10 Tempat Buka Puasa di Medan yang Wajib Dicoba

Ditulis oleh - Diperbaharui 1 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berkunjung ke salah satu kota metropolitan di Sumatera yang satu ini memang asyik. Meskipun Medan tidak terletak di Pulau Jawa, tetapi kota yang satu ini sangat maju dan berkembang. Hal tersebut bisa dilihat melalui gedung-gedung dan pusat perbelanjaannya. Dan yang pasti kurang afdol rasanya jika kita tidak mencicipi kuliner favorit di Kota Medan ini saat berkunjung ke sana.

Bagaimana bisa berwisata kuliner jika kita berkunjung ke Medan saat bulan puasa? Tenang saja, kamu bisa kuliner dengan mencoba beberapa tempat buka puasa di Medan. Berikut ini Keluyuran akan berbagi informasi mengenai tempat kuliner yang hits di Medan untuk berbuka puasa.

1. Merdeka Walk

Merdeka Walk

Merdeka Walk atau yang dikenal MW ini merupakan pusat kuliner terkenal di Medan. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Medan, wajib banget mampir ke Merdeka Walk untuk mencicipi kuliner khas Medan di sini.

Selain enak dijadikan sebagai tempat makan siang, Merdeka Walk adalah salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan tujuan tempat buka puasa nanti. Di sini terdapat banyak pilihan makanan mulai dari makanan khas daerah hingga fast food juga ada.

Alasan lain kenapa Merdeka Walk cocok untuk berbuka puasa yaitu ketersediaan meja dan kursi yang banyak. Jadi kalau kamu datang bersama rombongan, nggak perlu takut nggak kebagian meja. Hanya saja mungkin lebih baik kamu datang lebih awal supaya menjelang jam buka puasa nggak perlu sibuk mencari meja.

Alamat: Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20231

2. Wajir Seafood

Wajir Seafood

* sumber: blogridsal.blogspot.com

Berawal dari kaki lima hingga kini berjualan di ruko, Wajir Seafood berhasil jadi salah satu tempat makan yang wajib banget untuk dikunjungi. Nah, khusus di bulan puasa pastinya kamu harus udah mikirin tempat makan mana yang cocok untuk jadi tempat berbuka puasa bersama teman-teman nanti. Betul?

Wajir Seafood bisa jadi pilihan tepat untuk kamu berbuka puasa bersama teman atau keluarga. Selain rasa dari semua menu di sini yang enak-enak, tempatnya pun sangat mendukung untuk jadi tempat berbuka puasa nanti.

Yang menjadi nilai lebih dari tempat makan ini adalah konon katanya pelayanannya sangat memuaskan. Rasanya yang enak ditambah pelayanan makanannya yang cepat menjadi tambah spesial untuk jadi tujuan buka puasa kamu nanti. Catat yuk, info selengkapnya berikut ini:

  • Alamat: Kol. Sugiono/ Wajir No.31 Medan
  • Jam buka: 16.00-23.00 (senin-jumat)

3. Restoran Lembur Kuring

Restoran Lembur Kuring 

* sumber: www.gobatak.com

Pada saat memutuskan tempat untuk buka puasa, ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan yaitu ragam makanan dan luas tempat. Jika ingin berbuka puasa dengan keluarga atau teman kantor, Restoran Lembur Kuring Medan adalah salah satu tempat makan yang recommended nih!

Restoran Lembur Kuring merupakan restoran khas tanah sunda yang cukup terkenal di Medan. Menu makanan di sini lebih didominasi dengan kuliner nusantara jadinya sangat pas untuk datang berbuka puasa dengan keluarga besar atau teman kantor.

Restoran ini juga memiliki fasilitas lain yang mendukung seperti area parkiran yang luas, musholla yang cukup besar dan ber-AC sehingga setelah buka puasa kamu bisa beribadah dengan nyaman. Tertarik? Catat info selengkapnya berikut ini:

  • Alamat: Jl. T. Amir Hamzah No. 85 Medan
  • Jam buka: 11.00-22.00
  • No. Tlp: (061) 846-5515/ 845-9049

4. Tip Top Restaurant, Bakery & Cake Shop

Tip Top Restaurant, Bakery & Cake Shop

Tip Top Restaurant merupakan restoran yang legendaris di Medan. Suasana interior restoran pun masih terasa kental budaya Belanda karena restoran ini sudah dibangun sejak masa kolonial Belanda, sekitar tahun 1930-an.

Tip Top Restaurant tetap mempertahankan cita rasa makanan yang disajikan di sini yaitu Asian & Western Food. Nah kalau bicara tempat berbuka puasa di Medan, Tip Top Restaurant adalah tempat yang wajib sekali dijadikan tempat untuk berbuka puasa nanti. Ragam makanan dan tempat makan yang luas pastinya nggak akan mengecewakanmu saat buka puasa nanti.

Belum pernah kesini? Catat nih info lebih lengkapnya:

  • Alamat: Jalan Jendral Ahmad Yani no 92 (Jalan Kesawan)
  • No. tlp: 061-4532042 / 061-4514442
  • Jam buka: 08.00-22.30

5. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Kalau ditanya mie ayam jamur di Medan, pasti Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini jawabannya. Mie ayam ini adalah mie ayam jamur yang melegenda di Medan. Kedai ini sudah berdiri sejak 1988 dan menyajikan mie ayam jamur dengan kualitas premium.

Untuk kamu yang bosan berbuka puasa dengan menu itu-itu saja, kuliner berbahan dasar mie ini bisa jadi pilihan. Gurihnya kuah kaldu di mie ayam jamur ini pastinya akan memanjakan lidah serta perutmua setelah berpuasa. Selain menu mie, ada juga kok menu nasi yang nggak kalah enaknya.

Penasaran ingin berbuka puasa di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud? Berikut ini info selengkapnya:

  • Alamat: Jalan Abdullah Lubis No 71, Medan Baru, Medan.
  • Jam buka: 08.00-22.30
  • No. tlp: (061) 452-9491

6. Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan

* sumber: www.garnesia.com

Salah satu tempat makan untuk kumpul keluarga yang sudah menjadi legenda di Medan, Ayam Goreng Kalasan. Sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, cita rasa kuliner yang disajikan di restoran ini pun sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

Lokasinya yang strategis, parkirannya yang luas serta tempat makannya yang dapat menampung banyak orang ini menjadi nilai lebih dari Ayam Goreng Kalasan ini. Untuk buka puasa nanti, kamu bisa nih masukan restoran ini ke daftar yang akan kamu kunjungi untuk berbuka puasa.

Oh iya, meski namanya restoran ayam goreng kalasan, di sini juga menyediakan menu makanan khas nusantara lainnya kok! Jadi makin ingin kesini kan? Yuk, catat info selengkapnya berikut ini:

  • Alamat: Jl. Iskandar Muda No.292-294, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111
  • Jam buka: 10.00-22.00
  • No. telp: (061) 4521622

7. Waroeng Steak and Shake

Waroeng Steak and Shake

Gerai steak satu ini pasti sudah nggak asing lagi untuk kebanyakan orang karena Waroeng Steak and Shake ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di kota-kota besar. Harganya yang nggak terlalu mahal ini membuatnya nggak pernah sepi pengunjung.

Kalau biasanya steak dibandrol dengan harga yang cukup mahal, Waroeng Steak and Shake ini sangat cocok untuk kantong pelajar atau mahasiswa. Nah, nggak salah lagi kalau tempat makan satu ini selalu jadi pilihan anak muda untuk jadi tempat berbuka puasa bersama. Tempatnya pun cukup luas jadi sangat nyaman untuk dipakai sambil nongkrong bersama teman-teman.

  • Alamat: Jl. DR. Mansyur No. 85, Medan Selayang, Medan
  • Jam buka: 10.00-21.00

8. Sate Memeng

Sate Memeng

Kuliner yang satu ini memang hanya buka pada saat sore hari sekitar jam 5, sehingga sangat cocok untuk dijadikan jujukan untuk berbuka puasa. Sate Memeng adalah sate dari daging sapi, ayam, atau kambing yang bisa dipilih sesuai selera.

Yang istimewa adalah bumbu dari sate ini, karena tentunya sangat berbeda sate khas Madura atau Ponorogo. Meskipun bumbunya berbeda dari sate yang lain, bumbu kacang yang disajikan di Sate Memeng ini tetap lezat dan patut dicoba. Penasaran dengan kelezatan Sate Memeng ini? Datang saja ke kedainya yang berada di Jalan Irian Barat No. 1 Gang Buntu, Medan.

9. Sop Sumsum Langsa

Sop Sumsum Langsa

Buka puasa paling enak jika menyantap makanan hangat dan gurih. Bagaimana jika buka puasa kali ini Keluyuran mengajak kamu untuk mencicipi Sop Sumsum Langsa yang konon sangat terkenal di Aceh ini.

Sop Sumsum Langsa membuka cabang di Medan. Menu andalannya sudah pasti sop sumsum. Sedikit informasi untuk kamu, sop sumsum di sini terkenal memiliki rasa yang gurih dan pas. Tempat buka puasa di Medan ini cukup sering dipadati oleh pengunjung. Bila ingin mencoba Sop Sumsum Langsa, datang saja ke Jalan Setia Budi No. 17 B, Titi Bobrok, Medan.

10. Gardenia Tropical Garden Resto

Gardenia Tropical Garden Resto

*Sumber: https://www.google.com/gardenia resto

Mengajak pasangan untuk berbuka puasa bersama saat berada di Medan? Ajak saja ke salah satu restoran romantis yang ada di Medan, yakni Gardeni Tropical Garden Resto. Restoran ini menawarkan indoor dan outdoor area. Namun, tempat yang menjadi favorit para pengunjung restoran ini adalah outdoor area dengan view taman dan penerangan yang romantis.

Meskipun tempatnya romantis, harga menu makanan di sini cukup bersahabat sehingga tidak akan menguras banyak isi dompet kamu. Gardenia Tropical Garden Resto terletak di Jalan STMK Dalam No. 2 (Jalan Dr. Mansyur), Medan.

Tak sulit untuk mencari tempat buka puasa di Medan. Karena di sini ada berbagai tempat makanan yang sangat recommended dan menjadi favorit masyarakat Kota Medan. Nah, apakah kamu juga memiliki rekomendasi tempat buka puasa lainnya di Kota Medan? Yuk, bagikan kepada kami di kolom komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *