10 Tempat Hangout di Jakarta yang Paling Asyik dan Hits

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Hangout bersama teman-teman adalah cara terbaik untuk melepas kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Terutama jika Anda adalah warga kota metropolitan, Jakarta. Dengan melepas penat di akhir pekan, maka Anda dapat merefresh pikiran agar kembali siap dengan berbagai aktivitas di pekan selanjutnya.

Ada banyak tempat hangout di Jakarta yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda. Penasaran di mana saja tempat-tempat hangout di Jakarta yang akan direkomendasikan oleh Keluyuran? Yuk, cari tahu di sini!

1. Central Park

Central Park

Hangout di mall-mall yang ada di Jakarta mungkin sudah biasa, tetapi mall yang terletak di kawasan Grogol Petamburan – Jakarta Barat ini memang tidak pernah sepi dikunjungi oleh muda-mudi Kota Jakarta. Central Park adalah mall yang memiliki taman hijau di tengah-tengah bangunan. Mall ini memang menjadi jujukan favorit bagi anak muda Jakarta untuk hangout, terutama pada akhir pekan.

Beberapa tenant terkenal mengisi lantai-lantai pusat perbelanjaan ini, sebut saja Blakcball, Burger King, Carl’s Jr, Champs Patisserie, Excelso, Kitchenette, La Biere, Liberica, Nanny’s Pavillon, dan puluhan cafe dan restoran lainnya.

2. Koultoura Coffee

Koultoura Coffee

Nongkrong nggak selalu harus di mall, bukan? Duduk bersama teman sembari mengobrol dan menikmati secangkir kopi nikmat merupakan ide hangout yang cukup menarik. Di bilangan Jakarta Barat terdapat sebuah coffee shop dengan interior minimalis yang didominasi dengan furnitur dari kayu, yakni Koultoura Coffee.

Di sini, Anda bisa memesan kopi blended ala kedai kopi internasional dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, di siang hari Anda bisa memesan menu brunch yang tidak terlalu berat. Sedangkan menu makan malam akan mulai disajikan pada pukul 5 sore. Koultoura Coffee berada di Jalan Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Green Ville, Jakarta Barat.

3. Pantai Indah Kapuk

Sumoboo

Bingung saat hendak menentukan tempat hangout? Mengapa tidak pergi ke Pantai Indah Kapuk (PIK) saja? PIK adalah suatu kawasan elit di Jakarta yang cukup dekat dengan Pluit dan Muara Karang. Di PIK, Anda bisa menemukan berbagai macam restoran dan kafe unik yang bisa dijadikan sebagai destinasi hangout bersama sahabat Anda.

Ketika berada di PIK, Anda bisa menemukan coffee shop, bar, restoran masakan Jepang, restoran Western food, hingga restoran yang menjual aneka hidangan khas Indonesia. Kawasan Pantai Indah Kapuk berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Silahkan simak ulasan kami di sini untuk daftar restoran favorit di PIK.

4. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy

Hangout sambil menikmati roti bakar dengan aneka rasa tentu akan sangat menyenangkan. Roti Bakar Eddy yang berada di Blok M ini memang selalu menjadi tempat hangout favorit pada malam hari. Pengunjung kedai ini pun beragam, mulai dari anak-anak muda yang masih SMA atau duduk di bangku kuliah, pekerja kantoran, pengusaha, politisi, hingga selebriti.

Roti Bakar Eddy tidak hanya menjual roti bakar saja, tetapi juga ada menu lainnya, seperti Nasi Uduk, Bubur Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng, dan Bihun Goreng. Jika Anda penasaran dengan roti bakar yang fenomenal ini, kunjungi kedai Roti Bakar Eddy di Jalan Raden Patah No. 11, Blok M – Kebayoran Baru, Jakarta.

5. Kemang

kemang

Ada yang bilang jika kawasan Kemang adalah salah satu pusat nightlife terbaik yang ada di Jakarta. Setuju atau tidak, Kemang memang menawarkan berbagai tempat yang asyik untuk hangout bersama teman-teman.

Mulai dari kafe, restoran, bar, lounge, dan klub malam semua ada di Kemang. Jadi, saat Anda dan teman-teman bingung untuk menentukan tempat hangout yang seru, kunjungi saja bilangan Kemang yang terletak di Tamansari, Jakarta Barat.

6. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi

Sebuah kedai kopi sederhana di kawasan Kebayoran Baru menjadi sangat terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang setelah digunakan sebagai tempat shooting film dengan nama yang sama, yakni Filosofi Kopi. Film yang dibintangi oleh dua aktor tampan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini berlatar belakang di kedai yang bernama Filosofi Kopi di Jalan Melawai 6 No. 25, Blok M – Kebayoran Baru, Jakarta.

Kedai Filosofi Kopi ini memiliki desain interior rumahan yang sangat sederhana, kopi yang dijual di sini juga enak. Sampai sekarang Filosofi Kopi ini sudah menjadi tempat hangout di Jakarta yang cukup favorit. Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan Chicco Jerikho atau Rio Dewanto yang masih sering mengunjungi kedai kopi ini.

7. Pasar Santa

tempat hangout di jakarta pasar santa

Hangout sambil kuliner, why not? Di Pasar Santa, Anda bisa mengobrol bersama teman-teman sambil hunting kuliner yang dijajakan di sana. Bagi warga kota Jakarta, nama Pasar Santa pasti sudah santer terdengar sejak tahun 2007. Ini adalah sebuah pasar tradisional yang banyak dikunjungi oleh pemuda-pemudi Kota Jakarta.

Pasar tradisional yang ada di kawasan Kebayoran Baru ini cukup sukses menjadi tempat ‘gaul’ yang wajib dikunjungi. Stan yang ada di Pasar Santa antara lain adalah Bar-Na-Na, GeRam, Papricano, Ketan Pasar, Dudes of Gourmet, dan masih banyak lagi.

Penasaran seberapa menarik kah Pasar Santa yang cukup booming di Instagram ini? Yuk, kunjungi Pasar Santa yang berlokasi di Jalan Wolter Mongisidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama sahabat atau kekasih tercinta.

8. QQ Kopitiam

QQ Kopitiam

Ada banyak restoran kopitiam yang buka di Jakarta, tetapi QQ Kopitiam adalah salah satu restoran yang terkenal dan memiliki beberapa cabang yang tersebar di ibukota. QQ Kopitiam adalah satu dari sekian banyak tempat hangout di Jakarta yang cozy dan hangat. Suasana vintage bisa Anda lihat ketika Anda memasuki area restoran ini.

QQ Kopitiam menjual berbagai hidangan khas Singapura dan Asia. Minuman yang paling banyak dipesan oleh pengunjung restoran ini adalah Es Teh Tarik, minuman khas Singapura dan Malaysia yang sangat populer. QQ Kopitiam umumnya membuka beberapa cabang di pusat perbelanjaan, seperti di Pacific Place, Plaza Indonesia, dan FX Lifestyle Center.

9. Gins. Co Cafe

Gins. Co Cafe

Selanjutnya, ada sebuah tempat hangout yang menawarkan menu makanan appetizer, main course, dan dessert, seperti berbagai macam cake, secara lengkap. Gins. Co Cafe adalah rekomendasi tempat hangout bagi Anda yang ingin nongkrong sembari menikmati makanan yang lezat dengan harga terjangkau.

Di sini, ada banyak menu makanan yang ditawarkan, seperti appetizer yang berupa fried calamary atau mushroom soup, main course lezat seperti Nasi Goreng Hongkong atau Pasta Carbonara, hingga aneka makanan penutup yang menjadi andalan dari kafe ini, yakni Waffle Blueberry Chesse Sauce with Ice Cream atau Avocado Mousse.

Gins. Co Cafe buka dari pukul 7 pagi hingga 10 malam. Cafe ini berlokasi di CNI Creative Center (C3) Building, Jalan Puri Indah Blok O-2 No. 1-3, Jakarta Barat.

10. Beer Garden

Beer Garden

Anak muda Jakarta pasti tahu banget dengan tempat hangout yang satu ini, yakni Beer Garden. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan berbagai menu minuman beralkohol dari berbagai merk atau racikan bartender.

Ketika membuka buku menu Beer Garden, Anda akan menemukan nama-nama menu minuman yang unik, seperti Kencing Bison, Madu & Racun, dan Mulut Perempuan. Apa pun jenis minuman beralkohol favorit Anda semua ada di sini, mulai dari cocktails, liquor, whiskey, bir, dan wine.

Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi minuman beralkohol, Anda bisa memesan soft drink atau mocktails. Beer Garden memiliki 4 cabang di Jakarta, yakni di kawasan Radio Dalam, Menteng, SCBD, dan Kemang. Manakah cabang Beer Garden yang terdekat dengan tempat Anda?

Opsi tempat hangout di Jakarta lainnya adalah bar atau restoran yang berada di atas gedung bertingkat, seperti SKYE atau Cloud Lounge. Saat ini, tempat-tempat hangout yang berada di rooftop gedung pencakar langit itu memang sedang booming di kalangan anak muda Jakarta.

Punya rekomendasi tempat hangout lainnya di Jakarta yang tidak kalah asyik dengan berbagai lokasi yang disebutkan di atas? Yuk, tulis rekomendasi Anda di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

  1. Waw,. Jadi mupeng liat tempat nongkrong di jakarta keren-keren begini. Wajib di coba nih….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami

Artikel Terbaru