Keluyuran / Wisata Bali / 6 Tempat Hits dan Instagramable di Bali yang Keren Banget

6 Tempat Hits dan Instagramable di Bali yang Keren Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Seperti yang sudah kita ketahui, Bali memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Banyak turis lokal dan internasional yang memilih Bali karena berbagai alasan, mulai dari jumlah destinasi wisatanya, suasana daerahnya, bahkan banyak yang memilih Bali karena terdapat banyak pilihan tempat-tempat yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Mulai dari pantai, danau, sungai, café, resort, dan lain-lain.

Jika biasanya Bali khas dengan beragam wisata pantai yang sangat indah, terdapat pula beberapa tempat hits dan Instagramable yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali. Jika kamu ingin pergi berlibur sekaligus mempercantik feed Instagram, kamu bisa coba mengunjungi tempat-tempat yang Keluyuran rekomendasikan ini.

1. Secret Garden Sambangan Village

* sumber: www.wandernesia.com

Jika kamu berlibur ke Bali, jangan hanya berkunjung ke pantainya saja. Bagi kamu yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk perkotaan, kamu bisa datang ke Secret Garden Sambangan Village. Sesuai dengan namanya, tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi di Buleleng, Bali.

Tempat ini merupakan destinasi wisata yang menyajikan empat air terjun di dalam hutan. Empat air terjun tersebut masing-masing memiliki nama yaitu air terjun Cemara, Aling-Aling, Kroya, dan Blue Lagoon.

Untuk mencapai lokasi tersebut, kamu perlu menempuh jarak yang cukup jauh dan perjalanan yang cukup menantang. Namun itu semua akan terbayarkan dengan keindahan surga alam tersembunyi yang sangat asri, sejuk, dan bersih. Ditambah dengan aliran air yang jernih, kamu bisa terjun dari sisi tebing air terjun.

Alamat: Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Telepon: 08214407244

Jam Buka: 08.00 – 19.00 WITA

Harga: Rp 10.000

2. Gemitir Garden

* sumber: www.tribunnews.com

Tempat hits dan Instagramable di Bali lainnya dapat kamu kunjungi adalah Gemitir Garden. Terutama bagi kamu para wanita yang suka dengan keindahan bunga, tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk mempercantik feed Instagram kamu. Hamparan bunga marigold berwarna orange akan membuat background foto kamu semakin eye catching!

Nama gemitir merupakan arti dari bunga marigold sendiri. Awalnya tempat ini merupakan perkebunan milik masyarakat setempat. Sebenarnya bunga marigold merupakan bunga yang digunakan untuk pemujaan yang dianggap sakral bagi umat hindu di Bali.

Peminatnya pun cukup banyak, sehingga bunga marigold tersebut memang untuk dijual. Karena lokasinya yang strategis membuat Gemitir Garden menjadi wisatawan tertarik untuk berkunjung.

Alamat: Banjar Mayungan,, Antapan, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

Telepon: 082147450880

Jam Buka: Setiap hari, 10.00 – 18.00 WITA

Harga: Rp 5.000

3. Candi Lempuyangan

* sumber: www.trivindo.com

Karena Bali khas dengan bangunan candinya yang estetik, salah satu tempat hits dan Instagramable di Bali adalah Candi Lempuyangan. Candi Lempuyangan bisa menjadi wisata budaya yang merupakan tempat sakral bagi umat hindu di Bali.

Untuk berkunjung ke tempat sakral kamu perlu mengikuti beberapa aturan dan menghormati budaya di tempat tersebut. Terdapat beberapa pantangan yang harus dipatuhi seperti wanita yang sedang menstruasi, ibu yang sedang menyusui, tidak boleh berkata kasar dalam perjalanan menuju lokasi candi, dan tidak boleh membawa dan makan daging babi di lokasi.

Tantangan untuk menuju ke lokasi tersebut adalah kamu perlu menaiki 1.750 anak tangga karena lokasinya berada di puncak bukit. Walaupun akan terasa lelah untuk mencapai ke lokasi, kawasan Candi Lempuyangan dilengkapi dengan pemandangan pohon-pohon tropis, suara kicauan burung, serta banyak kera-kera liar yang menjadi daya tariknya.

Alamat: Bunutan, Abang, Seraya Bar., Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Telepon: (0737) 779528

Jam Buka: 07.00 – 21.00 WITA

Harga: Rp 5.000 (biaya parkir)

4. Pasar Tradisional Ubud

* sumber: www.baligetaway.co.id

Untuk mendapatkan foto yang menarik, kamu juga bisa datang ke pasar tradisional Ubud, Bali. Disebut sebagai Pasar Seni Sukawati ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Yang membedakannya dari pasar lain adalah barang dagangan khas Bali seperti produk yang terbuat dari rotan, patung-patung khas Bali, kain pantai dan lain-lain.

Jika kamu sering melihat para selebgram foto dengan latar belakang tumpukan tas rotan, pasar tradisional Ubud tempatnya. Selain itu pasar ini juga dikenal sebagai lokasi shooting film Hollywood yang berjudul Eat, Pray, Love.

Jika kamu ingin belanja banyak dengan harga murah, sebaiknya datang pada pagi hari. Tidak hanya itu, pagi hari juga merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke pasar ini karena belum ramai seperti saat siang hari. Bagi kamu yang ingin berbelanja disini, luangkan waktu untuk berkeliling dan menawar dengan sabar.

Alamat: Jalan Raya Ubud No.35, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: 04.00 – 18.00 WITA

Harga: Gratis

5. Kim Soo Café

* sumber: nkimaphotography.com

Bagi kamu yang ingin nongkrong cantik di Bali, kamu bisa mengunjungi Kim Soo Café. Tempat yang menjadi incaran para instagenic ini merupakan café hits dan Instagramable di Bali. Desain interiornya yang berkonsep minimalis ini didominasi oleh warna monokrom. Terdapat berbagai barang unik yang bisa dijadikan spot foto yang menarik.

Spot foto paling favorit dari café ini terletak di bagian halaman belakangnya, tepatnya di dekat kolam renang. Tidak hanya itu, terdapat area indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan pernak-pernik Bohemian. Tempatnya yang nyaman dan memiliki banyak spot foto dijamin membuat para pemburu foto semakin betah.

Alamat: Jalan Kayu Aya No.21, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Telepon: 081353500985

Jam Buka: 07.30 – 17.30 WITA

6. Bukit Campuhan

* sumber: phinemo.com

Salah satu wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Bali adalah bukit Campuhan. Tempat hits dan Instagramable ini menyajikan hamparan bukit, padang hijau, dan lembah yang sangat menyejukkan. Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini adalah berjalan di jalur ridge walk. Ridge walk merupakan spot foto favorit di Bukit Campuhan.

Yang lebih menariknya, untuk masuk ke kawasan Bukit Campuhan ini kamu tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Selain itu bukit ini dibuka selama 24 jam, tentunya akan membuat pengunjung betah karena bisa foto-foto kapan saja. Waktu terbaik untuk datang ke Bukit Campuhan adalah saat matahari terbit atau matahari terbenam.

Alamat: Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jam Buka: 24 jam

Harga: Rp 15.000

Itulah beberapa tempat hits dan Instagramable di Bali bagi kamu yang instagenic. Sebelum berlibur, sebaiknya persiapkan semuanya dengan baik dan jangan lupa memperhatikan hal-hal yang telah disebutkan supaya liburan kamu lebih menyenangkan. Jika kamu punya saran tentang lokasi hits dan Instagramable lainnya di Bali silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Mau liburan dengan budget terbatas? Temukan tipsnya dalam artikel perkiraan biaya liburan ke Bali ala backpacker ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar