Bawa Pasanganmu ke 10 Tempat Dinner Romantis di Bali Ini!

Ditulis oleh Syuri

Ketika membayangkan tentang Bali, kamu akan langsung terbayang pantai-pantai yang indah, angin yang sepoi-sepoi, makanan lokal maupun internasional yang lezat, baju khas Bali yang harganya sesuai dengan kemampuan menawar kamu, warga lokal yang ramah. Tempat ini memang penuh pesona. Tidak berlebihan jika para wisatawan yang sudah main ke Bali selalu ingin kembali.

Pulau ini juga sering menjadi pilihan utama sebagai tujuan bulan madu. Jika kamu melancong ke Bali untuk merasakan suasana romantis bersama pasangan, Keluyuran akan membantumu. Di bawah ini merupakan 10 tempat dinner romantis di Bali. Tempat-tempat ini cocok untuk menyenangkan kamu dan pasangan, melamar calon pasangan, atau mengenang masa-masa indah saat pacaran dulu.

1. Samabe Cave Dining

* sumber: www.samabe.com

  • Alamat: Samabe Bali Suites & Villas. Jalan Pura Barong-Barong Sawangan, Nusa Dua 80363, Bali
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 6 sore – 10.30 malam
  • Nomor Telepon: +62 361 8468633
  • Kisaran Harga: US$ 250 atau sekitar Rp 3,4 jutaan per couple
  • Booking: samabe.com

Ingin merasakan sensasi makan di dalam gua di pantai privat? Samabe Cave Dining tempatnya. Samabe terletak di Nusa Dua. Hamparan pasir putih yang luas di pantai pribadi, ditambah dengan suasana yang mendukung, juga makanan dan minuman yang enak, tidak ada tempat yang lebih pas untuk membawa pasangan kamu selain ke sini.

Sesuai namanya, Samabe Cave Dining, daya tarik utamanya adalah makan malam romantis di dalam gua. Kamu bisa melihat pemandangan laut lepas padahal masih di dalam gua. Tenang, guanya terang temaram dengan lampu-lampu romantis, kok.

Tapi, kamu juga bisa memilih makan malam lesehan di tepian pantai atau duduk di dekat lereng tebing. Semuanya punya sisi romantis masing-masing yang sayang buat dilewatkan.

2. Rock Bar

  • Alamat: Ayana Resort. Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80364
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 4 sore – 12 malam
  • Nomor Telepon: (0361) 702222
  • Kisaran Harga: Makanan Rp 100.000–an, Minuman mulai dari Rp 90.000

Kamu ingin dinner ala Single Fin, yaitu kafe di atas tebing dengan pemandangan infinity beach, tapi suasananya lebih romantis? Melipir lah ke Jimbaran, Kuta Selatan. Di sana ada Rock Bar. Terletak 14 meter di atas Samudera Hindia, kafe ini menawarkan pemandangan yang luar biasa mengagumkan.

Karena merupakan bagian dari Ayana Resort, untuk naik ke Rock Bar kamu perlu masuk ke inclinator (seperti gabungan lift dan eskalator) dengan atap dan pintu tapi jendelanya terbuka, jadi kamu bisa menikmati hembusan angin dan juga pemandangan. Rock Bar terkenal sebagai tempat bersantai untuk menikmati lautan, deburan ombak, sunset, cocktail, dan juga hiburan bersama pasangan maupun teman.

Tapi, untuk nongkrong di sini ada dress code-nya, nih. Disarankan pakai pakaian 'sopan', jangan pakai tanktop, hotpants, dan pakaian dengan gambar atau logo minuman beralkohol. Terus, kalau kamu bawa ransel juga tidak akan diperkenankan masuk karena alasan keamanan. Jadi, persiapkan ini sebelum datang ke sana, ya.

3. The Boardwalk Restaurant

* sumber: www.justgola.com

  • Alamat: Bali Garden Beach Resort. Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 9 pagi – 9 malam
  • Nomor Telepon: (0361) 752725
  • Kisaran Harga: Makanan Rp 28.000–70.000, Minuman mulai dari Rp 60.000–290.000
  • Booking: boardwalk-restaurant.com

Selanjutnya, Keluyuran merekomendasikan kamu untuk bawa pasangan ke The Boardwalk Restaurant. Soalnya, resto ini menawarkan masakan Mediterania otentik yang lezat. Ditambah view tepi pantai Kuta yang indah, suasana yang hangat juga ramah, membuat kamu merasa disambut setiap kali datang ke sana.

Di sini ada kolam renangnya, tapi kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan laut dan deburan ombak yang syahdu sambil makan pagi, siang, sore, maupun malam.


4. Ma Joly

*Sumber: https://web.facebook.com/pg/MaJolyRestaurant/photos/?ref=page_internal

  • Alamat: Jalan Wana Segara, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 7 pagi – 10 malam
  • Nomor Telepon: (0361) 753780
  • Kisaran Harga: Makanan Rp 60.000 – 180.000, Dessert Rp 25.000 – 70.000

Ma Joly Restaurant memiliki set yang mempesona dengan backdrop Samudera Hindia yang menakjubkan. Makanya, Ma Joly sering dijadikan tujuan eksklusif bagi orang-orang yang mencari tempat tenang di Bali. Saat pagi hingga sore harinya, restoran ini ideal untuk duduk santai dan menikmati angin laut yang sejuk.

Dan, saat malam tiba, Ma Joly menjadi tempat makan yang terbaik untuk melihat matahari terbenam. Keindahan sedemikian rupa ini mereka akan membekas dalam ingatanmu dan pasangan, menjadi memori berharga berdua! Oh, ya, restoran ini sering disewa untuk wedding ceremony dan party juga, loh.

5. Mozzarella By The Sea

* sumber: www.befreetour.com

  • Alamat: Jalan Padma Utara, Legian Kaja, Kuta, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
  • Jam Operasional: Setiap hari, jam 7 pagi – 11 malam
  • Nomor Telepon: (0361) 751654
  • Kisaran Harga: Rp 200.000 – Rp 500.000 per orang

Mozzarella by The Sea Bali merupakan restoran tepi pantai yang menyajikan menu masakan internasional (Asia dan Barat) yang lezat. Sejak dibuka pada tahun 2009, restoran ini selalu sukses memanjakan lidah dan mata. Kamu bisa datang ke sini untuk sarapan pagi hingga makan malam.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram