini, Keluyuran akan memberikan rekomendasi 11 tempat buka puasa di Jakarta Utara yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Onokabe

tempat buka puasa di jakarta utara_Onokabe
  • Alamat: Bella Terra Lifestyle Center, Lantai Ground, Jl. Boulevard Raya Kav. 1, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp100.000-Rp200.000 / orang

Restoran all you can eat ini termasuk yang hemat lho di Jakarta Utara. Onokabe menyediakan menu suki dan grill yang bersahabat dengan anak dan orang dewasa. Lebih dari 100 jenis makanan tersedia di resto ini dengan variasi yang luas karena mencakup makanan Jepang, Korea, Cina hingga Amerika.

Sebelumnya sudah disebutkan kalau resto AYCE ini sangat bersahabat dengan anak, pasalnya Onokabe menyediakan fasilitas area bermain indoor bagi pengunjung yang membawa si kecil. Dekorasi restoran ini juga cukup menggemaskan dengan ikon khas Onokabe yaitu sumo bulat bernama Mr.Ono. Pengalaman berbuka puasa bersama keluarga pun akan menjadi sangat menyenangkan.

2. Food Plaza PIK

tempat buka puasa di Jakarta_Food Plaza PIKSumber: detik.com
  • Alamat: Food Plaza Blok FMB No.29 Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp50.000-Rp150.000 / porsi

Mengusung konsep indoor dan outdoor foodcourt, Anda bisa menikmati berbagai sajian yang disediakan banyak tenant di Food Plaza PIK. Dan karena dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Anda bisa sekalian killing time alias ngabuburit dulu di kawasan ini.

Sajian yang tersedia di Food Plaza PIK sendiri cukup beragam, dari makanan khas nusantara, hingga bernuansa Chinese bisa Anda temukan di sini. Harga yang dibanderol pun tidak terlalu tinggi kok.

3. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta
  • Alamat: Pintu Timur Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat pukul 11.00 - 23.30 WIB, Sabtu pukul 10.00 - 00.00 WIB dan Minggu pukul 10.00 - 23.30 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 100.000 – 200.000 / orang

Restoran seafood yang berada di kawasan Ancol ini mengusung konsep pasar ikan. Namun, jangan bayangkan pasar yang becek dan kotor, ya. ‘Pasar ikan’ di Bandar Djakarta ini nyaman dan pengunjung bisa memilih ikan atau hasil laut lainnya sendiri sebelum dimasak oleh chef-nya di dapur.

Bandar Djakarta menyediakan tempat yang sangat besar sehingga cocok banget dipilih sebagai tempat bukber. Olahan hasil laut di Bandar Djakarta juga beragam dan dijamin lezat. Yang spesial, Anda bisa merasakan buka puasa dengan menikmati view laut.

4. Dapur Solo

Dapur Solo
  • Alamat: Jl. Danau Sunter Utara No. 7 (Sebelah Showroom BMW deretan Astra), Sunter, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 10.00 - 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 50.000 - 100.000 / orang

Asyiknya berbuka puasa dengan hidangan khas nusantara, apalagi jika kita memilih rumah makan yang menyajikan menu makanan khas Surakarta alias Solo. Wah, pasti double nikmatnya! Di Jakarta Utara, Anda dapat berbuka puasa di Dapur Solo yang merupakan restoran spesialis makanan khas Solo.

Di restoran ini, ada beberapa menu andalan yang sering dipesan pengunjung, seperti Tengkleng Kambing, Selat Solo, Asem-asem Iga, Nasi Langgi, dan Lontong Solo. Terdapat 2 cabang Dapur Solo di Jakarta Utara, yaitu di Jalan Danau Sunter Utara R 35-37 dan Jalan Danau Sunter Utara No. 7 Sunter II.

5. Wiro Sableng 212 Kelapa Gading

Wiro Sableng 212 Kelapa Gading
  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QA3 No. 2 - 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 11.00 – 23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Jakarta Utara memang terkenal dengan banyaknya tempat makan seafood. Wiro Sableng 212 adalah rumah makan yang menawarkan menu seafood. Mulai dari kepiting, kerang, udang, cumi, dan aneka ikan semuanya ada di sini dan bisa dimasak sesuai dengan selera.

Tempat makannya sendiri tidak terlalu besar, tapi selalu ramai pengunjung. Yang membuat Wiro Sableng 212 cocok dijadikan sebagai tempat buka puasa adalah rasa makanannya yang enak dan harganya yang tidak terlalu menguras kantong.

6. Segarra

Segarra
  • Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Carnaval, Pintu Timur, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari pukul 12.00 – 00.00 WIB, kecuali Jumat pukul 13.00 - 01.00 WIB
  • Kisaran Harga: Di atas Rp 200.000 / orang

Tempat makan di kawasan Ancol memang sangat beragam. Selain ada Bandar Djakarta dan Taman Santap Rumah Kayu, ada juga Segarra yang merupakan restoran tepi pantai dengan ambience yang nyaman banget sehingga membuatmu merasa seperti sedang berada di Jimbaran, Bali.

Menu utama yang disajikan di Segarra adalah seafood, tapi ada juga menu non-seafood lainnya seperti pasta, steak, dan berbagai masakan Chinese. Sayangnya, harga menu makanan di Segarra cukup mahal mengingat view yang ditawarkan oleh restoran ini memang menjadi daya jual utamanya.

7. Oh My Grill

tempat buka puasa di jakarta utara_Oh My Grill
  • Alamat: JL Boulevard Raya Blok QJ 1 No.18 - 19, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Setiap hari, 12.00 – 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp.100.000/orang

Kalau Anda lebih menyukai grilled food dibanding suki atau shabu-shabu, Oh My Grill bisa jadi favoritmu untuk berbuka puasa. Ditambah lagi, restoran ini membandrol paket all you can eat nya dengan harga cukup terjangkau. Perbedaan antara paket regular dan platinumnya saja hanya Rp10.000, dijamin tidak akan menguras kantong.

Selain berbagai jenis daging, Oh My Grill juga menyediakan sajian gorengan khas Jepang seperti tempura, egg roll, ekado. Bahkan ada juga menu soup nya yang bisa menghangatkan tenggorokan.

8. Cabe Ijo

Cabe Ijo
  • Alamat: Jl. Pluit Putra Raya No. 17, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Senin – Kamis pukul 11.00 – 21.30 WIB & Jumat – Minggu pukul 10.30 – 22:00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 50.000 – 100.000 / orang

Cabe Ijo juga menawarkan menu olahan seafood yang lezat. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, tapi Cabe Ijo ini selalu ramai pengunjung, lho. Berbagai olahan seafood segar akan membuat acara buka puasamu jadi semakin menyenangkan.

Restoran ini mengusung konsep modern dan suasananya pun nyaman. Tempatnya bersih sehingga membuat pengunjung nyaman saat bersantap di sini. Menu-menu andalan di Cabe Ijo antara lain adalah Kerang Bambu Lada Hitam, Cumi Bakar Saus Thai, dan Kepiting Asap.

9. Talaga Sampireun

  • Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 11.00 – 21.00 & Sabtu – Minggu pukul 10.00 – 21.00
  • Kisaran Harga: Rp 100.000 – 200.000 / orang

Mencari hidangan khas sunda di kawasan Ancol? Talaga Sampireun bisa masuk dalam pilihan. Selain menyediakan berbagai sajian khas Sunda, konsep yang diusung Talaga Sampierun yang bernuansa alam khas pedesaan akan menambah sensasi berbuka puasa di sini.

Restoran ini menyediakan kolam telaga buatan yang menyatu langsung dengan tempat makan saung apung. Konsep yang unik sekaligus menjadikan Talaga Sampireun cukup instagramable. Anda bisa menghabiskan waktu untuk berfoto ria, hingga bermain di tepi kolam telaga sebelum adzan magrib berkumandang.

10. Bebek Kaleyo Sunter

Bebek Kaleyo Tebet
  • Alamat: Jl. Danau Sunter Utara Blok F20 No. 27 - 28, Sunter, Jakarta Utara
  • Jam Operasional: Senin – Sabtu pukul 09.00 – 22.30, Minggu Tutup
  • Kisaran Harga: Rp 50.000 / orang

Tempat makan bebek paling favorit di Jakarta adalah Bebek Kaleyo. Brand ini sendiri memang sudah memiliki sejumlah cabang di Jakarta. Kalau Anda berada di Jakarta Utara dan mencari cabang Bebek Kaleyo, Anda bisa menemukannya di kawasan Danau Sunter.

Bebek Kaleyo menawarkan berbagai menu olahan bebek, mulai dari bebek goreng, bebek rica, sampai dengan bebek bakar. Selain menu bebek, tempat ini juga menjual olahan ayam dan gurame. Wah, bikin buka puasamu jadi semakin mantap, ya!

11. Jalan Soka Rawa Badak

Jalan Soka Rawa Badak

Yang satu ini memang bukan restoran seperti 10 tempat makan yang kami review di atas. Jalan Soka Rawa Badak adalah nama jalan yang pada saat bulan puasa selalu terdapat Pasar Romadhon.

Mengapa kami merekomendasikan tempat ini untuk buka puasa? Pasalnya, Pasar Romadhon ini menjual aneka takjil sampai dengan makanan berat. Harga makanan yang dijual di sini juga sangat terjangkau, sehingga tidak akan menguras isi dompet Anda. Jalan Soka, Rawabadak Utara ini berada di kawasan Koja, Jakarta Utara.

Dengan 11 rekomendasi tempat buka puasa di Jakarta Utara ini Anda tidak perlu lagi bingung memilih tempat buka puasa. Punya ide lain mengenai tempat buka puasa di Jakarta Utara yang belum kami review di sini? Bagikan ide Anda kepada pembaca lain dengan menulis di kolom komentar.

Namun, sebelum Anda beranjak, jangan lewatkan juga beberapa rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jakarta ini yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan orang terkasih.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram